Tempat-tempat paling menarik yang harus anda kunjungi di kota jakarta

Tempat-tempat paling menarik di kota jakarta - Ibu kota jakarta ini merupakan tempat-tempat orang banyak berdatangan dari berbagai daerah luar kota. Bahkan tidak sedikit yang datang ke jakarta hanya untuk sekedar mengadu nasib.


Meskipun kota jakarta memiliki kepadatan penduduk begitu banyak dan juga kebisingan-kebisingan jalan yang tingkat kemacetannya berada pada urutan pertama didunia, dengan begitu bukan berarti kota jakarta ini sudah tidak ada lagi tempat-tempat menghirup udara segar, misalnya taman-taman ataupun tempat-tempat menarik lainnya.

Kian bertambahnya tahun, semakin banyak pula orang banyak berdatangan silih berganti, baik dalam rangka mencari pekerjaan, berkunjung saudara dan lain sebagainya. Akan tetapi untuk saat ini, semakin pesatnya pembangunan kota jakarta namun masih banyak tempat-tempat yang tersedia di jakarta dan harus anda kunjungi bersama saudara, keluarga atau teman-teman anda.

Jadi bagi warga pendatang baru di jakarta, tidak perlu merasa bingung dan jenuh, sebab jakarta ini selain pusatnya ibu kota indonesia, sekaligus jakarta ini bisa dikatakan sebagai salah satu tempat persinggahan orang-orang yang sedang berlibur. Dibawah ini beberapa daftar tempat-tempat paling menarik dan harus anda datangi selama berada di kota jakarta.

#Tempat-tempat paling menarik yang harus anda kunjungi di kota jakarta.

Tempat-tempat paling menarik


Meski kota jakarta ini banyak yang berpendapat dan mengatakan kota yang banyak melahirkan kejahatan, tapi justru malah sebaliknya, bahwa jakarta ini masih tersimpan banyak tempat untuk anda sekedar untuk menghirup udara segar dari penat dan bisingnya jalanan ibu kota sekaligus refresing bermain bersama keluarga atau teman, antara lain :
Baca juga : Tujuan wisata alam yang wajib dikunjungi bagi keluarga yang tinggal di DKI
#Taman Suropati.
Taman suropati ini merupakan tempat paling menarik dan cara tepat upaya menghindari bisingnya kota jakarta. Taman ini begitu banyak pepohonan hijau serta udaranya yang teramat segar, setiap malam atau menjelang sore tempat ini selalu dijadikannya tempat paling vavorit bagi para keluarga atau orang pada umumnya.

Tempat-tempat paling menarik


Taman Suropati ini sangat sejuk serta bisa memberikan kenyamanan  dan melepas lelah setelah seharian penuh menjalanan aktifitas rutin.  Lokasi taman ini tepat berada di jalan teuku umar/ diponegoro/ imam bonjol, tidak jarang taman suropati ini dijadikan tempat para kaula muda berkumpul sekaligus berlatih karya seni music.

Adapun fasilitas yang bisa anda nikmati tidak terlalu mewah, hanya sebatas air mancur, tapi disisi lain taman suropati ini, baik pagi, siang, bahkan sore sekalipun tetap ramai dikunjungi orang. Kesejukan tempat inilah yang mereka cari, sehingga anda tidak akan menemukan cuaca terik panasnya matahari jika berada di taman suropati ini.
Baca juga : Tempat Bermain Murah Pacuan Kuda Pulo Mas
#Taman Menteng Jakarta.
Untuk semua penduduk jakarta tidak harus mengeluarkan banyak biaya jika untuk sekedar berlibur bersama teman dan keluarga anda. Masih ada tempat untuk berwisata dijakarta ini, yaitu taman menteng yang tidak kalah menariknya dengan objek wisata lainnya di jakarta ini.

Tempat-tempat paling menarik


Sebuah taman yang berlokasi di kawasan menteng, Jakarta-pusat ini dahulunya adalah bekas stadion olahraga atau orang menyebutnya Stadion Menteng. Luas taman mencapai tiga puluh hektar, serta ada beberapa 30 jenis tanaman yang berbeda-beda. Adapun fasilitas yang bisa anda dapatkan diantaranya, tempat berolahraga/ jogging, tempat bermain anak-anak.

Jadi bagi anda yang datang membawa kendaraan roda 4 atau dua bersama keluarga tidak perlu khawatir dimana menimpan kendaraan dengan aman, sebab ditaman menteng ini menyediakan lahan parkir yang luas dengan tempatnya yang dibuat menjadi empat tingkat untuk segala jenis kendaraan roda dua atau empat.

#Monumen Nasional (MONAS).
Monas merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi banyak orang di jakarta, baik hari minggu atau hari-hari biasa, baik pagi hari maupun malam hari. Selain tempatnya yang sangat luas, juga dengan tamannya yang sangat asri ini, sehingga bisa langsung melihat Istana Merdeka yang berhadap-hadapan dengan monas ini.

Tempat-tempat paling menarik

Apalagi untuk saat ini, banyak sekali kemenarikan yang bisa anda nikmati, adapun mengenai fasilitas yang anda dapatkan, antara lainnya : lampu-lampu yang menghiasa air mancur, taman, dan juga para pengunjung yang datang diperbolehkan naik ke puncak monas dengan menggunakan lift yang disediakan pengurus, meski dikenakan tarif yang hanya Rp.3000 perak, anda bisa menikmati langsung keindahan gemerlapnya kota jakarta dimalam hari.

Monas ini seringkali dijadikan tempat hiburan dan juga menjadi salah satu tempat pilihan paling vavorit untuk semua warga dki. Belum lama ini, monas dijadikan tempat paling bersejarah, yaitu dimana orang-orang seluruh indonesia tepatnya tanggal 02-2016 berkumpul bersama dan berdoa dimonas, bahwa momen ini telah dicatat dimata dunia bahwa ini merupakan momen yang tidak pernah akan terlupakan oleh semua orang.

#Taman Makam Pahlawan (TMP) kalibata.
Awalnya taman makam pahlawan ini berletak di ancol, tapi setelah kemerdekaan tepatnya pada tahun 1953 ini, taman ini dipindahkan oleh President Pertama RI Soekarno ketempat yang menururtnya lebih luas.

Tempat-tempat paling menarik

Taman makam pahlawan ini adalah salah satu tempat persinggahan terakhir para pejuang indonesia yang merebut kemerdekaan dimasa lalu, dan juga tidak sembarang pejuang bisa dikuburkan ditempat ini. Adapun pejuang-pejuang yang memiliki nama besar salah satu diantaranya adalah Jenderal Achmad Yani.

Lokasi taman makam pahlawan akan menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang-orang, khususnya disetiap tanggal 10 November, dimana hari itu merupakan momen bersejarah dirayakannya hari kemerdekaan indonesia. Mungkin Taman Makam Pahlawan ini cocok disebut sebagai tempat wisata religi, dan seringkali para pejabat pemerintahan datang berbondong ketempat ini untuk sekedar memberikan doa kepada semua para pejuang yang telah gugur.

#Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Untuk yang satu ini mungkin sudah tidak asing ditelinga masyarakat indonesia, Taman Mini Indonesia Indah berletak di timur kota jakarta ini sangat cocok dijadikan salah satu tempat wisata keluarga.

Tempat-tempat paling menarik


Fasilitas paling lengkap jika dibandingkan dengan tempat lainnya hanya akan anda temukan di Taman Mini ini. Pertama kali kita masuk pintu utama akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 perak saja, bukan hanya itu saja, banyak sekali wahana-wahana yang bisa anda dapatkan disana, diantaranya :

- Kereta gantung yang berjalan tepat diatas pulau buatan.
- Kolam renang.
- Watter boom.
- Keong Mas (tempat pemutaran film dokumenter 3D)
- Rumah-rumah adat
- Taman bunga
- Gedung kesenian
- dan masih  banyak yang lainnya.

Mungkin barangkali anda berniat untuk mencari hiburan bersama keluarga dimalam tahun baru nanti, tempat paling cocok bagi keluarga salah satunya ke Taman Mini Indonseia. Naah jadi untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk biaya yang harus anda keluarkan untuk menikmati fasilitas yang ada, berikut saya lampirkan juga ongkos masuk ke setiap wahana yang anda datangi di taman mini.
Daftar harga tiket
1
Istana anak-anak indonesia
Rp.
10.000,-
2
Theater keong mas
Rp.
35.000,-
3
Theater 4D
Rp.
20.000,-
4
Aeromovel
Rp.
30.000,-
5
Kereta gantung
Rp.
40.000,-
6
Dunia air tawar dan serangga
Rp.
25.000,-
7
Taman burung
Rp.
20.000,-
8
Aneka museum
Rp.
2000-20.000,-
9
PP Iptek
Rp.
16.500,-
10
Snowbay
Rp.
140.000-180.000,-

Anda tidak perlu memikirkan seberapa besar biaya yang harus anda keluarkan selama berada di TMII, biaya yang harus anda keluarkan tentunya seimbang dengan kepuasan anak-anak anda dan juga keluarga anda.

Dari kesemua tempat-tempat diatas ini bisa sebagai acuan anda untuk berlibur sekedar merayakan pergantian tahun yang baru nantim mungkin terkecuali Taman Makam Pahlwan. Sebenarnya masih banyak tempat-tempat lebih menarik dijakarta yang bisa anda kunjungi, dan mungkin lain kali akan saya ulas lebih detail lagi, tempat-tempat mana saja dijakarta yang cocok untuk berlibur bersama keluarga anda.

Demikian sedikit informasi mengenai tempat-tempat paling menarik yang harus anda kunjungi di kota jakarta ini, mudah-mudahan bermanfaat, dan selamat berlibur ditahun baru.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »