Alasan mengapa pengguna komputer masih tetap menggunakan windows7

Microsoft windows 7- Siapa orangnya yang belum pernah menggunakan windows 7 ini, microsoft komersil ini telah merilis sebuah sistem pengoprasian yang disebut “windows seven atau 7” tepatnya di bulan oktober tahun 2009.
Microsoft windows 7 sangat terkenal dan dikenal sebagai “Vienna” melalui projectnya, bahwa windows ini dibangun melalui vista kernel tapi namun tetap ada perbedaan antara vista dan windows. Windows 7 ini sangat ringan sekali melakukan booting, dan juga internet explorer 8 nya dan masih banyak fitur lainnya.
bertahan menggunakan windows7
Windows 7

Bahwa microsoft windows 7 ada terdiri dari 3 edisi yang berbeda-beda, salah satunya adalah : windows professional, windows premium, dan yang umum digunakan diseluruh dunia adalah windows 7. Adapun beberapa fitur unggulan dari windows 7, dan kemudahan-kemudahan didalam mengunakannya dan melebihi fitur-fitur yang ada dari windows vista, antara lain :
Baca juga : Panduan lengkap dan benar bagaimana cara menginstal windows 7
#Inilah beberapa fitur - fitur unggulan terbaik dari windows 7, diantaranya :
1. Tab pengintai
Jika anda pengguna win 7 ini, pernahkah anda menarik layar bagian sisi, maka dengan sendirinya akan bisa menempel ke sisi atau hanya tampil setengah layar komputer. Selain itu juga pada saat bergerak kebagian atas, maka layar akan kembali normal dan disitu anda bisa melakukan klick bagian bawah kanan. Maka secara keseluruhan semuanya diminimalkan dan anda bisa melihatnya sendiri melalui desktop.
2. Kecepatan
Masalah kecepatan jika dibandingkan dengan windows vista, jelas windows 7 lebih unggul, sebab windows tujuh ini dirancang khusus cepat. Dengan begini akan sangat cepat merespon dan sangat bernuansa responsive. Terlebih lagi Microsoft sudah banyak meluangkan daya upaya sekaligus waktu untuk mendapatkan respon terbaik melalui start menu.

3. Fitur sentuh
Dengan kemampuannya yang terbilang canggih, salah satunya fitur sentuh yang merupakan fitur visual paling diandalkan windows 7 ini. Sayangnya hanya tersedia jika komputer sudah aktif saja atau melalui tab. Fitur seperti sentuhan ini adalah cara yang baru untuk para pengguna melakukan interaksi dengan komputer.

4. Fitur BranchCache
Untuk saat ini, fitur Branchcache menggunakan fungsi Wts Query user token yang berguna mempertahankan token tembolok untuk para pengguna yang melakukan log masuk di lingkungan kantor cabang lokal. Perilaku ini memungkinkan fitur berkas luring (jaringan offline) untuk membuka menangani atas nama pengguna asli. Ini juga menyediakan optimasi Wan dengan bantuan-bantuan yang lebih efektif pada saat digunakan dan hanya membaca terhadap lokal cache.

5. Bisa langsung mengakses ponsel
Fitur ini sangat memungkinkan administrator TI untuk mendistribusikan pembaharuan perangkat lunak dan pengaturan kebijakan pembaharuan kelompok dengan cara menghubungkan perangkat mobile ke internet. Selain itu, DA sangat mendukung enkripsi sekaligus otentikasi multi-faktor.

6. Enterprise Search
Enterprise search didalam windows ini akan sangat memperluas pencarian untuk remote repositori dokumen, aplikasi web dan situs Sharepoint. Selain itu juga melalui fitur enterprise search merupakan pusat template situs, yang tersedia dengan microsoft Sharepoint server 2010 yang berisi dua halaman tambahan, yang sangat berguna dan memudahkan anda melakukan pekerjaan.

7. Bit-locker to-go
Bit-Locker ini berguna untuk enkripsi data didalam hard drive anda, maka dengan mengaktifkan BitLocker Drive enkripsi akan memberikan pengamanan ke perangkat yang berguna untuk penyimpanan secara portable.

9. Xp mode
Dengan menggunakan fitur Xp mode ini, semua aplikasi-aplikasi bawaan xp akan muncul dan bisa digunakan sebagai versi virtual melalui Xp os. Untuk lebih lengkapnya bagaimana menggunakan Xp mode, anda bisa menyimaknya di alamat : www.support.office.com.

10. App-locker
App locker didalam windows 7 ini sangat memungkinkan administrator  untuk menggunakan kebijakan untuk menentukan aturan tentang aplikasi perangkat lunak yang dapat dijalankan melalui desktop para pengguna tertentu.

#Persyaratan speck dalam menggunakan Windows 7
Fitur-fitur yang ada melalui windows 7 ini, masih banyak lagi yang bisa anda nikmati. Maka jika anda masih ingin menggunakan windows 7 dan ingin komputer anda akan lebih maksimal lagi dalam pengoprasiannya, maka pc harus memenuhi sayarat kapasitas minimal : 
  1. 1 Gb Ram.
  2. 16 Gb ruang bebas hard disk.
  3. Perangkat grafis directX 9.
  4. Dukungan prosesor yang mencapai 1 Ghz.
#Bagaimana windows 7 beroprasi?
Untuk saat ini, ada windows versi trial yang dapat anda download secara gratis, namun jika anda ingin bebas menggunakannya tanpa akan adanya pemberhentian, anda bisa mendownload "Product Key" nya di www.microsoft.com.

Demikian sedikit ulasan mengenai alasan mengapa pengguna komputer masih bertahan menggunakan windows 7 ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
October 14, 2016 delete

Setuju win 7 juga ringan dan support segala software

Reply
avatar
October 14, 2016 delete

sampai sekarang saya masih pake win 7, mau nyobain win 10, takut telat respon, maklum masih pake DDR jadul..hehehe

Reply
avatar
October 20, 2016 delete

Kalau menurut saya si bandel juga, beda sama XP yang salah sedikit saja kadang bikin erorr dan botlop

Reply
avatar
October 20, 2016 delete

XP sekarang sudah agak berkurang peminatnya juga

Reply
avatar