Contoh format resume dan surat lamaran kerja bahasa inggris (Mis Words)

Contoh surat lamaran kerja bahasa inggris - Untuk lebih terlihat profesional, saat ini banyak sekali orang-orang membuat surat lamaran atau Curriculum Vitae menggunakan bahasa inggris. Selain agar terlihat dinamis, bahwa dengan penulisan dengan menggunakan bahasa inggris akan lebih terkesan lebih serius untuk mendapatkan pekerjaan diperusahaan yang anda datangi.
Selain lebih ngtrend, memang untuk sekarang ini ada beberapa perusahaan yang mau menerima karyawan dengan hanya mengirimkan surat lamaran dengan bahasa inggris saja. Untuk alasan pastinya saya kurang begitu mengetahui, sebab saya bukan salah satu orang pekerja kantoran. Tapi dengan demikian saya bisa membantu anda untuk mendapatkan format surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Baiklah, jika anda bingung bagaimana membuat CV atau surat lamaran kerja dengan tulisan bahasa inggris, disini akan saya suguhkan untuk anda beberapa contoh format resume dan surat lamaran kerja dalam bahasa inggris, berikut dibawah ini beberapa lampiran format yang bisa langsung anda dapatkan secara gratis :
surat lamaran kerja bahasa inggris (Mis Words)


#Contoh resume dan surat lamaran (kronologi)
  • Surat lamaran ini, terlihat sangat dinamis dan profesional. Adapun contoh disini berupa dua berkas surat lamaran sekaligus curriculum vitae. Format surat seperti ini sudah banyak sekali digunakan orang-orang dan jika anda ingin menyimpannya untuk kebutuhan anda bisa langsung mengunduhnya langsung melalui menu drop down tepat dibawah sebelah kanan dan pilih "download a copy".

Untuk jenis warna resumenya sendiri bisa anda rubah dan sesuaikan dengan keinginan anda masing-masing, begitu juga dengan ukuran kertas bisa anda ganti sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Selain warna dan ukuran kertas, andapun bisa merubah bahasa jika anda kurang meminati surat lamaran bahasa inggris.
#Contoh surat lamaran sederhana.
  • Setiap perusahaan, tidak kesemuanya perusahaan mewajibkan seseorang menyodorkan surat lamaran dengan tampilannya yang dinamis, banyak juga orang diterima menjadi karyawan kantoran dengan diawali memberikan surat lamaran kerja yang sesederhana mungkin. Naah, surat lamaran kerja paling sederhana dan paling banyak digunakan orang umumnya seperti dibawah ini.

Contoh diatas ini, ada bahasa inggris yang sudah saya artikan menjadi bahasa indonesia, anda hanya memilih bahasa apakah yang ingin anda gunakan didalamnya.

#Contoh resume (desain fungsional)
  • Meski resume dengan tidak banyak menggunakan kata, namun surat dengan format seperti ini akan terlihat lebih simple dan profesional, contoh surat ini cenderung mengarah ke curriculum vitae. Anda tinggal mengisi pengalaman kerja, skill kemamuan anda dibidang apa dan lain sebagainya.

Format seperti diatas ini harus diisi sesuai dengan skill atau pengalaman anda pernah bekerja. Selain itu, untuk lebih meyakinkan seorang HRD, sudah ditempatkan pula tempat-tempat anda mengisikan alamat rumah, website atau email.

#Contoh format curriculum vitae
  • Selain berkas surat lamaran pekerjaan, perusahaan-perusahaan juga membutuhkan CV anda. Seperti diatas sudah saya lampirkan mengenai format curriculum vitae. Dan barangkali cv diatas tidak sesuai dengan keinginan anda, maka anda bisa menggantinya dengan format yang lain, misalnya dengan format dibawah.

Baik format surat lamaran kerja, curriculum vitae, setiap orang pasti akan menggunakannya berbeda-beda, seperti yang terlihat diatas ini. Adapun bentuk font nya yang sangat sederhana dan juga tidak membutuhkan banyak paduan warna tulisan.

#Contoh surat lamaran CV
  • Contoh berikut ini, sama seperti surat lamaran kerja biasa. Tapi didalamnya ada format yang sama seperti surat keterangan curriculum vitae. Memang terlihat agak aneh dan mungkin anda baru mendengar surat lamaran CV. Jika anda penasaran, anda bisa mengunduhnya langsung, bagaimana bentuk dari format lamaran CV ini.

Memang jika dilihat seperti surat lamaran biasa, tapi yang lebih tampil profesional lagi, tepat dibawah nama anda ada yang harus anda cantumkan meliputi, alamat rumah anda, kota tempat tinggal, kode pos, telepon dan email. Dengan begitu terlihat sangat jelas perbedaan antara surat lamaran biasa dan contoh surat diatas ini.

Demikian kiranya sedikit artikel dari saya, yaitu mengenai contoh format resume dan surat lamaran kerja bahasa inggris dengan format mis words ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan semoga anda puas dengan format-formatnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »