Cara yang alami menghilangkan bintik hitam bekas jerawat anda

Cara alami menghilangkan bintik hitam bekas jerawat - Hampir semua orang didunia pernah mengalami jerawatan, dan tidak banyak juga yang berusaha mengatasinya. Namun pada akhirnya jerawat bisa diatasi tapi bintik hitam bekas jerawat masih tetap ada. Pada umumnya bintik hitam bekas jerawat disebabkan oleh jari-jari pada saat menghilangkan dengan cara dipencet.
Mengatasi jerawat di wajah setiap orang memiliki caranya yang berbeda-beda, ada yang sengaja pergi ke klnik kecantikan dan ada juga yang menggunakan obat-obatan apotik. Yang menjadi persoalannya, bagaimana dengan anda yang biasa mengatasi dengan cara dipencet-pencet dengan jari.

Memang dengan cara dipencet jerawat sampai pada akar-akarnya akan hilang, akan tetapi setelah itu tekanan bekas jari akan membekas dan terlihat seperti bintik hitam. Bahkan bukan hanya meninggalkan bintik hitam, terkadang bekas jerawat yang dipencet, akan meninggalkan lubang pada bekas tumbuhnya jerawat, atau yang disebut bopeng.
bintik hitam bekas jerawat anda

Berikut dibawah adalah beberapa cara alami, ampuh, murah untuk  menghilangkan bintik bekas jerawat anda atau sebab usia sekaligus noda yang lain yang terdapat diwajah anda, antara lain :

#Bahan dan cara yang alami mengilangkan bintik hitam bekas jerawat diwajah anda

- Putih telur
Metode menghilangkan bintik hitam bekas jerawat maupun noda lainnya dengan menggunakan bahan putih telur ini, terbilang cara yang lama. Tapi soal keampuhannya sudah tidak diragukan lagi, begitu juga caranya penggunaannya tidaklah seribet seperti yang anda bayangkan.
bintik hitam bekas jerawat anda

Caranya : Anda hanya memisahkan antara kuning dan cairan putih telurnya, ambilah sebagian putih telurnya lalu anda letakan tepat diatas bintik maupun noda diwajah, biarkan selama lima belas menit. Setelah itu cuci dengan air hangat, yang harus anda ketahui kandungan apa yang tersimpan didalam putih telur ini adalah, sarat dengan protein, vitamin yang ampuh membantu regenerasi sel kulit yang baru yang keluar melalui noda atau bintik hitam bekas jerawat.
- Sugar scrub

bintik hitam bekas jerawat anda
Sugar scrub adalah gula putih atau gula merah yang dihaluskan dengan bahan campuran lainnya. Sugar scrub ini akan memberikan warna kulit wajah anda lebih cerah dan bersinar. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa harus pergi ketempat-tempat yang banyak keluar biaya.

Caranya : Ambil gula sesuai kebutuhan, atau 3 sendok makan, sebagai campurannya 1 sendok madu, 1sendok susu bubuk. Lalu aduk ketiga bahan ini sampai merata, kemudian anda oleskan keseluruh wajah anda, diamkan selama beberapa menit dan bilas setelah sugar scrub menjadi kering diwajah selama 15 menit.


- Kopi bubuk /coffee scrub 
Selain nikmat untuk diseduh, bahwa kopi bubuk juga mampu menjadi bahan yang dapat dijadikan alat pengelupas kulit wajah anda. Maka setelah kulit terkelupas, bintik hitam maupun noda yang ada di wajah anda akan hilang secara perlahan. Selain itu, manfaat yang harus anda ketahui lebih dulu, yaitu akan meningkatkan sirulasi darah.
bintik hitam bekas jerawat anda

Caranya : Ambil kopi seberapa yang anda butuhkan, sebagai campuran bisa menggunakan gel pembersih wajah, lalu tempelkan dibagian wajah dalam beberapa menit, jika sudah terasa kering, anda langsung membilasnya dengan air putih. Untuk saat ini, scrub kopi sudah banyak tersedia dipasaran.

- Baking soda
Baking soda bisa memberikan pengaruh baik terhadap perawatan kulit wajah. Cara mengatasi bintik hitam dan noda bekas jerawat menggunakan baking soda tidak perlu menggunakan cara-cara khusus, tapi hanya dengan bentuk pasta. Kandungan microdermabrasion ini mampu membersihkan noda bekas jerawat anda.
bintik hitam bekas jerawat anda
 
Caranya sangat sederhana, cukup campurkan satu sendok baking soda dengan tiga sendok air, aduk sampai benar-benar menjadi pasta dan oleskan secara merata dibagian wajah anda selama lima belas menit, seperti biasa setelah itu bilas dengan air putih bersih. Anda bisa melakukannya selama dua sampai empat minggu sebelum anda tidur. Hindari pemakaian dalam 1 hari yang berlebihan, usahakan hanya sebelum tidur.

Ketgerangan :
Hati-hati dalam pemakaian baking soda, sebab tidak semua jenis kulit cocok menggunakan baking soda, maka jika terjadi sesuatu yang tidak dinginkan segera anda periksakan.

Bagaimana, mudah bukan?, demikian sedikit ulasan mengenai cara yang alami menghilangkan bintik hitam bekas jerawat anda, mudah-mudahan bermanfaat dan selamat mencoba..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
October 25, 2016 delete

hehehehe ternyata ada bahasan yang senada
selamat berkarya bos... sukses selalu

Reply
avatar
October 25, 2016 delete

haha..lucu ya, dunia blogger memang sudah sempit.

Reply
avatar