5 Alasan mengapa media sosial begitu berarti untuk perkembangan bisnis

perkembangan bisnis

Media sosial untuk bisnis - Semua orang sudah terlibat dengan apa yang namanya media sosial, dari yang tua sampai kalangan anak-anak. Dari mulai pengusaha kecil sampai pengusaha bersekala besar. Mereka mempunyai alasan-alasan sendiri, mengapa media sosial sangat berarti untuk mereka, dan yang pasti mereka memiliki alasan yang real.

Tapi tidak sedikit juga, orang yang belum mengetahui dan memahami apa sesungguhnya manfaat media sosial. Tapi itu wajar-wajar, sebab masih kekurang tidak tahuannya akan kehadiran media sosial bagi mereka. Bahkan sampai saat ini, masih saja ada yang beranggapan bahwa media sosial itu mampu membawa seseorang berbuat kejahatan, salah satu contoh kecilnya adalah, anak-anak abg yang menjadi korban dan dipicu dari media sosial, tentunya kita semua sudah mengetahuinya.

Baiklah, saya kesampingkan dulu mengenai negativnya media sosial. Sebab menurut saya semua tergantung dari individu masing-masing. Banyak juga yang salah dalam mempergunakan media sosial. Tapi toh, hingga saat ini kehadiran media sosial banyak sekali dibutuhkan orang-orang terutama saya ini. Apalagi untuk sekarang ini, 1 orang saja bisa sampai mempunyai banyak akun profil media sosial, terlebih lagi bagi yang memiliki usaha.

Naah..sekarang saya akan bahas sisi positive media sosial, bagi anda yang memiliki usaha dibidang apapun, tentunya anda semua setuju dengan beberapa alasan yang saya kemukakan disini. Tidak dipungkiri juga, bahwa saya pun menggunakan media sosial guna membantu menyebarkan perkembangan situs yang saya bangun ini. Meskipun tidak secara instan saya mendapatkan manfaatnya, namun setidaknya perkembangan bisnis apapun akan bisa terbantukan dengan adanya jejaring media sosial.


Baca juga : Kumpulan media sosial paling tepat untuk melakukan SEO
Terlalu banyak juga, pemilik-pemilik usaha kecil yang berfikir media sosial bukan bagian dari mereka. Dari beberapa orang berfikir bahwasanya itu hanya bagian untuk kalangan anak saja, tapi di sisi lain banyak yang berfikiran bahwa itu akan lebih mengarah ke persaingan yang kurang sehat. Banyak sekali para pemilik bisnis selalu melupakan apa sesungguhnya fungsi positif media sosial. Sebenarnya kehadiran media sosial ini sangat membantu bisnis anda. Apalagi anda yang mempunyai situs tentang keuangan, tentunya media sosial akan sangat dibutuhkan sekali oleh anda, kenapa demikian?

Inilah 5 alasan paling real, mengapa media sosial sangat berarti dan juga menguntungkan untuk perkembangan bisnis anda, antara lain :

- Bagian dari penyampai maksud (Korespondensi).
Saat ini, media sosial sudah menjadi bagian integral kehidupan masing-masing individu. Setiap orang akan mencari lebih banyak informasi melalui jejaring sosial mereka. Naah..jadi apabila anda ingin tampil di website dimana konsumen potensial banyak menghabiskan waktunya.

Bahwa ada penelitian, setiap komunitas melakuka interaksi melalui jejaring facebook dengan menghabiskan waktunya mencapai dua puluh menit dalam sehari, begitu juga dengan jejaring media sosial tweeter, hampir 51% para pengguna, aktif banyak melakukan aktifitas-aktifitas didalamnya. Jadi dari kedua jejaring sosial ini, sangat memungkinkan sekali anda bisa menyampaikan maksud anda.

- Mampu meningkatkan nilai anda di mesin pencarian.
Banyak situs-situs jejaring media sosial yang sekarang sudah terintegrasi dengan mesin pencari. Salah satu contohnya jika anda sedang melakukan pencarian mengenai rumah makan. Maka sangat memungkinkan sekali bahwa google akan membuka semua halaman tentang rumah makan, seperti halaman tweeter rumah makan, facebook dan lain-lain.

Maka anda bisa melihat halaman sekaligus melihat apa yang teman anda maupun pengunjung yang lain membahas tentang rumah makan. Maka butlah profile media sosial anda yang kaya akan kata kunci maupun konten-konten yang bisa membantu anda mendapatkan lalu lintas kemedia sosial. Jadi kesimpulannya anda harus menginformasikan bisnis anda melalui jejaring sosial dengan profile anda.

- Mendapatkan lalu lintas ke situs web anda.
Dengan membuat halaman media semenarik mungkin untuk website anda, serta sebuah posting pesan-pesan yang inspiratif. Maka secara otomatis pengunjung media sosial akan tertarik dan penasaran ingin melihat, apa sebetulnya ini halaman website anda.

Pengunjung yang datang ke situs anda semata-mata bukan dari bagusnya tampilan widget, iklan dan lain sebagainya. Kebanyakan orang atau pengunjug yang datang itu selalu melihat dan mengutamakan isi konten yang menarik dan bisa membawa pengunjung terlibat didalamnya. Dengan begitu lalu lintas tinggi situs anda bisa tercapai.

- Niche pemasaran.
Anda akan menemukan target audiens, meski pekerjaan ini terbilang cukup berat tapi sudah seharusnya anda melakukannya demi perkembangan bisnis anda, maka jalan satu-satunya cara ialah melakukan promosi-promosi bisnis anda.

Maka yang harus anda lakukan adalah mengkampanyekan bisnis dengan cara membuat profile media sosial guna menargetkan para pelanggan anda yang sekarang ini dan juga berdasarkan dengan minat-minat atau demografi-demografi tertentu didalam situs web anda.


- Memantau kelangsungan bisnis dan berbagi acara. 
Menjadi salah satu korespondensi online ini, anda bisa membangun etika berbisnis, atau bisa juga menunjukan reputasi bisnis. Maka dari itu anda harus mampu menanggapi setiap komentar atau masukan yang nantinya bisa membawa perubahan karena ketidaktepatan.

Melalui jejaring media sosial seperti tweeter, myscape, facebook dan linkedin juga akan memungkinkan anda mengirimkan dari berbagai acara dengan pengunjung potensial. Jejaring facebook bisa menyimpan bukti sosial anda dan tidak menutup kemungkinan anda bisa melihat teman atau kenalan anda untuk ikut terlibat didalam acara itu. Dengan begitu, apakah ini tidak termasuk membantu perkembangan bisnis anda?, jawabnya pasti iya!.

Demikian kiranya sedikit ulasan mengenai 5 alasan mengapa media sosial begitu berarti untuk perkembangan bisnis anda, tentunya anda sendiri yang merasakan menfaatnya. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »