Produk-produk pelayanan google yang redup sebelum berkembang

Produk-produk pelayanan google - Tidak terelakan lagi, bahwa google adalah saluran nomer satu didunia untuk sebuah pencarian. Terlebih lagi dengan sistem iklannya yang sangat exis dan banyak dicari orang, antara lain iklan AdWords dan AdSense nya.


Mungkin untuk saat ini, produk layanan google yang seringkali kita nikmati dan dimanfaatkan oleh banyak orang didunia adalah google maps, email gmail, google talk. Begitu juga dengan produk yang setiap detik orang membukanya di internet, yaitu hasil dari akusisi yang teramat popular digunakan google, youtube.

Youtube merupakan produk layanan google yang dimana situs youtube ini adalah sebuah layanan berbagi informasi yang dikemas menjadi tontonan video yang menarik sekaligus menayangkan berita-berita inovatif. Selain itu google menciptakan mesin penerbit konten-konten blogger dan juga sistem pengoprasian android.

Meskipun google adalah sebuah mesin pencarian raksasa, bukan berarti belum pernah mengalami kegagalan dalam menciptakan sebuah layanan melalui produk-produknya. Maka dengan demikian produk-produk tersebut kini dialihkan dan menjadi produk lainnya.


Produk pelayanan google yang mengalami kegagalan atau redup ini, bukan suatu hambatan besar bagi google, atau malah kemungkinan besar produk tersebut hanyalah sebuah produk eksperimen google didalam menciptakan produk pelayanannya yang lebih berkembang lagi. Selain itu masih banyak lagi produk layanan google yang lebih populer jika dibandingkan dengan produk yang gagal tersebut.

Masih banyak cara bagi google guna menciptakan produk layanan nya agar bisa dimanfaatkan atau diperguankan oleh banyak orang didunia. Ada seribu cara juga bagi google didalam mengalihkan produk gagal menjadi sebuah produk yang lain dan lebih hebat lagi, berikut diantaranya produk-produk google yang redup sebelum berkembang ini :

Daftar produk layanan google yang mengalami kegagalan dan menjadi redup sebelum produk layananannya berkembang.

#Produk layanan google notebook.

Produk layanan ini sebetulnya sebuah layanan yang terbilang cukup efisien dan sangat memungkinkan para pengguna internet mencatat sesuatu sembari menelusuri setiap halaman web, tapi tidak dipungkiri juga bahwa layanan seperti notebook ini jarang sekali dimanfaatkan orang. Maka untuk saat ini, produk layanan ini sepertinya mati suri, bahkan jarang sekali para pengguna yang membahas tentang produk layanan google seperti notebook.

#Produk layanan google wafe.
google yang redup sebelum berkembang
Google wafe
Produk layanan ini sempat berkibar dan bakal menyaingi bahkan akan menjadi salah satu pengganti layanan email, namun layanan wafe ini hanya seumur jagung saja. Akhirnya niat untuk mengembangkan produk google wafe ini diberhentikan sebelum menjadi popular. Konon katanya yang menjadi penyebab layanan ini dihentikan, alasannya saking terlelu rumit saat digunakan.

Memang jika dilihat melalui screen shot google wafe ini, agak membingungkan dan terlalu rumit, akhirnya google sendirilah yang memberhentikan layanan ini, dengan tujuan agar semua pengguna tidak merasa kesulitan pada saat menggunakan produk layanan google ini.

#Produk layanan google answer.

Pertama kali google meluncurkan pelayanan ini sebagai layanan berbayar, akan tetapi produk ini tidak mampu bertahan lebih lama dan akhirnya google memberikan akses google answer terhadap semua pengguna dengan gratisan. Dengan merubahnya melalui versi gratis, ini menandakan bahwa layanan seperti google answer ini tidak mampu untuk bersaing dengan layanan yang lainnya, yaitu yahoo answers.
Baca juga : Produk pencarian google dan layanan yang belum pernah anda coba
Kepopuleran answers ini sudah menjadi bagian dari yahoo, sehingga google sendiri sulit untuk menyaingi yahoo answers guna menyuguhkan berita-berita inovatif. Melalui yahoo answers ini, banyak sekali suguhan informasi-informasi, diantaranya mengenai ilmu sosial, budaya dari berbagai negara manapun tersedia disini, sayangnya yahoo labih dahulu yang mampu mengembangkan layanan seperti ini.

#Produk layanan google print ads.
Google meluncurkan produk layanan seperti print ads ini sebetulnya memiliki niat serta tujuannya yang baik terhadap semua media cetak. Google print ini berencana melayani layanan AdSense kepada media cetak seperti Koran. Tapi sangat disayangkan bahwa google print ini tidak bisa bertahan lama.

#Produk layanan google lively.
lively adalah sebuah produk eksperimen goggle yang rencananya akan dijadikan sebuah situs jejaring sosial. Sempat terdengar rumor mengenai lively ini yang katanya akan menyaingi facebook, tapi akhirnya google lively ini redup dengan sendirinya bahkan sekarang lively merubah dirinya menjadi flatform situs permainan game online.



Entah kenapa tiba-tiba google skip dengan produk lively ini, tanpa memberitahukan terlebih dahulu produk layanan lively ini. Layanan yang dibangun tahun 2007 sampai 2008 akhirnya google tidak pernah lagi meng up-datenya. Ini menandakan bahwa produk ini hanya semata-mata diciptakan apakah hanya untuk eksperimen google saja, apa memang benar adanya bahwa lively bergulir menjadi situs online.

#Produk layanan google video
Sebelum google mempunyai layanan video sebelum youtube, google pernah memiliki produk layanan yang diberi nama goggle video, entah apa alasan google tidak lagi mempertahankan layanan google videonya. Yang pasti pada saat setelah goggle membeli youtube, akhirnya goggle lebih memilih untuk tetap mempertahankan youtube ketimbang merawat produknya sendiri.

google yang redup sebelum berkembang

Memang untuk saat ini, alamat pada saat pengguna mengetikan “goggle video” bahwa alamat url tersebut masih dalam urutan pertama, tapi sayangnya pada saat para pengguna mencoba meng aksesnya yang diketemukan hanyalah google penelusuran atau pencarian saja. Goggle video memang benar-benar sudah tidak lagi bisa diakses oleh siapapun.

#Produk layanan google jaiku
Produk jaiku ini merupakan salah satu tweeter versi goggle, meski layanan ini tidak sepenuhnya mati, akan tetapi jaiku ini tidak diberi dukungan sepenuhnya oleh pihak google yang hanya bisa diakses para sukarelawan saja.

google yang redup sebelum berkembang

Terlebih lagi untuk saat ini, layanan seperti jaiku hanya dipergunakan oleh beberapa pengguna terbatas. Maka dengan keterbatasan ini, google jaiku tidak mampu bertahan lama sehingga pengguna lebih memilih dan memanfaatkan tweeter. Entah bagaimana saat ini nasib jaiku, apakah penggunanya semakin bertambah, atau malah kemungkinan penguna menutup akun masing-masing.

Demikian kiranya sedikit ulasan tentang produk-produk pelayanan google yang redup sebelum berkembang ini, mudah-mudahan artikel ini bisa menambah wawasan mengenai produk layanan google, baik yang populer atau produk yang mengalami kegagalan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
December 12, 2016 delete

Disamping banyak yang sukses menjadi trendsetter dunia ternyata ada jga ya kang produk layanan google yang redup sebelum berkembang, suatu bukti bahwa nama besar bukan jaminan bisa meraih sukses secara keseluruhan..

Reply
avatar
December 12, 2016 delete

iyalah kang..tapi enggak mungkir juga, semua situs bergantung ke google..

Reply
avatar