Bahan alami yang ampuh untuk mengatasi bau kaki setelah bersepatu

Bahan alami mengatasi bau kaki tak sedap - Dari sekian banyaknya sepatu yang anda gunakan sering kali meninggalkan bau tak sedap, dan tentunya akan sangat menganggu sorang-orang disekeliling kita, padahal jika kita bisa mengatasi hal tersebut, sebetulnya sangatlah mudah sekali jika kita tau harus dengan apa mengatasinya.
Bersepatu merupakan kebiasaan rutin seseorang, dengan begitu harus juga pintar merawatnya agar selalu bersih dari kotoran maupun mengeluarkan aroma-aroma kurang enak dihidung. Bau tak sedap kerap dialami oleh setiap orang setelah lepas dari menggunakan sepatunya. Aroma bau kaki bisa ditimbulkan karena keringat yang menempel ditelapak kaki sehingga menyebabkan kelembaban sehingga pada saat anda melepaskan sepatu, semuanya akan keluar dibarengi dengan rasa bau yang kurang sedap.

Meskipun anda berkali-kali bergonta-ganti sepatu atau kaos kaki, aroma bau tidak akan mungkin bisa hilang begtu saja. Sebab hal seperti ini terjadi melalui proses yang alami yang dimana penyebabnya sudah ada dari tubuh kita sendiri, sebagai salah satu contoh kecilnya yaitu sebuah bakteri yang ditimbulkan melalui keringat. Oleh karena kasus seperti ini datang secara alamiah, maka salah satu untuk bisa mengatasi bau kaki harus dengan menggunakan cara-cara yang alami pula.
Cara mengatasi bau kaki
Bahan mengatasi bau kaki

Sebelum melanjutkan ketopik utama, alangkah baiknya anda memgetahui apa penyebab sebenarnya sehingga kaki bisa mengeluarkan aroma bau tak sedap setelah bersepatu. Dengan demikian bukan berarti anda tidak melakukan perawatan terhadap sepatu anda, adapun jenis perawatan tergantung dari sepatu yang anda miliki.

Sudah tidak mungkin anda hanya memiliki sepatu yang itu-itu saja tentunya, mungkin sepatu anda sejenis sepatu kantoran atau sejenis sepatu kulit yang memiliki hak, jika demikian anda harus mengikuti perawatan melalui instruksi ini.

#Penyebab utama bau tak sedap 
Salah satu penyebab utamanya ditimbulkan dari keringat yang yang dimana adanya dua jenis bakteri alami yang sudah bersarang didalam keringat secara alamiah. Dua jenis bakteri yang apabila didalam istilah medis dinamakan hiperhidrosis dan bromhidrosis. Dari kedua jenis bakteri ini, memiliki fungsi dan cara proses kerjanya yang berbeda-beda, antara lain :

1. Hiperhidrosis : Merupakan suatu permasalah tentang reproduksi keringat yang berlebih. 2. Bromhidrosis : Sedangkan bakteri ini adalah suatu pengelompokan kumpulan bakteri yang sudah ada didalam tubuh manusia, bakteri inilah salah satu pemicu munculnya rasa bau tak sedap dari tubuh manusia.

Pada umumnya semua kaki manusia memiliki lebih dari 250.000 jenis bakteri yang bersarang didalam klenjar keringat yang mampu menghasilkan 570 Mg lebih keringat dalam setiap harinya, dengan demikian jika sampai terjadi pertemuan antara keringat dan bakteri yang bercampur menjadi satu, maka akan menimbulkan suatu produksi Isovaleric Acid.
Melalui zat inilah penyebab, bahwasanya tubuh manusia bisa mengeluarkan bau kurang sedap, maka dari itu sangat penting mengupayakan agar kaki tidak mengeluarkan aroma yang bisa menggangu konsentrasi sendiri maupun orang-orang disekitar anda.

#Bahan alami untuk menghilangkan bau kaki tak sedap
Kebanyakan orang disaat mengatasi bau kaki melakukannya dengan cara direndam dengan air hangat yang sudah dicampuri sabun anti bakteri, bunga mawar dan lain sebagainya. Akan tetapi jika dengan cara-cara seperti itu hanya bersifat sementara saja, dan hal itupun dilakukan setalah anda pulang dari kantor atau sepulang dari kuliah anda.

Esok harinya pada saat anda berangkat ketempat pekerjaan ataupun ditempat kuliah, apakah anda tidak akan pernah melepaskan sepatu anda?, sudah barang tentu anda akan merasakan panas dikaki anda apabila telapak kaki anda tidak diistirahatkan, sudah pasti pada saat-saat tertentu sepantu anda akan dilepaskan.

Naah..pada saat-saat tertentulah yang seharusnya anda jaga agar kaki anda tidak mengeluarkan bau aroma kurang sedap dan bisa mengganggu kenyamanan anda dan juga teman-teman sekantor maupun teman sebangku kuliah anda.

Memang dalam mengatasi bau kaki dengan cara seperti direndam dengan air panas yang telah dicampur sabun anti bakteri, aroma bau  tidak sedap akan hilang seketika, namun setelah anda kembali mengenakan sepatu, maka bau kaki akan kembali lagi dan sudah pasti anda akan mengulangi caranya menghilangkan baunya seperti merendamkannya kedalam air.

#Cara mengatasi bau kaki tidak sedap
Dengan cara berendam didalam air panas yang diampuri sabun anti bakteri sekalipun, pasalnya bau tak sedap sudah barang tentu akan kembali, seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa dengan metode merendamkan kaki dan diberi sabun anti bakteri itu hanya bersifat sementara saja.

Disini saya akan sedikit berbagi tips, bagaimana cara mengatasi bau kaki tak sedap agar tidak kembali lagi dan bukan yang bersifat sementara. Salah satu bahan alami yang ampuh menghilangkan bau kaki tak sedap yaitu dengan memanfaatkan kopi bubuk.

Caranya sangat mudah dan tidak seribet seperti dengan cara direndam dengan air panas, balum lagi memasak airnya, dan bla..bla..blaa, beda apabila dengan menggunakan kopi bubuk, cukup dengan :
  • Anda ambil dengan lima jari kopi bubuk, lalu  masukan atau taburkan bubuk kopinya kedalam sepatu...gampang kan. 
  • Setelah bubuk kopi kita masukan kedalam sepatu tersebut, bubuk kopi akan kuat bertahan lama untuk tidak mengeluarkan bau kaki.
Gampang bukan?, mungkin dari sebagian orang ada yang belum tau kopi bubuk sangat ampuh sekali untuk mengatasi atau menghilangkan bau tak sedap pada kaki sehabis pakai sepatu.

Kopi bubuk ini akan mampu sampai dua minggu untuk bisa menahan aroma tidak sedap yang ditimbulkan keringat lembab setelah mengenakan sepatu, terkecuali jika sepatu sudan anda cuci. Anda bisa menaburkan kopi bubuk secukupnya kedalam sepatu meski kondisi sepatu baru dicuci.

Kiranya hanya sedikit ulasan yang saya suguhkan kedapan anda semua, mudau-mudahan artikel mengenai bahan alami yang ampuh untuk mengatasi bau kaki setelah bersepatu ini bisa bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
August 09, 2016 delete

Weleh-weleh baru tahu, ternyata Kopi bubuk bisa menghilangkan bau kaki akibat memakai sepatu ya Mas?... info yang bermanfaat Mas. Kebetulan saya penggemar berat kopi, besok sebelum berangkat kerja minta bubuk kopi sama isteri untuk ditaburin ke sepatu hihi... :D

Reply
avatar
August 09, 2016 delete

coba aja mas, itu pengalaman pribadi kata ibu saya, tapi memang kenyataan ampuh dan kuat untuk beberapa hari

Reply
avatar