5 pintu gerbang yang ada di bumi untuk menuju ke neraka (Mitos)

Pintu gerbang menuju ke neraka – Dijaman dahulu kala atau sekarang ini, pastinya kematian itu sangat dekat jaraknya dengan kehidupan. Perbedaan dizaman kuno hanya belum terdapat rumah sakit, berbeda dengan zaman sekarang ini. Nyawa seseorang akan dengan mudah hilang, terlebih lagi pada zaman kuno belum tersedianya rumah sakit dan obat-obatan untuk menolong seseorang yang terkena penyakit.

Jarak kedekatan manusia pada jaman dahulu dengan kematian teramat sangat dekat, sehingga banyak masyarakat yang berhalusinasi dan membayangkan hidup setelah mati adalah suatu yang bisa dirasakan kapanpun dan dimanapun.

Maka dari itu, kebanyakan masyarakat pada jaman kuno sangat percaya bahwasanya di bumi ini masih banyak tempat-tempat yang bisa membawa mereka kedunia lain, yang mereka percayai sebagai pintu gerbang menuju neraka.

Berikut 5 mitos tentang pintu gerbang menuju neraka menurut orang-orang jaman dahulu sebagaimana yang telah dikupas oleh Listverse.com, apakah anda percaya ke 5 pintu tersebut merupakan gerbang pertama menuju neraka?

5 pintu gerbang yang ada di bumi untuk menuju ke neraka.

- Necromanteion of ephyra.
Necromanteion Of Ephyra sangat mengispirasi kejadian melalui film Hercules, yang dimana sosok seseorang yang mirip dengan Grim Reapper “si pencabut nyawa”, yang menjadi salah seorang penjaga sungai ditempat kediaman hades.

bumi untuk menuju ke neraka (Mitos)


Bahwa sungai tersebut sangat dipercaya bisa mempertemukan orang yang masih hidup dengan orang mati. Maka agar semuanya bisa terlaksana, mereka banyak yang menggunakan jasa Necromanteion guna menyebrangi sungai itu dan bisa berkomunikasi dengan orang yang sudah mati, atau orang-orang terdekatnya yang sudah meninggal dunia.


Baca juga : Tabir mistis yang terdapat dibenteng pendem ngawi

Entah bagaimana caranya, seseorang yang dibawa ke sungai itu, tidak lama kemudian suasana menjadi gelap gulita, hanya ada satu cahaya lentera disepanjang sungai. Melalui cakaya lentera tersebutlah seseorang yang sudah mati berbicara.

- Gerbang pintu neraka beppu di jepang.
Untuk saat ini agar bisa mengakses menuju beppu bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Neraka beppu yang berada di jepang ini adalah sebuah kolam yang penuh terisi dengan air mendidih dengan sendirinya, begitu juga dengan warna lumpurnya yang berwarna-warni. Air yang mendidih tersebut disebabkan sebuah erupsi gunung berapi di jepang, sehingga dataran dibawah lereng gunung terdapat kolam yang mampu menghasilkan air dengan suhu panasnya yang sangat tinggi. 
bumi untuk menuju ke neraka (Mitos)

Meskipun saat ini sudah dijadikan tempat lokasi wisata pemandian, akan tetapi tempat tersebut merupakan bekas tempat eksekusi mati sekaligus tempat penyiksaan orang dijaman dahulu.

Baca juga : Mitos yang terjadi dengan munculnya fenomena gerhana bulan

- Pintu gerbang guha sang peramal, sibyl.

Pada zaman dahulu kala (KUNO), tidak sedikit orang yang percaya dengan ucapan-ucapan seorang peramal. Banyak juga orang yang mempercayai bahwasanya seorang peramal mempunyai anugerah dari Tuhan yang mampu memperlihatkan masa depan seseorang. Pada saat itu ada seorang peramal wanita sangat terkenal, yaitu SYBIL, yang seringkali dikunjungi orang-orang guna meminta pertolongan maupun petunjuk.

bumi untuk menuju ke neraka (Mitos)

Seorang peramal wanita itu asalnya dari guha tepatnya di cumame itali, dimana Sybil sang peramal ini mempunyai seratus mulut guna memberikan kekuatan mistis tentang ramalannya. Dan pada suatu saat dia selalu disebut-sebut dan akan di kunjungi oleh penguasa Roma, yaitu AENEAS. Bahwa penguasa itu ingin sekali menciptakan negaranya menjadi lebih hebat, maka petunjuk dari sang peramal si pria penguasa tersebut harus datang mengunjungi underworld.

Baca juga : Mitos tentang hantu trowongan casablangka gegerkan warga pengguna jalan

- Pintu gerbang kota hantu fengdu (CHINA).
Ada terdapat sebuah pegunungan yang bernama ming di Negara china, dimana tempat tersebut ada sebuah pemukiman yang banyak sekali dibangun candi atau kuil-kuil. Masyarakat setempat sampai saat ini masih mempercayai bahwa tempat itu bisa menghubungkan langsung ke pintu akhirat, percayakah anda?.

bumi untuk menuju ke neraka (Mitos)

Memang begitu kenyataannya, bahwa daerah itu dikenal oleh banyak orang adalah sebuah kota hantu fengdu. Tempat atau candi dan kuil-kuil tersebut adalah tempat dimana orang yang sudah mati akan di adili guna menentukan, apakah orang tersebut masuk surga atau neraka. Konon katanya seseorang yang sudah mati akan melalui tiga tahapan interview. Maka jika orang tersebut mempunyai budi pekerti baik pasti akan mampu melewati ketiga tahapan tersebut, begitu juga sebaliknya.

- Pintu gerbang menuju neraka.
Terdapat sebuah lubang besar letaknya di turkemistan, dan dimana lubang tersebut tidak henti-hentinya mengeluarkan api yang cukup besar, bahkan sampai saat ini lubang tersebut mesih dipertanyakan mengenai apa yang menyebabkan tempat itu menjadi berlubang dan mengeluarkan api.

bumi untuk menuju ke neraka (Mitos)


Banyak orang yang menyimpulkan lubang yang mengeluarkan api disebabkan oleh eksplorasi soviet pada tahun 1971 silam. Saat itu rusia sedang melakukan pencarian gas alam, akan tetapi tanah yang mereka bor justru bercampur aroma gas yang beracun. Maka mereka beranggapan, jika lubang tersebut dibakar akan mampu menghilangkan gas beracun tersebut, maka dibakarlah lubang tersebut. Dengan begitu, justru lubang it uterus menyala dan tidak bisa dipadamkan dengan apapun. Maka tercetuslah tempat itu dinamakan sebagai salah satu pintu gerbang neraka.

- Gerbang neraka gunung api masaya.
Sebuah gunug berapi bernama masaya telah diketemukan para penjajah spanyol pada saat mereka masuk ke wilayah nikaragua di abad ke 16. Kala itu mereka telah menemukan gunung tersebut dalam keadaan masih aktif dan tidak henti-hentinya menghembuskan cairan lava api yang sangat panas.

bumi untuk menuju ke neraka (Mitos)

Maka dinamakanlah gunung tersebut "la boca del infierno", atau jika dalam bahasa indonesianya adalah sebagai “mulut pintu neraka”. Masyarakat setempat kurang setuju apa yang dikatakan orang spanyol tersebut, akhirnya orang-orang spanyol itu tetap bersikukuh bahwa tempat itu merupakan salah satu mulut neraka hingga mereka memberanikan diri memasang Salib, tepat diatas mulut kawah dengan tujuan mengusir roh-roh jahat.

Pada saat sebelum penjajah spanyol tiba ditempat itu, para penduduk setempat mempercayai bahwasanya gunung api itu merupakan dewa. Bahkan tidak jarang diantara mereka yang memberikan sesaji berbentuk tumbal dari anak-anaknya sendiri, sekaligus tumbal seorang perempuan dengan tujuan agar terbebas dari kekeringan.

Berbeda lagi dengan pendapat dari seorang pendeta, dia mempercayainya bahwa gunung tersebut adalah suatu murka Tuhan dan harus segera di redakan. Pendeta mengatakan “gunung api nikaragua merupakan mulut neraka, sedangkan api yang keluar adalah sebuah supranatural yang sangat jahat, bahkan gunung itu merupakan salah satu gunung yang mendapatkan kutukan dan dilemparkan oleh iblis, menyeramkan juga ya..

Itulah sedikit ulasan tentang 5 pintu gerbang yang ada di bumi untuk menuju ke neraka ini, mudah-mudahan menarik untuk sobat simak.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
December 12, 2016 delete

meskipun diimin-imingi akan mendapatkan mobil jaguar terbaru, gadis yang perawan selamanya walaupun sudah dipakai berulang-ulang, misalnya pun, saya tetap nggak maukalau disuruh masuk ke 5 pintu menuju neraka itu mah atuh ih

Reply
avatar
December 12, 2016 delete

hahaha, nya enya atuh kang, eta meuni bisaan, nu komen lewat FB sorangana, dijawab ku sorangan keneh, sayamah akun fb na doblokir kang lembuu?

Reply
avatar