Manfaat kesehatan minum kopi sebelum jam 10 pagi, baca dulu.!

Manfaat minum kopi sebelum jam 10 pagi
minum kopi
Manfaat kesehatan minum kopi - Semua para penikmat kopi, mungkin setiap harinya kopi merupakan konsumsi yang wajib, demi menunjangnya konsntrasi atau semangat kita. Akan tetapi ada yang harus kita ketahui terlebih dahulu mungkin ada yang salah disaat kita menikmati kopi disaat pagi.


Ada sebuah penelitian yang menyatakan berapa banyakah minum kopi agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal, jika anda semua ingin mendapatkan manfaat yang maksimal disaat minum kopi, naah simak berikut ini ulasannya :

#Hindari minum kopi sebelum jam 10


  • Kenapa harus sebelum jam 10?, kita sebagai manusia sangat besar pengaruhnya terhadap siklus hormonal selama 24 jam, atau yag disebut dengan sirkadin, hal ini terkait dengan pengontrolan disaat mengeluarkan hormon kortisol.
  • Hormon sejenis ini yang membawa kita lebis waspada atau terjaga, kolesterol bila sudah mencapai puncak hingga tiga kali dalam sehari, yaitu kisaran jam 8 sampai 9, 12 sampai 13 atau jam 17 sampai 18. Maka waktu yang paling baik untuk minum kopi pada saat-saat hormon koristol turun dengan sendirinya, yaitu pada jam 10 pagi.

#Cara tahu berapa banyak kafein dikonsumsi
Kafein dalam kopi mencapai 400 Mg, atau sejajar dengan 2 cangkir kopi dalam perharinya maka takaran seperti itulah cara yang paling aman untuk semua para pecandu kopi, naum jika melebihi dari takaran seperti diatas, resikogangguan kesehatan yang akan kita hadapi, diantaranya ;


  1. Insomnia 
  2. Jantung berdebar 
  3. Memicu tremor 
  4. Sakit perut.
#Mendongkrak produktivitas
  • Kafein dalam kopi marupakan stimulant, maka dengan minum secangkir kopi kita sudah diasupi berupa energy yang bisa meningkatkannya produktifitasi kerja, memang kopi pada umumnya tidak bisa menciptakan kita menjadi lebih kreatif.
#Manfaat kesehatan minum kopi
  • Terdapat banyak manfaat kesehatan melalui minum kopi. Ada sebuah penelitian telah membuktikan, bahwasanya para pecandu minum kopi sangat kecil resiko yang dihadapinya mengenai kematian lebih dini yang disebabkannya penyakit syaraf, diabetes, jantung atau stroke.
  • Naah..untuk manfaat kesehatan yang lebih maksimal seperti kecil resiko dari berbagai penyakit, ada cara-cara agar manfaat kesehatan tersebut manjadi lebih maksimal. Pada umumnya minum kopi seringkali dicampur dengan susu, krim dan gula, justru bahan pemanis seperti itu akan menambah tumbuhnya lemak maupun kalori.
Apabila kopi hitam bukan kopi faforit anda, bisa juga menggunakan susu nabati, misalnya susu kedelai maupun almon, dan untuk bahan pemanis bisa menggunakan kayu manis, tentunya kita akan mendapatkan manfaat kesehatan lebih maksimal.

#Cara efektif mengatasi kantuk
Lagi sibuk-sibuknya melakukan kegiatan, seringkali kita melawan kantuk yang luar biasa, dan cara mengatasinya yaitu dengan minum kopi, lalu tidur siang sebentar. Kerja dari kafein kopi membutuhkan waktu hingga 20 sampai 30 menit sebelum menimbulkan suatu efek, maka apabila kita tertidur sampai 20 menit, tentunya setelah bangun kita akan segar seperti sedia kala lagi.

Demikian sedikit ulasan mengenai manfaat kesehatan minum kopi sebelum jam 10 pagi, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
November 04, 2016 delete

waah.. kalau saya tiap hari minum kopinya pagi2 kang sebelum berangkat kerja, ternyata itu gak baik yah buat kesehatan... musti di ubah nih jadwal ngopinya...

Reply
avatar
November 04, 2016 delete

nya kang, menurut beberapa sumbermah gitu, sebab ada proses-proses dimana organ tubuh bisa menyaring kafein dengan baik yang masuk ketubuh

Reply
avatar