Cara paling tepat dan aman untuk anak saat menggunakan pencarian google

anak saat menggunakan pencarian google

Cara paling aman untuk anak-anak  - Mungkin selama ini yang kita kenal dari mesin pencarian google yang tersedia hanya semua informasi yang kita perlukan saja. Apakah anda pernah menyadari bahwa semua informasi melalui pencarian bisa aman terhadap anak-anak anda?

Ulasan disini hanya revisi artikel dan penambahan beberapa gambar thumbnail mengenai petunjuk dari perbedaan menggunakan pencarian goggle dan kiddle. Pengawasan orang tua terhadap dalam mencari sebuah konten yang aman dan juga ramah tidak dapat kita lakukan setap saat, apalagi anak-anak kita sudah menggunaan perangkat sendiri, jadi jalan keluarnya untuk mencoba beralih menggunakan mesin pencarian google yaitu kiddle.co dengan dukungan google.

#Pentingnya pengawasan orang tua untuk anak, disaat anak membuka pencarian google

Dijaman yang serba canggih ini, tablet atau smartphone menjadi sebah hal yang wajar dan lumrah dipakai mulai dari kalangan dewasa, remaja sampai anak-anak. Tentunya hal seperti ini tidak terlepas dari pengaruh orang dewasa yang memberikan pengetahuan tentang kegemarannya memainkan smartphone terhadap anak-anak, walaupun awalnya hanya memberikan pengetahuan dasar.

Maka yang awalnya hanya sekedar ingin tau, dan juga bermaksud untuk mengenalkan sebuah tekhnologi dengan tujuan edukasi yang terdapat melalui aplikasi tertentu, akhirnya anak-anak akan dengan mudah menagkap apa yang telah diajarkannya.


Akan tetapi seiring berjalannya waktu, alasan sebagai edukasipun berubah disaat anak-anak kita sudah mahir menggunakan aplikasi mesin pencarian google dengan maksud mencari-cari sebuah konten informasi yang diinginkan anak-anak. Disinilah letak kelengahan kita sebagai orang tua dalam mengawasi anak-anak kita mengkonsumsi informasi yang ia dapat melalui mesin pencarian google.

Sudah bukan hal yang mustahil lagi, disaat anak-anak menggunakan mesin pencarian google akan menemukan konten yang asal-asalan, maka dari itulah google telah menciptakan browser mesin pencarian khusus untuk anak-anak yaitu kiddle.co, dengan menyguhkan semua informasi serta konten yang sudah melalui proses saring terlebih dahulu oleh tim editor dari google.

#Mesin pencarian google yang aman untuk anak-anak
  • Tips untuk anak-anak disaat menggunakan pencarian google dari kiddel .co sangat berbeda dengan mesin pencarian google pada umumnya, kiddle mempunyai warna tampilan yang telah disesuaikan dengan anak-anak seperti warna pink dan juga biru muda, jadi dengan menampilkan warna-warna seperti itu menjadi perhatian terhadap si anak.
  • Pada sampai anak-anak mulai menggunakan mesin pencarian kiddle, maka anak-anak terasa akan dimanjakan sekali dengan hadirnya fitur-fitur yang menggemaskan, lucu, tentunya menjadi hiburan tersendiri untuk anak-anak kita.
  • Naah..cara menggunakan browser mesin pencarian kiddle.co sangatlah mudah, sama halnya seperti menggunakan mesin pencarian google pada umumnya, didalam kiddle.co sendiri hanya terdapat 4 macam kategori yaitu video, berita, gambar dan web, cukup hanya dengan menuliskan kata kunci melalui kolom yang telah tersedia di kiddle.co.
  • Mesin pencarian google kiddle.co diparakarsai serat didukung tekhnologi safe search, yang berfungsi untuk memastikan konten-konten yang terdapat didalamnya dengan aman, layak dikonsumsi anak-anak, dan pastinya sangat bermanfaat untuk anak, dengan demikian kita sebagai orang tua tidak perlu khawatir lagi, google sangat mendukung mesin pencarian kiddle.co, bukti dari ini semua konten bisa disortir untuk menjadi ramah dan juga aman untuk anak-anak.


Maka dengan begitu nantinya yang keluar melalui mesin pencarian sangat jauh berbeda, secara otomatis melalui kiddle.co, semua konten yang dianggap dewasa, maka akan disortir dengan menampilkan konten yang lainnya namun satu gambar dan juga satu nama.

Bukti contohnya pun ada pada gambar diatas ini, misalnya anak-anak mengetik sebuah nama MIYABI, sosok wanita fenomnal, maka akan muncul gambar yang berbeda, untuk kiddle menampilkan miyabi dengan fitur kartun lucu, sedangkan melalui mesin pencarian google muncul miyabi asli yang senonok dan sangat tidak pantas untuk kalangan anak-anak.

Berikut dibawah ini merupakan hasil pencarian dengan menggunakan kiddle.com yang bisa anda tunjukan kepada anak-anak anda melalui beberapa versi :

#Versi Web
anak saat menggunakan pencarian google

Jika anak-anak menuliskan kata kunci MIYABI melalui kiddle versi web, tentunya akan muncul perbedaan seperti gambar diatas ini. Anak anda akan tetap penasaran ingin membukanya dan membacanya. Secara tidak langsung, bahwa miyabi versi web ini menyuguhkan wawasan pengetahuan terhadap anak-anak.

#Versi Images
anak-anak saat menggunakan pencarian google

Jika melalui versi images ini, anak anda akan diarahkan ke gambar-gambar kartun dan ada diantaranya yang langsung mengakses ke wikimedia.org. Tentunya anda semua tau apa itu wikimedia, yang dimana sebuah situs berisi mengenai ilmu-ilmu pengetahuan. Anda sudah tidak khawatir lagi jika anak anda sampai berlama-lama di wikimedia.org tersebut.

Untuk fitur mengenai versi news, mungkin goggle sendiri masih dalam tahap pengisian. Begitu juga dengan versi video yang masih belum banyak diisi.

#Tips untuk anak-anak disaat menggunakan pencarian google
Untuk para orang tua, perlunya berhati-hati disaat anak-anak kita membuka sebuah browser disaat mengunakan pencarian google melalui perangkat yang dipakai oleh anak-anak kita.

Maka dari itulah untuk menjaga gal-hal yang tidak kita inginkan sebagai orang tua, saya memberikan tips untuk anak-anak disaat menggunakan pencarian google, yaitu dengan menggunakan default browser khusus anak-anak, dengan mengakses alamatnya http://www.kiddle.co/.


Tentunya dengan menggunakan mesin pencarian google dengan nama browser kiddle ini, maka rasa khawatir dan juga was-was, disaat memberikan informasi akan berkurang, dengan melalui mesin pencarian menggunakan kiddle.

Maka anak-anak dengan diarahkannya untuk menggunakan kiddle, secara otomatis yang dicari hanya akan menemui produk yang sesuai dengan usia anak-anak kita, adapun misalnya anak-anak kita mencari nama band faforit, anak-anak kita hanya akan disuguhi profilnya dari band faforitnya saja.
Demikian sedikit ulasan mengenai cara paling aman untuk anak-anak saat menggunakan pencarian google ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 komentar

Write komentar
May 10, 2016 delete

Alhamdulillah kalau begitu, orangtua tidak perlu pusing memblokir karena dengan kindle udah otomatis mengatasi. Makasih mas.

Reply
avatar
May 10, 2016 delete

sama-sama..coba deh..bedakan sm pencarian google

Reply
avatar
November 05, 2016 delete

makin besar anak makin besar keingintahuan mereka. anak saya kini berusia 4 tahun dan sering menemani saya ketika lagi nge-blog. tak jarang pula malah dia ambil alih untuk nonton youtube. kalau menggunakan kiddle ini, apakah saat melakukan pencarian di youtube ada filternya juga pak?

Reply
avatar
November 05, 2016 delete

Dengan SE Kiddle ini anak-anak bisa lebih leluasa dalam belajar browsing internet, orang tua juga jadi tenang, mksh infonya kang...

Reply
avatar
November 05, 2016 delete

Perlu disebar luaskan info ini kang, agar para orang tua bisa lebih bisa memproteksi anak-anaknya dari konten negatif

Reply
avatar
November 06, 2016 delete

+kang ucup, saya belum mencobanya, tapi kalau masalah gambar pasti akan terkena fiter

Reply
avatar
November 06, 2016 delete

+kang maman, ebarin aja kang...aplikasi kiddle ini sangat penting dan bermanfaat buat ngarahin ke anak2

Reply
avatar
November 12, 2016 delete

Nah... penting banget nih...
Sebisa mungkin dijadikan default pada masing-masing browser...
Jadi ketika ortu sedang tidak ada di rumah...
Anak buka internet... kita sudah tidak khawatir lagi...

Reply
avatar
November 13, 2016 delete

wah..makasih mas dedy kunjungannya, iya betul banget mas

Reply
avatar
January 31, 2017 delete

bagaimanapun juga memang butuh pengawasan..jadi sbg ortu harus tahu betul penggunaan anak terhadap mesin pencari.
jual sepatu kulit

Reply
avatar