Beberapa alasan paling umum kenapa kecepatan internet menjadi sering lambat

Internet menjadi sering lambat - Penggunaan internet tidak hanya yang dimanfatkan orang melalui warnet saja, terlebih untuk jaman sekarang ini, bahwa android juga paling banyak digunakan orang seluruh dunia untuk membuka internet. Dari kalangan anak-anak, remaja bahkan sampai bapak dan ibu-ibu menggunakan internet melalui smartphone maupun tab.
Akan tetapi kita semua bisa dibuat marah dan kesal pada saat mencoba mencari berita atau untuk sekedar membuka media sosial dan tiba-tiba koneksi kecepatan internet menjadi lambat. Tahu kah anda mengapa sebabnya jaringan internet tiba-tiba berjalan sangat lambat?, dibawah inilah beberapa alasan paling umum kenapa sebabnya kecepatan internet sering melambat.
kecepatan internet menjadi sering lambat


#Alasan paling umum kenapa koneksi internet menjadi sering lambat :
  • Ada beberapa perangkat lunak P2P (menggunakan software kamera) yang berjalan dan menjadi latar belakang, atau bisa juga dari computer yang menggunakan bandwidth. Alangkah baiknya pada saat anda menggunakan koneksi internet anda tidak menggunakan kamera. Matikan program penggunaan kamera lalu restart kembali koneksi anda.
  • Sistem pengoprasian dan program-program yang lain melalui computer anda kemungkinan melakukan kegiatan update. Meng up-date program atau aplikasi merupakan salah satu pemicu umum menjadi menurunnya koneksi internet. Maka dari itu periksalah selalu taskbar untuk ikon windows up-date serta memerika semua program yang memperbaharui latar belakang computer anda.
  • Mungkin alasan lain akan sedikit berbeda dengan seseorang yang tinggal di luar negeri, bahwa penyedia layanan telefon yang sedang melakukan pekerjaan rutin di sentralnya terlebih lagi pekerjaan perbaikan ritunitas system. Hal semacam ini bisa mempengaruhi jaringan internet jadi sangat terganggu.
  • Ada teman anda sedang melakukan kegiatan mendownload video, musik dan lain sebagainya. Lalu setelah didownloadnya mereka meng uploadnya ke internet kembali. Kegiatan seperti ini akan sangat sekali menggangu konerja koneksi, terlebih lagi pen downloadan melalui IP yang sama.
  • Ada sebuah kesalahan dalam mengkonfigurasi router, hal semacam ini sering terjadi di warnet-warnet mengapa jaringan seringkali lemot. Jika jaringan internet mulai berjalan lambat, ada baiknya melakukan pengecekan terhadap router dengan melakukan memutar router off selama lima menit, dan kemudian anda nyalakan lagi.
  • Ada sebuah perbaikan jaringan penyedia layanan anda, pada umumnya akan ada pemberitahuan yang terjadi. Namun jika perbaikan berjalan sangat lama kemungkinan anda akan menunggu sampai berjam-jam atau berhari-hari. Maka jika demikian anda secepatnya harus menelpon vendor layanan internet anda, biasanya layanan jika tidak secepatnya ditelepon akan semakin bertambah lama lagi.
  • Salah satu pemicu koneksi internet menjadi lambat karena malware atau spyware, perlu anda ketahui bahwa spyware maupun malware mampu membatasi penggunaan koneksi internet, maka tidak heran koneksi sering melambat. Ada baiknya anda melakukan scaning dengan menggunakan byte malware atau scan virus pada umumnya.
  • Ada orang lain sedang menggunakan koneksi jaringan nirkabel jaringan anda. Walaupun belum diketahui secara umum, untuk saat ini hal ini seringkali terjadi terhadap jaringan nirkabel yang tidak menggunakan pengaman.
  • Sinyal jaringan nirkabel anda sangat rendah, jika memang anda menggunakan perangkat nirkabel. 
  • Penyebab utama koneksi internet menjadi lambat karena disebabkan kabel internal anda kurang bagus sehingga mengganggu jalannya koneksi  kecepatan internat.
  • Anak-anak sedang bermain games online di xbox?, atau sedang memutar streaming film. Ini juga saah satu alasan paling umum kenapa sebabnya koneksi berjalan kurang stabil. Untuk menghindari hal semacam ini, pastikan tidak ada perangkat yang lain yang menggunakan koneksi anda untuk mencegah jalannya koneksi menjadi lebih lambat lagi.
Demikianlah ulasan tentang beberapa alasan paling umum kenapa kecepatan internet menjadi lambat ini, lakukan selalu pengecekan jika tiba-tiba koneksi internet melambat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »