Jenis makanan yang berkhasiat dan mampu mencegah sakit perut

Makanan berkhasiat mencegah sakit perut – Rasa sakit perut ini bisa disebabkan dari berbagai penyebab, misalnya terlalu banyak makan pedas, makan buah sebelum sarapan nasi dan lain sebagainya.
mampu mencegah sakit perut
Jenis makanan mencegah sakit perut
Beda dengan sakit perut yang dirasakan oleh kalangan wanita, misalnya sakit perut yang disebabkan haid. Tidak jarang sakit perut itu bisa juga menimbulkan diare, mual-mual dank ram. Maka dengan keadaan seperti ini tentunya aktifitaspun jadi terganggu bahkan enggan untuk melakukan sesuatu.

Tapi untuk saat bagi anda yang pernah merasakan sakit perut, maka dengan begitu anda bisa segera antisipasi dengan beberapa jenis makanan yang mampu mencegah rasa sakit perut anda.

Jenis makanan atau obat-obatan mahal tentunya bisa dengan muda didapatkan, tapi yang jadi pertanyaannya?, apa dengan obat-obatan atau makanan yang mahal bisa efektif mengatasi sakit perut, belum lagi dengan harganya yang sangat mahal. Naah berikut ini ada beberapa jenis makanan yang sangat berkhasiat untuk mengatasi sakit perut, begitu juga dengan harganya yang bisa anda sesuaikan.

Jenis-jenis makanan yang sangat berkhasiat dan mampu mencegah rasa sakit perut anda, antara lain :

Selain berkhasiat, makanan yang bisa mencegah sakit perut ini sangat mudah didapatkan, baik dengan cara membeli di luaran, atau makanan yang setiap hari anda konsumsi dirumah. Makanan yang ampuh dan yang semestinya pertama kali kita konsumsi guna mencegah sakit perut adalah seperti dibawah ini :

- Nasi putih.

Apapun jenis makanan paling baik dikonsumsi dipagi hari, tidak lain ialah nasi putih. Pertamakali rasa sakit diperut maka ide paling baik hanyalah untuk tetap menyantap nasi putih dan bisa juga diselingi dengan kentang rebus, roti. Maka dari itu, usahakan sebelum perut anda diisi dengan berbagai makanan, alangkah baiknya makanan yang pertamakali masuk ke perut nasi putih.
Baca juga : Bahan tradisional dan alami yang ampuh mengatasi jenis penyakit seperti ini
Ingat..makanan yang pertama kalinya anda konsumsi di pagi hari sebagai pengganjal (nasi) bisa berdampak posisitif terhadap tubuh, misalnya bisa mengatasi stress, begitu juga dengan system pencernaan anda akan menjadi normal dan netral. Disamping itu, nasi putih mampu menyerap cairan dalam tubuh sekaligus meringankan diare sehingga BAB akan tetap normal dan padat.

- Pisang.

Makanan pisang tentunya manfaat yang didapatkan semua orang sudah mengetahui, namun barangkali cuma cara kerja pisang didalam tubuh yang tidak pernah dipahami oleh banyak orang. Selain buahnya yang gampang di cerna, pisang bekerja didalam perut sama sekali tidak memberikan efek apapun atau bersifat netral terhadap isi perut.

Pisang ini memang sangat dipercaya untuk mengatasi masalah perut yang disebabkan kandungan pektin (zat senyawa polisakarida yang komplek yang berada di dalam dinding sel tumbuhan dan bisa di ketemukan dari berbagai jenis tanaman pangan) didalamnya, dan bisa membuat pembuangan bab menjadi sangat alami.
Baca juga : Obat alami yang ampuh mengatasi magh kronis
- Saus apel.
Sama halnya seperti buah pisang, buah apel merupakan salah satu sumber utama untuk Pektin, bahwa kandungan didalam apel ini mampu mengurangi diare. Maka jika anda ingin segera menghilangkan sakit perut bisa mencoba menggunakan saus apel, selain enak dimakan saus apel ini sangat ringan dicerna isi perut.

- Buah pepaya.
Buah pepaya ini sudah tidak diragukan lagi sebagai makanan yang ampuh melancarkan BAB sekaligus mampu meredam gangguan-gangguan pencernaan daj juga sembelit. Ada yang harus lebih kita ketahui lebih melalui buah pepaya ini, bahwa kandungan didalam terdapat “Chymopapain dan Papain Enzim” yang mampu membagi protein sekaligus memberi rasa nyaman bagi perut.
Baca juga : Susah atau keras buang ari besar? obat tradisonal ini solusinya
- Jahe.
Dari berbagai penelitian telah menemukan kesimpulan yang sama, bahwa jahe ini mampu bekerja dengan maksimal sebagai pencegah rasa mual sekaligus memberikan kesehatan untuk pencernaan secara menyeluruh. Maka jika anda ingin mencoba mengonsumsinya, saran yang direkomendasikannya adalah cukup hanya 4 Grm jahe untuk setiap hari sekali.

- Teh herbal.
Dengan minum teh herbal ini mampu menenangkan isi perut, cukup hanya dengan meminum satu cangkir setiap hari sebagai penyembuhan perut bisa kembali dinetralisir. Kandungan didalam teh herbal ini tersimpan jenis peppermint yang mengatasi saluran antipaint melalui usus-usus besar. Disamping itu sangat baik dan efisien mengurangi terkait dengan IBS (Irritable Bowel Syndrome) salah satu yang menyebabkan pencernaan menjadi terganggu.

Demikian kiranya sedikit artikel mengenai jenis makanan yang berkhasiat dan mampu mencegah sakit perut ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »