Tahukah, hanya kota Madinah yang tidak bisa dirasuki dajjal

Tahukah, hanya kota Madinah yang tidak bisa dirasuki dajjal - Pada saat seluruh sudut dunia telah durasuki dajjal dan ia mendapatkan lebih banyak pengikut, lalu dajjal mempunyai tujuan selanjutnya untuk masuk kekota madinah.

Madinah yang tidak bisa dirasuki dajjal
Kenapa?, sebab kota madinah  ini selain kota yang banyak terdapat orang-orang muslim, madinah merupakan kota paling suci didunia. Tidak sedikit juga orang muslim yang berlindung guna menyelamatkan diri dari kekejaman fitnah dajjal.

Disuatu saat dajjal hendak beranjak menuju kota madinah, ia medapatkan rintangan dengan dihadang oleh para Malaikat yang selalu menjaga kota tersebut, kemudian akhirnya dajjal selalu menunggu keluarnya kaum kafir dari kota tersebut diluar kota madinah. Tidak berselang lama, maka terjadi sebuah gempa besar dikota madinah sampai tiga kali berturut-turut. Hal inilah yang mengakibatkan kaum kafir munafik keluar dari kota madinah. Sebagaimana yang telah diterangkan melalui hadits sahih :
  • " Disaat dajjal datang kekota madinah dan akhirnya sampai dipinggiran kota madinah, terjadilah gempa besar sebanyak tiga kali, lalu munculah dari kota itu semua orang-orang kafir yang munafik tersebut. Hr. Bukhari.

Maka dengan keluarnya orang kafir dan munafik dari madinah, dengan begitu sangat memudahkan bagi dajjal untuk bisa membawa sekaligus mempengaruhi supaya mereka mau ikut serta dengan ajarannya. Pada saat dijaman dajjal, orang kafir dan orang munafik sudah tidak dapat menyelamatkan diri lagi dari cengkraman dajjal terkutuk itu. Dimanapun dan kemanapun mereka pergi dajjal akan selalu mengejarnya, walaupun orang kafir dan munafik itu bersembuyi di Makkah dan Madinah.

Dajjal tidak mampu memasuki kota Madinah

Dengan segala daya upaya dajjal, akan senantiasa setia meununggu sampai akhirnya mereka keluar dari kedua kota itu. Sebab dajjal tidak mampu untuk memasuki kota yang telah dijaga oleh para Malaikat untuk bisa merasuki kota tersebut. Sebagaimana sudah diterangkan dengan tegas didalam sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari, bahwa Rasulluloh telah bersabda :
  • "Bahwasanya tidak akan pernah bisa memasuki Madinah berikut ancaman para pendusta dajjal. Disat itu Madinah mempunyai 7 ruang masuk, dan disetiap pintunya telah dijaga oleh dua malaikat. Hr. Bukhari."

Adapun melalui hadits yang berbeda dari Rasulluloh saw bersabda mengenai tidak mampunya dajjal masuk kekota madinah, bahkan penyakit Tha'un (jenis penyakit yang datangnya dari setan) juga tidak mempau merasuki dan menyerang penduduk dari kota madinah, seperti halnya yang telah terangkan melalui hadits dibawah ini :
  • "Pada saat dajjal datang kekota madinah, dia bertemu para malaikat yang selalu menjaga kota itu, lalu dajjal tidak mau untuk mendekatnya. Maka Rasulluloh bersabda : penyakit tha'un juga tidak akan mampu merasuk ke kota madinah, kecuali jika Allah menghendaki. Hr. Bukhari."
Demikian ulasan mengenai hanya kota madinah yang tidak bisa dirasuki dajjal ini, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »