Yang harus anda perhatikan pada saat pasang kode iklan AdSense secara manual

Perhatikan pada saat anda pasang kode iklan AdSense - Setiap para blogger punya cara sendiri-sendiri pada saat akan memasang kode iklan. Ada yang langsung otomatis di pasangkan melalui template, ada juga yang dilakukan secara manual.


Kemungkinan kode iklan yang kita pasang itu, tentunya iklan bisa langsung tayang meskipun didalamnya kurang sesuai dengan isi artikel kita. Biarkan saja apa adanya, memang pada umumnya kode yang baru di pasangkan dalam blog, tidak akan langsung menyesuaikan dengan apa tema artikel kita, hal semacam ini seringkali saya jumpai dan wajar-wajar saja.

Lalu bagaimana jika iklan tidak juga bisa menyesuaikan dengan isi artikel blog kita?, naah untuk hal ini jujur saja saya masih ragu untuk membahasnya, maka alangkah baiknya bisa dipertanyakan langsung melalui pakar, maupun komunitas-komunitas blogger yang ada di indonesia ini.

Tayangan iklan yang sesuai dengan isi artikel, tentu saja bisa memancing para pengunjung untuk mengekliknya, anda semua bisa bayangkan, jika isi artikel anda mengenai seo, tapi iklan yang ada didalamnya mengenai cara mendidik anak, obat atau lain sebagainya. Apa dengan begitu pengunjung tertarik dengan isi iklan tersebut, sedangkan kita mencari artikel seo, tapi iklan didalamnya mengenai penjualan rumah, itu misalnya. Iklan yang tayang seperti ini tentunya setiap blogger mengalaminya, termasuk saya.

Sebenarnya kerja dari iklan AdSense itu akan menyesuaikan dengan isi artikel blog, maka jika kode iklan anda pasang, bisa tayang tapi dalam beberapa hari belum juga bisa sesuai dengan isi artikel, kemungkinan besar iklan kesulitan menyesuaikan apa sebenarnya artikel yang anda buat. Baiklah, mungkin saya terlalu lama menjelaskan apa yang menjadi topik utama dalam artikel ini. Untuk saat ini saya akan membahas mengenai yang perlu anda perhatikan disaat pasang kode iklan adsense secara manusal didalam blog anda.
pasang kode iklan AdSense secara manual
Kode iklan AdSense

#Yang harus anda perhatikan baik-baik pada saat memasang kode iklan AdSense secara manual di dalam blog.
Pada saat anda akan memasang kode iklan secara manual tentunya pada saat anda membuat artikel atau sesudah isi artikel terselesaikan semuanya. Google memang pernah menyatakan "silahkan isi iklan anda berapapun banyaknya". Tapi kenyataannya tidak semua kode iklan yang kita pasang bisa muncul. Entah kode yang anda pasang dari mulai paragraf pertama, baik dalam paragraf yang kedua.

#Pasang kode iklan di paragraf pertama.
Pada paragraf pertama maupun paragraf kedua anda berencana untuk pasang kode iklannya, kemudian pada saat anda ingin melihatnya melalui pratinjau, iklan sudah bisa tayang. Entah anda bertanya-tanya atau tidak, iklan permata di paragraf pertama memang tidak langsung sesuai dengan artikel, dan lama kelamaan iklan pastinya bisa menyesuaikan dengan isi artikel dalam paragraf yang pertama kali anda pasang kode iklannya tersebut.
Tapi pada saat anda mencoba untuk melihat iklan apakah benar-benar sudah tayang melalui pratinjau, iklan tidak juga muncul, maka yang harus anda lakukan adalah dengan mencoba untuk mengganti kode iklan, misalnya kode iklan yang berbeda jenis dan ukuran. Maka saya sarankan pada saat anda pasang kode iklan secara manual, terlebih dahulu anda simpan kode didalam mis words atau notepad anda, dengan tujuan untuk menggonta-ganti kode iklan yang tidak bisa muncul melalui beberapa paragraf.

#Jaraki pasang kode iklan dari paragraf pertama ke paragraf selanjutnya.
Kenapa anda harus memberikan jarak antara paragraf pertama ke paragraf selanjutnya?, sebab tidak semua kode yang di pasang disetiap paragraf itu bisa muncul. Anda mungkin melihat didalam atas paragraf kelima dalam blog ini, kode yang saya pasangkan kode iklan jenis link dengan ukuran
728 X 15, tujuan saya pasang tidak memiliki tujuan khusus, melainkan untuk memastikan apakah iklan link tersebut bisa sama dengan keseluruhan artikel saya.

Kode iklan yang saya pasang samping kiri paragraf pertama iklan berukuran 300 X 250, biasanya iklan seperti itu pasti muncul, meski memang jarang yang sesuai dengan isi artikel. Selanjutnya saya mulai lagi memasang kode iklan jenis link tepat samping kiri paragraf ke tujuh dengan ukuran 200 X 90. Begitulah cara saya memberi jarak pemasangan kode iklan secara manual ini, selanjutnya saya pasangkan kembali kode iklan yang sama seperti paragraf ke 7, tepat sebelah kiri paragraf ke 9 dengan tujuan apakah melalui paragraf ini, iklan masih muncul.

#Perhatikan pemasangan kode iklan terakhir dalam paragraf selanjutnya di akhir artikel anda.
Diakhir artikel biasanya saya pasang kode iklan berukuran besar, yang namanya pasang kode iklan secara manual tentunya kita bisa lebih leluasa sekehendak kita, dengan begitu isi artikel akan lebih berpareasi dengan adanya iklan yang berbeda-beda. Berbeda dengan pasang kode iklan yang melalui template html, dengan begitu hanya bisa diganti jika masuk ke html terlebih dahulu.

Jadi kesimpulannya, pada saat anda akan memasang kode iklan pada akhir artikel anda, perlu anda perhatikan dan simak baik-baik. Jika kode yang sudah anda pasang tetap tidak muncul juga melalui pratinjau blog, alangkah baiknya anda hanya pasang kode yang bisa muncul saja didalam halaman seluruh artikel. Kemungkinan atau memang benar, bahwa kode yang kita pasang tidak bisa muncul dalam blog, maka lebik baik kita hapus dan cukup menayangkan iklan yang pasti tayang saja. 

Disamping itu, jika terlalu banyak pasang iklan didalam artikel akan kurang bagus untuk penghasilan, jika iklan yang muncul sekiranya sudah banyak yang sesuai dengan isi artikel, alangkah baiknya anda pasang jenis iklan beberapa saja, yaitu mulai paragraf pertama, dan untuk pemasangan kode yang selanjutnya bisa anda sesuaikan asalkan kode iklan itu bisa langsung muncul iklan jika anda lihat melalui pratinjau blog.

Demikian sedikit ulasan tentang yang harus anda perhatikan pada saat pasang kode iklan AdSense secara manual ini, tapi jika menurut anda ini salah saya mohon maaf, sebab artikel ini hanya pengalaman saya saja, tapi jika benar mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
March 06, 2017 delete

Jangan lupa kalau pasang di dalam artikel kodenya diparse dulu yak :D

Reply
avatar