Situs keramat paling bersejarah di jawa barat dan banyak dikunjungi orang

Situs keramat dan bersejarah - Jika berbicara mengenai hal-hal yang kramat, tentunya anda akan berpaling pembicaran tentang daerah jawa barat.

Diindonesia ini akan sangat mudah menemui tempat-tempat kramat, yang dimana situs tersebut merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi orang dari berbagai macam daerah. Dengan tujuan dan maksud yang berbeda-beda juga setiap para pengunjung yang datang, baik dalam rangka jiarah atau memiliki maksud tertentu, yang jelas bagi para pengunjung mempunyai tujuan yang sangat dikehendakinya.


Di jawa barat, merupakan salah satu tempat yang banyak sekali menyimpan situs-situs keramat dan bersejarah, dan mungkin anda sudah mengetahui daerah jawa barat mana saja yang paling banyak menyimpan tempat keramat sekaligus paling banyak dikunjungi pejiarah. Biasanya banyak sekali pengunjung melakukan jiarah pada bulan-bulan tertentu guna mendapatkan apa yang diinginkannya, salah satunya hanya menginginkan keberkahan atau maksud lain.
Baca juga : Sejarah ikan kramat dari lokasi wisata cibulan kuningan jawa barat
Baiklah, saya akan ulas satu-persatu situs keramat manakah yang paling banyak sekali dikunjungi pejiarah yang datang dari berbagai daerah. Naah bagi anda yang ingin melaksanakan jiarah ke tempat-tempat keramat, anda bisa mengunjungi situs keramat dibawah ini, diantaranya :

#Situs keramat paling bersejarah#
- Karangkamulyan jawa barat ciamis
Situs keramat paling bersejarah di jawa barat
karangkamulyan
  • Karangkamulyan yang berletak persis dipinggir jalan raya penghubung antara bandung menuju jawa tengah, begitu juga sebaliknya. Selian tempat untuk berwisata, akan tetapi didalamnya banyak menyimpan situs keramat dan sangat dipercaya oleh masyarakat setempat bahwasanya situs tersebut memiliki nilai mistis yang sangat bernilai bagi semua para pejiarah yang datang.
  • Pada saat-saat bulan tertentu, banyak sekali para pendatang yang sengaja berjiarah dan berdoa didepan makam yang dipercaya mampu memberikan keberkahan untuk mereka. Selain itu, karangkamulyan merupakan tempat paling bersejarah dan memiliki ceritra terkait dengan kerajaan galuh, majaphit dan juga padjajaran pada saat jaya-jayanya dimasa itu. Bagi warga masyarakat setempat, tempat ini disebut sebagai ciung wanara.
- Makam cilombang garut


Situs keramat paling bersejarah di jawa barat
oma cilombang garut
  • Digarut, khususnya daerah cipendok ada sebuah situs yang paling banyak sekali dikunjungi orang-orang. Selain dari makam gadog, bahwa ada lagi sebuah makam yang namanya makam Oma Cilombang, jika masyarakat setempat menyebutnya. Konon katanya beliau merupakan salah seorang ulama terkenal sampai kenegeri timur tengah. Maka tidak heran jika pada saat hari raya Idul fitri, makam tersebut menjadi salah satu tujuan utama bagi para pejiarah.
  • Makam Oma Cilombang ini, sampai saat ini masih banyak sekali para santri-santrinya yang silih berganti mendatangi makam tersebut untuk sekedar berdoa. Oma Cilombang ini merupakan pendiri salah satu pesantren dan banyak sekali melahirkan santri-santri. Untuk wilayah garut, khususnya daerah limbangan, siapa orangnya yang belum pernah mendengar mengenai kisah ulama paling disegani oleh banyak orang, yaitu Oma Cilombang ini.
- Tempat bersejarah di cirebon
Situs keramat paling bersejarah di jawa barat
keraton kasepuhan cirebon
  • Menurut sebuah cerita, ada sebuah peninggalan paling kramat dan populer dijawa barat, yaitu cirebon, situs bersejarah ini sangat erat keterkaitannya dengan kerajaan banten dan konon katanya sampai saat ini masih ada jalan penghubung antara cirebon menuju banten, maka tidak heran jika cirebon dan banten terdapat sebuah silsilah yang dimana masih ada golongan darah. 
  • Sebuah keraton kasepuhan cirebon ini, selalu dibanjiri para pejiarah dari bermacam-macam daerah diindonesia. Kasepuhan cirebon ini sudah dikenal banyak orang diindonesia, maka sampai detik ini keraton kasepuhan ini selalu ramai orang-orang berdatangan. Selain dari keraton kasepuhan ada juga peningalan makam para ulama-ulama tempo dulu, dan tidak bisa lepas dari sejarah kesultanan cirebon, bahkan sampai sekarang peninggalan makam bekas para ulama dan bersejarah ini mendapatkan sorotan oleh pemda setempat untuk dikelola kedepannya.
Masih banyak lagi tempat keramat paling bersejarah di indonesia ini, khususnya di jawa barat, misalnya banten, kuningan. Namun tidak dipungkiri juga, bahwasanya tempat keramat paling berkesan sampai akhir khayat hanya orang tua, yaitu Ibu kita.

Demikianlah segelumit ulasan mengenai situs keramat paling bersejarah dan keramat di jawa barat paling banyak dikunjungi orang ini, mudah-mudahan bisa menjadi wawasan kita semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »