Perbedaan antara mendownload dan upload lewat internet yang harus anda tahu

Perbedaan antara mendownload dan upload - Yang sering kerjakan didalam internet hanya melakukan pendownloadan atau peng uploadan, tanpa ingin mengetahui apa sebenarnya perbedaan antara dua kegiatan seperti itu. Dibilang penting juga enggak, dibilang enggak penting juga, sebab kita lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan pada saat melakukan aktifitas download atau upload di internet.


Belajar untuk mengetahui kelebihan internet serta kekurangannya itu, cukup penting untuk menambah wawasan sekaligus bisa lebih faham dengan kekurangan saat ada diantara keluarga, atau teman yang sedang memanfaatkan kedua jenis kegiatan tersebut. Sebenarnya saya agak sedikit enggan untuk mengulas perbedaan kedua kelebihan dan kekurangan internet ini, tapi saya meyakini bahwa tidak semua pengguna internet memahaminya dari keduanya itu.

Perbedaan dari kedua aktifitas ini sebenarnya tidaklah teramat penting, tapi?, jika kegiatan mendownload atau upload ditempat-tempat rental, tempat kerja dan dirumah, tentunya keduanya ini akan sedikit mengganggu kita yang tidak dalam keadaan mendownload dan upload. Jadi untuk lebih memahami antara perbedaan sekaligus kekurangannya, simak ulasan dibawah ini :

#Perbedaan antara mendownload dan upload lewat internet.

Internet seringkali digunakan oleh semua kalangan, baik pelajar, mahasiswa, guru dan umum sekalipun. Internet juga merupakan salah satu sumber ilmu berbagai macam pengetahuan, baik tentang kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Maka jangan heran, jika internet adalah merupakan sarana tempat mendownload, posting, input bahkan upload dari berbagai macam format dan file. Adapun tentang sarana yang perlu anda ketahui tersebut, diantaranya :

- MENDOWNLOAD.
internet yang harus anda tahu
Dari kegiatan melakukan download melalui internet ini, sebenarnya tidak terlalu memberikan dampak besar terhadap semua pengguna internet disekeliling, semua tergantung jenis file, format dan kapasitas seberapa besarkah jenis yang anda download. Adapun jenis file dengan format video, mpeg, avi, flv, 3gp.
Baca juga : Pengertian tentang manfaat dari download manager
Dengan file-file seperti ini memang tidak akan menimbulkan masalah bagi para pengguna yang berada disekitar anda, terkecuali anda mendownloadnya berulang-ulang dengan cara membuka satu tab ke tab yang baru lagi. Dengan begitu pun tidak akan memberikan dampak yang teramat fatal untuk semua pengguna internet yang berada disekitar anda. Intinya semua jenis kegiatan tentang download tidak akan memberikan dampak serius bagi kinerja internet, sebab download itu sesuatu yang diambil dari internet dan dikeluarkan ke luar internet.

- POSTING.
Sedangkan kegiatan posting ini sama sekali tidak mengganggu aktifitas orang lain disekitar anda, sebab posting ini sesuatu yang dikerjakannya masih melalui jaringan didalam internet. Jadi tidak akan menimbulkan gangguan sedikitpun terhadap kinerja internet maupun para pengguna yang lain, kegiatan posting ini sangat identik dengan pekerjaan anda sebagai seorang blogger, posting bisa dikategorikan dengan share.

- INPUT.
Input salah satu kegiatan yang seringkali dilakukan oleh para guru yang sedang mengirimkan data-data atau file ke dalam web instansi pemerintahan terkait pada saat  muridnya akan mendapatkan, meliputi : terdaftarnya perolehan kjp, pendaftaran sekolah ketingkat selanjutnya dan juga seseorang yang melakukan pedaftaran bpjs.

internet yang harus anda tahu

Penginputan data-data seperti ini sama sekali tidak mengganggu kinerja jalannya koneksi internet, atau aman dan lancar-lancar saja unutk semua penguna yang lainnya. Meskipun input fila seberapa banyaknya orang yang melakukan, internet yang dikoneksikan ke yang lainnya tidak menimbulkan masalah atau menjadi lambat koneksi.
Baca juga : 4 strategi dasar cara memaksimalkan manfaat dari internet
- UPLOAD.
Jadi perbedaan antara mendownload dan upload sangat jauh berbeda, mendownload pengambilan berupa data dengan bermacam-macam format dari internet ke luar internet, dan jenis yang satu ini tidak menimbulkan gangguan kinerja internet, meskipun memang ada akan tetapi beda jika dibandingkan dengan meng upload file kedalam internet.

Sedangkan upload itu memasukan file berupa video kedalam internet, jadi seberapapun besarnya kapasitas, atau durasi video yang di uploadnya bisa berpengaruh besar terhadap kinerja internet, internet terasa berat untuk dijalankan, bahkan tidak jarang muncul pemberitahuan "terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau mempublikasikan pos anda". Dengan begini sangat mengganggu pengguna disekeliling anda, bagi yang internetnya dikoneksikan kebeberapa orang.

internet yang harus anda tahu
Maka tidak heran kegiatan ini seringkali dilakukan oleh para youtuber dirumah sendiri, sebab kemungkinan tidak ingin mengganggu para pengguna lain. Memang alangkah baiknya upload dilakukannya harus dengan koneksi jaringan milik sendiri, seberapa pun besar kapasitas yang anda upload tidak akan membuat kesal orang lain. Perbedaan antara download, posting, input dan upload sangat bermacam-macam bentuk dan caranya, begitu juga dengan artinya, dan kemungkinan dari keempat jenis ini bisa disamaratakan bagi yang masih awam.

Demikian sedikit ulasan mengenai perbedaan antara mendownload dan upload lewat internet yang harus anda tahu ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »