Tips-tips jitu dalam membangun situs komersial di internet

membangun situs komersial di internet
halaman web
Teknik cara membangun situs komersial – Hampir semua pengusaha, pedagang, atau seseorang yang menawarkan jasa mereka mempercayakannya di internet. Dengan rancangan dalam bentuk website e comersial yang di desain sebegitu menariknya. Sebaliknya anda juga sebagai pemilik wesite harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan para konsumen.


Apakah anda paham dan mengerti? apa yang dibutuhkan pengunjung agar bisa mendapatkan sesuatu yang baru dari apa yang anda suguhkan terhadap pengunjung. Salah satunya pengalaman yang berarti untuk pengunjung, yaitu dimana anda memiliki produk-produk terbaik dan juga penawaran harga bersaing demi meningkatnya penjualan anda.

Jika konsumen ingin selalu datang ke situs web anda, maka wesbsite anda harus sebisa mungkin tidak membuat rumit para konsumen. Buatlah petunjuk yang mengarah, ciptakan navigasi semudah mungkin, dengan demikian maka para pengunjung tidak beralih ketempat lain untuk mencari kebutuhan mereka.

Jadi apa yang harus anda lakukan jika sampai pengunjung pergi dari situs web anda untuk berpindah tempat. Baiklah..berikut dibawah ini ada beberapa tips-tips yang harus anda jalankan selama anda membangun situs komersial yang sangat menjual.

#Tips-tips dalam membangun situs komersial di internet :
Ciptakan situs-web yang ramah seluler : Para pengguna internet kini semakin banyak yang menggunakan ponsel mereka. Maka jika situs anda tidak ramah ponsel atau yang disebut kurang mobile firndly, maka navigasinya akan membuat bingung konsumen atau justru akan meninggalkan situs e-comersial anda.

-Sematkan link-link media social : Media sosial merupakan situs paling berpengaruh dan mampu untuk melakukan inetraksi bersama pelanggan-pelanggan anda. Untuk saat ini, tidak sedikit para pengguna internet banyak memanfaatkan media social guna mencari informasi mengenai layanan maupun produk.

Maka jika situs web anda tidak anda hubungkan ke media social, situs web yang anda bangun akan terasa sangat lama untuk mendapatkan pelanggan. Jadi jika anda ingin membangun situs yang menjual, alangkah baiknya anda menyertakan link media social anda yang tepat sasaran dan tanpa adanya manipulasi.


  • Berikan kesempatan pelanggan bisa menghubungi anda dengan mudah : Buatlah formulir kontak anda atau informasi kontak harus selalu terlihat oleh pengunjung. Untuk lebih menjual lagi, anda bisa sisipkan link aktif di folmulir kontak atau disemua kontak anda yang anda tanam disemua halaman situs web. 
Selain itu juga, anda bisa meyakinkan pengunjug anda dengan cara menambahkan fitur live chat, yang memungkinkan pengunjung bisa langsung ber interaksi dengan anda.

-Tempatkan bar pencarian : Jika Anda menjual berbagai macam produk atau jasa, bar pencarian akan sangat diperlukan bagi konsumen untuk mencari item tertentu. Menempatkan fitur ini terlihat dapat mengundang mereka untuk melakukan lebih banyak pencarian, maka dengan demikian pengunjung akan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam situs web Anda.

Biarkan pengunjung anda tahu di mana mereka: Gunakan breadcrumb (home page) < nama kategori> Judul postingan atau home page: Nama kategori: Judul postingan. Dimana navigasi ini anda pasang dibawah judul header web anda.

Maka dengan navigasi yang sesederhana mungkin seperti ini, secara tidak langsung anda sudah memberi petunjuk kepada semua pengunjung anda. Dengan begini setiap pengunjung akan lebih memahami struktur halaman situs web anda.


  • Tampilkan daftar harga dihalaman katalog web anda : Harga merupakan sesuatu yang dicari semua konsumen, jadi anda harus membuat daftar harga yang sesuai dengan kualitas produk yang anda tawarkan. Tidak lupa juga dengan menuliskan discount..%, jika konsumen membeli melebihi order mereka. Dengan memberikan bonus discount, maka konsumen bisa membatasi biaya pengeluaran mereka bahkan bisa menjadi salah satu pelanggan tetap anda.
- Buatlah halaman keterangan mengenai bagaimana system kirim barang, atau ongkos kirim : Sekian lamanya pengunjung berkecimpung didalam situs web anda, pastinya pengunjung akan mencari informasi mengenai masalah bertransaksi. Maka sebaiknya anda membuat halaman tersendiri, dengan tujuan untuk membangun rasa percaya konsumen terhadap anda.
Seperti pada umumnya, buatlah sesederhana mungkin informasi mengenai cara melakukan transaksi, seperti contoh : anda minat dengan produk ini? >> baca selengapnya disini >>lalu anda mainkan cara bagaimana konsumen membeli produk anda. Tidak lupa juga anda menuliskan embel-embel seperti : “ongkos kirim free, khusus anda yang bertempat tinggal dalam kota” dan ucapan rasa terimakasih anda terhadap konsumen.

Gunakan gambar berkualitas tinggi : Situs web yang menjual beberapa produk, tentunya harus ditunjang dengan gambar produk kualitas paling tinggi. Gambar produk dengan kualitas tinggi akan mempengaruhi daya jual produk yang anda tawarkan. Anda bisa mendapatkannya gambarnya disitus-situs tempat gambar gratisan misalnya dengan mengnjungi situs https://pixabay.com/id/editors_choice/#

Masukan beberapa produk berpareatif : Pengunjung situs web, khususnya yang komersial tentunya ingin mendapatkan sesuatu yang berbeda. Maka dari itu, masukan lebih banyak lagi mengenai macam-macam produk, dengan begitu pengunjung tidak akan pernah bosan untuk sekedar mencari produk yang itu-itu saja.
Manjakan pengunjung dengan menampilkan banyak produk, biarkan pengnjung memilih dan mencari produk apa yang diinginkan menurut pribadi masing-masing, sebab konsumen sama halnya seperti raja.

Demikian kiranya sedikit ulasan yang saya sampaikan kehadapan anda, mudah-mudahan ulasan mengenai tips-tips jitu dalam membangun situs komersial di internet ini bermanfaat bagi anda yang berniat membangun situs web e-comersial, semoga berhasil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »