Cara alami yang ampuh mengobati penyakit tifus

mengobati penyakit tifus
obat alami
Cara alami mengobati tifus - Segala jenis penyakit tentunya sudah pula tersedia jenis obatnya, baik obat medis maupun obat yang alami. Disini saya berbagi pengalaman jitu dan ampuh bagaimana cara mengatasi penyakit tifus dengan menggunakan cara yang terbilang alami dan sangat mudah didapatkan disekitar lingkungan rumah.


Pernahkah diantara keluarga anda terserang penyakit tipes, misalkan anak, istri atau anda sendiri pernah mengalaminya. Jenis penyakit tipes meski masih terbilang penyakit yang mudah disembuhkan, akan tetapi jika tidak segera diobati tentunya akan membahayakan, terlebih lagi jika terhadap anak-anak.

Berikut dibawah ini adalah ulasan tentang bahayanya penyakit tifus apabila sampai menyerang anak-anak, meliputi :

#Bahayanya tifus terhadap anak-anak.
Gejala demam yang diakibatkan bakhteri Shalmonella Thypi, bisa juga tifus disebabkan oleh makanan dan minuman yang terkontaminasi dengan seseorang yang mengalami infeksi, tanda-tanda maupun gejalanya antara lain ; sembelit dan diare, deman cukup tinggi, sakit perut dan sakit kepala.
Adapun efek dari penyakit tifus jika tidak segera diatasi, maka anak-anak akan merasakan seperti dibawah ini :

- Terserang demam mulai dari yang rendah akan tetapi bisa meningkat setiap hari yang mencapai suhu panas tubuh menjadi 104,9 F (40,5 C)


- Ruam
- Kepala sering sakit
- Lemah dan cepat kelelahan
- Selalu berkeringat
- Batuk kering
- Hilang nafsu makan, berat badan turun
- Sakit perut
- Otot-otot menjadi terasa sakit
- Diare dan sembelit
- Perut menjadi kembung
- Tidur sering mengigau
- Tidur mata setengah tertutup
Baca juga : Cara mengatasi penyakit tipes agar tidak kambuh lagi
#Bahaya penyakit tifus secara umum.
Berbagai macam dampak dari penyakit tifus jika tidak mendapatkan penanganan secara cepat, maka sebelum anda bertindak lebih cepat pasalnya ketahui juga bahayanya tifus jika tidak segera mendapatkan pengobatan, diantara dari bahaya yang ditimbulkan penyakit tifus antara lain :

- Terjadi pendarahan yang dibarengi dengan rasa penglihatan yang kurang jelas atau buram.
- Nafas jadi sesak.

Tifus bisa menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. Penyakit tifus ini sangatlah rentan menyerang orang-orang indonesia dan sangat berpareatif juga penyebab-penyebabnya, baik dari makanan yang pedas, makanan ringan rasa gurih, minuman manis yang dingin dan sebagainya.

#Khasiat dari cacing kalung
Naah, disini saya berbagi mengenai cara mengobati penyakit tifus dengan menggunakan obat alami serta sangat mudah anda dapatkan, yaitu dengan cara meminum rebusan air yang sudah dicampur cacing kalung. Pastinya anda semua tau, betapa manjurnya cacing kalung untuk mengobati penyakit tifus, maka dari itu saya ulas kembali agar semuanya menjadi tau, apa sebetulnya khasiat yang tersimpan dari cacing tanah itu.

- Cacing tanah yang sering orang menyebutnya sebagai cacing kalung ini, jika dalam bahasa ilmiahnya sebagai pheretima aspergillu sudah sangat lama dipercaya banyak orang, khususnya orang jawa mengenai kemanjurannya untuk membasmi penyakit tifus. 

- Melalui sebuah penelitian, bahwa ada lebih dari 1750 species jenis cacing, namun hanya ada dua jenis cacing yang menjadi pilihan sebagai obat alami dan ampuh mengatasi sampai tuntas penyakit tifus. Dan diantara kedua cacing tersebut mempunyai nama yang berbeda-beda 1; cacing eropa yang seringkali disebut sebagai cacing introduksi, 2; yaitu cacing kalung. Dari bentuknya yang sebesar anak jari serta warnanya yang mengkilap ini mampu membasmi bakhteri penyebab serta menurunkan demam yang tinggi sekalipun.
#Air rebusan cacing kalung.
Baiklah, saya akan memberian cara yang benar bagaimana mengolah cacing kalung untuk dikonsumsi bagi penderita tifus, baik untuk dikonsumsi anak anda, anggota keluarga anda, ataupun anda.

Caranya :
- Sediakan satu ekor cacing kalung
- Cuci bersih sampai kotorannya terbuang, dan potong-potong
- Kemudian campur direbus dengan air, (usahakan sampai menjadi 1 gelas)
- Tunggu sampai ari rebusan mendidih
- Sudah mendidih tuangkan kedalam gelas dan dinginkan
- Minumkan cukup satu tegukan saja, sisanya bisa buat jam-jam berikutnya

#Keterangan :
Jika anda merasa jiji, setelah direbus dan mendidih lalu airnya bisa disaring menggunakan saringan teh. Begitu juga bisa diminum dengan dibuat teh manis, susu dan lain sebagainya. Atau jika untuk diberikan terhadap anak anda, jangan perlihatkan cacing kalung tersebut.

Dan untuk saat ini sudah tersedia di apotik-apotik kapsul khusus penyakit tifus dengan campuran cacing kalung, kapsul guna menghindari rasa jiji bagi si penderitanya.

Demikianlah sedikit ulasan tentang obat alami yang ampuh mengatasi tifus, utamakan kesehatan ketimbang harus memikirkan rasa jiji cacing kalung, semoga bermanfat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »