Tips cara membeli barang atau produk-produk melalui toko online

Tips membeli barang ditoko online - Membeli produk barang ditoko-toko online butuh kejelian agar kita tidak nantinya. Sudah banyak para pembeli yang merasa kurang puas dengan apa yang tertera didalam iklan produk tersebut, contohnya : "menjual barang asli dan original", namun pada kenyataanya barang tersebut tidak bertahan lama dan cepat mudah rusak.


Semua produk yang terjual secara online ini terlihat bagus dan menggiurkan, akan tetapi bukan suatu jaminan bahwa produk tersebut memiliki kualitas yang benar-benar sama yang kita harapkan.

Dengan begitu itu merupakan hal yang lumrah dan wajar. Mengapa saya katakan demikian?, sebab tidak sedikit juga produk-produk yang dijual secara online, tidak kesemua barang yang masih ori, atau gampangannya banyak yang second nya juga.
Baca juga : TIPS CARA MEMILIH JENIS SAYUR-MAYUR YANG BAIK DAN MENYEHATKAN
Selain itu juga, anda sebagai konsumen perlu juga untuk selalu berhati-hati dan jeli pada saat mencari produk-produk yang anda butuhkan melalui toko online tersebut. Adapun langkah-langkah yang harus anda lakukan sebelum proses transaksi, alangkah baiknya anda menghubungi nomor telepon yang dipasang melalui produk yang dijualnya.

Anda enggak perlu terburu-buru untuk membelinya, jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, simak beberapa tips bagaimana cara membeli barang atau produk melalui toko online, diantaranya :
produk-produk melalui toko online



#Tips bagaimana cara membeli barang atau produk-produk yang dijual melalui online.
Banyak sekali barang maupun produk yang di jual secara online di internet, meski para penjual menawarkannya bukan pada tempat-tempat yang resmi, dimana produk tersebut bisa dengan mudah ditemukan. Jadi langkah pertama pada saat anda akan membeli barang melalui toko online, alangkah baiknya ditempat-tempat yang sudah banyak diakui orang-orang, misalnya olx dan lain sebagainya.

Meskipun anda membeli barang-barang melalui situs-situs resmi, dengan begitu anda harus semakin berhati-hati dan lebih jeli lagi, sebab tidak jarang juga, bahwasanya situs yang sudah menjadi kepercayaan banyak orang selalu ada saja oknum-oknum yang memanfaatkan situs resmi tersebut.

Jadi ikuti sedikit panduan-panduan bagaimana cara yang baik pada saat anda membeli barang secara online seperti dibawah ini :
- Langkah pertama.
Jika anda ingin membeli produk barang yang anda cari melalui toko online, utamakan terlebih dahulu tempat dimana lokasi anda tinggal. Misalnya anda tinggal didaerah jakarta timur, maka usahakan anda mencari barang dari penjual yang berlokasi sama dengan anda. Dengan cara seperti itu, anda bisa langsung ketemuan ditempat yang sudah anda janjikan sebelumnya, sekaligus menghindari barang dikirimkan dengan jasa lain dan anda akan dimintai biaya tambahan sebagai ongkir.

- Langkah kedua.
Untuk langkah yang kedua, lihat kelengkapan alamat si penjual, apakah menyantumkan nomor telepn/ HP, apakah sipenjual bersedia untuk membalas sms anda. Seorang penjual produk yang baik melalui online, harus diawali dengan kesediannya untuk membalas pesan dari calon pembeli.
Baca juga : TIPS CARA MEMILIH BUSANA PAKAIAN YANG TERUJI KEASLIANNYA
 Calon pembeli wajib menanyakan terlebih dahulu mengenai masih ada dan tidak adaknya barang yang dijual tersebut, sebab tidak sedikit juga, bahwa barang-barang yang sudah laku terjual tapi masih tetap saja dipasang di toko online, selain itu nomor telepon yang ada tidak bisa dihubungi.

- langkah ketiga.
Tidak semua penjual-penjual melalui online ini bisa memenuhi persyaratan sebagaimana mestinya orang berdangang. Misalnya pada saat anda memilih produk smartphone atau komputer, maka si penjual harus bersedia memberikan keterangan mengenai produk tersebut, baik melalui tingkat kerusakan, spesifikasi dan lain sebagainya terkait dengan produk tersebut.

Maka jika produk yang anda cari prihal mengenai gadget, elektronik, komputer dan lain sebagainya, maka yang harus anda perhatikan lagi, apakah produk tersebut masih terdapat garansi, jadi supaya pembeli tidak merasa terbohongi, alangkah baiknya sipenjual produk wajib memberi keterangan-keterangan yang akurat mengenai kondisi ataupun hal-hal lainnya yang bisa menyebabkan konsumen jadi complaint. 

Catatan : tips yang saya sampaikan disini, mungkin berlaku hanya pada saat anda berbelanja di olx
Kiranya hanya sedikit ulasan mengenai "tips cara membeli barang atau produk melalui toko online" yang bisa saya suguhkan, mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »