Cara mengatasi gambar baground yang tidak muncul saat dicetak atau print

Cara mengatasi gambar baground
Microsoft Word
Cara mengatasi gambar baground - Apakah anda seorang yang bergerak dibidang percetakan, setting, design atau jasa pengetikan. Pernahkah anda mengalami masalah pada saat mencetak atau print, misalnya seperti gambar baground didalam microsoft word tidak terlihat pada saat dilihat melalui perview. Padahal jika dilihat lewat tampilan, semua gambar bagroundnya ada, namun pada saat dicetak gambar tersebut tidak muncul.


Masalah seperti ini entah mengapa sering terjadi oleh semua pengguna komputer, entah melalui pengaturan, atau apa saya kurang tau secara pasti. Dengan hal semacam ini, seringkali seseorang yang menggunakan office, khususnya word merasa aneh dan kebingungan, kenapa gambar baground tidak muncul pada saat dicetak, sedangkan melalui tampilan baground itu jelas nyata kelihatan.


Namun untuk anda yang seringkali bekerja menggunakan office word tidak perlu bingung lagi, disini saya akan sedikit memberikan tutorial singkat mengenai bagaimana cara mengatasi gambar baground tidak keluar pada saat dicetak, maupun pada saat dilihat melalui perview. Maka dari itu, sebelum anda melakukan pencetakan, alangkah baiknya file dokumen didalam microsoft word anda cek terlebih dahulu melalui menu print perview guna memastikan, apakah dokumen tersebut lengkap adanya seperti semula, tanpa adanya sesuatu yang hilang atau kurang.

#Pengaturan cara memunculkan baground pada saat dicetak/ print.
Untuk yang satu ini, bukanlah masalah yang teramat sulit. Tapi akan sangat membingungkan bagi yang kurang mengetahui kenapa sebabnya baground tidak bisa ikut tercetak. Baiklah saya akan langsung memberikan caranya agar baground gambar bisa ikut dicetak beserta dengan text pada umumnya.


#Caranya :
Saya  menganggap bahwa anda sudah membuka microsoft word nya, jadi langkah pertama yang harus anda lakukan adalah :
Cara mengatasi gambar baground
  • Klick kanan, baik melalui menu diarea font, paragraph atau styles.
  • Pilih quik access toolbar.
  • Kemudian anda perhatikan gambar dibawah ini :

Cara mengatasi gambar baground
  • Pilih advanced
  • Lalu ikuti petunjuk anak panah merah
  • Centang kolom "show background colors anda images in print layout view"
  • Kemudian OK.

Setelah itu,anda jangan terburu-buru untuk segera mencetaknya langsung, dan untuk memastikan anda bisa melihatnya melalui print perview terlebih dahulu untuk meyakinkan bahwa baground sudah bisa muncul.

Demikian segelumit ulasan tentang bagaimana cara mengatasi gambar baground yang tidak muncul saat dicetak atau di print, mudah-mudahan sedikit artikel ini bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »