Minuman menyegarkan dan menghangatkan tubuh disaat musim dingin tiba

Minuman menyegarkan dan menghangatkan - Pada saat-saat musim hujan tiba, dari kebanyakan orang menghabiskan waktunya dengan berkumpul bersama keluarga dirumah. Tapi pada saat-saat dingin seperti itu, tentunya harus disandingi dengan makanan-makanan hangat begitu juga dengan minumannya.



Bagaimana dengan anda?, apakah anda lebih memilih pergi ketempat-tempat yang mampu memberikan suasana baru, atau dimana tempat tersebut bisa memberikan kesegaran, hiburan serta menemukan kepuasan tersendiri. Itu semua tergantung keinginan anda sendiri, namun menurut saya peribadi, jika pada saat musim dingin tiba, saya selalu meluangkan waktu bersama istri dan anak-anak dirumah.

Disaat-saat musim dingin sudah datang, saya juga selalu membiasakan istri untuk berbelanja kebutuhan dapur, serta bahan-bahan yang bisa dijadikan alternative untuk dijadikan beberapa jenis minuman sebagai pendamping disaat berkumpul bersama keluarga dirumah. Adapun jenis minuman menyegarkan sekaligus mampu menghangatkan tubuh disaat cuaca dingin tiba.

Minuman menyegarkan dan menghangatkan tubuh disaat musim dingin tiba.
Maka disaat anda berkumpul bersama keluarga anda, rasanya akan terasa kurang pas, tanpa adanya minuman yang bisa memberikan kesegaran tubuh, terlebih pada saat-saat tertentu, seperti yang sudah saya singgung diatas tadi. Anda ingin merasakan kehangatan tubuh anda pada saat seperti itu?, inilah beberapa jenis minuman yang mampu menghangatkan tubuh anda disaat dingin, antara lain :
Baca juga : 5 manfaat sekaligus 5 bahayanya jika kurang minum air putih
#Wedang jahe.
Minuman paling tepat pada saat musim dingin tiba, tidak lain yaitu wedang jahe. Dari jaman dahulu kala, wedang jahe ini  sering digunakan dan dicari banyak orang untuk dibuatnya menjadi jamu atau minuman. Selain mampu memberikan rasa hangat ditubuh, wedang jahe ini banyak tersimpan kandungan zat yang bisa mengatasi masuk angin ataupun batuk-batuk.
Minuman menyegarkan dan menghangatkan
Disaat-saat musim penghujan tiba, setidaknya dengan meminum wedang jahe ini, akan mencegah datangnya flu, masuk angin, batuk. Semuanya disebabkan kandungan didalamnya yang bersifat anti toksin dan juga anti jamur. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, jika anda ingin mencoba manfaat dan khasitnya, berikut dibawah ini cara membuat wedang jahe :


Adapun bahan-bahan yang harus anda persiapkan terlebih dahulu diantaranya :
1. Air putih sebanyak 1 Ltr
2. Serai dua batang.
3. Daun pandan sebanyak dua lembar.
4. Gula merah 200 Grm
5. Dan jahe 100 Grm.

Caranya :
  • Tumbuk jahe beserta serai (tidak perlu terlalu lembut).
  • Rebus dengan bahan campuran yang sudah disediakan.
  • Tunggu hingga mencapai waktu 25 - 30 menit.
  • Setelah itu baru bisa anda hidangkan (sebagai tambahan penyegar lainnya, anda bisa menambahkan susu).
#Minuman teh hangat.
Jika anda tidak ingin ribet, maka ada minuman sebagai teman anda disaat dingin tanpa anda harus ribet membuatnya. Teh manis hangat juga bisa dijadikan sebagai terapi untuk menghangatkan tubuh anda.
Minuman menyegarkan dan menghangatkan
Terlebih lagi yang anda buat adalah jenis minuman teh hijau, tentunya anda semua sudah mengetahui, ada banyak manfaat yang anda dapatkan dari minuman teh hijau ini. Selain bisa dijadikan obat herbal, teh hijau juga bisa menjadi alternativ minuman penghangat tubuh disaat musim penghujan tiba. 

Jika anda masih kurang yakin tentang manfaat apa yang bisa anda dapatkan, baca disini beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi minuman teh hijau ini.



#Minuman jeruk nipis hangat.
Minuman jeruk manis hangat ini, tentunya anda sudah tidak asing. Akan tetapi minuman jeruk ini adalah dengan menggunakan jeruk nipis yang benar-benar asli. Minuman jeruk nipis akan memberikan relaksasi terhadap tubuh anda.
Minuman menyegarkan dan menghangatkan
Kenapa saya bisa menyimpulkan, bahwa minuman ini bisa membuat relaksasi terhadap tubuh anda. Sebab rasa manis dan kecut yang keluar dari minuman ini, bisa mengalahkan rasa dingin pada saat musim dingin tiba. Jika anda ingin merasakan kehangatan dari minuman ini, anda bisa mencampurkan sedikit dau paper mint. Maka kesegaran dan kehangatan tubuh anda serasa sangat pas.
Cara membuatnya, cukup dengan menyediakan 3 sdk makan gula pasir, 1 gelas air panas, 1 -2 biji jeruk nipis dan diperas, aduk dan langsung minum.

Kiranya ketiga jenis minuman diatas ini, bisa sedikit mengatasi rasa dingin. Demikian sedikit ulasan tentang minuman menyegarkan dan menghangatkan tubuh disaat musim dingin tiba ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »