Cara yang benar-benar berfungsi mengatasi blog terkena penalty google sandbox

Cara yang benar-benar berfungsi
Mengatasi blog terkena penalty google sandbox
Cara mengatasi blog terkena penalty - Akhir-akhir ini anda mungkin belum menyadari bahwa keberadaan blog anda selalu mendapatkan respon sangat kecil dari google, dan tiba-tiba blog menjadi sepi pengunjung tidak seperti biasanya.


Menghadapi hal semacam ini tentunya dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan anda didalam melakukan sebuah optimasi terhadap blog anda. Pada awalnya saya masih kurang percaya bahwa keberadaan blog kangalip.com ini terkena tendangan penalty, atau didalam bahasa SEO yang disebut sebagai Google Sandbox., dan saya yakin bahwa anda lebih mengetahui dalam hal ini dibanding saya.

Setelah saya selidiki secara teliti, sebetulnya apa yang menjadi penyebab blog mengalami penurunan pengunjung. Tidak menutup kemungkinan bahwa blog anda sudah dimasukan kedalam google sandbox oleh mesin pencari, dengan begitu beberapa artikel anda tidak bisa bermain kesana-kemari lagi untuk melakuan lalulintas seperti biasanya. Penyebabnya sendiri bisa bermacam-macam dampak, baik didalam melakukan optimasi seo yang berlebihan, mencari backlink secara tidak wajar, mendapatkan pengunjung blog dengan cara curang dan lain sebagainya.

Apa sich Google Sandbox itu,?

Didalam melakukan optimasi untuk mendapatkan backling merupakan salah satu syarat utama berkembangnya blog, namun bukan berarti harus menempuh cara-cara instan atau kurang disukai google. Google Sandbox itu merupakan sebuah perangkap, dimana perangkap itu akan mengurung beberapa bahkan semua isi dari artikel blog kita. Meski demikian belum ada penjelasan secara pasti dari google sendiri., yang jelas jika blog sudah terkena penalty dari google semua pengindekan terhadap semua artikel kita akan terhambat bahkan hilang dari serp pencarian google.

Istilah-istilah seperti ini, tentunya bukan sesuatu yang asing lagi bagi semua master, baik internasional maupun lokal. Setiap webmaster yang selalu mengikuti ajang kontes SEO, tentunya kalimat seperti sandbox ini yang menjadikan semua para blogger berhati-hati pada saat melakukan optimasi terhadap webnya masing-masing. Bagi yang sudah mengetahui persis bagaimana cara agar bisa terbebas dari jeratan google sandbox, tentunya dengan memperbaharui semua isi artikel, up-date secara berkala, dapatkan backling yang sehat.

Dampak buruk terkena Sandbox
Efek dari google sandbox, yaitu dimana sebuah link yang tadinya mudah ditimang oleh google melalui peringkat algoritma, banyak sekali perubahan-perubahan posisi dihalaman web pada saat diindeks google. Dengan demikian google menyimpulkan hal semacam itu merupakan spam, ada beberapa pengamatan yang memberikan saran bahwasanya terdapat 2 faktor yang sangat dominan yang mengakibatkan filter sandbox ini ikut tersemat kedalam umur domain yang aktif milik anda, sekaligus dengan banyaknya persaingan keywords yang selalu dipergunakan didalam link aktif.


Maka dengan banyaknya link-link aktif didalam artikel anda, lama kelamaan mesin pencarian google akan mengabaikannya sehingga isi artikel blog akan terasa sangat sulit untuk ditemukan melalui serp pencarian. Menggunakan link aktif kedalam sebuah artikel memang diperbolehkan, akan tetapi tidak dianjurkan untuk menggunakannya terlalu banyak.

Pasalnya google sendiri sudah mengetahui secara detail bahwa penggunaan link hanya sebagai alat pemicu, atau sebuah teriakan kencang untuk mendapatkan peringkat web yang anda bangun. Maka dengan banyaknya link aktif, otomatis mesin pencarian akan mengatakan bahwa hal tersebut sebuah monopoli manipulasi. Dengan demikian google akan menyebutnya sebagai link spam.

Tanda-tanda blog terkena google sandbox
Memahami dan mengetahui bagaimana ciri-ciri blog yang terkena penalty sandbox ini, tentunya sangat dianjurkan guna kedepannya didalam membangun sebuah optimasi blog yang maksimal, tanda-tanda blog terperangkap sandbox :
  • Pada saat anda membuat artikel, lalu kemudian dipublikasikan, namun setelah menunggu beberapa saat pengunjung hanya segitu-gitu saja, berbeda dengan artikel yang dulu selalu ramai pengunjungnya.
  • Isi artikel blog semakin sulit ditemukan mesin pencari, dengan begini untuk sekedar menutupi rasa kurang percaya anda, maka bisa melakukan pencarian situs dengan menuliskan site:http://namabloganda.com/. Sudah tidak dipungkirinya lagi jika memang benar kenyataanya artikel blog anda terkena google sandbox, maka beberapa artikel tidak akan muncul didalam pencarian.
  • Untuk memastikan lebih lanjut, anda bisa melakukannya dengan cara masuk ke google sandbox guna melihat dan membuktikan, apakah benar bahwa blog anda sudah terperangkan kedalam google sandbox ini, caranya :
Cara yang benar-benar berfungsi
  • - Kunjungi www.pixelgroove.com
  • - Masukan alamat situs anda kedalam kotak yang tersedia
  • - Jika tulisan dibawah kotak berwarna merah muncul, berarti memang blog anda terkena penalty google sandbox.
Cara yang tepat mengatasi blog penalty
Jika memang kenyataanya sudah begini, tentunya anda sebagai seorang blogger dituntut untuk melakukan banyak perubahan-perubahan demi mengoptimasi keberadaan artikel blog anda yang semakin menipis untuk ditemukan, cara mengatasi penalty google sandbox ini antara lain :
  1. Perbaiki semua isi artikel blog dengan cara mengurangi link-link aktif terlalu banyak agar tidak dianggap sebagai spamer oleh serp mesin pencari.
  2. Perbaharui dengan cara meng up-date semua artikel sebelum anda publikasikan kembali ke publik
  3. Dapatkan backling berkualitas tinggi, dengan cara mempromosikan revisi perbaikan artikel blog anda, tidak ketinggalan untuk memberikan link ke www.google.co.id
  4. Optimasikan kembali blog ke webmaster tool, dengan mengirimkan sitemap anda.
  5. Optimasikan blog, dengan cara mendapatkan backlink sewajarnya, atau bisa melakukan ping blog anda sewajar-wajarnya.
  6. Setelah langkah diatas anda lakukan dengan benar, anda tidak perlu terburu-buru mencari sebuah link kembali yang munuju blog anda, tunggu beberapa saat sampai benar-benar pasti bahwa keberadaan blog anda sudah normal dan bisa mencari lalulintas tinggi sekaligus untuk mendapatkan backlink yang betul-betul berkualitas.
Dampak baiknya dari google sandbox
Seperti yang telah saya bahas diatas, bahwa selain mendapatkan efek yang kurang baik dari google sandbox ada juga dampak posistif jika terperangkap kedalam sebuah pasir putih google sandbox ini.
Cara yang benar-benar berfungsi
google sandbox
Semua blogger dunia maupun lokal, tentunya sangat menginginkan situsnya selalu berada dalam PR 1 didalam mesin pencarian. Maka dengan begitu anda tidak perlu menyibukan untuk mencari jalan keluar untuk terbebas dari google sandbox, dan apakah google pernah memberikan panduan bagaimana cara mengatasi google sandbox, tentunya tidak. Namun dengan demikian masih banyak juga yang ingin memecahkan bagaimana cara yang tepat mengatasi blog agar tidak terkena penalty sandbox.

Arti dari google sandbox yang sebenarnya
Setelah anda menggunakan google sandbox ini, pernahkah anda tersirat, apa sebetulnya pengertian dari googla sandbox ini?. Sandbox merupakan sebuah wadah yang telah tersedia melalui serp engine google yang berfungsi sebagai alat indexs untuk semua jenis situs web di internet. 

Tentunya semua para pengguna layanan internet yang awam sekalipun pernah melihat google sandbox ini, maka pada saat-saat anda menulis sebuah kata kunci kedalam browser serp engine, dengan begitu munculah hasil dari pencarian kata kunci yang sudah anda tuliskan sebelumnya. Maka hasil tersebutlah yang dinamakan sebagai google sandbox.

Jadi apa dampak baiknya google sandbox
Dampak yang didapatkan dari sandbox ini tentunya banyak sekali manfaatnya, naah bagi anda yang tetap menginginkan keberadan situs blog selalu dilirik google, janganlah sekali-kali mencari cara bisa terlepas dari google sandbox, sebab jika anda mau menyimak dan memperhatikan baik-baik, jadi bagian mana yang memberikan efek baik?, manfatnya sangat simpel dan mudah dimengerti, yaitu : 
  • Bahwasanya sandbox ini sangat mengnspirasi semua para blogger untuk tetap menciptakan blog anda yang lebih serp "search engine result page" dengan menerapkan optimasi strategi SEO dengan tidak adanya suatu pelanggaran yang telah ditentukan google.
Saya sangat meyakini hal ini, bahwasanya anda sebagai seorang blogger dituntut sebaik mungkin untuk selalu membuat artikel-artikel berkulitas seo dan mendapatkan lalu lintas tinggi. Jadi kesimpulannya anda tidak perlu sibuk mencari celah untuk keluar dari google sandbox ini.

Namun bukan berarti anda tidak melakukan upaya perubahan terhadap blog anda, meski blog anda tidak terkena penalty google sandbok, toh tentunya melakukan perubahan terhadap isi artikel blog harus tetap dilakukan, baik melalui riset kata kunci, merubah optimasi seo, cara mengganti sub judul blog, atau hal terkait lainnya.

Upayakan selalu menciptakan strategi SEO yang betul-betul membuat artikel blog akan tampil diurutan paling atas pada hasil pencarian serp., bahwa artikel selanjutnya anda fokuskan saja terhadap strategi SEO yang anda pergunakan kedalam blog yang sesuai dengan anjuran pedoman webmaster tools, semoga sedikit artikel ini bermanfaat untuk semuanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 komentar

Write komentar
August 10, 2016 delete

mantap dan sangat bermanfaat ilmu nya kang, semoga blognya makin sukses aja ya, salam..

Reply
avatar
August 10, 2016 delete

amiin kang, saling doa ajalah, smpai saat ini masih digantung, hehe

Reply
avatar
August 10, 2016 delete

Saya ikut tambah manfaatnya sandbox, jadi pelajaran bagi kita terhadap kesalahan-kesalahan, dan mau memperbaikinya

Reply
avatar
August 10, 2016 delete

sip kang..kmh damang kang oim

Reply
avatar
October 25, 2016 delete

saya baru menyadari kalau blog saya masuk Google SandBox, pantesan selalu sepi pegunjung, harus melakukan perbaikan di semua lini ini mah, mksh ilmunya kang...

Reply
avatar
October 25, 2016 delete

iya kang, semua blogger pasti secara enggak sadar mengalaminya. Hal ini enggak ada pemberitahuan sebelumnya kang

Reply
avatar
December 07, 2016 delete

Wah komplit artikelnya, bagaikan sebuah goresan pemikiran yang datang dari blogger sejati. Thanks mas ady. :)

Reply
avatar