Cara paling mudah dan ampuh mengatasi folder shortcut membandel

Cara paling mudah dan ampuh - Apakah anda salah seorang yang bekerja dengan menggunakan bantuan komputer?. Sudah pasti anda seringkali mengalami terserang virus, dan saya yakin anda semua mampu mengatasinya. Semakin berkembangnya tekhnologi, baik itu komputer. Maka dengan demikian akan semakin meraja lela pula penyebaran-penyebaran virus yang bisa masuk melalui flashdisc dan lain sebagainya. Setiap virus pastinya akan berbeda-beda nama.
Dengan berkembangnya jenis virus, maka akan bertambah banyak juga produk-produk antivirus bermunculan, baik antivirus yang berbayar atau gratisan. Perlu anda ketahui semua, tidak semua jenis antivirus mampu mengatasi virus yang masuk kedalam komputer anda. Seperti yang sudah saya katakan diatas, bahwa semakin berkembangnya tekhnologi komputer, maka akan semakin bertambah pula jenis virus yang bakal menjadi musuh besar komponen komputer anda.

Namun tidak sedikit juga antivirus yang mampu bekerja efektif mengatasi virus, dan banyak juga antivirus yang sama sekali tidak bekerja mengatasi jenis virus. Kemungkinan anda semua pernah mendengar jenis virus yang bernama trojan, atau yang lainnya. Jenis virus seperti itu akan dengan mudah anda atasi dengan antivirus seperti : Smadav, avira, avast dan lain sebagainya.

Akan tetapi jenis antivirus seperti itu mampu mengatasi jenis virus dengan menyerupai folder dengan bermacam-macam namanya, misalnya : folder movie, folder music, folder dokumen dan lain-lain, dari kesemua folder tersebut dengan tiba-tiba muncul setelah anda memasukan flashdic. Sedangkan dari kesemua folder sama sekali tidak bisa dibuka bahkan sampai folder-folder dokumen penting lainnya terinpeksi dan sama sekali tidak bisa anda buka juga.
mengatasi folder shortcut membandel
Folder shortcut

Entah itu jenis virus apa saya kurang tau persis, tapi setelah saya selidiki bahwa virus itu berbentuk menyerupai jpg dengan desain bunga dan bertuliskan 500500 xml. Naah jika anda secara kebetulan mengalami hal semacam ini, saya yakin jika pun anda sudah melakukan scan antivirus pastinya tidak akan mampu hilang walapun anda sudah menghapusnya beberapa kali. Maka tidak salah lagi bahwa ini yang dinamakan folder shortcut.

#Cara paling mudah dan ampuh mengatasi folder shortcut membandel dan cara kerja folder shortcut.
  • Folder shortcut ini, pada umumnya datang dari sebuah flasdic maupun hardisc yang anda colokan kedalam komputer anda. Folder shortcut ini juga berbeda nama, ada folder movie, folder music, folder dokumen. Sedangkan cara kerja folder tersebut akan mengambil semua dokumen penting didalam folder anda. 
  • Memang untuk sementara waktu folder anda terlihat baik-baik saja, dan nama dari dokmen melalui folder tidak berubah. Akan tetapi pada saat anda akan membukanya, sama sekali tidak berfungsi total tidak mau dibuka. 
Yang menjadi permasalahannya, anda tidak usah khawatir, bahwa folder dokumen anda akan bisa pulih kembali dan anda tidak perlu mencari antivirus yang berbayar sekalipun. Saya akan ulas disini bagaimana cara paling mudah untuk mengatasi folder shortcut yang membandel itu agar tidak balik-balik lagi.

#Cara paling mudah dan ampuh mengatasi folder shortcut membandel.
Simak dan perhatikan baik-baik bagaimana mengaasi folder shortcut yang tidak bisa dihilangkan dalam komputer anda. Bahwa untuk bisa menghapus folder shortcut secara permanen ini tidak harus menggunakan antivirus, sebab tidak semua antivirus mampu mengatasi hal semacam ini. Maka langkah pertama yang harus anda kerjakan adalah :
  • Membuka run, dengan cara mengeklik all program bisa juga dengan menggunakan tool dengan menekan Windows + R secara bersamaan, maka akan muncul control panel seperti dibawah
mengatasi folder shortcut membandel
  • Setelah muncul gambar seperti diatas ini, anda tuliskan "CMD", kemudian anda enter. Dan setelah itu akan ada panel sistem muncul seperti gambar berikut
mengatasi folder shortcut membandel
  • Kemudian ketikan lokal disc komputer anda yang terserang folder shortcut, entah di D, F, atau flasdic anda, lalu enter. Setelah anda enter muncul disc tepat dibawahnya lalu... 
mengatasi folder shortcut membandel
  • Anda ketikan tepat disebelah kanan disc yang berkedip, mengetik "attrb -s -r -h /s /d", dan kemudian anda enter. Perlu anda ingat, penulisan setelah attrb selanjutnya menggunakan spasi, sesuai dengan contoh diatas ini.
Jika anda sudah melakukannya sesuai dengan contoh-contoh petunjuk diatas ini, maka folder dokumen anda sudah kembali pulih, lalu anda tinggal menghapus folder-folder shortcut tersebut dengan cara del.

Demikian kiranga sedikit ulasan tentang cara paling mudah dan ampuh mengatasi folder shortcut membandel ini, mudah-mudahan bermanfaat dan selamat beraktifitas kembali.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »