Asal-usul Fenomena "Om Telolet om" yang kini menjadi trend topik internasional

Asal-usul Fenomena 'om telolet om' - Terompet klakson telolet ini sudah menjadi sorotan dunia, bahkan sampai President Republik Indonesia pun ikut dalam membahas fenomena paling fenomenal ini.

Sempat terdengar kabar miring mengenai topik om telolet om. Bahwa terompet telolet ini bisa mebahayakan penguna jalan, sempat tersiar kabar juga, setiap kendaraan yang menggunakan telolet akan ditangkap.

Padahal yang menimbulkan terganggunya pengguna jalan, disebabkan oleh anak-anak kecil yang berani menghadang kendaraan bus serta membawa spanduk kecil yang bertuliskan "Om Telolet Om", hal semacam inilah yang tidak diperbolehkan, untuk klakson teloletnya sendiri boleh-boleh saja setiap kendaraan memasangnya.

Terompet klakson telolet ini mampu menghipnotis orang dari berbagai kalangan, dari mulai artis, bintang film, seniman musik. Dan yang paling unik dan menariknya lagi, aparat kepolisian dan dishub ikut-ikutan meramaikan dengan mengacungkan tulisan om telolet om kepada setiap kendaraan bus yang melewat didepannya, luar biasa.

Sempat saya beberapa kali membuka youtube, memang tidak dipungkiri setiap saya membuka beberapa saluran, maka yang akan muncul hampir kebanyakan video berjudul "om telolet om". Yang menyebabkan telolet menjadi sangat berbahaya hanya jika anak-anak yang berani menghadang kendaraan ditengah-tengah jalan untuk sekedar sisupir membunyikan suara terompet kelakson telolet.

Dan jika kita dengarkan baik-baik memang klakson telolet seperti itu bisa membuat bising pengguna jalan yang lain, hanya saja fenomena ini memang sudah menjadi trend, akhirnya para pengguna jalan yang lain pun ikut antusias menyambut dengan senang hati. Dengarkan terompet telolet yang saat ini menjadi trend, baik di indonesia, atau dimancanegara.

#Asal-usul Fenomena "Om Telolet om" yang kini menjadi trend topik internasional.

trend topik internasional


Terompet telolet hanya mengeluarkan bermacam-macam suara seperti itu, tapi mampu menjadi buah bibir dikalangan masyarakat, baik aparat, Dsihub bahkan sampai Pemimpin negara ikut memperhatikan dan memberikan himbauan, agar selalu berhati-hati kepada semua anak-anak, jangan sampai setiap kendaraan bus dihadang ditengah jalan.

Terompet telolet yang pertama kali muncul datang dari negara arab saudi, awal mulanya terompet ini hanya digunakan untuk menakut-nakuti binatang unta. Berbeda dengan trend yang sedang saat ini menjadi perbincangan banyak orang. Yang menjadikannya telolet jadi mendunia, melalui tulisan Om telolet om inilah yang mampu membawa orang-orang bule mengikuti kalimat seperti itu.

#Himbauan untuk semua kalangan masyarakat.

Hampir semua jenis armada bus menggunakan klakson telolet, jadi supaya menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan semua, hindari melakukan penghadangan kendaraan bus yang sedang melaju, jadi jika anda ingin sisupir menggunakan klakson teloletnya anda cukup menyambutnya tepat berada tiga meter dipinggir jalan guna menghindari kecelakaan.

Memang suara telolet yang keluar dari bus ini, memiliki keunikan serta kepuasan tersendiri bagi semua kalangan masyarakat. Maka tidak heran jika saat ini banyak anak-anak berkumpul di terminal-terminal, di pinggir-pinggir jalan, dan ditempat-tempat titik paling banyak melintas kendaraan bus. Dalam tayangan video youtube anda bisa melihat langsung,bukan hanya masyarakat indonesia saja yang menikmati telolet, tapi masyarakat luar negeri juga ikut serta dengan mengucapkan kalimat "Om telolet om"

Asal-usul kemunculan telolet ini, pertama kalinya hanya untuk sekedar menakut-nakuti unta di arab saudi, mungkin masyarakat arab saudi terkejut, bahwa terompet telolet sudah menjadikan terend topik nomor satu. Jadi bagaimana dengan anda? apakah anda suka juga dengan telolet, silahkan berdiri dipinggir jalan, acungkan tangan anda kepada setiap armada bus yang melintas. Maka dengan begitu supir akan segera merespon dengan senang hati, dan ingat!!, utamakan selalu keselamatan anda.

Demikian sedikit ulasan mengenai asal-usul fenomena "Om Telolet om" yang kini menjadi trend topik internasional ini, enjooy.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »