Tujuan wisata alam yang wajib dikunjungi bagi keluarga yang tinggal di DKI

Wisata alam yang wajib dikunjungi - Salah satu alternativ menghilangkan kepengatan dan juga bisingnya kota jakarta yaitu dengan cara berlibur ke suatu tempat yang dimana bisa memberikan suasana baru bagi anda dan keluarga.


Tujuan berwisata yang paling tepat bagi anggota keluarga hanya bisa anda dapatkan dialam terbuka dan sekaligus banyak menyimpan keindahan-keindahan. Hampir semua sudut kota jakarta selalu diwarnai kebisingan-kebisingan lalu lalang kendaraan yang tak ada henti-hentinya bekerja.

Maka dari itulah, sangat pentingnya menyempatkan diri anda beserta keluarga ketempat-tempat yang membawa relaksasi sekaligus berlibur bersama keluarga tercinta.

Berlibur ke tempat wisata alam terbuka sangatlah menarik, khususnya bagi anda yang tinggal dikota besar seperti jakarta ini.

Dari bisingnya kemacetan kendaraan, suara klakson disana-sini yang bisa menjadikan kebosanan dan kepenatan yang mewarnai kota sehari-hari. Tapi bukan berarti bahwa jakarta ini sudah tidak ada tempat untuk berteduh, atau tidak ada lagi tempat yang masih alami dan jauh dari kebisingan hiruk-pikuk seperti halnya dikota.

#Wisata alam hutan mangrove kapuk.
wisata paling tepat bagi anggota keluarga
Wisata alam hutan mangrove kapuk

 Naah..bagi anda yang sudah berkeluarga dan menetap di jakarta, bahwa masih ada tempat wisata alam terbuka dipantai indah kapuk untuk menghindari kebisingan kota sekaligus alamnya yang memberikan kesejukan dan kenyamanan bagi keluarga anda. Wisata alam terbuka hutan mangrove yang berletak di kawasan pantai indah kapuk ini, akan banyak sekali ditemukan sarana trasportasi untuk mengajak keluarga berkeliling melalui perjalanan air.

Tujuan wisata bagi keluarga paling tepat, hanya akan anda temukan di PIK, dari mulai suasananya yang nyaman, asri, sejuk dan juga fasilitas yang terdapat disitu guna menunjang kebutuhan semua yang dinginkan para pengunjung. Tempat-tempat wisata lainnya dijakarta, tidak akan anda temukan kealamiannya jika dibandingkan dengan wisata yang ada di hutan mengrove kapuk jakarta utara.

#Akomodasi makanan.
Berlibur ke hutan mangrove pantai indah kapuk ini, anda maupun keluarga sudah tidak perlu repot-repot membawa bekal makanan dari rumah. Selain untuk menghemat biaya pengeluaran, namun tepat melalui pintu masuk kedalamnya sudah tersedia beberapa rumah makan yang menyediakan jenis makanan enak dan murah.


Memang jika mengunjungi hutan mengrove ini, ada larangan membawa bagi siapa saja yang membawa makanan dari rumah tidak dijinkan. Namun anda tidak perlu mengkhawatirkan dengan larangan tersebut, maka dengan anda membeli makanan yang berada ditempat itu, kemungkinan secara tidak langsung anda ikut serta dalam membangun serta melestarikan wisata hutan mangrove di pantai indah kapuk ini,pihak-pihak terkait memang merencanakan pembangunan semaksimal mungkin melalui kerjasama lewat pengusaha-pengusaha rumah makan dikawasan wisata.

Adapun kerjasama yang dijalin pengelola hutan mangrove ini, bertujuan untuk memfasilitasi para pengunjung dengan menyediakan beberapa sarana trasportasi didalamnya, misalnya menyediakan kapal boat untuk para wisatawan yang ingin berkeliling di lokasi hutan mangrove dan lain sebagainya.

#Rute menuju lokasi wisata hutan mangrove. 
Untuk bisa sampai menuju lokasi wisata hutan mangrove ini, saya lampirkan juga akses dari beberapa lokasi tempat tinggal anda, dan untuk anda yang menggunakan kendaraan pribadi bisa menempuh jalur dibawah ini :
  • Masuk jalan tol arah bandara sukarno hatta, dan keluar kearah kapuk kemudian menuju waterboom, golf, garden house atau sekolah tzu chi. Dari tol lingkar barat keluar menuju pantai indah kapuk lalu belok kiri melalui lapangan golf atau garden house dan sekolahan Tzu chi.
Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum, anda bisa mengikuti petunjuk akses dibawah ini :

  • Menggunakan bus transjakarta sampai di halte Monas atau Kota, lalu ganti dengan naik BKTB (bus kota terintegrasi busway) kearah PIK dan turun di yayasan budha tzu chi, dan ikuti petunjuk melalui papan yang langsung menuju akses wisata hutan mangrove. 
  • Naik bus transjakarta yang kearah Pluit koridor 12 dan turun di halte penjaringan satu halte sebelum halte Pluit, lalu naik angkot B 01 jurusan muara karang dan turun pizza hut muara karang- angkot U 11 jurusan pik turun yayasan budha tzu chi dan ikuti petunjuk papan yang ada.
Selamat berlibur..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »