Cara modifikasi widget blog menjadi seo friendly

Cara modifikasi widget blog menjadi seo friendly
Cara modifikasi sebuah widget blog agar menjadi seo friendly bukan hal yang asing lagi buat para master-master. Semua blogger yang unjuk kebolehannya melalui internet semua rata, tidak ada yang master, menurut saya hanya mereka lebih beruntung daripada ane...betul dan setuju enggak..?, (ya emang kaya gitu yang dikatakan master tuh..owh..)


Setiap blogger saya yakin bukan hanya artikel, template dan yang lainnya saja yang dikaitkan dengan seo, widget pun saya rasa harus tampil menjadi seo fiendly, kenapa..?, tamplate, artikel maupun widget itu merupakan satu tubuh dam membangun sebuah blog, tidak dipungkiri juga widget merupakan belahan jiwa dari sebuah blog, dari adopsian sebuah template dan juga artikelnya.

Widget adalah pusat sarangnya dari beberapa kode, yang dimana sebuah kode bisa menampilkan sebuah gambar atau tulisan. Misalnya seperti header, sidebar itu semua salah satu yang tidak terpisahkan dari sebuah blog.

Semua sahabat blogger pasti sudah sangat faham dengan widget, yang satu ini memang mempunyai peran penting untuk search engine, apalagi menyangkut terkait dengan tampilan sebuah blog, maka dari itu blog takan terlihat enak dipandang tanpa adanya sebuah widget. Oleh sebab itulah widget diciptakan dengan memberikan fungsi sebagai karakter pribadi blog.

Manfaat widget blog
Banyak sekali manfaat serta fungsi dari widget, selain dijadikan sebagai rumah tempat berkumpulnya sebuah kode, dengan adanya widget dari sebuah blog akan banyak sekali manfaat yang kita dapatkan melalui tampilan widget yang kita pasang dalam blog kita, diantaranya salah satunya;
  • Sangat berguna untuk menampilkan sebuah fitur-fitur
  • Bisa menonjolkan salah satu dari keindahan blog
Dengan adanya sebuah widget, widget juga bisa dijadikan sebagai garis depan bagian kepala blog, yang dimana bagian kepala tersebut tempat untuk menampilkannya sebuah judul dan juga menampilkan sebuah keterangan tentang artikel, sebut saja label.

Maka tidak sedikit situs-situs online yang menawarkan produk-produk, misalnya Olx, toko bagus, dll..mereka-mereka ini setiap mempromosikan sebuah produknya tidak lain melalui widget. Pada dasarnya widget salah satu kategori judul dalm sebuah postingan sekaligus dukungan sebagai design tampilan dan merupakan performa blog itu sendiri dimata para pengunjung.

Widget blog menjadi seo friendly
Selain sebagai sarana performanya sebuah blog, widget juga salah satu pecahan blog yang dicari oleh mesin pencari, naah,..kita kembali ketopik semua. Membangun sebuah blog, bukan semata-mata hanya artikel atau tamlate saja yang kita sosodorkan sebagai buronan google.

Maka dari itulah bagaimana caranya agar widget pun bisa menjadi sasaran target pencarian searp engine google agar bisa menjadi seo friendly, lalu apa yang harus kita modofikasi agar widget blog menjadi seo friendly..?

Cara modifikasi widget blog agar menjadi seo friendly, itu hal yang tidak terlalu rumit, adapun langkah-langkah yang harus kita ikuti, simak singkat ulasannya dibawah ini ;
  • Masuk dsahbor blog
  • Pilih Tamplate
  • Edit HTML
  • Untuk mempercepatnya Ctrl F, dan cari kode seperti dibawah
<h2 class='title'><data:title/></h2>
  •  ganti angka 2 menjadi angka 4
  •  selesai
Cara modifikasi widget blog menjadi seo friendly yang saya postingkan disini, khusus untuk para blog pemula seperti saya, yaitu blogger, untuk modofikasi widget wordpress menjadi seo friendly..heheh..belum manjadi tanggung jawab saya.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara modifikasi widget blog menjadi seo friendly, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, mudah-mudahan berhasil.

Cara Melihat Link yang Rusak Dalam Blog Kita

Cara melihat link yang rusak dalam blog kita, tentunya dengan adanya link yang rusak semua isi artikel dalam blog kita akan sangat sulit terindek oleh searh engine, karena dengan membangun link yang hidup maka seluruh isi blog kita akan dengan mudah dirayapi mesin pencari.


Cara Melihat Link yang Rusak Dalam Blog Kita
broken link
Karena link sangat dominan sekali untuk kemajuan blog kita, dan tentunya pengunjung yang datang ke blog kita dengan menemukan akses melalui link yang tidak bisa diketemukan akhirnya pengunjungpun pergi meninggalkan blog kita, sebab tujuan pengunjung mencari sebuah informasi melalui blog kita dengan mengakses link tertentu, akan tetapi link yang akan diaksesnya rusak atau mengalami error 404 katakanlah demikian.

Blog yang kita bangun tentunya menginginkan semua publik bisa mengaksesnya dengan mudah, maka dari itulah bangunlah sebuah link yang baik, karena dengan adanya link dalam blog kita baik-baik saja maka kita telah membangun SEO, dengan begitu semua akses yang dikehendaki para pengunjung blog kita akan dengan sangat mudah diketemukannya.

Membangun blog, tentunya kalian bisa merasakan betepa sangat memeras otak kita dan pada akhirnya semua isi dari blog kita tidak dilirik sama sekali oleh goggleboot sebagaimana mestinya, dengan rusaknya link dalam blog kita tentunya sangat mempengaruhi dengan trafik ataupun rating kita dengan sendirinya akan merosot disebabkan link yang rusak dalam blog kita.

Dan bagaimana cara melihat link yang rusak dalam blog kita, itu sangatlah mudah sobat semua, dan baiklah apabila sobat semua penasaran dengan link dalam blog kalian yang rusak bisa kita ketahui, disini saya akan sedikit memberikan bagaimana cara mengetahui link yang rusak di blog kita, yaitu dengan menggunakan situs dari broken link, degan menggunakan broken link, maka akan terlihat semua link-link yang rusak dalam blog, dan dengan secepatnya juga kalian untuk segera memperbaiki link tersebut.

Cara Melihat Link yang Rusak Dalam Blog Kita
  • Masuk ke situs online brokenlinkcheck.com
  • Masukan URL Situs / blog kita tepat dalam kotak merah
  • KLik find broken link
  • Kemudian masukan kode sebelah kotak merah, dan masukan kedalam kotak merahnya
Cara Melihat Link yang Rusak Dalam Blog Kita
  • Kemudian biarkan beberapa saat untuk broken linknya bekerja
Setelah kumpulan link-link yang rusak sudah muncul, kalian bisa secepatnya untuk memperbaiki dibagian judul apakah link tersebut mengalami kerusakan, entah itu dari gambar yang kalian cantumkan, atau bisa kemungkinan kalian menanamkan sebuah link yang mati atau tudak bisa diakses sama sekali.


Demikianlah sedikit informasi atau bagaimana cara melihat link yang rusak dalam blog kita, mudah-mudahan sedikit artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.