Google meluncurkan produk HANDS FREE pembayaran tanpa sentuhan

pembayaran tanpa sentuhan

Pembayaran tanpa sentuhanGoogle kembali membuat gebrakan yang sangat luarbiasa, saat ini google meluncurkan produk unggulannya yaitu mengenai system pambayaran canggih tanpa melalui sentuhan, dan produk tersebut dinamakan HANDS FREE.

Tentunya dengan begini sangat memungkinkan sekali semua para pengguna melakukan pembayaran hanya cukup bertransaksi melalui digital, dan tanpa harus menggunakan smartphone atau yang lainnya. Telah dikutip melalui informasi tech crunch, hari jumat 04-03-2016, jadi dengan menggunakan metode seperti hands free ini sudah dilengkapi menggunakan chip melalui smartphone yang telah disambungkan langsung kedalam system point of sales melalui tempat transaksi itu sendiri.

Direktur senior produk managemen google yaitu Pali Bhat telah menceritakan, sangat jelas sekali bahwasanya menggunakan produk hands free ini sangat memudahkan semua para pengguna didalam melakukan sebuah transaksi, karena bsa saja terjadi hal yang tidak diinginkan apabila pembayaran melalui langsung dari dompet anda, hilang uang dan lain sebagainya.


#HANDS FREE pembayaran tanpa sentuhan


  • Maka dengan melakukan melalui produk hands free ini, semua para pengguna cukup dengan hanya mendekatkan dirinya kearah kasir, maka secara otomatis mesin yang terdapat dikasir akan mendeteksi perangkat tersebut, yaitu sebuah sensor / chip yang sudah terpasang meali smartphone. Jadi setiap para pengguna cukup hanya dengan mengeluarkan kalimat “Membayar melalui google”, dan menyerahkan nama hanya inisialnya saja terhadap kasir.
  • Kemudian selanjutnya kasir bisa langsung mendeteksi poto profil para pengguna, guna mencocokannya dengan profil google nya. Maka disaat ini google baru meluncurkan produk hands free ini, melalui uji coba disekitar wilayah san fransisko saja, google juga telah melakukan kerja sama melalui took-toko disaat uji coba dilakukan.
  • Produk hands free ini bukanlah satu-satunya metode pembayaran yang pertama diciptakan google, sudah dari awal mesin popular pencarian ini sudah banyak meluncurkan android pay, dimana para penggunanya masih diwilayah amerika serikat. Google rupanya sudah memprediksi kurang lebih 1.5 juta para pendaftar layanan melalui produk android pay ini.
  • Sudah bukan hal yang mustahil lagi, maka dari setiap bulan di amerika serikat sudah ada tambahan pendaftar yang mencapai jumlah fantastis yang mencapai 2juta dari lokasi yang mendapatkan pembayaran melalui metode tanpa sentuhan. Salah satu kemenarikan metode tanpa sentuhan, yaitu produk android pay, yang dimana semua pengguna bias mempergunakan melalui android yang lama. 
Selain dari google sendiri, banyak sekali dari perusahaan lain untuk menawarkan system pembayaran yang serupa, yaitu melalui produk apple, layanan seperti apple ini disebut dengan layanan apple pay, yang dimana sudah tersematkan melalui apple watch atau iphone, produk asal Cupertino ini turut, ambil unjuk kebolehannya memperkenalkan system pembayaran digital.

Demikianlah sedikit ulasan tentang google meluncurkan produk hands free pembayaran tanpa sentuhan ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Google menghadirkan fitur-fitur keamanan menggunakan gmail

Fitur keamanan menggunakan gmailAkhir-akhir minggu ini, melalui team keamanan dari google telah mempublikasikan bahwa telah hadir dari beberapa fitur keamanan gmail yang baru. Memang fitur seperti ini hadir, sengaja untuk membantu semua pengguna gmail dalam meningkatkan keamanan email yang ada.

Bahwasanya dengan mengupdate fitur yang baru ini, bisa menambah sebuah perangkat-perangkat yang baru dan juga berguna untuk semua pengguna gmail,misalnya dengan ditambahnya enskripsi email, melalui sebuah perbaikan peringatan fitur browsing yang sangat aman, yang telah diberikan google sekaligus mengenai pemberiahuan tambahan tentang adanya serangan-serangan yang lain, dan salah satunya target sasaran yaitu semua pengguna gmail.

Dengan melakukan sebuah perbaikan standar guna fitur yang bisa memberikan keamanan, tentunya sudah berjalan dari minggu-minggu lalu melalui safer internet day disaat google menghadirkan elemen visualnya yang baru khusus untuk semua pengguna gmail.

Hanya melalui tombol yang sangat kecil dengan tampilan warna merah, bahwasanya akan muncul guna mengingatkan semua para pengguna apabila dalam mempergunakan pelayanan email tanpa mendapatkan dukungan enskripsi email. Bahwasanya google akan selalu menuliskan apabila disaat menerapkan sebuah perubahan tersebut, akan adanya sebuah peningkatan pemakaian koneksi yang terenkripsi untuk email mencapai 25 persen.

Google telah menghadirkan fitur-fitur
sumber : www.google.com
Guna memberikan sebuah dorongan melalui jumlah pemakaian email terenskipsi yang kemungkinan bisa semakin tinggi lagi, bahwa google telah menginformasikan apabila dari mereka telah menjadi partner sebagai pelaku industry yang lain, misalnya Yahoo, Microsoft dan Comcast untuk segera memberikan draft spesifikasinya, yaitu IETF ‘SMTP Strict Transport Security’.

Melalui perbaikan standar ini khusus diciptakan guna membantu untuk memberikan kepastian email yang sudah dikirm dengan mempergunakan koneksi-koneksi terinskripsi sekaligus memastikan bahwasanya enskripsi TLS sanggup beroperasi sewajarnya.

Google telah menghadirkan fitur-fitur
sumber : www.google.com
Masih ada kaitannya dengan sebuah link yang mengakses situs web yang sangat mempunyai potensi membayakan, maka dari itu google sendiri berupaya membangun alat untuk browsing dengan cara yang aman sekaligus bisa memberikan perlindungan terhadap web browser atau penyedia-penyedia pelayanan melalui email yang lainnya.

Google saat ini telah memberikan bantuan guna melindungi semua pengguna gmail dengan cara mengidentifikasian situs, melalui pesan-pesan email yang terkirim. Bahwasanya disaat semua para pengguna gmail harus mengupayakan dengan mengeklik link-link yang akan muncul melalui peringatan penambah, tentang bahaya-bahaya yang lebih besar lagi.

Google telah menghadirkan fitur-fitur keamanan menggunakan gmail
sumber : www.google.com
Untuk semua para pengguna yang seringkali mendapatkan masalah, yaitu sudah menjadi target dari berbagai serangan-serangan sponsor yang membahayakan yang muncul didalam email, maka akan muncul halaman sebuah peringatan baru yang dibarengi beberapa saran-saran guna memberikan bantuan kesemua pengguna agar selalu dilindungi dari serangan-serangan email membahayakan, dan untuk bisa mengaktifkan dibutuhkan langkah-langkah melalui setting, misalnya mempersiapkan otentikasian serta mempergunakan kunci dari keamanan yang khusus.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai google telah menghadirkan fitur-fitur keamanan menggunakan gmail, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.

Manfaat membuat google maps untuk dipasang diblog

google maps untuk dipasang diblog

Manfaat google maps, dan caranya tidaklah terlau sukar. Banyak sekali tentunya manfaat membuat google maps untuk kita pasang dalam blog kita, tentunya dengan membuat google maps dalam blog, setiap orang akan mengetahui secara pasti bahwa kita memang bertempat tinggal sesuai dengan google maps yang dipasang diblog kita.

Dengan memasang google maps akan sangat membantu sekali membantu pekerjaan kita didalam mencari sebuah alamat rumah, serta apa nama jalan. Selain itu bisa untuk menambah lengkapnya blog kita dan tidak membosankan para pengunjung yang datang ke blog kita.

Apakah sobat semua berminat untuk membuat google maps untuk dipasang diblog.?, itu mudah sekali, membuat google maps untuk dipasang dalam blog kita bukan hanya kita atau teman-teman melalui profil google saja yang mengetahui, namun seluruh dunia bisa mengetahui keberadaan kita, dan enggak perlu khawatir, walau seluruh dunia tau keberadaan anda, kemanan tetap terjamin.

Naah..sebelum saya memberikan cara membuat google maps yang nantinya dipasang diblog sobat semua, ada baiknya saya akan perjelas lagi apa manfaat dari google maps.

#Manfaat google maps


Fasilitas selain dari mesin pencarian google, yaitu hadirnya google maps yang dimana google maps ini sangat membantu semua pengguna internet, tentunya dengan menggunakan pencarian melalui google maps bisa mencari alamat-alamat yang masih asing sekalipun, google maps merupakan perangkat lunak yang memberikan manfaat diantaranya ;
  1. Kita cukup membuka blog kita, maka dengan cepat kita bisa mencari lokasi dalam waktu yang sangat singkat, maka dengan membuat google maps yang dipasang diblog, kita akan dengan cepat mencari tempat yang kita maksudkan
  2. Bisa mengantarkan ketempat tujuan yang belum kita ketahui, daripada bertanya seseorang yang belum tentu menjadikannya sebuah solusi yang tepat
  3. Dan masih banyak manfaat yang lainnya


Maka dengan memasang google maps diblog kita,  sangat memudahkan kita sebelum berangkat untuk bepergian ketempat jauh, misalnya keluar kota. Kita hanya dengan membuka blog kita, lalu mengetikan alamat tujuan, maka dengan hitungan detik alamat tesebut sudah didepan mata kita.

#Google maps..?
Google maps adalah layanan gratis yang disediakan google, dengan tujuan untuk memudahkan kita mencari sebuah lokasi yang belum kita ketahui. Layanan gratis google maps ini hanya berfungsi memberikan keterangan hanya melalui nama jalan saja, walau demikian google maps merupakan sebuah peta digital dengan memberikan sebuah nama alamat yang lengkap dan detail.

Naah..apa masih belum berniat untuk memasang google maps diblog..?, setelah manfaat dan juga kegunaannya sudah sobat ketahui, seperti diatas ini. Baiklah sobat semua, apabila memang ingin memasang google maps diblog, saya akan jelaskan bagaimana cara membuat google maps untuk dipasang diblog kita, simak baik-baik ulasannya dibawah ini ;
  • Pertama-tama kunjungi google maps nya disini
Manfaat membuat google maps untuk dipasang diblog
www.google.com
  • Ketikan alamat jalan dimana sobat bertempat tinggal
  • Lalu bagikan
  • Setelah bagikan maka muncul seperti gambar dibawah
Manfaat membuat google maps untuk dipasang diblog
www.google.com
  • Setelah muncul gambar seperti diatas
  • Kemudian pilih sematkan peta, dan
  • Muncul lagi keterangan, seperti gambar dibawah 
Manfaat membuat google maps untuk dipasang diblog
www.google.com
  • Setelah muncul keterangan seperti diatas
  • Lalu Copy code embed google maps, dalam kotak merah
  • Masuk tata letak
  • Paste code embed google maps di tambahkan gadget
  • Dan selesai
Hasilnya bisa sobat lihat sendiri, dan masalah ukuran bisa sobat sesuaikan melalui pengeditan didalam kumpulan kodenya , antara " width dan height ", bagaimana mudah bukan..?, setelah google maps dipasang diblog kita, kita sembari update artikel bisa juga sekedar melihat-lihat tampilan blog kita akan semakin enak dipandang.

Kiranya hanya sedikit ulasan yang bisa saya sampaikan, yaitu ulasan mengenai manfaat membuat google maps untuk dipasang diblog, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, selamat mencoba..
Rupanya google doodle sudah mengenal Prof. DR. Samaun Samadikun

Rupanya google doodle sudah mengenal Prof. DR. Samaun Samadikun

Google doodle - Apabila kalian pernah buka mengenai halaman bagian depan google, mungkin kalian bisa kaget dan juga terkagum-kagum, disaat doodle menayangkan gambar orang Indonesia dengan karakter khas banguet.

Rupanya betul, dimana Prof. Dr. Samaun Samadikun yang dimana diperingatinya kelahiran yang ke 85 tahun, lalu siapa sebenarnya sosok Samaun Samadikun itu..?, sampai-sampai hari lahirnya bisa diperingatinya oleh mesin pencari berkelas dunia ini.?

Prof. Dr. Samaun Samadikun, adalah seseorang yang lahir di magetan delapan puluh lima tahun yang lalu, samaun samadikun merupakan salah seorang anak dari pegawai negri dijaman hindia belanda, yang dimana pernah menjabat gubernur jawa timur ditahun 1949 sampai 1957. Jadi samaun samadikun, beliau merupakan seseorang yang berlatar belakang sultan hamengku buwono 1.


#Mengenal Prof. DR. Samaun Samadikun
Prof. Dr. Samaun ialah alumni institute teknologi bandung, ITB. Selain itu Prof. Dr. Samaun berhasil merampungkan studi di universitas stanford melalui gelarnya yaitu M.Sc ditahun 1957, atau Ph.D ditahun 1971. Melalui tekadnya guna memajukan Negara Indonesia dengan menekuni bidangnya yaitu elektronik atau juga teknoligi, maka dari itulah kenapa sebabnya Prof. Dr. Samaun mendapatkan sebuah gelar sebagai Bpk. Mikroelektronika Indonesia.

Disaat ini nama dari Prof. Dr. Samaun Samadikun semakin luput ditelinga masyarakat luas, khususnua diindonesia. Akan tetapi perlu kalian ketahui, bahwasanya dunia masih menghargai beliau sampai jasa-jasanya diapersiasikan melalui dunia teknologi. Kemungkinan yang masih mengenal sosok dari Prof. Dr. Samaun ini, hanya seputar alumni-alumni ITB seangkatan beliau.

Seseorang yang memiliki sosok kharismatik ini, bahwasanya beliau pernah menjabat sebagai guru besar diinstitut paling terkenal diindonesia, mungkin yang menjadi tanda tanya, apa sebetulnya yang menjadi Konstribusi Prof. Dr. Samaun dimata dunia..?

Prof. DR. Samaun Samadikun ini, selain sudah memajukan perkembangan-perkembangan diindonesia, bawasanya Prof. Dr. Samaun sudah menciptakan dengan paten sekaligus melibatkan para sahabatnya K.D Wise. Yaitu paten buatan Prof. Dr. Samaun ialah US Patent No 3.888.708 melalui tema Method for forming regions of predetermined insilicon.



Prof. Dr. Samaun meninggal dunia dijakarta 15 november 2006 diusia yang ke 65, rupanya generasi saat ini masih dibilang kalah oleh seorang sosok Prof. Dr. Samaun (termasuk saya, hehe).

Demikian sedikit ulasan mengenai google doodle sudah mengenal Prof. DR. Samaun Samadikun ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua.