Mengungkap mitos khasiat mistis pohon bambu kuning dan tebu ireng

Bambu kuning dan tebu ireng - Dari beberapa jenis pohon bambu atau tebu, mungkin yang paling banyak didengar dan dipergunakan kebanyakan orang hanya bambu kuning dan tebu ireng.
khasiat pohon bambu kuning dan tebu ireng
pohon bambu kuning dan tebu ireng

Salah satu jenis pohon yang memiliki karakter warna kuning, ada dua macam pengertian paling sederhana, antara lainny adalah : "jika pohon bambu kuning yang tumbuh dihutan maupun perkebunan, panjang tingginya bisa mencapai lebih dari 10 meter, sedangkan pohon bambu kuning yang seringkali ditemui sebagai pagar rumah halaman depan tingginya kurang dari sepuluh meter."


Perbedaan mengenai ukurannya sudah sangat jelas, terlebih lagi dengan jenis pohon bambu kuning yang seringkali ditanam didepan rumah sebagai hiasan pagar belakang dinding tembok itu, bukan semata-mata hanya hiasan belaka, akan tetapi ada terdapat kandungan mistis yang dikeluarkan dari pohon bambu tersebut. Apalagi jika dibarengi tanaman tebu ireng, dengan begitu akan lebih terasa sangat kental aura mistis dihalaman rumah yang tertanami kedua jenis pohon itu.

Untuk jenis pohon tebu yang satu ini, memang sangat berbeda dengan pobon tebu hitam maupun putih lainnya. Pohon tebu ireng yang selalu dijadikan penghias halaman rumah pada umumnya jenis pohon tebu ireng yang jarak batangnya lebih pendek. Sama halnya dengan pohon bambu kuning yang menjadi penghias halaman rumah, bahwa kedua pohon ini memiliki kandungan mitos , pasalnya tanaman seperti ini bisa melindungi seisi rumah dari gangguan-gangguan yang tidak diinginkan pemilik rumah.


Anda semua pasti sudah sering melihat rumah-rumah mewah ataupun sederhana dengan berhiaskan pohon bambu kuning sebagai pagar, mereka berani membayar mahal pohon tersebut karena alasan yang kurang masuk akal menurut orang awam seperti saya. Yang lebih menariknya dari pohon bambu kuning itu konon katanya memiliki khasiat aura yang sangat luar biasa, baiklah kira-kira apa khasiat yang terkandug dari kedua jenis pohon ini, saya akan mengungkapnya lebih detail seperti dibawah ini :

Kandungan mistis dari pohon bambu kuning.
Selain memiliki daya tarik lain sisi keindahan maupun keunikan bentuk pohonnya yang tidak terlalu tinggi, pohon bambu kuning ini dipercaya banyak orang untuk mengatasi gangguan-gangguan antara lain :
  • Perbedaan jenis bentuk dengan pohon bambu lainnya, pohon bambu kuning yang ini hanya memiliki batangnya yang kecil, dan biasanya tertanam sangat rimbun dibelakang pagar halaman rumah bagian depan maupun belakang. 
  • Khasiat mistisnya tidak lain pohon ini mampu menjauhkan mara bahaya yang akan menimpa seisi rumah, misalnya seseorang yang berniat jahat, merampok dan sesuatu yang buruk akan dilakukan oleh orang lain kepada orang didalam rumah tersebut.
  • Selain mampu mengusir kejahatan yang akan terjadi, pohon bambu ini sangat dipercaya dan bisa menjauhkan kiriman penyakit dari orang lain, atau yang disebut santet.
Pohon bambu kuning ini, tidak mempunyai aturan mengenai cara penanamannya, boleh didepan rumah, belakang, samping. Banyak juga yang berpendapat akan lebih bagu lagi jika disampingkan dengan tanaman cocor bebek dan kelor. 

Menurut beberapa sumber, pohon bambu kuning ini bisa dijadikan alternative sebagai pengobatan liver dan asam urat. Sepertinya saya tidak bisa mengulas lebih dalam mengenai alternativ pengobatan dari bambu kuning ini, mungkin lain kali saya akan mengungkapnya.

Kandungan mitos pohon tebu ireng.
Selain rasanya yang cukup manis dari air tebu ini, adapun khasiat yang lain melalui pohon tebu ireng ini adalah :
  • Aura warna hitam melalui pohon tebu ireng ini, rupanya tidak sedikit orang yang mempercayainya bahwasanya mampu menghalau makhluk halus yang berniat mengganggu penghuni rumah, terlebih lagi didalam rumah ada seorang bayi yang baru lahir.
  • Pohon tebu ireng jenis tanaman rumput, jika didalam hal mistis, bahwasanya tebu ireng ini bisa dipergunakan sebagai pagar yang dapat menghalau dari serangan kiriman dari luar.

Masih banyak lagi jenis tanaman yang dimana bisa memunculkan aura positif dan mampu mengusir makhluk ghaib, antara lain, pohon kelor, kaktus, ceker bebek. Namun yang seringkali banyak dijumpai hanyalah pohon bambu kuning.

Demikian sedikit ulasan mengenai mitos khasiat pohon bambu kuning dan tebu ireng ini, jika anda yakin dengan semua ini, silahkan mencobanya, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »