Warung sate kambing mang sipan depan alun-alun wanareja cilacap

Warung sate kambing gurih dan nikmat - Eehmm ... sepertinya sangat menggugah selera makan jika mendengar nama makanan yang satu ini, yaitu sate kambing.
Kali ini saya akan berbagi informasi tentang kuliner sate kambing mang sipan, warung sate yang berdiri sudah sejak lama ini, tepatnya saya sudah lupa, meski saya orang cilacap asli tapi saya sudah jarang pulang ke cilacap. Warung bpk. sipan yang sering disebut orang-orang mang sipan ini merupakan warung yang seringkali disinggahi para tamu yang sedang dalam perjalanan menuju kota purwokerto atau cilacap yang mengambil lewat jalur selatan.

alun-alun wanareja cilacap
Baca juga : GURIH DAN PEDASNYA SAMBAL PECEL LELE "SAHILA" DI JALAN BALAI PUSTAKA BARU
Warung sate ini bisa dengan mudah anda temukan, jika anda sedang dalam perjalanan mudik atau ketempat saudara yang kebetulan melewati jalur selatan. Maka jika anda sudah sampai di wanareja, anda akan melihat spanduk yang bertuliskan Bpk. Sipan tepatnya depan alun-alun wanareja kabupaten cilacap.


Wanareja adalah sebuah kota kecil yang seringkali menjadi lintasan kendaraan umum yang menuju antara jakarta menuju cilacap dan purwokerto. Maka tidak heran jika banyak para pengemudi yang sengaja beristirahat depan alun-alun sekaligus mencicipi sate kambing mang sipan. Selain itu tersedia juga minuman segar es campur yang menyegarkan, serta harganya yang relatif terjangkau.
Baca juga : MIE AYAM PA DE GURIH DAN NIKMAT DEPAN SMK 26 PEMBANGUNAN JAK-TIM
Jadi bagi anda yang sedang dalam perjalanan menuju kampung halaman melalui jalur selatan ini, makan untuk melepaskan rasa lelah anda bisa beristirahat didepan alun-alun wanareja dibawah rindangnya pohon beringin serta mencicipi minuman es campur, sekaligus mengisi perut dengan lauknya sate kambing atau ayam yang bisa anda dapatkan hanya di warung sate mang sipan.

Tempat makan warung sate kambing mang sipan depan alun-alun wanareja cilacap.

alun-alun wanareja cilacap


Tempat warung makan mang sipan, sampai saat ini masih dijadikan tempat orang-orang melepaskan rasa haus dan laparnya, baik para supir, umum, aparat kepolisian dan juga para guru yang setiap harinya menyantap sate kambing untuk sekedar makan siang ditempat itu.

Selain itu, apalagi disaat-saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, alun-alun wanareja ini sering sekali menjadi tempat peristirahatan para pemudik yang sedang dalam perjalanan menuju purwokerto atau cilacap.

Disaat Hari raya Idul Fitri tiba, atau tepatnya sebelum hari H nya, setiap malam warung sate mang sipan selalu dipenuhi para pemudik untuk sekedar melepas rasa lelah selama dalam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua atau empat. 

Naah..jika anda juga merasa lelah kecapean disaat berkendara, alangkah baiknya menyempatkan untuk singgah dialun-alun wanareja sekaligus mencicipi hidangan sate kambing mang sipan, pastinya berkendara menuju kampung halaman itu sangat melelahkan, jagan sampai anda memaksakan diri jika dalam berkendara dengan keadaan tubuh yang lelah.

Warung sate kambing mang sipan inilah, salah satu tempat paling tepat untuk anda yang sedang dalam perjalanan menuju jalur selatan kearah kota cilacap atau purwokerto yang lewat melalui jalur tasikmalaya. Demikian kiranya sedikit informasi untuk anda semua, selamat menikmati hidangan sate kambing mang sipan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »