Cara membuat artikel SEO firendly bukan harus tanpa gambar thumbnail

Membuat artikel SEO firendly - Jika anda bimbang atau ragu memasukan sebuah gambar thumbnail pada postingan blog anda, itu hak anda sebab sah dan wajar-wajar saja.
Cara membuat artikel SEO firendly
no thumbnail

Semua itu karena banyaknya teman-teman blogger lain yang selalu memberikan masukan-masukan baik mengenai bagaimana cara membuat artikel seo friendly yang tidak perlu memasukan gambar dalam postingan. terlalu banyak.

Setiap saya perhatikan blogger kaliber dunia sekalipun mereka selalu menginspirasikan semua para blogger dengan menyematkan sebuah gambar thumbnail dalam setiap artikel blognya. Memang betul, goggle sendiri menyarankan, bahwa blog yang mengisi artikelnya dengan gambar, video, gif, flash dan yang terkait, dia akan tegas menyatakan penolakannya. Akan tetapi jika kita lihat dari sisi yang lain, kemungkinan itu hanya peringatan bagi para webmaster pemula. Keterangan mengenai hal terkait ini secara pastinya tidak dijelaskan alasan-alasan yang tepat.

Kebanyakan orang pada saat membaca buku-buku, atau media-media online tentu didalamnya akan menemukan gambar, sebab setiap tulisan tanpa adanya sebuah gambar akan terlihat sangat kaku ibarat sayur tanpa garam, akan menjadi hambar. Namun bukan berarti gambar tersebut dengan seenaknya dimasukan, tentunya haru melalui gambar-gambar yang legal dan tidak berhak cipta. Jadi bagaimana agar gambar thumbnail yang nantinya akan didominasikan dengan artikel blog tidak melanggar hak cipta dan bisa dikomersilkan dengan bebas?.


Gambar thumbnail untuk artikel blog
Pada saat anda membuat artikel, salah satunya untuk menciptakan warna berbeda yaitu dengan memasukan gambar pada postingan, betul?, namun bukan berarti tinggal memasukannya saja, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan agar gambar tersebut bisa menjadi seo, caranya :
  1. Masukan gambar thumbnail yang legal
  2. Mencari gambar penelusuran
  3. Mencari keterangan mengenai hak penggunaan gambar
  4. Carilah gambar yang bisa anda gunakan ulang
  5. Kemudian anda modifikasi kembali, dan pada saat anda masukan kedalam artikel, lalu nonaktifkan link yang masih aktif didalam gambar tersebut.
  6. Sematkan add caption sumber yang jelas
Gambar screenshot
Dengan mengikuti langkah seperti diatas, kemungkinan besar gambar yang anda msukan tidak akan ada seseorang yang mengklaimnya. Adapun dengan cara-cara yang lain, bagaimana memasukan gambar kedalam artikel blog dengan benar, salah satunya dengan menggunakan screenshot kemudian anda edititng kembali didalam photoshop, baik dari resolusi, ukuran dan lain-lain.

Semua gambar harus sesuai dengan ini artikel blog anda. Meski anda sudah menggunakan cara screenshot, anda harus tetap mengikuti aturan-aturan yang sama seperti diatas ini.

Mencari situs penyedia gambar gratis
Cara membuat artikel SEO firendly
Diinternet ini, banyak sekali jenis dan bentuk gambar thumbnail dengan segala corak dan gaya yang bisa anda pergunakan kedalam blog anda tanpa harus terkena sanksi oleh pemilik gambar, memang masih ada gambar-gambar gratisan dalam internet?, saya katakan banyak!, dan bisa anda gunakan semau anda asalkan anda mengikuti tatacara dan aturan yang sudah dibuat didalamnya.

Naah jika anda menginginkan artikel anda terlihat lebih mengesankan, maka salah satunya cara dengan menyematkan gambar yang identik dengan judul artikel anda didalamnya.

www.freeimages.com merupakan satu-satunya situs yang menyediakan banyak gambar dengan berbagai karakter, corak, gaya dan model. Melalui situs penyedia layanan gambar gratis ini, anda bisa mendapatkan gambar yang menggambarkan dengan blog anda, situs tersebut memang sudah dirancang khusus untuk menampilkan beberapa kategori gambar yang anda inginkan, yang pasti anda akan aman dan menemukan gambar yang sesuai dengan keinginan anda.

Adapun beberapa kategori didalamnya antara lain : 
#Animals & Wildlife #Business & Finance #Games & Cartoon #industrial #Religion #Transportation #Celebrities #Science & Technology #Education #Health & Medical #Movie & Music #Sports & Fitness #Fashion & Beauty dan masih banyak kategori-kategori yang lainnya.

Dari kesemuanya itu gratis anda dapatkan, dengan satu syarat anda harus mengikuti semua aturan didalamnya. Dari mulai gambar thumbnail kategori A sampai Z semuanya anda akan dengan mudah menemukannya.

Demikianlah sedikit ulasan yang saya sampaikan disini, yaitu mengenai cara membuat artikel SEO Firendly bukan berarti tanpa gambar Thumbnail ini, mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mencobanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »