Cara paling tepat mengembalikan file yang hilang melalui win 8 anda

Cara mengembalikan file-file yang hilang atau terhapus - Mungkin kebanyakan pengguna komputer sering mengalami file-file nya hilang atau secara tidak sengaja. Umumnya file yang terhapus itu, biasanya sistem masih memberikan kesempatan bahwa file yang terhapus itu akan dikirimkan ke recycle bin.
Recycle bin adalah sebuah perangkat lunak sebagai penampung data maupun file yang nantinya dihapus oleh pengguna komputer. Terkecuali fila dan data-data sudah anda hapus dari recycle bin, mungkin anda membutuhkan langkah-langkah untuk bisa mendapatkan kembali file atau data yang anda hapus secara tidak sengaja, atau file yang terkena virus shortcut.

mengembalikan file yang hilang melalui win 8 anda
Format Recovery 

Baik file yang terhapus secara tidak sengaja, kemudian anda menghapusnya secara permanen dari recycle bin dikarenakan anda lupa, baik file yang hilang disebabkan virus. Sebetulnya melalui windows 8 anda sudah tersedia software aplikasi, yaitu iCare Format Recovery yang bisa langsung anda gunakan dari komputer anda.

#Cara paling tepat mengembalikan file yang hilang melalui win 8 anda
Dan bagaimana cara menggunakannya? baiklah saya akan berikan petunjuknya bagaimana cara anda menggunakan software iCare format recovery yang sudah ada melalui komputer win 8 anda. Simak baik-baik cara menggunakannya.
  • Tekan windows keyboard anda
  • Kemudian muncul control panel seperti gambar dibawah
mengembalikan file yang hilang melalui win 8 anda
  • Tarik scrool kesebalah kanan
  • Klik, petunjuk sesuai tanda kotak merah
Dengan adanya aplikasi iCare Format Recovery didalam windows 8 anda tentunya sangat membantu anda mengatasi kasus-kasus seperti hilangnya data maupun file penting anda. Maka hanya dengan memanfaatkan fitur windows anda, anda tidak perlu lagi mencari kesana-kemari untuk sekedar mendapatkan infoemasi mengenai cara mengembalikan file yang hilang. Sekarang tinggal bagaimana agar anda bisa mendapatkan kembali file-file yang hilang dengan menggunakan iCare Format Recovery.

#Cara menggunakan aplikasi iCare Format Recovery didalam windows 8 anda.
Naah, setelah anda mengikuti petunjuk seperti diatas, dan setelah anda sudah mengeklik aplikasi melalui control panel, maka akan muncul panel dimana panel tersebut akan mengarahkan anda beberapa petunjuk. Simak petunjuk dibawah ini :

mengembalikan file yang hilang melalui win 8 anda
Petunjuk gambar diatas ini, adalah panel setelah anda membukanya melalui windows anda. Melalui gambar diatas ada beberapa petunjuk nomor yang menandakan bahwa disc tersebut merupakan partisi pecahan disc komputer anda. Maka untuk mencari file-file anda yang hilang, awalnya anda menyimpan melalui disc nomor berapa?.

Baiklah, untuk mempersingkat anggap saja data atau file anda yang hilang pertama kalinya anda simpan melalui disc nomor 3 atau disc D. Jika demikian anda harus centang disc D:NTFS, perhatikan baik-baik, sebab jika anda tidak memperhatikan baik-baik, bisa-bisa ada kesalahan yang tidak di inginkan.
  • Klik disc  D:NTFS
  • Setelah anda klik  D:NTFS, lalu klik recover
mengembalikan file yang hilang melalui win 8 anda
Setelah recover, biarkan untuk beberapa saat aplikasinya mencari data dan file-file yang hilang didalam komputer anda. Atau anda bisa meng cancel proses setelah sekian lama beberapa menit. Ada yang harus anda perhatikan setelah anda cancel proses.Setelah anda cancel, akan muncul pemberitahuan "yes atau no", anda pilih yes. Kemudian anda akan disodorkan panel yang menyimpan beberapa file anda yang hilang, sebelumnya anda harus menunggu proses pencarian, seperti petunjuk gambar dibawah :

mengembalikan file yang hilang melalui win 8 anda
  • Biarkan proses berjalan sampai selesai
  • Lalu akan muncul panel seperti gambar dibawah ini 
Panel diatas ini merupaka kumpulan data-data anda yang hilang, sebelumnya saya minta maaf sebab petunjuk dalam kotak merah tidak ada tanda-tanda file yang hilang. Petunjuk ini langsung menggunakan komputer saya yang memang tidak mengalami kehilangan data, jadi yang seharusnya data yang hilang muncul didalam kotak merah jadi kosong, saya lanjutkan kembali

Setelah anda melihat beberapa file-file, maka anda bisa melihat file-file mana yang hilang atau terhapus dengan adanya tanda centang berwarna hijau secara otomatis muncul melalui petunjuk kotak merah tersebut. Lalu untuk bisa mendapatkan data anda kembali, caranya cukup mencentang data-data mana saja yang anda rasa terhapus >> kemudian anda pilih "save files".

Biasanya jika memanfaatkan aplikasi iCare Format Recovery guna mendapatkan kembali data file anda yang hilang secara permanen ini dibutuhkan registrasi. Maka permintaan register akan muncul setelah anda memilih save files. Dengan begitu anda harus segera melakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk selengkapnya anda bisa mengaksesnya di alamat http://www.formatted-recovery.com/.

Kiranya hanya sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan disini, yaitu mengenai cara paling tepat mengembalikan file yang hilang melalui win 8 anda ini, mudah-mudahan bermanfaat dan semoga berhasil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »