Waspadai jenis penyakit yang timbul dari sprei tempat tidur anda

sprei tempat tidur anda
sprei tempat tidur anda
Jenis penyakit dari sprei tempat tidur anda - Jika mata sudah terasa sangat lelah dan ngantuk, tentunya rasa ingin cepat tidur selalu menghantui anda. Tanpa berpikir panjang lagi, jika sudah tidak tertahankan, dimana ada tempat tidur sudah pasti akan langsung berbaring.


Tidak bisa terelakan, memang siapa saja bila mata sudah sangat berat untuk terus terbuka, sudah pasti dimana ia menemukan tempat yang empuk atau nyaman, pasti akan cepat-cepat membaringkan tubuhnya tanpa suatu beban penyakit yang bakal menimpanya melalui tempat tidur tersebut, bahwasanya sangat penting sekali untuk selalu menjaga kebersihan tempat tidur, khususnya sprei yang seringkali kita gunakan sebagai selimut ataupun lapisan diatas kasur.

Salah satu jenis penyakit yang muncul melalui tempat tidur disebut sebagai Skabies, yang dimana penyakit ini merupakan bakteri yang menyerang permukaan kulit kita. Jenis penyakit kulit skaebis merupakan salah satu corak penyakit kulit yang datang dari sebuah Sensitisasi terhadap parasit tungau yang sangat kecil yang hampir tidak bisa dilihat oleh mata.

Mata sudah terasa sangat berat, dan ingin segera cepat-cepat untuk ditidurkan. Sehingga dengan melihat tempat yang terlihat bersih, empuk langsung saja membentangkan tubuh diatas tempat tidur itu. Memang tempatnya terlihat sangat bersih, walau kemungkinan sudah beberapa hari belum mengganti sprei. Pada umumnya, walau sudah sampai 2-3 hari seprei belum diganti, tidak akan menimbulkan bau yang aneh, atau terlihat adanya bintik noda. tapi semua itu hanya sebatas penglihatan kita dengan segala kekurangan.

Tanda-tanda penyakit skaebis


Anda bisa buktikan dengan sebuah alat untuk melihat benda yang sangat kecil, maka akan terlihat jelas adanya binatang kutu yang banyak berkeliaran, dan juga tungau yang akan menyerang dan bisa mengakibatkan infeksi terhadap kulit manusia. Seperti yang saya katakan diatas, ingin tahu lebih jelas, apa itu skaebis?, dibawah inilah merupakan tanda-tandanya, diantaranya :
  • Akan timbul bintil yang mirip lesi atau luka, akan sedikit sama dengan jerawat yang kecil
  • Rasa gatal-gatal yang selalu membuat tidak nyaman dimalam hari.
  • Akan diketemukan tungau, atau dalam bahasa jawanya "tengu" dalam bentuk telur, ataupun dengan bentuk sudah jadi.
  • Timbul bintil disela-sela jari anda, prgelangan tangan, atau pada sisi lengan bagian bawah, siku, lipat ketiak, pusar, puting, bokong, perut dan bagian kelamin.
Maka dari itu selalu menjaga tempat tidur anda, apalagi dengan seprei tempat tidur anda. Usahakan dalam setiap 2 hari sekali seprei harus diganti dengan yang baru atau stok, jika anda belum paham bagaimana cara merawatnya bisa dengan menyimak sedikit kiat seperti dibawah :
  1. Selalu mencuci sprei atau bed cover yang selalu anda pergunakan, dengan rutin
  2. Apabila anda tidur dengan kasur terbuat dari kapuk, usahakan selalu rutin untuk menjemurnya dibawah terik matahari panas
  3. Hindari menggunakan pakaian dengan orang lain
Demikian sedikit ulasan tentang pentingnya me waspadai jenis penyakit yang timbul dari sprei tempat tidur anda ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »