Cara mendownload video youtube agar tidak mencakup hak cipta

video youtube agar tidak mencakup hak cipta
video youtube 
Cara mendownload video - Bermacam-macam cara orang mendownload video dari youtube. Ada yang menggunakan sofware, dan ada pula yang tanpa menggunakan sofware. Dalam hal semacam ini tentunya sudah menjadi hal biasa bagi semua orang pada saat mendownload video, lalu mereka edit dengan tujuan bisa terbebas konten yang ber hak cipta. Para youtuber tentunya sudah tidak asing mengenai hal semacam ini, tentunya mereka sudah jago dan mahir mengambil video dan bisa terbebas dari segala tuntutan hak cipta.


Semua youtuber dimanapun, mempunyai cara-cara tersendiri pada saat akan mendownload video yang nantinya akan dipublikasikan kembali. Baik yang melakukan pengeditan terlebih dahulu, atau tanpa melalui pengeditan. Baiklah pada kesempatan ini, saya akan berbagi mengenai cara mendownload video dari youtube tanpa mengalami masalah hak cipta, sesuai dengan keterangan yang saya baca melalui situs youtube sendiri.

Pernahkah para youtuber semua menerima email dari youtube, bahwa konten anda tersandung konten berhak cipta dan ada yang klaim, bahwa dia pemilik paten konten tersebut?. Saya sudah beberapa kali menerima email seperti itu, padahal didalam keterangan email tersebut, mengatakan "anda tidak usah khawatirkan ini", tapi demi menjaga nama baik akun lebih baik konten video yang kena teguran hak cipta orang lain, saya langsung menghapusnya.

#Cara aman mendownload video youtube.

Akhirnya saya mencari jalan aman, bagaimana caranya mendownload video youtube agar tidak terkena sanksi hak cipta. Sebetulnya dari situs youtube sendiri sudah memberikan keterangan bagaimana cara yang benar mengambil konten video tanpa ada seseorang maupun perusahaan yang meng kalim video tersebut.

Meski dari yotube sendiri tidak pernah memberikan ringkasan yang pasti, namun melalui keterangan didalam youtube, ada sebuah informasi bahwasanya video ini bisa anda pergunakan kembali, bahkan untuk anda monetize kembali. Namun semuanya harus melalui prosedur yang sudah terdapat didalam youtube itu sendiri.

#Petunjuk cara mendownload video menurut filter.
Baik, jika semua ada yang belum mengetahui bagaimana caranya mendownload video youtube agar tidak mencakup hak cipta, dan harus melalui filter apa video tersebut bisa anda pergunakan ulang secara aman, simak baik-baik langkah-langkahnya :
video youtube agar tidak mencakup hak cipta
www.youtube.com
  • Masuk akun gmail.
  • Buka tab baru dan mulai masuk youtube.
  • Carilah jenis video yang anda inginkan, sesuai tanda panah.
video youtube agar tidak mencakup hak cipta
  • Lalu klik filter.
  • Cari tulisan creative commons, dan klik.
  • Kemudian muncul beberapa video.
  • Carilah video yang anda inginkan.
  • Klik videonya, lalu perhatikan tulisan dibawah konten video yang mengatakan "TAMPILKAN LEBIH BANYAK", dan klik.
video youtube agar tidak mencakup hak cipta
  • Setelah anda klik tulisan tampilkan lebih banyak, jika didalamnya terdapat keterangan seperti didalam kotak merah, berarti video itu bisa anda pergunakan kembali.
Baca juga : Cara yang benar dan cepat mendownload video youtube tanpa IDM
Akan lebih aman lagi, jika video tersebut bisa langsung diakses masuk kedalam editor video.  Setelah anda download videonya, maka saran saya agar tidak terjadi hal yang tidak anda inginkan, alangkah baiknya konten video anda edit terlebih dahulu, baik mengenai kecepatan, ataupun audio yang terdapat didalamnya.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara mendownload video youtube agar tidak mencakup hak cipta ini, mudah-mudahan bermanfaat dan membantu anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »