Mengupas cerita mistis jaelangkung datang tak dijemput-pulang takdiantar

Mistis pemanggilan jaelangkung memang sebuah cerita menyeramkan tapi membuat penasaran, saya yakin kalian semua sudah sering mendengar tentang mitosnya jaelangkung yang berslogan "datang tak dijemput dan pulang tak diantar, itulah kata-kata yang keluar dari orang yang memanggil makhluk gaib memalui ritual jaelangkung tersebut.
Mengupas cerita mistis
Mengupas cerita mistis jaelangkung

Ritual pemanggilan arwah atau makhluk halus, biasanya dilakukan oleh beberapa orang dan tidak boleh melebihi dari 5 orang, dari beberapa orang dan salah satunya ada yang khusus memegang dari boneka jaelangkungnya, ada yang khusus memanggil arwah.

Ritual tersebut tidak cukup hanya dengan menggunakan patung, maupun boneka sebagai alat interaksi pemanggilan makhluk halus tersebut. Ada pula beberapa syarat yang harus disediakan, yaitu dilakukannnya pada tengah malam, ritual harus diruangan khusus, dan membakar kemenyan cina yaitu hio.

Alat yang digunakan sebagai interaksi pemanggilan jaelangkung sangatlah sederhana, pada umumnya mulai dari kepala yang terbuat dari batok kelapa yang diikatkan kesebuah kayu berbentuk silang, kemudian bagian wajah dikenakan sedikit menyerupai wajah, dan apa kira-kira disaat orang yang melakukan ritual jaelangkung dengan kompak memanggil dengan kalimat " jaelangkung-jaelangse, datanglah..datang tak dijemput-pulang tak diantar" mereka lakukan berulang-ulang sampai boneka jaelangkung tersebut menjadi terasa sangat berat dan selalu bergoyang-goyang.

Apabila ritual jaelangkung tersebut berhasil, biasanya orang-orang yang berada ditempat itu selalu menyediakan alat sederhana, yaitu pensil, dimana nantinya pensil tersebut digunakan atau diikatkan ketangan boneka jaelangkung, ada orang yang menanyakan ' kamu dari mana, ada juga seseorang yang sengaja meminta nomor togel'.


Maka boneka akan menjawabnya dengan menggerakan tangnnya yang dipegang oleh salah satu dari sipemanggil ritual, dan memang kenytaannya bukan semata-mata tangan seseorang yang bergerak justru tangan dari sipemegang boneka jaelangkunglah yang terbawa oleh gerakan boneka yang sudah dimasuki makhluk ghaibnya.

Jaelangkung ini sebetulnya diambil dari kata-kata "jail" yang berarti suka mengusik, sedangkan "langkung", merupakan bahasa jawa asli yang berarti "numpang lewat", jadi para makhluk halus akan mudah dipanggilnya apabila disaat datangnya bulan purnama.

Bermacam-macam keinginan jaelangkung
Mengupas cerita mistis
Mengupas cerita mistis jaelangkung

Seorang pawang atau sipemanggil arwah, sudah mengetahui apa keinginan dari arwah yang nantinya masuk kedalam boneka tersebut, maka sebelum proses pemanggilan jaelangkungan berlangsung, salah satu dari peserta ritual telah terlebih dahulu menyediakan syarat-syaratnya, diantaranya : bunga mawar, kanthil, minyak wangi dan kemenyan cina, atau yang disebut hio.

Semuanya telah dipersiapkan apabila arwah tersebut menginginkannya, dan apabila kemauannya tidak diturutinya ada juga boneka yang sudah dimasuki arwah menjadi berontak, sehingga tidak banyak seseorang yang melakukan jaelangkung lari terbirit-birit.

Memang melakukan ritual jaelangkung hanya dengan menggunakan sebuah boneka, akan tetapi jika yang memasuki boneka tersebut adalah arwah, serta syarat-syarat yang digunakan semuanya merupakan sesuatu yang sangat erat hubungannya dengan makhluk ghaib.

Boneka jaelangkung jika sudah terisi makhluk ghaib, maka salah satu seorang memberikan sebuah ultimatum terlebih dahulu terhadap boneka, kalimat yang terucap dari sipemnggil terhadap arwah " kamu harus janji, apabila nanti kamu ingin pulang, janganlah minta untuk diantar", setelah boneka menganggukan kepala, barulah para sipemnggil melakukan aksinya, bermacam-macam juga keinginan dari para sipemanggil jaelangkung tersebut.

Seseorang yang berhasil mendatangkan arwah melalui ritual jaelangkung, umumya orang tersebut mengajaknya berinteraksi, entah itu berdiskusi atau yang lainnya, yang nantinya akan dijawab oleh boneka dengan cara menuliskan jawaban melalui buku atau papan putih yang sudah disediakan terlebih dahulu, disitulah uniknya mengadakan ritual jaelangkung, selain dikatakan sebagai ritual, jaelangkung ini bisa dikatakan sebagai permainan yang menegangkan.

Ritual jaelangkung adalah sebuah permainan menegangkan dan sangat klasik, kemungkinan untuk dijaman sekarang ini, ritual pemanggilan jaelangkung sangat jarang dilakukan, naah..jika kalian semua ingin mencoba-coba, pastikan kalian bisa mengatasi makhluk halus, dan dibutuhkan keberanian serta mental yang tinggi, baru kalian semua bisa merasa aman.

Janganlah sekali-kali mengadakan permainan dari jaelangkung ini, karena permainan jaelangkung hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang bisa mengatasi makhluk ghaib, bisa-bisa arwah yang sudah masuk dalam boneka tidak bisa pulang dan sangat membahayakn orang-orang disekitar tempat itu. Kemungkinan juga siarwah akan berpindah haluan untuk memasuki seseorang yang ada ditempat itu, iiih..megerikan juga ya.

Demikianlah sobat semua, sedikit ulasan mengenai cerita yang sangat mistis yaitu jaelangkung, ya datangaya enggak dijemprruut, dan pulangnyapun enggak dijemprrruut, sekian dan terimakasih.

Mitos tentang sifat-sifat bayi menurut hari kelahiran

Sifat bayi menurut hari kelahiran - Mitos adalah sesuatu yang fana, dari sebagian orang pun ada yang mempercayai dan juga ada yang tidak, entah mitos tentang apa..sebab karena semakin berkembangnya tekhnologi. 
Mitos tentang sifat-sifat bayi menurut hari kelahiran
tanggal kelahiran

Sarana yang masih mengandung unsur mitospun kian sirna, bahkan dijaman sekarang mitos banyak digunakan sebagai merek smartphone cina, mito, upps...ngomong apa..just kidding..



Baiklah sobat semua..pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi mitos tentang “Memahami sifat-sifat bayi menurut hari kelahiran”, mudah-mudahan bisa menjadi suatu pengetahuan mitos tentang sifat-sifat seseorang  serta bisa sedikit memprediksi lahirnya orang itu dihari apa, baiklah sobat semua..dibawah ini ulasannya seandainya bayi yang lahir pada hari :
Lahir hari Minggu :
Peredaran matahari, hatinya terang, ikhlas dalam segala hal, keras budinya, cinta terhadap sesame, suci serta pandai berbicara dan dapat memerintah orang yang lebih tua.


Lahir hari Senin :
peredaran bulan, ikhlas, cekatan dalam segala hal, berbicara tidk dapat dipermainkan.
Lahir hari selasa :

Peredaran api, paling suka berbohong, dibenci banyak orang, jika punya sahabat hanya sebentar, sebabselalu bertentangan, cepat bosan, cepat meninggalkan tugas yang sedang dikerjakannya.
Lahir hari rabu :                          

Peredaran bumi, sifat kebaikannya kadang selalu berlebihan, berkecukupan, jika berbicara tegas, pendiam, jarang memikirkan akibatnya.
Lahir hari kamis :

Peredaran angin dan petir, jodohnya akan meningal dunia terlebih dahulu, bicaranya sangat menakutkan, sulit untuk mendapatkan teman, batinnya tidak tulus, pemarah, senang dengan pujian serta mudah ditipu dengan kata-kata halus.
Lahir hari jum’at :

Peredaran bintang, suka menasehati serta miskin, suka memberi, senang mencari kepandaian, wataknya sangat halus, suka terhadap sanak saudara, serta banyak disukai teman-temannya.
Lahir hari sabtu :

Peredaran air, sering dimusuhi orang, sangat ditakuti, jarang berteman, pandai mencari penghidupan, semua jenis pekerjaannya harus cepat terselesaikan.
 Memahami sifat-sifat bayi menuruthari dan pekan kelahirannya
Jika bayi yang pada lahir dan pekan :



Memahami sifat-sifat bayi menurut hari kelahiran
sifat-sifat bayi menurut hari kelahiran
Jum’at kliwon : Jika pria tidak banyak bicara, jika wanita banyak bicara tanpa memandang pria.
Sabtu legi : kokoh pendapatnya, panda mencari harta serta kaya, dermawan, sebaiknya memelihara kuda.
Minggu pahing : angkuh, pandai, bayak akalnya, selalu berhati-hati, perasaannya halus
Senin pon : manis pembicaraannya, pandai mengambil hati orang, dapat mencari rejeqi.
Selasa wage : tidak suka mengindahkan nasehat, dari pembicaraannya susah untuk diatur tapi jika wanita baik, pintar menyimpan uang.
Rabu kliwon : panda berbicara, fikiranya selalu tertuju pada wanita, sulit bersikap seperti pendeta .
Kamis legi : luas pandangannya atau fikirannya, tidak suka diatasi, jika wanita : jelek, sering bertengkar, tidak menghormati pria.
Jum’at pahing : pendiam, jika bodoh terlampaui sekali tetapi jika pandai, pandai sekali, menjadi teladan untuk banyak orang, banyak memiliki pengetahuan.
Sabtu pon : dapat menjadi ahli teknik (jika laki-laki), jika wanita pandai mencari uang tanpa merasa malu.
Minggu wage : memiliki kemauan sangat besar, jika sudah menjadi niatnya, sulit untuk dihalangi, jika wanita tidak baik.
Senin kliwon : cara berfikirnya tenang, jika masih muda dia nakal, jika umur makin bertambah cara berfikirnya pun semakin halus.
Selasa legi : pendiam, banyak akalnya, buah fikirnya baik, kurang bisa menghargai diri sendiri tapi selalu selamat.
Rabu pahing : agak sedikit angkuh, tidak suka disaingi, senang dengan pujian, keras pendapatnya, sebenarnya sangat mudah dalam menemukan kecocokan.
Kamis pon : pesolek, angkuh, pendiam, hemat, jalan fikiranya sulit untuk dimengerti dan tenang.
Jum’at wage : banyak bicara, tepat pembicaraannya, ikhlas, terang dan selalu berhati-hati, selalu mendapatkan banyak rintangan.
Sabtu kliwon : bodoh dan selalu berlagak pintar, pemalas, pelupa dan meiliki kesungguhan hati.
Minggu legi : pelupa, kepandaiannya tidak digunakan, menyukai wanita tidak baik, selalu serong.
Senin pahing : tamak, dalam bekerja cukupan, jika wanita fikirannya akan lebih baik.
Selasa pon : kurang cara berfikir, tidak suka membesar-besarkan masalah, jika wanita lebih baik, untuk istri ataupun sebagai selir priyayi.
Rabu wage : berfikirnya cukupan, lapangan pkerjaannya maju, jika wanita sering berbuat curang terhadap suaminya.
Kamis kliwon : berfikirnya kurang, bekerja selalu bersungguh-sungguh, jika wanita berfikirnya cukup.
Jum’at legi : pendiriannya labil, hatinya selalu tidak senang, selalu merasa kecewa.
Sabtu pahing : baik pria atau wanita dia pintar mencari keuntungan, kuat memegang rahasia.
Minggu pon : cara berfikirnya kurang, tidak suka dengan pendapat orang lain, jika wanita, lebih baik, bisa menyimpan harta kekayaan suaminya.
Senin wage : cara berfikirnya kurang, tidak suka dengan pendapat orang lain, berani mati dan menderita, jika wanita dia baik.
Selasa kliwon : jika bodoh terlampau menjadi bodoh, jika pandai mampu menjadi sastrawan atau ulama.

Demikian sobat semua, ulasan tentang memahami sifat-sifat bayi menurut hari kelahiran, dan menurut hari pekan untuk semua, jika pun itu betul terjadi, semata-mata hanya karena kebetulan saja, artikel diatas hanya untuk sekedar tau saja, terimakasih atas kunjungan sobat semua. 

Fakta cerita dibalik mitos tentang hantu leak di bali

Hantu leak di bali - Mungkin sudah tak asing lagi dengan yang namanya leak, sedangkan leak identik dengan objek wisata yang sudah sangat terkenal dipenjuru dunia dan paling sering dikunjungi wisatawan-wisatawan mancanegara, yaitu bali.
cerita dibalik mitos
Hantu Leak Bali

Sejarah Hantu Leak Bali, jika menurut kepercayaan orang-orang bali ia merupakan manusia biasa yang selalu mempraktekan ilmu-ilmu hitam, dan seringkali melakukan teror terhadap semua warga masyarakat setempat. namun dengan begitu, leak merupakan salah satu sebagai ikon dari pulau dewata yang sudah sangat populer disemua kalangan.

Pada kesempatan ini, saya akan sedikit mengupas tentang sejarah, atau mitos dari Sejarah Hantu Leak Bali, yang pastinya nama leak ditelinga orang-orang sudah tak asing lagi, baiklah sobat semuanya, jika sobat semua ingin tau tentang Sejarah Hantu Leak Bali, mari kita simak ulasannya dibawah ini :


Sejarah Hantu leak di bali
Didalam Sejarah Hantu Leak Bali atau dalam mitologi Bali, Leak merupakan seorang penyihir jahat. “Le” artinya adalah penyihir sedangkan “ak” yang berarti jahat.

Hantu leak hanya bisa dlihat dimalam hari oleh para dukun atau pemburu leak, sedangkan disiang hari ia merupakan sosok manusia biasa, sedangkan jika di malam hari ia selalu berada di kuburan guna mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang hendak digunakan membuat ramuan-ramuan sihirnya.

Karena ramuan sihir itu ia bisa mengubah bentuk leak menjadi harimau, kera, babi dan bisa seperti Rangda, bahkan dia juga mengambil organ dari manusia yang masih hidup, begitu menyeramkannya Sejarah Hantu Leak Bali. Hantu Leak Bali sering diidentikkan dengan prilaku jahat oleh para penganut ajaran kiri atau pengiwa yaitu berupa dari kepala manusia serta organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut.


Hantu leak juga bisa terbang untuk mencari mangsa ia juga tidak segan-segan untuk membawa seorang wanita hamil sekalipun, untuk kemudian dihisap darahnya sekalipun bayi masih dalam kandungan, ada tiga jenis leak yang sangat terkenal dibali, dua di antara perempuan dan satunya hantu leak laki-laki.

Mitos Sejarah Hantu Leak Bali, ia sangat jahat dan sangat membutuhkan darah embrio agar bias bertahan hidup. Menurut kabar setempat,leak juga bias merubah wujud menjadi seekor babi atau menjadi sebuah bola api yang menakutkan.

Padahal bentuk dari Leak yang sebenarnya mempunyai lidah yang begitu panjang serta gigi-girinya yang sangat tajam, sampai sebagian orangpun mengatakan, bahwa sihir dari hantu leak hanya bias berfungsi dipulau Bali saja, sehingga hantu leak hanya bias ditemukan di Bali tercinta ini.

Dimasa lampau ada seseorang yang berani menusuk leher hantu leak dari bawah sampai ke arah kepala disaat kepalanya terpisah dari tubuhnya, maka hantu leak tidak bias untuk bersatu kembali dengan tubuhnya, dan jika kepala hantu leak tersebut terpisah dalam jangka waktu tertentu (lama), maka hantu leak bias sirna.

Dari sebuah topeng berwujud wajah yang sangat menakutkan serta taring mencuat dan lidah yang menjulur keluar, itu disebut celuluk yang konon merupakan hantu leak yang paling rendah nilainya menurut kepercayaan orang-orang Bali.

Sampai sekarang belum ada yang Mencari tau cerita tentang Kisah sejarah hantu Leak Bali, dan hantu leak masih menjadi cerita legenda di bali, bahkan dijadikannya hantu leak tersebut, menjadi kesenian budaya dibali, semisal tari-tarian, pasti akan selalu menampilan barongan dari hantu leak bali.

Demikian sobat semuanya, Fakta dibalik cerita mitos tentang hantu leak di bali cerita menurut orang-orang Bali, smoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua