Cara yang tepat memperbaiki registry komputer

Cara memperbaiki registry - Mungkin selama ini anda tidak pernah terfikirkan mulai kapan windows registry muncul..dan apakah anda pernah mencari tahu apa sebetulnya fungsi dari windows registry.., baiklah untuk lebih memperjelasnya lagi, alangkah baiknya baca secara cermat ulasan disini.
memperbaiki registry computer
registry komputer
Mengenai windows registry ini, dimana merupakan sebuah pusatnya Database dipergunakan melalui windows 2000, windows 98, windows NT, dan windows CE, dari kesemuanya itu semuanya mengulas mengenai kofigurasian melalui masing-masing semua pengguna komputer, yang keterkaitannya dengan software atau hardware. Dengan demikian windows registry ini selalu menginformasikan mengenai sebuah system operasi, misalnya aplikasi yang sudah terinstal, prifil pengguna, ikon atau folder yang dipergunakan dan meliputi data-data pada awal mula dibuat.



Untuk mempersingkatnya lagi, bahwasanya melalui pengoprasian windows dapat menyimpan mengenai pengaturan-pengaturan system pengkonfigurasian prefensi atau hardware didalam database disebut sebagai windows registry.

Maka pada saat hardware yang baru dipasangkan kekomputer, pengguna mengganti background, pengguna menginstal software, semua itu secara otomatis akan tersimpan melalui registry tersebut, maka perlu waspada disaat mengaturnya, jika dalam memperbaiki registry komputer kurang tepat bias menimbulkan permasakahan serius melalui sistem pengoprasian komputer.

Fungsi dari windows registry
Registry merupakan jantungnya yang terdapat didalam sistem pengoprasian windows, tidak adanya registry wondows tidak mungkin bisa beroprasi. Maka disaat software dan hardware terpasang diwindows, semua pemberitahuan tersimpan otomatis kedalam registry, tentunya registry ini akan selalu menditeksi segala sesuatu yang sangat dibutuhkan disaat menjalankan hardware dan software, sebagai contoh kecil ; memasang keyboard pastinya dibutuhkan drivernya.

Sistem registry windows
Pada umumnya semua pengguna windows, langkah penting didalam komputer selalu mengupayakan dengan memback up registry windows. Semua apa yang kita lakukan hanya melalui registry lah kesemua informasi itu tersimpan didalam registry komputer anda. Maka cara yang tepat untuk memperbaiki registry computer, adapun cara yang sangatlah sederhana namun tepat, anda smua bisa mengikuti dengan cara seperti ulasan dibawah ;

Cara yang tepat memperbaiki registry
Langkah pertama memperbaiki registry komputer tidaklah segampang menyebutkan, satu, dua, tiga, tapi juga tidak sesulit mengatasi kerusakan mobil. Untuk mengatasi registry didalam komputer cukup hanya dengan merubah registry, agar bisa dikembalikan kepengaturan yang awal, atau default untuk memperbaikinya.

Adapun dengan menggunakan 2 langkah yang akan saya informasikan disini mengenai cara yang tepat memperbaiki registry komputer, dan dari kedua cara disini bisa memperbaiki registry komputer dengan baik, jadi anda bisa mengikuti dari ke 2 langkah disini, yaitu langkah pertama dengan menggunakan aplikasi dari 1-clik maintenance, dan jika anda belum memiliki aplikasi 1-clik maintenance, bisa anda mendownloadnya disini, cara menggunakannya ;
  • Klik aplikasinya, maka aplikasi dengan sendirinya akan memperbaiki registry
Cara yang tepat memperbaiki registry komputer
  • Tunggu sampai proses perbaikan selesai
  • dan jika dalam perbaikan akhir, ada ditemukan, contoh seperti gambar dibawah :
Cara yang tepat memperbaiki registry komputer
  • Tanda panah pertama, menandakan adanya sistem registry yang rusak
  • Dan cara memperbaikinya, ikuti dengan anak panah dibawah, dan klik corret problems
  • lalu klik finish
Selain dengan menggunakan tune-up 1-clik maintenance ini, adapun langkah kedua bisa dengan menggunakan tune up, yang dimana masih satu kemasan dengan tuneUp 1-click maintenance seperti diatas, jika anda belum memiliki aplikasinya, bisa mendownloadanya ditempat dimana download tuneUp 1-click maintenance, cara penggunaannya ;


  • Klik aplikasinya
Cara yang tepat memperbaiki registry komputer
  • Pilih optimize improve
  • lalu pilih TuneUp, sesuai dengan kotak merah
  • Kemudian klik
  • Lalu next
  • Akan muncul peringatan
  • Klik Ok
  • Setelah proses selesai
  • lalu klik finish
Setelah proses mendefrag selesai, biasanya komputer minta untuk direstartnya, itu semua terserah anda, bisa langsung direstartnya, atau mungkin nanti, cara seperti inilah yang sering saya lakukan disaat memperbaiki registry komputer, atau jika memang kalian mempunyai cara lain selain yang saya ulas disini, pastinya akan lebih tepat ketimbang dengan menggunakan cara orang lain.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara yang tepat memperbaiki registry komputer ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk semua, selamat mencoba..!.

Cara cepat mendapatkan kembali file-file yang terhapus dikomputer

Cara cepat mendapatkan kembali file-file
file-file
Cara mengembalikan file yang terhapus  - Disaat kita mengerjakan tugas-tugas melalui komputer kita, terkadang tangan kita itu tidak pernah mau diam.


Rasa penasaran mungki memang tangan kita rada sedikit aktif sehingga tanpa sengaja mengeklik file, entah lupa atau memang tangan kitanya aja yang gotek yang menyebabkan file jadi hilang karena terhapus.

Kasus-kasus seperti ini seringkali terjadi oleh setiap pengguna komputer, dan apakah anda juga termasuk salah satunya.?, jika memang ia, disini saya akan sedikit menjelaskan mengenai bagaimana cara mendapatkan kembali file-file yang terhapus supaya dapat dikembalikan dan pulih kembali, apa bias ya..?, pastinya sangat bisa !..

Ok sobat semua, jika anda penasaran bagaimana caranya mengembalikan file-file anda yang terhapus dikomputer, berikut dibawah ini ulasan lengkapnya ;



Periksa recycle bin
Kita tidak pernah menyadari, bahwasanya bisa dengan 2 cara untuk menghapus file-file, ada yang cara menghapusnya hanya untuk sementara, ada pula cara menghapus permanen, dengan kata lain yaitu membuangnya ditempat Recycle bin, tempat sampah.

Apabila memang sobat dengan sengaja menghapusnya, maka untuk mengatasinya hanya melakukan pemeriksaan terhadap Recycle bin, karena kemungkinan file-file itu tidak sobat hapus secara permanen, jika memang file tersebut masih didalam Recycle bin, maka sobat bisa melakukan clik kanan file, kemudian pilihlan Restore, maka file-file akan sobat dapatkan kembali.

Restore previous versions
Apabila dengan menggunakan cara diatas tidak berhasil, maka sobat semua bisa dengan membuka Folder dimana file-file pertama kali tersimpan, kemudian sobat bisa clik kanan terhadap Folder tersebut, lalu apabila memang masih ada, sobat bisa memilih melalui Opsi ‘restore previous version’. Perlu sobat semua ketahui, dengan melakukan cara seperti ini, bahwasanya sobat bisa membawanya kembali isi-isi Folder sampai pada tanggal sebelumnya file-file tersebut dihapus.

Mempergunakan backup file


Bila sobat semua rutin menciptakan cadangan-cadangan Hard Drive, ya paling tidak Libraries sobat semua, kemungkinan besar file-file tersebut aman berada dilokasi itu, maka sebaiknya sobat untuk segera membuatnya pulih kembali file-file yang terhapus itu. Apabila sobat tidak mempunyai Backup file-file, maka dari sekaranglah waktu yang tepat bagi sobat melakukan kebiasaan-kebiasaan guna mengantisipasi hari-hari berikutnya

Mempergunakan program file recovery

Dengan menggunakan langkah-langkah seperti ini, tentunya inilah cara yang dibilang cara paling mentok, apabila cara-cara seperti diatas itu belum juga memberikan hasil yang akurat, maka untuk saatnya Menggunakan Program File Recovery.

Program-program seperti ini sangatlah mudah untuk sobat pergunakan, bahkan untuk mendapatkannya, sobat bisa mendapatkan secara cuma-cuma alias free..!. Setelah itu, dari sebagian Program seperti ini sifatnya Portabel, yang dimana sobat tidak harus menginstalnya terlebih dahulu dikomputer.

Sobat semua bisa mendapatkannya dengan mendownloadnya, lalu simpan melalui Flashdisc, setelah itu sobat dapat menjalankan programnya guna mendapatkan kembali file-file yang terhapus didalam komputer sobat. Perlu sobat semua ketahui juga, bahwasanya file-file tersebut bukanlah hilang ditelan angin atau betul-betul tidak ada, sebetulnya ada sebuah sistem yang bertugas menyimpan file-file yang terhapus.

Kiranya hanya sedikit informasi yang dapat saya sampaikan disini, yaitu mengenai cara cepat mendapatkan kembali file-file yang terhapus dikomputer ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Cara menambahkan ram komputer dengan menggunakan flashdisk

Cara menambahkan ram komputer
menambah ram komputer
Cara menambahkan ram komputer  - Terkadang kita dibuat pusing disaat hendak menyimpan data-data pekerjaan didalam komputer kita, dikarenakan minimnya kapasitas ram komputer yang sangat terbatas, data-data pun tidak pernah mau masuk kedalam pc komputer kita.


Dengan begini kita harus menambahkan kapasitas ram komputer kita, namun yang seringkali ada dalam fikiran kita, kita selalu terganjal masalah keuangan kita..anda enggak perlu khawatir mengenai biaya, disini saya akan postingkan bagai mana cara menambahkan ram computer tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. 

Untuk lebih jelasnya lagi, alangkah baiknya anda membaca sampai tuntas, apa yang saya ulas disini, cara menambahkan ram computer itu bukanlah soal yang susah, namun alangkah baiknya anda pahami terlebih dahulu cara, maupun dengan apa anda harus menambahkan ram komputer.

Mungkin anda pernah mengalami disaat mempergunakan satu aplikasi, akan tetapi muncul kalimat yang berbunyi  NOT RESPONDING, sudah barang tentu semua disebabkan kecilnya kapasitas ram komputer anda.

Baiklah sobat semua..apakah anda sudah mengetahui bahwasanya ram computer bisa anda tambah hanya dengan menggunakan flahdisc..?, maka dari itulah anda tidak perlu khawatir mengenai ram, dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.



Cara-cara menambahkan ram komputer hanya dengan menggunakan flashdisc bukanlah hal yang asing lagi, pada umumnya flashdisc hanya dipergunakan sebagai alat tempat menyimpan data dari computer, flashdisc sebenarnya bisa juga kita pergunakan sebagai penambah kapasitas ram komputer kita, tanpa harus dengan adanya sovware bantuan, terkecuali dengan memanfaatkan pengaturan-pengaturan yang terdapat melalui flashdisc terhadap komputer.

Perlu anda ketahui terlebih dahulu, kapasitas ram bisa anda tambah dengan flashdisc hanya dengan ukuran kapasitas flashdisc yang besar, jika sobat hanya dengan menambahkan dengan ukuran flashdisc 2 sampai 4, dengan hanya ukuran dua sampai empat tentunya kapasitas ram komputer  masih terasa sangat kecil, akan tetapi jika anda menggunakan flashdic yang mencapai ukuran seperti petunjuk gambar diatas atau lebih, maka akan bisa anda rasakan, betapa nyamannya disaat menggunakan komputer.

#Cara menambah ram komputer
Bagaimana..?, apa anda memang berniat menambahkan ram komputer anda.?, cara menambahkan ram komputer ini, saya terapkan melalui windows 8 milik saya, dan anda bisa menggunakan cara yang lain jika berbeda windows, dan sebelum anda memulai menambahkan ram, terlebih dahulu sobat mempersiapkan flashdisc berukuran 1Gb-2Gb-4Gb-8Gb-16Gb-32Gb-64Gb, atau anda bisa dengan menggunakan ukuran-ukuran yang lebih besar dari ukuran disini, maka dengan kapasitas flashdisc yang lebih besar, maka akan menjadi lebih bagus lagi.

Baiklah..untuk langkah pertama sobat terlebih dahulu untuk memindahkan data-data yang sudah ada didalam flashdisc demi kelancaran penambahan kapasitas ram komputer anda, kemudian setelah itu anda masukan atau colokan flashdisc ke dalam komputer, untuk jelasnya sobat simak saja cara-caranya dibawah ;



Cara menambahkan ram komputer
  • Klik sebelah kanan flashdisc anda dengan mouse.
  • Lalu memilih ready boost
  • Kemudian use this device
  • lalu sobat setting, mau seberapa besar ukuran yang akan anda alihkan untuk anda jadikan ram
  • Kemudian klik aply

Perlu anda ketahui, tidak semua flashdisc bisa support terhadap komputer guna anda pergunakan sebagai ram komputer, maka sobat harus memilih beberapa merk flashdisc agar bisa support dan bisa anda gunakan sebagai ram. 

Baiklah sobat semua, kiranya hanya sedikit ulasan mengenai bagaimana cara menambahkan ram komputer dengan menggunakan flashdisk ini, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk semua pengguna komputer.

Cara yang tepat mengatasi jalannya komputer lemot

mengatasi jalannya komputer lemot
komputer lemot
Mengatasi komputer lemot - Seringkali kita mendapati pengoprasian komputer kita yang lemot, dengan begitu semua pekerjaan-pekerjaan kita jadi terbengkalai dan seringkali tidak tersimpan dengan benar didalam komputer.


Jangankan untuk membuka data atau membuka aplikasi-aplikasi yang lain melalui komputer, sekedar untuk membaca office nya pun membutuhkan waktu yang sangat lama..ingin rasanya memukul komputer sendiri..kalau saya banyak uang untuk membelinya lagi..hehe.

Tapi setelah saya menelususri guna mencari solusinya tidak lama kemudian saya menemukan cara yang tepat mengatasi jalannya komputer lemot, dan saya tidak berfikir panjang lagi, daripada semua pekerjaan terbengkalai, alangkah baiknya saya mengotak-atik terlebih dahulu, agar komputer kembali berjalan normal, apakah anda mempunyai masalah yang sama..baiklah sobat semua, saya akan ulas semua disini.


Apa yang menyebabkan komputer menjadi lemot
Mengenai komputer menjadi sangat lemot bisa disebabkan melali beberapa faktor, dan kenapa komputer anda semua seringkali menjadi lemot mungkin disebabkannya seperti yang saya sampaikan dibawah ini ;
  • Ada terdapat banyak virus-virus, yang menyebabkan pengoprasian tidak maksimal
  • Instalan windows mengalami masalah
  • Isi dalaman atau spec komputer anda menggunakan spec lama, atau tidak seimbang
  • Spsifikasi lebih kecil dibandingkan dengan aplikasi yang anda jalankan
  • Banyak terdapat instalan-instalan yang tidak berguna, sehingga berdampak ke pengoprasian dan juga harddisk anda.
Dengan begitu sobat semua tentunya bisa melihat, bagian-bagian apa yang menyebankan jalannya komputer menjadi lemot, jika anda semua sudah mengetahuinya, maka bisa terlebih dahulu menggunakan langkah-langkah yang sederhana, dan apa kira-kira langkah sederhana yang saya maksudkan..?, sobat semua bisa menyimaknya dibawah :

Hindari penyimpanan data didalam data C/ lokal disc
Sementara anda bisa mengalihkan dan menyimpan data didalam lokal disc, dan mungkin tidak pernah menyadari bahwasanya anda setelah melakukan download, data akan tersimpan didalam lokal disc, maka agar pengoprasian komputer tidak lemot, sobat bisa memindahkan data kedata yang lainnya, misalnya didata D.

Melakukan pembersihkan komputer
Melakukan pembersihan didalam komputer anda, anda tidaklah harus menggunakan cara-cara yang susah, anda bisa memulainya pembersihan dengan mengosongkan Reycle bin, Clean up Browser, Cahce Komputer dan juga Clean Registry. Atau jika anda memasang aplikasi Tune Up utulities, anda bisa dengan mudah melakukan pembersihan dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Pergunakanlah tema klasik
Inti dari sebuah komputer bukan semata-mata penampilan yang menjadi utamanya, akan tetapi melalui jalannya pengoprasian yang stabil dan tidak lemot, maka alangkah baiknya demi kelancaran jalannya komputer, anda selalu mempergunakan tema-tema yang sederhana atau yang telah tersedia didalam komputer.

Pergunakanlah file-file yang penting
Biasanya seringkali pengguna komputer selalu menyimpan file-file yang memang kurang penting, maka saya sarankan untuk uninstal aplikasi-aplikasi yang terlalu memiliki resolusi besar, dan tidak pernah anda gunakan. Dengan membuangnya akan membantu meningkatkan jalannya pengoprasian menjari sangat ringan dan lancar seperti yang sobat inginkan.



Melakukan upgrade
Apabila cara-cara seperti diatas, tidak menyelesaikan masalah anda, maka secepatnya sobat melakukan pengupgradean terhadap komputer sobat semua, yaitu dengan menambah komposisi ram, misalnya dengan menambahkan dua Gb.

Dengan menambah kapasitas ram, akan sangat berpengaruh terhadap jalannya pengoprasian komputer sobat semua. Dengan semakin besarnya kapasitas, akan semakin lancar jalannya sebuah pengoprasian komputer.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai cara yang tepat mengatasi jalannya komputer lemot ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa

Software komputer, serta tidak didukung bisa mengakibatkan lemahnya syistem keamanan terhadap data-data anda, seperti yang telah kita ketahui bersama.

Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa
sofware kadaluarsa
Bahwa microsoft sudah memberhentikan support terhadap syistem pengoprasian ke windows xp ditahun 2014, maka end of support atau yang disebut dengan eos khusus windows server 2003 juga windows 7 ditahun 2015. Dengan begitu semua windows yang terdaftar diatas ini lema kelamaan bisa mengalami end of support, atau kadaluarsa masa dukungannya. Bukan hal yang tidak mungkin lagi untuk para semua pengguna windows xp dan juga 7, akan sering mengalami gangguan terhadap software komputer yang lama atau kadaluarsa.


Apa arti end of support..? 
Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa
end of support
Secara umum arti dari end suport yaitu tentang pemberhentian dukungan, yang disebabkan dari sebagian system pengoprasian yang lama dari windows itu sendiri dan juga adalah memberhentikannya sebuah dukungan microsoft kepada keamanan serta pembaharuan versi didalam system tersebut.

Jadi dari terhentinya sebuah dukungan eos microsoft itu, bukan berarti pc anda jadi rusak dan tidak bisa dipergunakan sama sekali, anda tetap bisa mempergunakan system pengoprasian tersebut akan tetapi dengan akan adanya sebuah kelemahan dan juga kekurangan

Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa terhadap data-data

Bahayanya software komputer kadaluarsa, dan juga resiko yang kita hadapi yaitu dalam masalah keamanan data-data kita yang tersimpan, misalnya data-data penting menjadi lebih rentan dengan kejahatan yang disebabkan cyber contohnya ;
  • malware, 
  • loss, 
  • virus, 
atau bisa menyebabkan hilangnya data-data penting kita, kenapa bisa demikian..?, hal ini disebabkannya oleh sebuah inforganik tentang bahayanya tekhnologi kadaluarsa, dan untuk kalangan bisnis anda bisa mendownloadnya secara gratis di alamat ini :http://offer.eikontechnology.com/risky-business-using-outdated-technology

Seiring maju pesatnya perkembangan tekhnologi, tentunya dengan begini akan memperlambat terhadap penyesuaian dari os dan juga software yang lama dalam PC kita dan juga data-data kita, misalnya disaat kita memerlukan penggunaan melalui aplikasi yang baru namun masih menggunakan system yang lama, bukan hal yang tidak mungkin lagi, pasti akan dimintai untuk secepatnya melaksanakan pembaruan versi, agar bisa melaksanakan aplikasi itu.

Bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa



Os ataupun software yang lama atau kadaluarsasangat rawan dari jahatnya cyber, dikarenakan segi keamanan yang lama sehingga banyak sekali malware, virus atau hacking sekaligus akan menjangkit tekhnologi yang lama atau kadaluarsa. Sedangkan malware atau virus akan dengan mudah menjalar ke link-link juga website didalam internet apalagi data yang ada didalam flashdisc kita.

Perbaharuilah OS dan Software untuk jangka panjang 
Maka dengan terhentinya sebuah dukungan dari microsoft, dari beberapa software dan Os, lebih baik kita untuk segera mempergunakan windows 10, karena dengan banyaknya fitur yang akan lebih membantu kita melakukan kegiatan.

Untuk saat ini windows 10 telah mendapatkan juga dinobatkan sebagai system pengoprasian nomor dua dan paling banyak dipergunakan, secara keseluruhan peresentasinya  mencapai 11.8%. Namun menurut survey yang beredar, dari jumlah tersebut bisa mengalahkan windows xp yang sebelumnya berada diperingkat kedua dengan 11.4%.

Untuk posisi yang pertama masih tetap diunggulkan windows 7, dengan jumlah pemakai mencapai 54.55%, maka dengan terhentinya windows 7 pada tahun lalu oleh microsoft, sudah tidak mungkin lagi para penguna pc berganti dengan windows 10.

Upgrade ke windows 10 
Pada umumnya, dengan tidak beralihnya dan mengupgrade Os dan software menjadi versi baru, mungkin ada kekhawatirannya dengan komputer menjadi tidak stabil dan juga pengoprasian yang tidak maksimal sebelum melakukan pengupgrade an.

Padahal windows 10 ini sangat banyak memiliki kelebihan unggul bila dibanding dengan Os windows sebelumnya, misalnya dari system multiplatfrom yang besar kemungkinan akan tersinkronisasikan terhadap software komputer dan laptop dengan baik, baik juga digunakan melalui phonsel yang terdapat dalam smartpone lumia seri 950.

Demikian sedikit informasi mengenai bahayanya software komputer yang lama atau kadaluarsa, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua. 

Kumpulan shortcut tombol tool dalam komputer atau laptop

Kumpulan shortcut tombol tool
shortcut komputer
Tombol tool dalam komputer Pada dasarnya semuanya sama, tentunya menggunakan tools melalui komputer atau laptop yang kita gunakan sehari-hari akan sangat membantu untuk menyelesaikan tuga-tugas, yaitu melalui shortcut.


Apakah sobat semua tau apa arti dari shortcut tersebut..?, shortcut merupakan tombol-tombol yang terdapat dikeyboard komputer atau laptop, kenapa disebut shortcut..?, karena dimana tombol tersebut berfungsi untuk mempercepat akses apa yang kita cari didalam komputer atau laptop.

Seperti yang sudah saya katakan tadi, tombol shortcut berguna sekali untuk dijadikan tools disaat menggunakan komputer atau laptop, simpelnya shortcut tersebut untuk mencopy, mematikan komputer, membuka komputer, dan lain sebagainya.

Baiklah saya akan persingkat lagi, agar sobat bisa lebih mengetahui lagi apa fungsi shortcut yang kita pakai, berikut dibawah iniliah kumpulan-kumpulan mengenai shortcut tombol tool dalam komputer atau laptop, simak dibawah ini lampirannya ;

Kumpulan shortcut tombol tool dalam komputer atau laptop


  1. {windows + l} = mengunci keyboard.
  2. {windows logo + f1 } = display windows help.
  3. {windows + r} = open the run dialog box.
  4. {windows + u} = open utility manager.
  5. {alt + space}=  jalan pintas untuk membuka menu item yang lagi di buka.
  6. {alt + tab} = switch item yang lagi dibuka / sedang aktif.
  7. {alt + esc} = cycle melalui item dalam urutan yang telah dibuka.
  8. {f6} = cycle melalui elemen layar dalam sebuah jendela atau pada desktop.
  9. {f4} = display the address bar dalam daftar my computer atau windows explorer.
  10. {ctrl + menyeret item yang dipilih} = menyalin file yang di seret.
  11. {ctrl + f2} = rename atau mengubah nama item yang di klik.
  12. {ctrl + shift + mengklik item lain} = memblok item ke item yang di klik.
  13. {ctrl + f3} = search file atau folder.
  14. {ctrl + f4} = menutup dokumen yang lagi dibuka .
  15. {ctrl + esc} = memperlihatkan menu start
  16. {ctrl + tab} = memindahkan ke tab berikutnya.
  17. {ctrl + shift + tab} = memindahkan ke tab sebelumnya.
  18. {ctrl + f5} = refresh.
  19. {alt + enter} = menampilkan item yang di tandai.
  20. {shift + f10} = display menu item yang dipilih.
  21. {f10} = membuka menu bar yang aktif dalam program.
  22. {windows + d} = display di desktop.
  23. {windows + m} = minimize semua windows.
  24. {windows + shift + m} = memulihkan jendela yang diminimalkan.
  25. {windows + e} = open my computer.
  26. {windows + f} = mencari file atau folder.
  27. {ctrl + windows + f}  = mencari komputer.
  28. {ctrl + c} = menyalin atau mengcopy.
  29. {ctrl + v} = menempel atau mempaste file.
  30. {ctrl + x} = memindahkan file (cut).
  31. {ctrl + z} = mengembalikan ke bentuk sebelumnya, biasa digunakan pada microsoft office.
  32. {delete} = menghapus data atau file yang di tandai.
  33. {ctrl + a} = memblok semua file.
  34. {alt + f4} = menutup item yang lagi dibuka.
Naah dari kumpulan-kumpulan lampiran diatas ini, adalah yang dinamakan sebagai shortcut tombol tool dalam komputer atau laptop, naah sobat semua tentunya sekarang sudah mengerti dan faham, apa itu yang namanya shortcut, dan tombol shortcut ini hanya bisa kita gunakan melalui aplikasi mikrosoft words.

Kiranya hanya sedikit informasi yang saya ulas disini yaitu mengenai kumpulan shortcut tombol tool dalam komputer atau laptop, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer

Cara membuang aplikasi  memang harus diketahui secara keseluruhan, karena aplikasi yang tidak terpakai di komputer kita akan menambah beratnya pengoprasian komputer kita.

Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer


Sudah tidak mungkin jalannya sebuah pengoprasian komputer akan betambah cepat jika banyaknya aplikasi-aplikasi yang sama sekali tidak digunakan, apalagi sebuah komputer yang langsung mempunyai akses ke internet, tentunya banyak sekali aplikasi-aplikasi yang disengaja ataupun tidak, akan terpasang didalam komputer kita.

Alangkah baiknya kita membuat pengaman didalam komputer kita, misalnya dengan memasang konci siystem dalam komputer, misalnya memasang Deep frezee, dengan begitu semua gangguan yang masuk kedalam komputer bisa kita hapus dengan merestar nya saja.

Tanpa diketahui aplikasi yang sering kita buka diinternet, seringkali memberikan akses untuk mendownload, padahal engga tau apa manfaat dari aplikasi tersebut, dan setelah kita mengikuti dengan mendownload, akhirnya jalan pengoprasian komputer semakin lambat.


Kenapa aplikasi harus dibuang.?, yang jelas ..pertama aplikasi tidak pernah digunakan, maka aplikasi tersebut lama-kelamaan menjadi tumpul dan berkarat yang pada akhirnya mengganggu syistem pengoprasian sebuah komputer, jadi pergunakanlah aplikasi-aplikasi yang sering kita gunakan untuk sehari-hari, terkecuali memang aplikasi tersebut nantinya akan kita gunakan.

Naah jadi bagaimana caranya agar aplikasi tersebut tidak mengganggu terhadap syistem pengoprasian, saranya saya bisa sobat praktekan dengan cara yang lebih sederhana telebih dahulu, diantaranya ;


  1. Jangan terlalu membuka banyak tab
  2. Jangan terlalu banyak mendownload yang tidak penting (jika konek internet)
  3. Restart komputer jika mengalami gangguan
  4. Jangan terlalu memforsir komputer selama 24 jam penuh
  5. Pasang konci komputer dengan Deep frezee
  6. Jangan sering berpindah tangan
  7. Dan lain-lain
Tips diatas ini merupakan tindakan awal untuk mencegah gangguan yang terjadi didalam komputer kita, dengan begitu komputer akan selalu terjaga dengan baik, adapun masalah mengenai aplikasi yang tidak terpakai di komputer lebih baik dihapus saja, dan cara mengahapusnya tida terlalu susah, cukup hanya dengan uninstal, maka aplikasi yang tidak terpakai di komputer akan terhapus secara permanen, dan bagaimana cara menghapusnya..?.

Baiklah saat ini saya akan memberikan cara bagaimana membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer, agar nantinya jalannya pengoprasian komputer akan kembali normal seperti semula, simak caranya dibawah ini ;


Cara membuang aplikasi
  • Pertama klik kanan mouse
  • Masuk personalize
Cara membuang aplikasi
  • Kemudian masuk control panel
Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer
  • Lalu masuk program (Uninstal a program)
Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer
  • Klik tulisan programnya, kemudian..
  • Lalu muncul control panel, semua aplikasi yang ada didalam komputer kita
  • Pilih aplikasi yang tidak terpakai
  • Kemudian klik kanan dan UNINSTAL
  • Selesai
Cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer

Mudahkan..!, maka setelah semua aplikasi sudah terhapus, saya yakin komputer akan bisa berjalan normal lagi seperti biasa, maka dari itulah buang semua aplikasi yang menag tidak terpakai di komputer, bukan menambah ringan jalannya komputer justru akan menambah berat jalannya komputer kita.

Kiranya hanya sedikit ulasan yang bisa saya suguhkan, mengenai cara membuang aplikasi yang tidak terpakai di komputer, mudah-mudahan bermanfaat.

Cara Mudah Mengganti Anak Cursor Dikomputer Diwindows 8

Mengganti Anak Cursor Dikomputer Diwindows 8
cursor mouse
Cara mengganti cursor mouse - Bosan dengan tampilan cursor yang begitu-gitu aja, gampang ko..tinggal ganti saja dengan anak cursor yang sesuai dengan keinginan kita dan semuanya sudah tersedia dikomputer masing-masing.


Tampilan didalam komputer seringkali menjadi ketidaknyamanan bagi para penggunanya, apalagi yang kesehariannya bekerja didepan komputer maka sering kali tampilan menjadi hal yang paling diutamakan didalam komputer kita. Memang tampilan didalam komputer selalu jadi bahasan bagi setiap pengguna, baik tampilan bground, theme, dan lain sebagainya.

Baiklah sobat semua, untuk saat ini saya akn coba bantu sobat semua bagaimana cara mengganti anak cursor melalui windows 8 milik anda, caranya sangat mudah dan tidak perlu ribet, sobat simak baik-baik langkah-langkahnya dibawah ini :

Langkah pertama sobat buka komputer, pada bagian depan klik kanan. Untuk lebih jelasnya lagi perhatikan gambar petunjuk dibawah ini :


Cara Mudah Mengganti Anak Cursor

Pilih menu "Personalize"

Cara Mudah Mengganti Anak Cursor

Kemudian Pilihlah menu "Change Mouse Pointers"

Cara Mudah Mengganti Anak Cursor

Kotak merah 1, pilihan anak cursor. Kotak merah 2 bentuk loading anak cursornya, anda bisa menentukan dan mengganti an cursor sesuai dengan keinginan dikomputer windows 8 anda.

Jika sobat semua menginginkan cursor dikomputer windows 8 anda tampil lebih menawan lagi, maka sobat semua bisa mendownloadny secara gratis dialamat ini, http://windows7themes.net/en-us/download-7500-mouse-pointers-for-windows-8/, banyak sekali pilihan-pilihan cursor yang bisa sobat terapkan didalam komputer sobat semua.



Kiranya hanya segelumit ulasan dari saya yang dapat saya sampaikan untuk sobat semua, yaitu mengenai cara mudah mengganti anak cursor dikomputer diwindows 8 ini, mudah-mudahan bermanfaat.