Anda merasa sulit mengantuk disiang hari?, coba atasi dengan buah ini.

Merasa sulit mengantuk disiang hari – Aktifitas istirahat (tidur) bukan hanya pada malam hari saja, pada waktu siang bolong pun kita wajib beristirahat mulai pukul 1 sampai jam 2. Memang waktu istirahat diwaktu siang agak berbeda dengan istirahat diwaktu malam.


Dengan istirahat yang cukup disiang hari bisa membangkitkan energy dan rasa segar setelah bekerja.

Istirahat yang cukup diwaktu siang hari tentunya semua orang ingin melakukannya, tapi yang menjadi persoalannya, setiap waktu tengah hari bolong, rasa kantuk tak kunjung datang.

Jika begini akhirnya bisa menimbulkan stress sendiri, anda semua pasti pernah merasakan, bagaimana rasanya jika ingin tidur, tapi mata terasa sangat sulit untuk dipejamkan. Kalau cuma mata dipejamkan mungkin akan terasa mudah jika kesadaran kita masih ada, percumah dan kesal kan jadinya?

Dari berbagai jenis makanan atau minuman tertentu pasti ada saja yang membuat anda jadi bersemangat, sementara untuk jenis makanan dan minuman yang lain bisa membuat anda menjadi letih, lelah dan mengantuk. Tapi ternyata, bukan hanya makanan Junk Food saja yang bisa membuat anda merasa lelah dan mengantuk disiang hari, bahkan jenis makanan sehat pun ada yang bisa menimbulkan kantuk.

Naah mungkin jika waktu siang anda tidak sia-sia, dan istirahat siang bisa terlaksana dengan lancar anda harus coba atasi dengan buah-buahan seperti dibawah ini :

coba atasi dengan buah ini.


Jenis buah-buahan yang harus anda coba dan mampu menimbulkan rasa kantuk disiang hari guna memperlancar waktu istirahat siang anda.

- Makanan roti.

Dialam roti ini terkandung karbohidrat dengan bahan olahan-olahan seperti roti putih yang mampu menyebabkan anda jadi ngantuk oleh karena kandungan indeks gilekemiknya yang sangat tinggi, namun meski kadar glikemik tinggi bukan berarti makanan ini bahaya untuk dikonsumsi, makanan ini tetap sebagai roti yang menyehatkan.

Dengan begitu, hal semacam ini bisa memicu meningkatnya gula darah yang menimbulkan seseorang yang mengkonsumsinya akan merasa kentuk sebab kadar energy nya yang begitu tinggi dan berlebih. Alangkah baiknya anda mengkonsumsi jenis roti gandum yang tidak menimbulkan rasa lesu dan mengantuk secara berlebihan, ingat waktu kerja anda jangan sampai terlewatkan.

- Buah cerry.
Dari bentuknya yang kecil ini, rupanya buah cerry ini menyimpan kandungan hormone melatonin alami dan mampu mengontrol siklus tidur maupun pada saat anda terbangun. Melalui kadar plus melatonin ini sanggup mengirim sinyal kedalam tubuh dimana waktu istirahat (tidur) anda sudah tiba pada waktunya.
Baca juga : Obat alami yang ampuh mengatasi susah tidur
Jika anda ingin tidur siang anda lancer, maka hindari makan buah cerry ini pada pagi hari dan siang hari, untuk lebih memaksimalkan istirahat siang anda sebaiknya anda mengkonsumsinya pada saat setelah makan malam anda, rutin anda lakukan setiap hari.

-Pisang ambon.

Didalam buah pisang ini terkandung magnesium ataupun kalium yang sangat mampu menimbulkan rasa ngantuk, sebab melalui dua kandungan ini bisa bekerja kejaringan otot dan mampu membuat otot-otot menjadi kendor. Hindari makan buah jeruk jika anda ingin tidur disiang hari, sebab jeruk akan memberikan aroma yang mampu meningkatkan energy pada tubuh anda sehingga rasa kantuk itu tidak anda rasakan jika dibandingkan dengan mengkonsumsi pisang.

- Coklat hitam.
Meskipun didalam makanan coklat hitam ada terkandung kafein, akan tetapi coklat hitam ini juga terkandung zat Serotonin yang membantu anda menjadi lebih rilex's dan cepat mengantuk. Jika anda mengkonsumsi coklat hitam ini, usahakan jangan dicampur dengan susu, justru dengan begitu tidur siang anda jadi terlewatkan dan mata anda akan tetap terjaga.

Demikian sedikit ulasan mengenai "anda merasa sulit mengantuk disiang hari?, coba atasi dengan buah ini" bisa bermanfaat untuk anda sekaligus bisa anda coba jika mata anda susah untuk dipejamkan diwaktu siang hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »