Menjelajahi Beberapa Lokasi Wisata Napak Tilas Bekas R.A. Kartini

Lokasi wisata bekas R.A. Kartini – Menyusun sebuah rencana wisata dijawa tengah, seharusnya kita pandai memilah, lokasi wisata jawa tengah bagian mana yang harus kita tentukan.


Ada banyak sekali beberapa lokasi wisata yang menawarkan destinasinya yang sangat mengagumkan, misalnya boromo, candi Borobudur. Kita akui bahwasanya lokasi wisata seperti itu salah satu tujuan wisata yang sangat dicari oleh setiap wisatawan, baik lokal maupun asing.

Namun Ada lagi tujuan wisata yang harus anda kunjungi lagi, yang dimana lokasi wisata tersebut banyak menyimpan jejak-jejak tokoh atau salah satu pahlawan wanita yang banyak menginspirasi jutaan para kaum perempuan diindonesia, salah satunya lokasi wisata napak tilas jejak dari R.A. Kartini didaerah rembang dan jepara.

Kota rembang dan jepara merupakan salah satu daerah yang sangat erat hubungannya dengan R.A. Kartini, sebab ia terlahir dijepara akan tetapi tidak berselang lama kemudian ia tinggal dan bertempat tinggal di rembang hingga akhir hayatnya.

Naah berikut dibawah ini lokasi wisata merupakan lokasi wisata yang sangat erat hubungannya dengan R.A. Kartini, yaitu lokasi wisata di rembang ataupun jepara, lokasi wisata ini sangat cocok untuk menambah wawasan sejarah tentang R.A. Kartini, diantaranya :



Pantai kartini
Lokasi wisata pantai kartini letaknya dijepara dan sangat berdekatan sekali dengan sebuah balai, yang dimana balai tersebut merupakan tempat tinggal R.A Kartini

Lokasi Wisata Napak Tilas Bekas R.A. Kartini

disaat orang tuanya masih menjadi salah seorang pejabat bupati jepara, dia seringkali bermain-main dilokasi pantai itu pada saat masih kanak-kanak.

Balai kabupaten jepara
R.A. Kartini pernah juga tinggal disebuah balai pendopo dikabupaten jepara pada saat usianya masih remaja, bahwasanya balai inilah yang menjadikannya R.A. Kartini tumbuh dewasa, oleh sebab sang ayah adalah seorang pejabat bupati jepara.

Lokasi Wisata Napak Tilas Bekas R.A. Kartini

Ada dari beberapa sumber yang mengatakan, banyak sekali ide-ide dari R.A. Kartini tercipta ditempat ini. Tempat balai ini sendiri terletak dijalan R.A. Kartini, panggang - jepara.

Monumen ari-ari R.A. Kartini
Ada sebuah pedesaan yang bernama desa pelemkerep dijepara, pasalnya ada bangunan monumen yang sangat bersejarah sekali, yakni merupakan monumen tentang ari-ari R.A. Kartini.

Lokasi Wisata Napak Tilas Bekas R.A. Kartini

Bahwa R.A. Kartini dilahirkan didesa pelemkerep, walalu tempat tinggal asal kelahirannya sudah tidak ada lagi, dengan demikian dipelataran bagian belakang ada tersimpan ari-ari pusar R.A. Kartini yang tertanam. 

Tentunya hal ini dilakukan sesuai dengan adat istiadat jawa pada saat bayi dilahirkan, tali pusar atau ari-ari R.A. Kartini pada saat baru dilahirkan ditanamkan disebuah bangunan yang saat ini menjadikannya sebagai monumen yang mirip sebuah bunga teratai, dan bunga teratai merupakan bunga kesenangan dari R.A. Kartini.

Musium kamar R.A. Kartini rembang
Disaat usianya menginjak 24 tahun, R.A. Kartini akhirnya mengakhiri masa lajangnya dan menikahi seorang bupati rembang, kemudian iapun ikut dengan suaminya tinggal di rembang. Tempat tinggal R.A. Kartini beserta suaminya, yaitu djojodiningrat yang sekarang menjadi musium R.A. kartini, tepatnya dijalan gatot subroto.

Lokasi Wisata Napak Tilas Bekas R.A. Kartini

Ada salah satu ruangan, dimana ruangan itu merupakan kamar R.A. Kartini yang seringkali dipergunakan sebagai tempat inspirasi segala pola fikirnya tentang kaum para perempuan yang ditujukan terhadap para sahabatnya.



Melalui tulisan-tulisan ini, kemudian dirangkainya menjadi sebuah buku yang sangat melegenda sekali yaitu "habis gelap-terbitlah terang". Dan dikamar itu juga, R.A. Kartini yang dimana anak pertamanya dilahirkan, yang lebih menarik bagi para pengunjung yang datang adalah bisa dengan melihat-lihat dari beberapa peralatan yang konon pernah digunakan oleh R.A. Kartini hingga sebuah lukisan foto sendiri yang ia gambar melalui tangannya.


Kuburan R.A. Kartini
Diusianya yang terbilang masih sangat muda, R.A. Kartini akhirnya wafat pada saat usianya yang baru menginjak 25 Tahun, kuburannya sendiri dibangun oleh suaminya yaitu disebuah bukit didesa bulu-rembang. Bentuk dari kuburan itu sendiri hampir mirip seperti rumah joglo yang dilapisi batu nisan dari bahan Marmer.

Lokasi Wisata Napak Tilas Bekas R.A. Kartini

Tidak sulit untuk menjumpai kuburan R.A. Kartini, sebab pada bagian depannya ada sebuah patung R.A. Kartini yang menggunakan pakaian jawa yang sedang memegang karya buah fikirannya.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai menjelajahi beberapa lokasi wisata napak tilas bekas r.a. kartini ini, mudah-mudahan bermanfaat dan selamat berkunjung.

Villa Penginapan paling unik yang belum anda jumpai

Villa Penginapan paling unik
Villa Penginapan paling unik  – Apakah anda pernah membayangkan memiliki villa, atau mencari sebuah penginapan sekelas dengan villa..?. Sudah pasti pernah tersirat dan berkhayal untuk bisa menginap divilla yang mewah dan unik.


Atau anda semua pernah bermimpi untuk menghabiskan malam panjang dengan keluarga didalam air sembari melihat-lihat keindahan panorama bawah laut?, tentunya tidak lama lagi bahwa mimpi dan keinginan anda akan segera terkabul, yakni sebuah villa penginapan terapung dan paling unik serta kamar tidurnya yang berada didalam laut sudah dibangun di dubai.

Villa penginapan ini sendiri diberi nama Floating Seahorse, pasalnya villa ini mempunyai tempat tidurnya yang berada pas dibawah air, dan juga tekstur kamar mandinya yang dipasang jendela dan langit-langit tambus pandang. Dengan begitu anda akan dibuai dengan keindahan-keindahan dibawah laut.

Biaya pembangunan Villa
Villa Penginapan paling unik
keindahan villa dari bawah laut
  • Konon katanya project ini akan rampung ditahun 2018 dan akan dibangun lebih dari 125 buah unit villa penginapannya yang terapung diatas air laut. Sedangkan biaya yang sudah keluar mencapai £2. 2 Juta/ unit, atau biaya yang sepadan dengan total 43 Miliar rupiah, sungguh jumlah yang fantastis sekali jika hanya untuk 1 uni pembangunan villa tersebut.
  • Bahwasanya seseorang yang menginap di villa itu tidak perlu khawatir dengan kondisi, atau cuaca air lautnya, konon juga pembuatan villa penginapan ini merupakan pulau yang dibuat oleh tangan manusia yang diberi nama Heart Of Europe Teluk Persia.
- Luas area villa penginapan



  • Luas villa penginapan ini mencapai 4000 meter prsegi dan mempunyai tempat tidur pertama, ruang mandi, sekaligus lengkap bathub dan juga cermin, ada ruangan khusus tamu juga dan kamar mandinya yang memiliki akses langsung.
  • Ruangan tempat makan, ruangan tamu dan dapur langsung berhadapan dengan dasar bawah laut, wwaaw..sangat mengagumkan sekali. Begitu juga dengan bagian terasnya yang terbilang kecil dan langsung berada persis didepan ruangan tamu, memang sengaja diciptakan unutk tempat jemuran, yang dimana ada sebuah tangga yang berfungsi sebagai tempat masuk ataupun arah naik pada saat akan keluar dari laut..luar biasa.
  • Untuk semua para penginap, tidak perlu cemas, bahwasanya penginap sama halnya menginap disebuah pulau terpencil, sebab disetiap villa penginapan itu sudah tersedia lengkap berupa tekhnologi paling baru. 
  • Jika diantara mereka sudah mulai bosan dengan panorama keindaan lautnya, maka para penginap bisa beralih untuk mengakses Internet yang memiliki sinyal sangat tinggi, ataupun siaran Tv melalui satelit, adapun point plusnya yaitu, apabila diantara para penginap merasa kegerahan, maka villa itupun sudah dilengkapi Ac.
  • Bagi semua para penginap tidak perlu mengkhawatirkan tentang makan siang atau sarapan pagi, yang diutamakan dari pengelola villa selalu mengutamakan servis untuk para penginap. Para penginap cukup dengan memanggil koki jika memang waktu makan malam dan juga sekedar sarapan pagi.
  • Bahwa disekitar lokasi villa penginapan paling unik ini, ada beberapa jenis tanaman Tropis, bar, Toko dan juga Restaurant. Bagaimana?..apakah anda berminat untuk menginap di villa yang unik dan mewah ini. 
Biaya ongkos penginapan
  • Berarti anda harus mempersiapkan biaya yang cukup besar jumlahnya, maka biaya yang harus anda disediakan mencapai 100 Jt/ per malamnya..waaw, dengan hanya jumlah yang sebegitu besarnya yang bisa mencapai 100 Jt, belum lagi biaya itu dan ini.
Sumber : tabloidnova.com


Kiranya hanya sedikit ulasan dari saya, yaitu mengenai villa penginapan paling unik yang belum pernah anda jumpai ini, selamat menginap jika mampu?.