Mitos tentang hantu trowongan casablangka gegerkan warga pengguna jalan

Ditelinga semua masyarakat warga DKI, mungkin sudah tidak asing lagi tentang mitos angkernya trowongan casablangka tersebut, dimana penampakan hantu nyata yang telah mengegerkan warga sekitar ataupun para pengguna jalan yang melewati trowongan casablangka tersebut.
Kisah tentang hantu trowongan casablangka
trowongan casablanca

Akan tetapi dengan meningkatnya jumlah kendaraan di ibukota serta kemacetan-kemacetan diakses-akses jalan tertentu hanya dengan sekejap saja waktu berganti petang. Keheningan serta sepinya trowongan casablangka semakin terasa tepatnya di Jl. DR. SATRIO.

Akses jalan menuju trowongan casablangka, warga sekitar trowongan casablangka jika mendengar banyak para pengguna jalan tersebut keluhkan tentang adanya penampakan hantu di trowongan tersebut, bagi warga sekitar sudah bukan hal yang aneh lagi, mungkin penampakan hantu disitu sudah dianggap sebagai pendangan kasat mata yang salah, anggap saja salah melihat sesuatu.

Jika dalam keadaan pagi sampai sore trowongan tersebut masih banyak dipadati oleh para pengguna jalan, akan tetapi jika malam telah tiba, seakan-akan trowongan tersebut bagakan kuburan angker yang banyak hilir mudik para penghuni halus, yang sangat kerasan didalam trowongan tersebut.


Sehingga tidak sedikit para pengguna jalan yang harus dengan keterpaksaan melalui jalan itu, dikarenakan akses jalan menuju rumah masing-masing yang sangat jauh, sehingga tanpa kesengajaan para pengguna jalanpun melihat sosok mahkluk gaib dalam trowongan tersebut.

Hantu trowongan casablangka selalu menjadi bahan pembicaraan warga ataupun para pengguna jalan yang melewati trowongan casablangka, bukan dikarenakan kegunaan trowongan atau bagusnya trowongan casablangka itu, akan tetapi warga atau para pengguna jalan tersebut banyak memperbincangkan munculnya sosok makhluk ghaib yanga menghuni trowongan casablangka tersebut.


Ancaman hantu trowongan casablangka
walaupun saat ini sekitar trowongan itu ramai sekali, tapi suasana hening dan dingin jika melewati trowongan tersebut masih saja menyelimuti warga dan para pengguna jalan tersebut, karena menurut scerita, lokasi pemakaman yang dekat dengan trowongan itu, kerap kali dengan munculnya cerita mistis yang terdapat di trowongan casablangka.

Karena dari sekian banyaknya aduan-aduan masyarakat, akhirnya trowongan casablangka pun diangkat menjadi cerita melalui dibuatnya film layar lebar berjudul "trowongan casablangka", cerita yang dimuat dalam filmpun tidak jauh seperti cerita aslinya, dimana para pengguna jalan sering malihat atau warga sekitar melihat sosok makhluk gaib yang selalu meneror setiap saat.

Penuturan warga setempat, bahwa trowongan casablangka banyak sekali dihuni makhluk gaib yang bermunculan dengan mewujudkan dari wujud seorang ibu-ibu tu renta, kuntil anak, genderewo dana ada juga makhlik gaib yang menyerupai dari seorang anak-anak kecil, sangat menakutkan tentunya...

Makhluk gaib yang menampakan sebagai ibu-ibu tua tersebut, yang menurut cerita dulunya beliau adalah seorang wanita korban dari pemerkosaan, kira-kira kejadiannya sekitar 5 Abad yang lalu cerita detailnya, yaitu :


"dahulu ibu-ibu tua itu merupakan wanita yang sangat cantik dan menawan, sehingga ada kelompok sekawanan anak muda yang tergiur dengan kecantikannya, yang akhirnya mepekosanya secara bergilir hingga akhirnya mati, dan mayatnya pun dibuang di trowongan casablangka tersebut, dan akhirnya ibu-ibu tua itupun menyimpan dendam terhadap ana-anak muda itu".
Mitos dari hantu ibu tua itu, persis dengan munculnya sosok hantu baju Merah, dan kisahnya pun sama seperti ibu itu, yaitu mati karena korban dari perkosaan juga, serta tempat pembuangan mayatnya pun sama persis seperti yang dialami hantu ibu-ibu tua itu. Sempat terdengar juga ada seseorang yang matinya tidak wajar dan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri tepat berada dimulut trowongan casablangka, mengerikan sekali.

Dengan seringnya muncul sosok makhluk gaib ditrowongan casablangka itu, akhirnya tidak sedikit para pengguna jalan mengalami kecelakaan di tempat itu, yang harus diwajibkan apabila melewati trowongan casablangka harus memberikan salam dengan membunyikan klkson sebagai tanda numpang lewat terhadap tempat berkumpulnya para makhluk gaib yang berada di trowongan casablangka itu.

Apabila kita nekat tanpa memberikan salam dengan membunyikan suatu tanda, maka resiko yang akan kita hadapi pasti sangat menyeramkan, bisa jadi kita terkena musibah atau dipaksa untuk melihat sesosok makhluk gaib yang tidak kita inginkan, bagaimana..apakah kalian pernah melewatinya...?, berhati-hatilah selalu apabila kita melewati trowongan casablangka tersebut, bunyikan klakson sebagai tanda kita numpang lewat.

Demikianlah ulasan tentang mitos tentang hantu trowongan casablangka gegerkan warga pengguna jalan, hanya itu yang bisa saya sajikan untuk kalian semua, dan terimakasih juga atas kunjungannya.

Cerita mitos asal mula wewe gombel

Kisah cerita asal mula wewe gombel
hantu wewe gombel
Asal mula wewe gombel - Dijaman sekarang ini, orang lebih menyukai tekhnologi-tekhnologi canggih, dan mungkin tidak akan percaya hal-hal yang tahayul atau mitos lagi, akan tetapi hal-hal yang mitos itu kenyataannya memang masih ada sampai saat ini, contohnya jika kita melihat hantu, ataupun tuyul. Memang mitos ataupun tahayul selalu dikait-kaitkan dengan hal-hal yang gaib (tidak terlihat dengan kasat mata), dan ada baiknya juga jika kita harus mempercayai hal-hal yang tahayul itu. 

Seperti halnya dengan mitosnya suster ngesot ataupun wewe gombel, "memang percaya enggak percaya sih", mungkin demikian cara menyimpulkannya dikarenakan kita belum menjumpai langsung dengan mitosnya suster ngesot atau wewe gombel tersebut.

Baiklah sobat semua, dalam kesempatan ini saya akan sedikit mengupas Asal mula  wewe gombel, mudah-mudahan artikel tentang mitos ini akan menarik, dan kita akan menjadi tau sebenarnya siapa suster ngesot ataupun wewe gombel itu.

Hantu ww gombel, yang disebut juga dengan nini gombel, ialah hanya sebuah peribahasa dijawa, yang artinya arwah yang jahat, dan sangat menyukai anak-anak kecil yang selalu jauh dari orang tuanya dalam bermanin.

Hantu wewe gombel, sebetulnya hantu wewe gombel hanya meneror kepada orang tua anak-anak, karena si orang tua dalam mengasuh anak-anaknya selalu tidak terkontrol, maka dari itu hantu wewe gombel suka sekali terhadap anak-anak, dan ketika si orang tua sadar anaknya tidak ada, maka wewe gombel pun akan mengembalikan anak tersebut.


Konon pada jaman dulu katanya, cara untuk menakut-nakuti anak-anak supaya anak-anak tidak main terlalu jauh, ataupun untuk melarang main pada malam hari, sebab dijaman dahulu disaat gelap dating, binatang buas selalu berkeliaran kekampung-kampung, maka dari sebab itu, hantu wwe gombel sebetulnya dibuat hanya untuk menyelamatkan mereka dari peringatan itu.

Sebutan wewe gombel dalam gambaran umum, sama halnya yang tertulis diatas tadi, atau bias jadi hanya sekedar cerita saja, jika dalam logika mengenai bentuk dari orang jaman dahulu, hanya untuk mengatasi persoalan yang mengandung kebiasaan jelek dan berpotensi diluar jalur, 


contohnya : 
  • "ditujukan kepada anak-anak kita, waktu malam yang seharusnya untuk belajar, itu malah sebaliknya, dan jelas sekali jika saat malam jika anak-anak bermain akan jauh dari pengawasan orang tua"
Demikian cerita mitos asal mula wewe gombel , semoga dengan ulasan diatas, sobat semua jadi tau siapa sebetulnya wewe gombel itu, baiklah sobat semua..semoga ulasan diatas bisa mengatasi rasa ingin tau sobat semua, tentang mitosnya wewe gombel tersebut, terimakasih.

Dampak mitos dari kekayaan hasil pesugihan

Kekayaan hasil pesugihan tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa dengan banyaknya jumlah manusia didunia telah mencari kekayaannya dengan cara menyimpang atau dengan menggunakan bantuan jin maupun setan, dan tidak sedikit juga seseorang yang jatuh miskin akibat dari melakukan cara-cara seperti itu.


Dampak dari kekayaan hasil pesugihan
pesugihan
Kekayaan yang dihasilkan dari pesugihan tidak akan selamanya membawa kita bahagia, hanya seseorang yang bodoh dan sempit cara berfikirnya, jika hanya untuk mencari kekayaan dengan cara menggunakan pesugihan, apakah tidak pernah menyadarinya bahwa seseorang yang mencari kekayaan dengan jalan seperti itu, akan sangat memberi dampak buruk terhadap anak cucu kita.

Setiap manusia pasti menginginkan kekayaan, itu hal yang sangat manusiawi, akan tetapi bagaimana dulu kita harus mencari kekayaan, yang pastinya dengan jalan yang sudah ditentukan sang Esa, karena bukan hanya dari kalangan ulama saja yang melarang mencari kekayaan dengan cara pesugihan, Sang Esa pun akan murka apabila hamba-hambanya berani bersekutu dengan jin maupun setan demi untuk mendpatkan kekayaannya.


Sah-sah saja, apabila manusia mempunyai keinginan untuk kaya, jujur..saya sendiripun sangat menginginkan sebuah kehidupan yang layak, punya rumah bagus, punya mobil bagus, punya rekening bank, akan tetapi jika saya harus menempuh dengan jalan seperti itu, saya sebagai orang yang bodohpun akan berpikir panjang, kenapa..?, saya takut berkah untuk anak cucu kita jadi hilang, jika saya mati, turun-temurun anak atau cucu kita sengsara dan lain sebagainya.

Mitos hasil pesugihan
Mitos tentang kekayaan yang didapat dengan cara pesugihan sangat bermacam-macam, yang saya dengar, kita harus mensepakati terlebih dahulu dengan perjanjian ghaib, bermacam-macam juga dari perjanjian tersebut, meliputi :
  • Kita harus membuka usaha dagang (formalitas)
  • Kemudian kita harus merelakan istri, orang tua kandung, anak dan lain-lain untuk dijadikan sebagai tumbal jin atau setan.
  • Kita diharuskan memenuhi keinginan jin, sesuai dengan perjanjian
  • Melakukan ritual khusus
  • dan lain sebagainya..
Apakah sebagai manusia yang berakal, tega melihat istri, orang tua, atau anak kita sendiri menjadi tumbal, dan mati didepan mata kita untuk menambah kekayaan kita..?.

Dari dampak apabila kekayaan yang kita dapat memalui cara tersebut, akan banyak sekali cobaan yang kita dapatkan juga, itu semua diakibatkan kita telah melakukan perjanjian ghaib, yang dimana jin atau setan akan selalu menghantui keluarga kita sendiri.

Dampak hasil dari pesugihan
Bagaimana dengan dampak, atau kedaan telah berubah setelah kita mati sedangkan perjanjian antara kita dengan jin tersebut belum selesai pada waktunya..?, yang pasti kesengseraan akan segera tiba dan selalu menghantui anak dan cucu-cucu kita, kenapa bisa begitu..?, pasti itu akan terjadi, kenapa..?, baiklah saya akan perjelas lagi bagaimana dampak yang sesungguhnya apabila kita mencari kekayaan dengan melakukan pesugihan, diantaranya :



Jika kita sudah melakukan perjanjian tersebut, dan kemudian usia kita tidak panjang, maka dampak dari pesugihan tersebut, dengan secara turun-menurun 
  • Harta akan habis terkuras
  • Anak beserta cucu kita sengsara, sebab..?, harta kekayaan yang kita cari bisa dikatakan telah habis, dikarenakan kita sebagai orang yang pertama mengadakan perjanjian tunggal sudah mati. 
  • Kekayaan atau rejeki untuk anak dan cucu, hilang..disebabkan telah diambil terlebih dahulu oleh jin maupun setan
  • Semua rejeqi yang nantinya untuk kelanjutan hidup, akan terasa sangat sulit untuk didapatkannya lagi, dkarenakan tadi yang sudah saya singgung diatas.
Kiranya hanya sedikit ulasan yang saya informasikan kehadapan kalian semua, mudah-mudahan ulasan mengenai bagaimana dampak dari kekayaan hasil pesugihan ini, bisa kita jadikan bahan acuan untuk kita semua, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.

Mitos tentang hantu simanis jembatan ancol

Mitos tentang hantu simanis jembatan ancol
hantu simanis jembatan ancol
Simanis jembatan ancol - Mitos tentang keberadaan hantu yang setiap malamnya menghuni daerah disuatu tempat yaitu di jembatan ancol, seringkali dalam setiap malamnya ada saja seseorang yang selalu ditampakan hantu, dan sebutan hantu itu tidak lain yaitu hantu simanis jembatan ancol.

Jembatan ancol diwaktu dulu sebagai jembatan goyang yang terdapat dijakarta bagian utara, konon katanya jembatan ini merupakan jembatan yang paling banyak dikenal orang dibandingkan dengan jembatan-jembatan yang ada diseluruh jakarta, bukan karena keunikan bentuk dari jembatannya melainkan ada cerita mitos terpendam yang terdapat di jembatan tersebut.

Menurut sebuah ceritan tepatnya ditahun 1995 ada seorang seniman lukis yang melintas di jembatan itu bertemu dengan seseorang yang sangat cantik yang menyuruhnya untuk melukis wajahnya sendiri, pada saat itu suasana telah gelap dan sedikit hujan mulai turun. Kemudian sipelukis itu memenuhi permintaan seorang wanita tersebut untuk melukis dirinya.


Dengan perlahan-lahan pelukispun mulai memegang sebuah kuas dan kemudian ia sapu-sapukan dipermukaan kanvas, sebelum gambar lukisan selesai dan baru berjalan setengah badan dari perempuan itu lalu perempuan itupun tiba-tiba raib dalam sekejap pandangan mata sipelukis tersebut, setelah itu pelukis menceritakan terhadap warga setempat tentang apa yang telah dialami sipelukis, warga pun memberi tahu, bahwa seseorang yang tadi dilukis ialah hantu simanis jembatan ancol.
Baca juga : Cerita mitos asal mula wewe gombel
Mitos tentang hantu yang sering menghuni jembatan ancol ini rupanya sudah lama sekali mendiami jembatan ancol, pada tahun 60han disaat daerah ancol masih terdapat empang tambak, ada seorang tukang perahu yang melihat hantu tersebut, tukang perahu belum mengetahui secara persis siapa sebetulnya seorang wanita yang menumpang dalam perahu miliknya, kemudian perempuan cantik itu membayar tumpangannya dengan selembar daun.


#Siapa sebenanrnya sosok simanis jembatan ancol itu
Menurut ceritra yang datang dari mulut-kemulut sehingga ceritra itupun cepat menjalar dikalangan masyarakat, bahwa kehadiran hantu simanis jembatan ancol itu mempunyai nama asli yaitu mariyam, ada beberapa dari masyarakat nama perempuan itu siti ariah, beluiau merupakan seorang gadis cantik, bisa dibilang sebagai primadona yang telah meninggal dunia akibat korban perkosaan kemudian dibuang tepatnya dijembatan ancol.

Karena kematiannya secara tidak wajar, kemudian simariyam menjadi makhluk ghaib yang setiap malamnya menghuni jembatan ancol, sudah dari beberapa orang yang sering menjumpai hantu simanis itu, akan tetapi hantu simanis jembatan ancol akan menampakan dirinya hanya kepada orang-orang tertentu saja, misalnya seperti yang telah dialami seorang penjual rokok yang sangat dekat jaraknya dari pintu ancol. Ia menceritrakan bahwa ia telah berjumpa dengan siti ariah dengan jarak yang sangat dekat.

Cerita langsung dari sipenjual rokok, bawha perempuan yang ditemuinya itu sangatlah cantik, dan mengenakan pakaian yang serba kuning, dan pakaian bagian bawah dengan warna abu-abu, setelah penjual rokok bertanya terhadapnya, kemudian dengan kedipan mata lalu perempuan itu pun menghilang, walaupun hantu itu tidak menggunakan gaun yang serba putih, tapi sipenjual rokok sangat meyakininya bahwa perempuan yang tadi datang adalah hantu simanis jembatan ancol.

Sebuah penginapan yang sangat terkenal dijakarta, yaitu bertempat dijakarta utara, yaitu hotel horison ancol, hotel itupun tidak luput dari adanya seseorang yang sering melihat adanya wanita cantik berjalan mondar-mandir dilingkungan hotel, karena dengan rasa penasarannya ada salah satu seseorang pekerja hotel ingin meyakinkan secara dekat adanya perempuan cantik yang seringkali berjalam dalam lingkungan hotel,

Akan tetapi belum kaki melangkah perempuan itupun menghilang entah kemana, dan menurut sebuah cerita bahwa pengurus hotel telah mempersiapkan sebuah kamar khusus untuk simanis jembatan ancol ini, memang sedikit agak meragukan..untuk meyakinkan adanya hantu simanis tersebut, sobat semua bisa datang ketempat jembatan itu, hehehe

Demikian ulasan mengenai mitos tentang hantu simanis jembatan ancol legendarisnya hantu di indonesia, yaitu simanis jembatan ancol, sekian dan terimakasih.

Mitos-mitos yang terdapat di jawa maupun sunda

Mitos-mitos yang terdapat di jawa maupun sunda
Mitos-mitos
Mitos-mitos jawa atau sunda - Mitos yang terdapat dijawa maupun sunda, tidak memiliki perbedaan yang sangat jauh, dari mulai dengan melakukan sebuah tindakan dimana tindakan tersebut sangat dipercaya orang sunda maupun jawa, bahwa tindakan tersebut sangat terkandung makna mitos, apa bakal yang terjadi dengan tindakan itu.


Banyak sekali peraturan maupun larangan yang terdapat dijawa atau didaerah sunda, misalkan melakukan tindakan dengan menyapu disore hari, bahwa dengan menyapu disore hari jika menurut orang-orang jawa maupun sunda sangat dipercaya sekali bahwa adanya larangan terkait dengan mitos.


Walaupun pada akhirnya larangan maupun tentang melanggar sebuah peraturan, bahwa akibatnya bisa saja terjadi secara kebetulan, ataupun memang benar adanya tentang tindakan yang melanggar peraturan. Namun akan berbeda keyakinan dengan seseorang yang sama sekali tidak mempercayai tentang adanya mitos yang disebabkan melanggar pantrangan atau peraturan dalam melakukan sebuah tindakan.


#Mitos-mitos yang terdapat di jawa maupun sunda
Lain lagi bagi seseorang yang menyukai hal-hal tentang mistis, mungkin salah seorang dari temannya berbicara tentang mimpi, dengan cepat ia akan mengulasnya dan dengan disangkutpautkannya dengan sebah mitos..naaaah..jika diantara kalian sangat menyukai tentang hal-hal yang berbau mitos, kali ini saya akan postingkan beberapa tindakan yang mengandung unsur mitos.


Larangan menyapu sore-sore diruangan rumah : Menurut terawang orang-orang jawa/ sunda, bahwa menyapu pada sore hari didalam ruangan rumah, maka akan kehilangan rejeki.
Mitos banyak semut didalam rumah Adalagi tentang semut yang menghuni rumah, mitosnya jika rumah banyak sekali didatangi semuat akan mendapatkan rejeki nomplok.
Larangan bayi bermain sisir Mitos jika bayi kedapatan bermain sisir, bahwa nantinya gigi yang tumbuh tidak beraturan
Larangan menduduki sebuah bantal : Mitos yang satu ini seringkali diperbincangkan oleh banyak orang, bahwa siapa orangnya yang duduk diatas bantal, maka pantatnya akan mengalami korengan.
Pantrangan buang air kecil dikebun : Larangan dari buang air kecil disebuah kebun, memang agak sedikit menggelikan dan bikin bahan tertawaan, dan mitosnya bahwa jika ada seseorang yang menemukan kotoran kita dan kemudian membakarnya, maka pantat orang yang BAB tersebut mengalami budugan/ korengan/ bisulan.
Mitos menyapu tidak bersih : Ada pantrangan khususnya buat seorang gadis, bilamana gadis tersebut menyapu setengah-setengah/ tidak bersih, mitosnya akan jauh dari jodoh/ jodohnya jelek.
Larangan mencabut bulu alis mata : Seseorang yang mencabuti bulu alis matanya, mitosnya akan bisa melihat makhluk halus
Larangan keramas dihari sabtu : larangan keramas ini ditujukan seorang gadis, bahwa gadis yang keramas pada hari sabtu, mitosnya akan medapatkan suaminya yang galak.
Memakai baju dibalik : Banyak sekali seseorang yang malas dengan mengenakan sebuah baju dengan keadaan dibalik, karena menurut mitos jika mengenakan baju dengan dibalikan maka waktu akan cepat sore.
Meludahi mulut seorang bayi/ anak kecil : Biasanya hal seperti ini banyak sekali dilakukan para ibu-ibu, maka dengan melakukan seperti itu, mitosnya jika untuk bayi akan cepat bisa bicara, jika dilakukan terhadap anak-anak, maka anak tersebut menjadi penurut.
Mimpi gigi bagian atas lepas : Banyak orang yang meyakini bahwa seseorang yang bermimpi gigi atasnya lepas, maka mitosnya bakalan ada dari keluarganya yang meninggal, gigi bagian atas lepas yang meninggal, bisa kaka, paman, jika gigi bawah, yang meningal, bisa ponakan, adek.
Pantrangan melewati tempat angker : Ini merupakan sebuah dilema, bisa benar, bisa juga kebetulan saja. Bahwa siapa saja yang melewati tempat angker, maka kita diwajibkan memberikan tanda, entah dengan cara mendehem, memberi klakson, dan lain-lain.
Larangan gigit bibir bagian bawah : Tindakan seperti ini seringkali dilakukan oleh para perempuan, maka seorang perempuan yang sering melakukan gigit bibir sendiri, mitosnya ia akan bernasib kurang baik dan seret rejekinya.
Larangan makan sambil tiduran : Maka dari itulah, jika kita makan jangan sambil tiduran, karena menurut mitos dengan melakukan makan sambil tiduran nantinya jadi pemalas. Bukan hanya dari segi mitos, siapa saja orang yang makan sambil tiduran, sudah bisa ditebak bahwa orang itu memang pemalas, hehehe.
Larangan potong rambut malam hari : Mitos dari potong rambut pada mamal hari, maka akan bermimpi didatangi hantu yang sangat jahat.
Mengalami kedutan mata kiri : Siapa saja yang mengalami kedutan pada mata kirinya, mitosnya ia akan mengalami hal-hal sedih dan menagis.
Cium kening terhadap anak kecil kita disaat tidur : Dengan mencium kening anak disaat tidur, maka kita akan dimaafkan dosa-dosa dari bapa kita. Hal ini bisa benar, bisa juga sebagai kiasan semata.
Larangan bersiul disaat makan : Jika bersiul disaat makan, maka anda akan mendapatkan kesulitan dalam berusaha.
Kedutan tangan bagian kiri : Seringkali seseorang mengalami kedutan tangn kirinya, maka ia akan mendapatkan uang dengan cara tak terduga-duga.
Membawa batu dalam kantong : Mitos tentang mengantongi sebuah batu, pasti sudah seringkali terdengar, ini merupakan yang sering saya lakukan disaat masih duduk dibangku SD, bahwa mitos mengantongi sebuah batu, maka rasa BAB yang tidak tahan, akan menjadi hilang.
Mendapati kedutan mata kanan : Bahwa seseorang yang mengalami kedutan mata kanannya, ia akan mendapatkan rejeki tak terduga
Makanan jatuh : Sering kali makanan yang sedang kita makan jatuh, maka mitosnya dari makanan yang sedang kita makan jatuh, berarti memnandakan ada seseorang yang menginginkannya.
Lama dikamar mandi : Mitos akibat selalu lama dikamar mandi, yaitu anda akan terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya 
Demikianlah sedikit ulasan mengenai  mitos-mitos yang terdapat di jawa maupun sunda, mudah-mudahan bermanfaat.

Mitos mengenai tempat-tempat yang tidak boleh dikunjungi sepasang kekasih

mitos-mitos
Tempat-tempat yang dilarang dikunjungi - Mengupas mengenai hal mitos tentunya memiliki keunikan tersendiri, bisa menyebabkan bulu-bulu kuduk menjadi merinding.


Khususnya diindonesia ini masih banyak kejadian-kejadian yang selalu dikait-kaitkan dengan mitos, dari beberapa cerita atau budaya semua warga masyarakat sampai detik ini masih berpegang prinsip mengenai hal-hal diluar logika, atau mungkinkah ini yang dinamakan sebagai warisan leluhur kita..?

Ada terdapat sebuah mitos didaerah jawa yang begitu banyak dikenal masyarakat luas, sehingga menyebabkan semua warga harus lebih berhati-hati lagi dan juga patuh terhadap aturan-aturan yang ada. Bahwa ada salah satu mitos dari jawa, yaitu mengenai sebuah tempat-tempat yang tidak boleh dikunjungi sepasang kekasih, dan jika tetap membandelnya, bisa menyebabkan kedua pasangan tersebut berantakan alias “end..!”, entah kenapa demikian, percaya tidak percaya..


Baca juga : Mitos unik diindonesia agar perempuan enteng jodohnya
Mitos-mitos seperti ini sebetulnya turun melalui mulut ke mulut, akan tetapi sampai detik ini tidak sedikit seseorang mempercayainya bahkan sudah ada bukti kebenaran dari mitos tersebut. Khususnya melalui mitos yang muncul dibeberapa tempat-tempat Wisata, bahwa seseorang yang mempercayainya mengenai mitos ini, maka anda harus berhati-hati jika mengunjungi tempat-tempat seperti dibawah ini, diantaranya tempat-tempat yang harus diwaspadai yaitu ;



1. Kebun raya dibogor jawa barat
  • Kebun raya bogor sangat menyenangakn sekali bila kita kunjungi, dari beberapa ragam aneka Flora serta pepohonan nya yang rindang, akan menambah rasa nyaman saat mengunjunginya. Walau keberadaannya yang begitu mengasikan, akan tetapi sempat terdengar kabar mengenai sifat mistis yang tersimpan didalam keindahan kebur raya bogor tersebut, bahwasanya sepasang kekasih jangan membernikan untuk melintasi Jembatan Gantung yang terdapat dilokasi kebun raya tersebut.
  • Jika sepasang kekasih bersikeras tetap menginginkan untuk melintas jembatan gantung tersebut, konon kabar yang beredar maka hubungan mereka tidak bakal langgeng. Maka sampai detik ini jika ada sepasang kekasih yang berkunjung kekebun raya bogor, mereka tidak berani melintasinya, berhubung mitos ini sudah sekian lama beredar, lalu tidak banyak sepasang kekasih yang berhati-hati diasst berada dikebun raya untuk tidak tergoda melewati jembatan gantung tersebut.
2. Candi prambanan


  • Candi prambanan memang terkenal situs sejarah yang memiliki pelatarannya yang begitu luas. Akan tetapi dari kemegahan candi prambanan ini, rupanya menyimpan sejarah mengenai mitos didalamnya, yaitu siapa saja khususnya sepasang kekasih yang berkunjung ketempat ini tidak berani untuk masuk kedalamnya, mereka hanya sampai pada lokasi pelataran saja.
  • Maka semua sepasang kekasih yang memaksa untuk masuk kedalamnya bahwasanya hubungan meraka bisa berantakan alias bubaran, walaupun hubungan mereka sudah dijenjang tunangan.
  • Sebagian warga masyarakat setempat sudah banyak membuktikan, pada saat ada sepasang kekasih tetap memaksa untuk masuk kedalamnya, tidak berselang lama akhirnya kedua pasangan yang sudah bertunangan tersebut , bubar.
  • Maka masyarakat setempat sampai detik ini tidak mengijinkan putra-putrinya yang memang sudah menjalin hubungan kejenjang tunangan, dilarang keras untuk masuk kecandi prambanan. Bahwasanya tempat tersebut mitosnya sudah mendapatkan kutukan dari bandung bondowoso yang tidak berhasil untuk menikah dengan roro jongrang.
3. Air terjun coban malang

  • Jika anda berkunjung kekota batu, jangan lupakan juga untuk singgah ke air terjun kecoban rondo, anda akan dimanjakan dengan sebuah panorama keindahan alamnya yang sangat mengagumkan, sehingga seringkali muncul pelangi-pelangi yang memanjakan mata anda.
  • Dari panorama keindahannya seringkali memicu untuk sepasang kekasih untuk mengunjunginya. Akan tetapi mereka sudah mendengar kisah mengenai air terjun ini, bahwasanya siapa saja khususnya bagi sepasang kekasih akan putus jika datang ketempat ini, maka dari itu dari sekian banyaknya para pengunjung pada umumnya hanya antar teman saja atau keluarganya. Bahwasanya lokasi air terjun coban ini, merupakan tempat singgahnya dewi anjarwati yang seringkali menanti kedatangan suami, yaitu raden baron kusuma. 
  • Sepasang suami istri ini sudah menikah dan belam mancapai usia pernikahannya yang ke empat puluh hari, lalu dewi anjarwati ini pergi menuju gunung anjasmoro, yang sebelumnya sepasang suami istri itu sudah tidak diperbolehkan orang tuanya.
  • Akhirnya mereka berdua diperjalanan dihalang oleh seorang joko lelono yang merupakan seorang pria yang menaruh hati terhadap dewi anjarwati. Setelah itu raden baron menyuruh dewi anjarwati agar bersedia menunggunya didekat air terjun, setelah itu suami dwei anjarwati pun tidak pernah datang menyusulnya disebabkan ia kalah disaat mengadakan perlawanan dengan joko lelono.
4. Pantai parangtritis yogyakarta
  • Kota Yogyakarta selain kota pelajar, kota ini juga terkenal dengan kuliner yang sudah tidak asing lagi ditelinga orang Indonesia sekaligus dari objek wisatanya yang sangat terkenal, yaitu malioboro atau pantai parangtritis, yang konon mitos yang terdengar bahwa pantai ini merupakan lokasi wilayah kekuasaan dari nyi roro kidul.
  • Tidak sedikit seseorang yang merasa cemas, jika mengenakan pakaian warna hijau pada saat berkunjung dipantai parangtritis, mereka takut dengan munculnya ombak-ombak yang besar yang terdapat dipantai ini, dan mitos yang terdengar bahwasanya ombak yang besar itu bisa menarik seseorang yang mengenakan pakaian warna hijau.
  • Nyi roro kidul sangat dominan sekali dengan segala sesuatu yang serba hijau. Lebih-lebih pakaian yang dpergunakan sehari-hari nyi roro kidul ini, kesemuanya berwarna hijau.
  • Disamping itu, semua pengunjung yang memang sepasang kekasih kurang meminati untuk datang kepantai tersebut, bahwasanya mereka sudah mendengar isu mengenai kisah mitos melalui pantai parang tritis ini, bahwa jika ada sepasang kekasih yang datang kepantai ini, hubungan mereka berdua akan segera berakhir, bahkan mitos-mitos seperti ini, bukan datang dari pantai parangtritis semata, akan tetapi dipantai lau selatan pun terdapat mitos yang sama.
Dengan kejadian-kejaidn seperti inilah, yang menyebabkan area tersebut dilarang untuk didatangi oleh sepasang kekasih, yang dimana area tertentu yang dapat mengaibtkan putusnya hubungan asmara dari kedua pasangan.

Kiranya hanya sedikit informasi mengenai mitos-mitos yang terdapat diindonesia,  mengenai tempat-tempat yang tidak boleh dikunjungi sepasang kekasih ini, mudah-mudahan menarik untuk dibaca.

Mitos unik diindonesia agar perempuan enteng jodohnya

Mitos-mitos unik diindonesia
mudah jodohnya
Agar perempuan enteng jodohnya - Mengulas mengenai masalah jodoh sudah ada aturan yang ditetapkan sang Esa, seringkali mencari sebuah jodoh itu selalu ada yang mengakait-kaitkan dengan sebuah mitos.


Bahwasanya tidak sedikit seorang perempuan yang merasa khawatir bahwa sampai saat ini belum juga mendapatkan jodoh. Bahkan kedua orang tuapun sering merasakan kekhawatirannya terhadap putrinya yang belum juga menampakan batang hidungnya mengenai jodohnya.

Tidak sedikit para orang tua yang menyuruh putrinya agar bersedia melakukan hal-hal yang terbilang unik dan sangat dipercaya sekali agar putrinya tersebut menjadi enteng jodoh. Walaupun cara dengan menggunakan mitos ini kurang diterima akal sehat, akan tetapi mitos ini terbilang sangat unik yang pernah saya dengar diindonesia, bahkan banyak juga perempuan yang menyukai dan cenderung mempercayainya.

Bahwasanya dengan melaksanakannya mitos unik ini, meraka akan enteng jodoh nya. Ada juga beberapa orang wanita hal ini dianggapnya hanya sebagai untuk seru aja, tanpa terfikirkan ampuh dan tidaknya dengan melakukan hal tersebut.


Baiklah ..jika memang anda kebetulan pembaca berjenis kelamin perempuan, dan anda penasaran mitos apa, yang bisa membuat enteng jodoh, mari kita simak bersama-sama ulasannya dibawah ini ;

#Mencuri bunga sepasang pengantin
Cara-cara seperti ini umumnya dilakukan oleh semua orang-orang jawa, bahwasanya didalam sebuah acara perkawinan, dari kedua mempelai menggunakan perhiasan-perhiasan, misalnya bunga melati, aatu aksesoris berupa kalung dan pernik-pernik dikepala.


Naah barang siapa yang berani mengambil atau mencuri perhiasan-perhiasan dari kedua mempelai, konon mitos nya dapat menular terhadap seseorang yang mencuri perhiasan dari kedua mempelai itu., haha..agak sedikit geuli, tidak terbayang jika ketahuan bukannya cepat enteng jodohnya, justru makin enteng mukanya jadi babak beluuur..kkk

Naah jika anda seorang pembaca blog ini seorang perempuan, maka dan bisa mencoba mengurai beberapa dari bunga melati yang terdapat melalui keris seorang pengantin laki-laki, usahakan jangan sampai terlihat, dan resiko anda tanggung sendiri. Dan sebelumnya saya mohon maaf, bukan semata-mata saya menyuruh anda mencuri, ulasan ini sekedar rasa ingin tau saja, sebaiknya sih tidak perlu anda lakukan, semata-mata jodoh manusia sudah ditentukan Allah SWT.

#Mencuci muka dengan sisa air siraman pengantin
Dengan cara melakukan hal seperti ini, sampai saat ini masih djadikan sebagai andalan orang-orang jawa, bahwasanya dengan cuci muka menggunakan Air bekas Siraman Pengantin sangat dipercaya seorang perempuan yang belum mandapatkan jodohnya, maka setelah melakukan hal seperti perempuan akan enteng jodoh.

#Melempar buket bunga
Mitos-mitos unik diindonesia
Tradisi seperti ini, seringkali dilakukan oleh kedua pengantin diidndonesia, yang konon bahwa tradisi seperti ini merupakan budaya luar negri. Melalui sebuah proses resepsi pasti akan dihadirkan dengan melempar satu ikat kembang.

Dari kesemua yang masih melajang biasanya berderat dan menunggu proses pelemparan kembang, perlu anda ketahui, bahwasanya seorang yang beruntung mendapatkan lemparan kembang, mitosnya bahwa orang tersebut akan segera menyusulnya kemeja pelaminan.

#Bisa menenagkap belut raksasa
Bahwasanya mitos-mitos seperti ini masih dijalankan oleh warga masyarakat ambon dan maluku. Terdapat satu Kolam yaitu kolam mata air negeri waai, yang dimana kolam tersebut sangat jernih sekali airnya dan terdapat sebuah belut berukuran Paha anak kecil.

Naah uniknya, apabila orang yang belum mendapatkan jodohnya, bahwasanya mampu untuk bisa meraih belut tersebut, maka akan enteng jodohnya. Percaya enggak percaya seeh..

Dengan mitos-mitos diatas ini, bukannya saya menganjurkan untuk mempercayainya 100%, saya yakin bahwasanya jodoh kita tidak bakal tertukar, dan pastinya sudah dipersiapkan oleh Sang Maha Esa.

Anda semua tidak perlu melakukan hal-hal diluar logika, ulasan mengenai mitos-mitos unik diindonesia agar perempuan enteng jodohnya ini hanya untuk sekedar menambah pengetahuan saja, dan semoga menjadi bagian pengalaman tersendiri untuk anda semua.

Mitos unik mengenai gigi atas yang lepas harus dibuang keatas

Gigi atas lepas harus dibuang keatas - Rasanya mitos seperti ini, dizaman modern ini sudah kurang didengar lagi, saya peribadi pun pernah mengikutinya disaat masih kecil. Pada saat anak-anak tentunya dengan hal-hal yang berbau mitos.
Mitos unik
gigi atas lepas

Yang seperti mengenai jika gigi atas lepas, maka dibuang nya pun harus keatas, misalnya keatas genteng. Dan apabila gigi bagian bawah yang lepas, maka dibuangnya pun harus kebawa dengan cara dikubur, itu pada jaman kecilnya saya, enggak tau dengan anda.

Untuk saat ini mitos-mitos seperti gigi yang mana yang lepas, maka dibuangnya pun harus sesuai dengan posisi yang mana juga rupanya sudah tidak dihiraukan lagi bagi anak-anak sekarang, dan rupanya mitos seperti ini bukan hanya terjadi diindonesia saja.

Akan tetapi ada beberapa Negara yang masih mempercayainya mengenai mitos gigi yang lepas bagian atas atau bawah maka harus dibuang keatas atau kebawah, rupanya mitos mengenai lepasnya gigi memiliki keunikan tersendiri, buktinya dari beberapa Negara masih saja mempercayainya, berikut dibawah ini ulasan lengkapnya :


#Negara-negara yang menjalankan mitos-mitos unik
#Mitos dari yunani

Jika warga masyarakat mengalami giginya terlepas bagian atas, maka harus melemparkannya keatas genteng rumahnya, dengan melakukan hal-hal seperti ini bertujuan agar suatu saat nanti akan mendapatkan keberuntungan. Mitos yang datang selain dari yunani, adalagi beberapa Negara yang mempunyai kesamaan seperti mitos yang dialami dari Negara bulgaria, jamaika, kolombia, dan juga pilipina. Bahwasanya Negara-negara tersebut memiliki kesamaan mitos yang terbulang cukup unik.

#Mitos dari india
Mitos yang unik ini datang dari india, bahwa setiap orang yang mengalami giginya lepas dan sebelum dia membuangnya, maka terlebih dahulu harus dibungkusnya dengan kotoran-kotoran binatang sapi, baru setelah itu dibuang keatap rumanya, apakah mitos ini ada keterkaitannya dengan hewan-hewan sapi yang selalu dkaramatkannya?, entahlah.

Berbeda dengan mitos yang tersebar dari banglades, bahwasanya jika anak yang giginya lepas harus diabuangnya dengan memasukannya kelubang tikus. Mitos yang beredar konon katanya agar nantinya gigi yang tumbuh baru akan lebih baik dan tajam mirip dengan gigi tikus..aya-aya waeeee..jika orang sunda bilang.

#Mitos dari kanada dan eropa
Dinegara eropa sendiri dikalangan anak sangat mempercayai tentang adanya Peri Gigi, maka apabila diantara gigi anak-anak disana lepas, mereka harus menyimpan dibawah bantal.

Bahwasanya sangat mempercayai jika anak sedang dalam keadaan tertidur, maka Peri Gigi itu pasti mendatanginya, kemudian siperi tersebut akan merubah gigi yang tersimpan dibawah bantal itu dengan sebuah uang ataupun melalui benda-benda pemberian yang lain dari Peri Gigi tersebut..wauuw, apa bener, kalau demikian saya juga mau..heheh.

#Mitos dari indonesia
Naah..bagaimana dengan anda, tapi mitos seperti gigi yang lepas bagian atas atau bawah, sepertinya sampai saat ini masih sebagian anak-anak Indonesia yang mengkutinya.

Menurut aturan melalui mitos yang benar, bahwa gigi yang lepas bagian atas seharusnya dibuang dengan cara dikuburnya, tidak harus dibuang keatas. Sempat terdengar mitos, bahwa siapa saja anak yang tidak mengikuti aturan ini, maka gigi yang nantinya tumbuh baru akan muncul tidak rapih.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai mitos unik tentang gigi atas yang lepas bahwasanya harus dibuang keatas juga. Sebetulnya mitos-mitos unik ini sudah terbilang sangat jadul, adapun kejadian, atau gigi yang tumbuh baru tidak rapih, kemungkinan besar bukan dari mitos tersebut, akan tetapi ada faktor lain mengenai kekurangan atau kelebihan dari dalam tubuh kita.

Mitos jika merasakan tanda-tanda seperti ini-pasti ada hantu didekat kita

Mitos jika merasakan tanda-tanda
sosok hantu
Merasakan tanda-tanda ada hantu - Makhluk gaib memang selalu ada disekeliling kita, percaya atau tidak, walau beberapa orang saja yang bisa merasakan kehadiran makhluk gaib didekat kita, bahwasanya bisa menyentuh, melihat dan merasakan tanda-tanda kehadiran seperti ini, hanya bisa dirasakan oleh seseorang yang memiliki indra ke7.➤

Sebetulnya bukan hanya seseorang yang memiliki indera ke7 saja yang dapat merasakan tanda-tanda seperti adanya hantu didekat kita, bahwasanya kita orang yang awam saja bisa merasakannya dari beberapa tanda-tandanya.


Akan tetapi semua ini harus didasari dengan kepercayaan sendiri, naah,,apakah anda pernah merasakan tanda-tanda dengan hadirnya sosok makluk gaib disekitar anda, baiklah dibawah ini saya akan postingkan mitos mengenai tanda-tanda jika merasakan adanya hantu didekat kita, berikut dibawah ini beberapa tanda-tanda nya ;


# Bau aroma wangi kembang

Tanda-tanda disaat sesosok makluk gaib ada didekat kita, ialah dengan merasakan bebauan yang sangat wangi sekali, selain itu juga bisa dengan bau menyan, minyak misik dan lain sebagainya.

Sebetulnya anda sendiri sudah tau pasti, bahwa sumber wewangian tersebut sama sekali tidak ada didekat kita, apa yang akan anda lakukan jika tanda-tanda seperti ini menghampiri anda..?

# Merasakan bau amis

Tanda-tanda yang lainnya dating dengan merasakannya bebauab yang sangat menyengat amisnya, jika kita perhatikan disekitar kita, bahwasanya kita tidak melihat tempat-tempat yang kotor.

Mengenai adanya bebauan amis yang sangat menyengat, seseorang sudah ada yang membuktikannya, dengan demikian katanya ada kehadiran sosok hantu shundel bolong sedang melintas didekat kita.

Jadi apabila anda merasakan tanda-tanda adanya bau amis, kemungkinan juga anda kedatangan tamu takdiundang seperti sosok hantu shundel bolong.

# Tiupan angin
Salah satu tanda-tanda hadirnya hantu disekat kita, yaitu dengan merasakan tiupan angina yang menerpa wajah kita. Angina memang seringkali dikait-kaitkan dengan hadirnya hantu yang memang sudah berada didekat kita, atau kemungkinan hanya sekedar numpang lewat saja didepan kita. Pada umumnya tiupan angina yang dirasa akan sangat terasa dingin dan datangnya angin tersebut tidak diduga-duga.

Setelah kita cermati baik-baik, sebetulnya dimana tempat kita berpijak tidak sepantasnya muncul tiupan angin, naah apabila anda pernah merasakannya, pada umumnya angina yang terasa sangat dingin dan disertai bulu-bulu kudk kita menjadi berdiri, bahwasanya sudah barang tentu adanya sesosok hantu didekat kita.

# Suara lolongan anjing ditengah malam
Bahwasanya mendengar suara lolongan anjing ditengah malam, merupakan bukti bahwa makhluk hidup (binatang anjing), sangatlah sensitive dan peka terhadap kejadian mistis yang ada disekitar anjing tersebut. Apabila anjing mengelurkan lolongannya, sedangkan tidak ada satupun orang yang menhampirinya, kemungkinan besar anjing tersebut melihat sesosok makhluk gaib didekat nya.

# Kupu-kupu masuk rumah dimalam hari
Pada saat kupu-kupu hinggap masuk kedalam rumah kita pada malam hari atau juga menghinggapi ketubuh kita. Dengan kasus-kasus seperti ini sudah sangat didengar, bahwasanya tanda-tanda hinggapnya kupu-kupu kedalam rumah, biasanya rumah kedatangan sesosk makluk gaib.

Bahkan sebagian orang mempecayai bahwasanya rumah kedatangan kupu-kupu ada kaitannya mengenai karuhun kita, atau nenek moyang kita yang ingin bertamu kerumah kita sebagai anggota keluarga kita.

# Kendaraan serasa berat berjalan disaat melintas tempat tertentu
Ketika melewati tempat angker, makam atau tempat-tempat seram lainnya dan tiba-tiba saja mobil atau motor yang dikendarai terasa berat, ini adalah tanda ke delapan jika ada makhluk gaib yang sedang menumpang atau hadir di sekitar kita.

Jika Kamu mengalami hal ini, tetap tenang dan fokus serta lanjutkan perjalanan. Pelan-pelan saja saat menyetir. Biasanya, makhluk gaib yang menumpang tersebut akan turun dengan sendirinya dan kendaraan pun akan terasa ringan seperti semula.

# Merasakan bau seperti sisa pembakaran
Tanda-tanda seperti merasakan adanya bau sisa pembakaran, sebagian orang menyimpulkan bahwa bau seperti sisa-sisa pembakaran ialah merupakan sumber baunya sosok hantu didekat kita.

Sementara ditempat kita melintas tidak nampak asap pembakaran sedikitpun, kasus seperti ini sebagian orang mengatakan bahwa hantu tersebut dari seseorang yang mati secara tidak sempurna atau anggota tubuhnya yang hancur, ada juga uang mempercayainya hantu ini dari seseorang yang mati karena terbakar..percaya engak seeeeh..?

# Benda-benda bisa bergerak sendiri
Untuk yang satu ini pasti semua orang pernah mengalaminya, dimana kita sedang berada disuatu tempat kemudian secara tiba-tiba melihat benda yang bergerak dengan sendirinya. Jika dilihat dengan logika memang susah kita tangkap dengan akal sehat, maka sebagian orang menyimpulkannya, bahwa didekat kita hadir sesosok hantu yang sedikit jail yang sedang iseng memegang benda tersebut..menakutkan sekali jika terjadi terhadap diri kita..huuih…lariiii

Ulasan diatas semua merupakan tanda-tanda ada hantu didekat kita, selain dengan tanda-tanda diatas, ada juga sebagian orang yang melihat langsung sosok hantu nya.

Seperti tanda-tanda diatas kita tidak perlu berfikiran negative terlebih dahulu, jike memang tanda –tanda seperti diatas terjadi dalam diri anda netralkanlah fikiran anda agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

Bagaimana.. apakah anda pernah mengalami hal seperti diatas..maka alangkah baiknya anda berbagi ulasan ini melalui komentar bibawah atau sekedar share.

Kiranya hanya sedikit ulasan mengenai mitos jika merasakan tanda-tanda seperti ini, pasti ada hantu didekat kita, keep istiqomah.

Mitos mengenai bambu petuk mampu mendatangkan rijqi

Bambu petuk mampu mendatangkan rijqi – keberadaan mengenai bambu petuk diindonesia ini memang masih sangat asing didengar, atau jika dalam bahasa jawanya disebut dengan Pring papag, yang dimana pertumbuhan bambu ini tidak normal dan antara satu anak tunas yang kecil muncul berlawanan arah menjadi berhadap-hadapan.

bambu petuk mampu mendatangkan rijqi
bambu petuk

Banyak sekali orang yang mempercayai keberadaan mengenai bambu petuk yang menyimpan kekuatan magic melalui duah ruas yang berlawanan, didalam bahasa jawa, petuk yang artinya bertemu, naah untuk lebih jelasnya lagi mendingan simak ulasan lengkapnya mengenai mitos tentang bambu petuk ini.

Mitos yang terkandung didalam bambu petuk
Namun mengenai keberadaan mitos dari bambu petuk ini, sangat dipercaya oleh banyak orang bahwasanya bambu petuk ini mampu mendatangkan rijqi terhadap seseorang yang memilikinya. Hanya melalui bantuan Khodam yang terdapat dari dalam bambu petuk sehingga mampu menarik rijqi bagi sipemilik bambu petuknya.


Menurut analisis saya sebagai orang yang bodoh, sebetulnya dengan mitos terkait dengan bambu petuk, mungkin hanya sugesti semata secara kebetulan saja, tetep toh yang nentukannya Allah SWT.

Maka dengan sendirinya, jika seseorang yang mempercayai keajaiban melalui suatu benda, maka orang tersebut cenderung akan lebih giat pada saat memegang benda tersebut, seolah-olah dia lupa siapa sebenarnya yang memberikan rijqi terhadapnya, sebab ketergantungannya terhadap suatu benda.

Berbeda pandangan lagi menurut seseorang yang memang mendalami spiritual, misalnya Paranormal aau dukun, menurut beliau bambu petuk yang asli memang terdapat didalamnya mempunyai khodam yang mampu mendatangkan rijqi, apapun menurut pandangan seseorang yang memiliki jiwa spiritualnya tinggi, kita sebagai manusia yang selalu menggunakan akal sehat, lebih baik melihatnya saja.

Naah jika memang anda salah seorang penggemar bambu petuk dan ingin memilikinya saya anjurkan untuk selalu berhati-hati, karena untuk saat ini banyak sekali bambu petuk yang dijual dipasaran hampir 90% aspal, alias palsu, barang sintetisan manusia.


Anda harus extra cermat didalam mencarinya, sebab yang aspal dan yang asli hampir tidak ada beda sedikitpun. Untuk lebih jelasnya anda lanjutkan saja membacanya agar tidak terlanjur nantinya.

Asal-usul bambu petuk yang asli
Baiklah ..sebelum saya membahas bambu petuk yang aspal, terlebih dahulu saya akan ulaskan bambu yang asli, apabila memang benar kenyataannya, bahwa bambu petuk yang kemunculan ruasnya bertemu muka, atau berlawanan, jika dilihat menurut biologi, bambu tersebut memang berbeda dengan bambu-bambu pada umumnya.

Jujur saya pribadi belum pernah menemukan pohon bambu yang ruasnya muncul saling berhadapan, jika memang keberadaan bambu petuk itu nyata, kemungkinan besar terjadinya seperti itu suatu hal yang wajar-wajar saja, naah mungkin kalian semua pernah menemukan pohon kelapa bercabang dua, cicak yang ekornya cabang. Itu semua sama halnya seperti keberadaan mengenai bambu petuk yang seringkali digembar-gomborkan bahwasanya sangat mampu untuk mendatangkan rijqi.

Jika menurut analisa seorang paranormal, bahwa awal mulanya terjadi kekurang normalan terhadap ruas pada bambu yang muncul saling berhadapan disebutnya sebagai bambu petuk, atau dengan nama jawa yang lainnya ialah Pring Papag, sebab dimasa pertumbuhannya konon dihuni oleh makhluk halus sejenis Jin. Dengan begitu, maka perkembangannya menjadi berbeda dengan jenis bambu-bambu yang sering kali kita temui, konon katanya juga mempunyai kekuatan magis seperti yang sudah saya singgung diatas.

Pernyataan masih dari seputar Paranormal, bahwa jika ingin memiliki bambu petuk jangan gegabah, harus melalui ritual uji nyali terlebih dahulu, baru setelah itu kita akan didatangi seseorang, entah itu mahluk halus atau orang biasa yang nantinya akan memberikan bambu petuknya terhadap kita, itupun jika kita berungtung, jika keberuntungan kurang berpihak terhadap kita, maka sia-siala proses ritual yang kita lakukan.

Ada juga sebagian orang mengatakan, apabila memang seseorang yang tidak disengaja menemui pohon bambu seperti itu, konon katanya jika seseorang hendak mengambil golok dirumah dan menebangnya, maka tidak diduga-duga pohon bambu yang ruasnya berhadapan tersebut sudah hilang lagi.

Maka dari itulah, keberadaan bambu petuk ini sangat banyak dicari orang-orang karena menyimpan banyak mistis didalamnya yang menurut cerita sangat berguna sebagai jimat pegangan seseorang yang mampu mendatangkan rijqi, dengan banyak sekali peminatnya maka banyak juga seseorang yang dengan senagaja memaslukan bambu petuk guna mengelabuhi seseorang yang memang sangat menggemarinya.

Harga bambu petuk yang dijual dipasaran

Orang-orang yang memang sangat menggemari bambu petuk ini, dia tidak segan-segan untuk mengeluarkan kocek yang mahal sekalipun, sebab dia sudah sangat meyakininya bahwa dengan memiliki bambu petuk yang benar-benar asli akan dapat mendatangkan rijqi bagi pemiliknya, entahlah..

Harga dari bambu petuk yang asli, betul-betul sangat fantastis jumlahnya, dan harganya pun sangat beragam, bahkan bambu petuk yang benar-benar asli harganya bias mencapai lima ratus juta rupiah sampai yang paling murahnya mencapau lima puluh juta rupiah..waaw, andaikan saja orang itu berfikir jernih, yang sudah benar-benar terbukti mampu mendatangkan rijqi, yaitu dengan mengolah uang yang untuk membeli bambu petuk tersebut, misalnya berdagang atau usaha yang lainnya, betul..?

Jika orang sudah buta, jangankan yang asli,, bahkan dengan keberadaan bambu petuk yang palsu pun, ada yang berani membayar sampai 1 Jt an. Begitu banyak mengeluarkan uang hanya untuk mendapatkan sesuatu yang belum terbukti.

Naah jika memang sangat menginginkan bambu petuk yang asli, bahwa anda jangan samapi terkecoh dengan harga bambu petuk yang murah, perlu anda ketahui bagaimana cara orang membuat bambu petuk aspal, sementara anda bisa mencari tau melalui google, menggunakan apa dan bagaimana caranya bisa terlihat seperti bambu petuk yang aslinya.

Sedangkan yang palsu bisa saja di bawah satu juta. Namun, dengan harga yang mahal belum tentu juga loh barang tersebut asli. Karena banyak yang palsu inilah kita sebaiknya mengetahui, biar tidak tertipu. Dan jika anda penasaran bagaimana mereka bisa memalsukannnya, ada baiknya baca tulisan ini baik-baik sampai habis.

Cara mengetes bambu petuk yang asli dan yang palsu
Naah bagi anda yang tidak ingin tertipu dengan bambu petuk yang aspal, maka untuk mengetesnya ada dua cara yang benar-benar akurat, nah jika anda sudah memngetahui bambu petuk yang asli apa palsu, pastinay anda udah melalui pengetesannya seperti dibawah ini :
  • Anda bisa mengetesnya dengan menggunakan beban yang berat, caranya bisa ditindih menggunakan beban yang sangat berat, dan jika hasilnya masih tetap utuh, berarti bambu tersebut asli. 
  • Mungkin melalui cara seperti ini, anda bisa mempercayainya bahwasannya bambu tersebut memang benar-benar asli, caranya anda celupkan kedalam air yang baru masak, lalu celupkan bambu tersebut kedalam air yang panasnya, maka jika setelah bambu diangkat keadaan air masih tetap panas, berarti bambu tersebut bambu petuk yang palsu, tapi apabila keadaan air menjadi dingin, berarti itu bambu petuk yang asli. 
Demikianlah sedikit ulasan mengenai mitos bambu petuk mampu mendatangkan rijqi ini, sebelumnya saya mohon maaf, bukan saya untuk mengejari sobat-sobat semua percaya 100 persen mengenai mitos ini, ulasan ini sekedar untuk rasa ingin tau saja dan mudah-mudahan bermanfat.