2 langkah cara melindungi akun goggle anda

2 langkah cara melindungi akun goggle anda - Sebaiknya anda jangan merasa tenang  dahulu karena dengan sudah terdaftarnya akun google anda, karena bisa saja akun yang sudah terdaftar dengan mudah disusupi orang. Coba kalau hal itu sampai terjadi bagaimana dengan situs-situs yang anda punya, misalnya web atau blog.
melindungi akun goggle anda
melindungi akun gmail
Akhir-akhir ini banyak sekali kejadian-kejadian seperti itu, barangkali sudah menjadi hal yang lumrah apa yang terjadi dalam dunia maya, disusupi orang, atau kena hack orang, kalau sudah begitu otomatis mata pencaharianpun hilang (bagi yang sudah suskses di area mbah Google).

Membutuhkan 2 langkah, cara memperifikasi akun google kalian, dengan kedua langkah tersebut otomatis akun google yang kita miliki akan selamanya aman dari para penyusup juga dari para hacker, yang sepak terjangnya sudah dikenal dalam dunia maya ini.

Mulailah dari sekarang untuk segera memperifikasi semua akun google yang anda miliki, jangan sampai akun yang telah kita bangun hilang dengan begitu saja dan hilang juga semua data-data penting yang kita simpan dalam akun tersebut.

Bukan hal yang sulit bagi penyusup untuk mengambil kata sandi yang kita miliki, karena dengan menggunakan langkah apapun kemungkinan akan bertambahnya Resiko dalam hal mencuri katasandi yang anda miliki dari akun google tersebut. Dengan menggunakan cara-cara seperti dibawah inilah sipenyusup bisa mengambil Sandi kita, diantaranya dengan :
  • Akan mempergunakan Sandi-sandi yang sesuai dari banyaknya Situs-situs di internet
  • Dengan mendownload Perangkat-perangkat di intrnt
  • Dengan klik semua yang terkait dengan Email Pesan
Dengan memperifikasi 2 langkah inilah, semuanya bisa kita atasi dengan akurat, walaupun sipenyusup mempunyai banyak Sandi-sandi yang diambilnya melalui susupan ke akun google anda.

Coba kita bayangkan, apabila kita kehilangan Akses menuju akun google, serta hilangnya data-data penting yang kita miliki didalamnya apabila seorang penyusup sudah dengan mudahnya mengambil Sandi kita, sipenyusup pun bisa kunci semua Akun-akun kita yang ada, kemudian sipenyusup segera lakukan sesuatu, semisal seperti dibawah ini :
  • Melihat-lihat data-data kita, 
  • Menghapus semua email masuk untuk kita
  • Hilangnya kontak dari akun kita
  • Juga tidak terlihat lagi foto-foto pribadi kita
  • Dll...
Sistim Oprasi 2 langkah
Kalian hanya perlu memasukan kata sandi, mulai kapanpun anda mengakses akun anda, dengan cara seperti biasanya anda masuk. Setelah itu kemudian anda akan dimintai untuk segera masukan sesuatu, kalian akan langsung mendapatkan beberapa digit Kode yang kita terimanya melalui pesan singkat.

Atau kemungkinan anda akan menerimanya melalui nomer telepon yang tercantum dalam akun google kalian, kalau memang kalian sudah mempunyai kunci aman yang telah tersimpan dalam flashdisc, kalian bisa langsung mempergunakannya melalui pc kalian. 

Membuat akses masuk tanpa ribet 
Sewaktu mengakses untuk memasuki akun kita, kalian hanya diberikan pilihan untuk melakukan pemberhentian akses dua lnagkah dalam pc anda. Disaat itu juga pc akan minta sebuah kata Sandi kalian untuk masuk. Akun kalian akan tetap terlindunginya, karena pada saat si penyusup mengakses dari pc yang lain, maka verivikasi dua langkah akan muncul sehingga si penyusup akan menjadi kebingungan.

Baiklah sobat semuanya, agar akun google kita selalu aman dari penyusup sehingga data-data didalamnya pun utuh seperti apa yang kita inginkan, saya akan memnadu kalian semua untuk bisa melindungi akun dengan cara menggunakan dua langkah tersebut :
  1. sobat bisa masuk ke alamat www.google.com untuk segera memperifikasi akun sobat
  2. Masuk dengan mengeklik "MULAI"
  3. Masukan kata sandi kalian
  4. Anda pilih, melalui metode apa yang sobat kehendaki, atau dengan sms atau panggilan tlpon
  5. Tunggulah sampai google memberikan kodenya
  6. Masukan kode ferifikasinya.
  7. Dan selesai
Demi keamanan kita semua, google tidak berhenti sampai disitu saja memberikan yang terbaik untuk kita semua, kemudian kita diberikan beberapa pilihan lagi demi keamanan semua, contohnya seperti :
  • Kita diharuskan mempunyai nomor Tlp cadangan
  • Kenapa harus punya cadangan, "karena apabila tlpn yang satu tidak ada atau mengalami lowbet, kalian bisa minta kodenya dengan nomor cadangan tadi".
  • Kita disarankan juga untuk mengambil dengan cara mendownload kodenya.
  • Setelah itu langsung kita klik tombol "PERBAHARUI" dibawah.
Setelah kalian semua memperbaharui dua langkah tersebut, maka secara otomatis halaman akses masuk ke akun google kita akan muncul, kalian bisa langsung malihatnya sendiri hasil dari mengunakan dua langkah memperivikasi akun kalian, disitu terlihat jelas, bahwa si penyusup tidak dapat lagi mengakses masuk kedalam akun goggle kita, iya kan.

Disaat penyusup hendak masuk ke akun kita, dia tidak akan pernah tau kode verifikasi yang kita miliki, dengan cara apapun sipenyusup tidak mungkin berhasil untuk masuk lagi ke akun google kita.

Demikianlah sedikit ulasan tentang hanya 2 langkah melindungi akun google anda, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.