Obat tradisional alami paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi

Cara mengatasi mata bayi  -  Setiap bayi yang baru lahir pastinya ada yang mengalami gangguan matanya, misalkan mata selau keluar belek. Dengan begitu bayi akan terasa sangat tersiksa, dan disamping itu untuk membuka matanyapun akan serasa sukar bagi si bayi.
Maka untuk bisa mengatasi mata bayi yang kasusnya seperti itu, anda membutuhkan apa yang namanya  kembang telang. Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan resep, untuk memberi tau obat alami paling ampuh dan mudah dicari disekeliling kita guna membersihkan mata sang bayi, yaitu dengan bahan tradisional kembang telang.

Mungkin sebagian ibu yang baru melahirkan pasti merasa resah jika melihat anak bayinya (sijabang bayi) matanya selalu berair, atau mengeluarkan belek. Dengan kondisi mata bayi yang demikian, tentunya bayi anda akan terasa sangat kesulitan membuka matanya.
paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi
Obat tradisional mengatasi mata bayi

Jika memang demikian, anda tidak perlu membawanya ke puskesmas atau kebidan spesialis bayi, kenapa saya menyarankan seperti itu?, selain anda harus mengeluarkan banyak biaya, belum lagi si bayi harus dibawa kesana-kemari, dengan begitu akan semakin banyak kotoran debu yang masuk kemata bayi anak anda.

#Hal-hal yang harus dihindari

Jika mata bayi anda mengalami kondisi seperti ini, anda tidak perlu khawatir pasalnya gangguan mata semacam ini memang sangat rentan sekali menyerang bayi yang baru lahir. Yang perlu anda hindari yaitu tidak mengusapnya atau membersihkan dengan kain atau hal-hal lainnya yang bisa timbul infeksi terhadap mata bayi anda.
Baca juga : Obat alami paling ampuh mengatasi step pada anak disaat panas
Banyak sekali cara-cara untuk mengatasi gangguan mata pada bayi, antara lain bisa dengan menjemurnya beberapa menit, dengan catatan tidak boleh melebihi sampai tiga menit. Efeknya belum diketahui secara pasti, kesimpulannya hanya kasihan saja jika dipaksakan terlalu lama, terlebih lagi umur si bayi baru beberapa hari.

#Kembang Telang

Cara paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi
Kembang telang
Baiklah.. saya akan mencoba memberikan cara untuk mengobati mata bayi anda yang selalu mengeluarkan belek. Langsung saja obat tradisional apa kira-kira yang ampuh dan dapat menyembuhkan belek pada mata bayi anda tercinta.
Saya sangat yakin, mungkin sebagian orang sudah tau apa itu kembang telang, namanya memang sedikit agak asing ya..tapi kembang telang itu sangat dipercaya banyak orang dan sangat ampuh untuk mengobati gangguan mata pada bayi. Pengalaman memang sebagai guru, bahwasanya saya (istri) pernah mengalaminya dan mencoba mengatasinya menggunakan bunga atau kembang telang ini.

Kenapa saya begitu optimis, sebab beberapa tahun yang lalu setelah anak bayi saya yang kedua lahir, kemudian dari hari-kehari mata bayi saya mengalaminya sendiri, akhirnya saya mencari-cari informasi bagaimana sih bentuk dan warna kembang telang tersebut. Rupanya seperti diatas inilah bentuk dan warna kembang telang itu.

Ternyata kembang telang ini adalah sebuah jenis tanaman yang selalu merambat dipagar-pagar, memang untuk mencarinya agak susah, khususnya anda yang tinggal di area Jakarta.

#Cara mengobati mata bayi menggunakan kembang telang.
Baiklah..saya anggap anda sudah medapatkan kembang telang tersebut, sekarang tidaggal anda mencari cara bagaimana menggunakan kembang telang tersebut guna mengatasi mata bayi anda yang belekan itu, caranya sangatlah sederhana sekali, yaitu :

  • Pertama-tama kita ambil kira-kira lima helai kembang telang, jangan banyak-banyak dulu, kalau kebanyakan sebab kembang telang mudah layu, kita ambil lima helai saja. 
  • Lalu kita rendam dengan air panas, ingat air panasnya jangan sampai mendidih, lalu kembang telang langsung kita rendam dalam air panas tersebut menggunakan pisin. 
  • Setelah kembang telang terlihat layu, dan mengeluarkan warna dari kembang tersebut, tunggulah jangan sampai air di kembang menjadi sangat dingin, setelah air berubah hangat kuku, ambil beberapa kembangnya dan usapkan kebagian mata yang belek. (lakukan dengan cara anda sendiri) 
  • Lakukanlah sehari tiga kali 
  • Dua sampai tiga hari saya yakin mata akan kembali bersih dan bening.
Seperti diatas itulah gambaran mata bayi anda jika sedang belekan, apa ngga kasihan..?, mau tidur susah, dan yang pastinya kita sebagai orang tua juga resah (ibu), mungkin hanya itu yang bisa saya berikan, bagaimana cara mengobati mata pada bayi kita yang sedang sakit mata.

Semoga penjelasan yang saya beberkan bisa bermanfaat untuk kita semua, tidak semua obat cocok untuk mengobati belekan pada bayi anda, kalau memang bisa dengan obat alami, why not..?.

Demikian ulasan singkat mengenai obat tradisional alami paling ampuh mengatasi gangguan mata bayi anda, mudah-mudahan sedikit artikel ini bisa bermanfaat untuk semua, dijamin amata bayi anda kembali bersih seperti pada saat dilahirkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »