Ada 4 penyebab kenapa lemak di perut tak kunjung hilang

Penyebab lemak di perut - Banyak orang yang terlihat tampil ramping, tapi memiliki perut besar atau perut dan juga bagian pinggang tampak jelas banyak terkandung lemak-lemak. Bahwa kandungan lemak pada bagian tengah-tengah tubuh, khususnya sekitar perut umumnya sangat sukar sekali untuk diatasi jika dibandingkan lemak dibagian-bagian tubuh lainnya.

kenapa lemak di perut tak kunjung hilang
Dengan begitu pasti ada sebabnya kenapa, meskipun anda sudah suskses dalam membentuk otot-otot kaki atau tangan, namun bagian pinggul, pinggang dan perut tetap saja dihuni lemak-lemak. Berikut inilah penyebab besar lemak perut anda tak kunjung hilang menurut penuturan Cyntia Sass ahli diet nutrisi ataupun olah raga.

#Berikut ini adalah 4 penyebab kenapa lemak di perut tak kunjung hilang

#Masa Penuaan. 
Pada umumnya faktor usia, akan memberikan dampak negative terhadap beratnya timbangan tubuh. Sebab tidak sedikit seseorang akan menjadi lebih cenderung kurang aktif seiring bertambahnya usia. Maka dengan demikian bisa mengakibatkan kehilangan fungsi pada otot dan tidak menutup kemunginan lemak akan semakin bertambah.


Biasanya kasus seperti ini sangat rentan terhadap para wanita, sebab wanita pernah mengalami kehamilan sehingga membuat perut yang kendor akan beresiko tempat menumpuknya lemak pada bagian tengah tubuh mereka, terlebih lagi setelah masa menopause, dimana masa berkahirnya para wanita dari aktifitas haidnya.

Naah, jika anda ingin mengatasinya. Biasakan berlatih Kardio, misalnya melakukan olah raga ringan seperti : bersepeda, renang, berjalan atau latihan kekuatan. Maka dengan begitu tidak ada alasan kenapa anda tidak bisa memiliki bentuk tubuh ideal dan membuat kagum orang lain, meski usia yang anda miliki sudah tidak muda lagi.

#Selalu melakukan latihan yang tidak dianjurkan. 
Kita semua tahu betapa pentingnya berolah raga demi menjaga berat badan atau kesehatan. Salah satu bentuk guna mengatasi ukuran pinggang yaitu dengan melakukan olah raga. Namun saking rajinnya berolah raga, akan tetapi tidak pernah mau berusaha untuk memilih jenis olah raga yang dianjurkan dan membantu memperlambat lingkar bagian pinggang.

Sama seperti yang sudah saya ungkapkan diatas, yaitu latihan kardio. Walau demikian, didalam urusan mengatasi lemak di perut, sebaiknya anda melakukan kardio yang dibarengi dengan olah raga ketahanan. Sebab meningkatnya masa otot anda akan terbantukan dengan banyak membakar kalori dalam tubuh. Selain itu, anda bisa latihan angkat beban dan melakukan push up.

#Kurang tidur. 


Kekurangan waktu tidur merupakan hal umum yang dihadapi oleh banyak orang, dengan sepengetahuan kita semua, bahwa orang dewasa memerlukan waktu tidurnya mencapai waktu 7-9 jam setiap malam. Bahwa kurang tidur itu, disamping akan merasa tubuh jadi lelah, lemas. Bahwa melalui penelitian menunjukan, kurang tidur bisa meningkatkan resiko anda menyimpan lemak dalam tubuh, tepatnya sekitar bagian tengah.

Bahwa dengan membiasakan waktu malam kurang tidur, maka untuk saat ini anda mulai mengontrol kembali ritunitas kegiatan malam anda. Jadikanlah waktu tidur menjadi prioritas disaat malam. Sehingga anda akan mendapatkan waktu istirahat yang sangat dibutuhkan tubuh anda, sekaligus mengusir apa yang tidak anda inginkan, yaitu lemak yang bersarang dalam perut.

#Gejala stres
Stres juga bisa menyebabkan kurangnya banyak energi, sehingga tubuh anda akan mencari sumber energi paling cepat antara lemak dan gula. Maka yang harus anda lakukan yaitu membereskan masalah anda dan menjauhi apapun yang bisa membuat anda merasa sangat tertekan. Meski memang tidak gampang, akan tetapi itulah kenyataan yang harus diperbuat.

Bahwasanya sangat penting sekali untuk mencari cara yang sehat untuk menghindari stres selain harus beralih diri ke makanan. Alangkah baiknya melakukan yoga, latihan pernapasan dalam, latihan kesadaran ataupun meditasi, dan yang paling penting lagi yaitu rutin berolah raga, sebab dengan olah raga bukan semata-mata hanya membentuk otot saja, dengan aktifitas olah raga bahwa tubuh mampu menciptakan hormon yang membahagiakan.



Inilah kiranya apa yang saya sampaikan, mudah-mudahan artikel mengenai ada 4 penyebab kenapa lemak di perut tak kunjung hilang ini bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »