Memahami pengertian apa arti bidadari yang sesungguhnya

Apa arti bidadari yang sesungguhnya
bidadari syurga
Arti bidadari yang sesungguhnya - Sudah menjadi kebiasaan seseorang, karena sudah terlanjur sayang, cinta maka tidak heran jika orang memberikan julukan terhadap istri atau anak perempuannya yang ia kasihi, bukankah itu semua arti dari tanda cinta yang tulus?


Bidadari dalam arti yang sesungguhnya hanya ada disurga, bidadari surga adalah salah satu bentuk servis Allah ta ala untuk semua ahli surga. Terlebih lagi bidadari yang seringkali disebutkan Allah melalui firmannya, bisa membuat semua kaum muslimin Berfasta Biqul Khairat "saling berlomba-lomba dalam kebajikan" pesan yang begitu singkat namun banyak sekali menyimpan makna berarti, guna mendapatkan ciptaan Allah paling sempurna yaitu bidadari surga.

Kesimpulannya bahwa bidadari surga itu adalah suatu pemicu semangat bagi kaum muslimin didalam hal beribadah, untuk sekedar mendapatkan kenikmatan disurga nanti. Oleh sebab salah satu kenikmatan surga yang senantiasa menjadi dambaan para kaum muslimin yaitu dengan adanya layanan kasih sayang bidadari. 

Terlebih dengan kecantikannya yang tiada dua, bau wangi harumnya yang tiada tandingannya, begitu juga dengan kesucian keperawanannya yang tidak akan pernah hilang walaupun sudah dijamah berulang-ulang kali, dengan begitu banyak sekali para penghuni surga yang merindukan kehadiran bidadari disampingnya.

Bahwa Nabi Muhammad SAW telah bersabda :


"Allah telah menciptakan makhluk bidadari dari empat warna, diantaranya ; kuning, hijau, merah dan putih. Sedangkan bagian tubuh terbuat dari Za faran, kafur, Anbar dan misik. Keindahan rambutnya yang terbuat dari sutera, serta jari kakinya hingga ke bagian lututnya, semuanya diciptakan dari Za faran. Sedangkan bagian lutut sampai payudaranya hingga leher diberikan wewangian dengan minyak misik, dan mulai dari bagian payudaranya sampai keleher diberi wangi harum minyak anbar.
"Dan bagian leher sampai ke kepalanya menggunakan wangi harum dari minyak kafur. Maka jika andaikata bidadari meludah satu kali dan ludahnya bisa sampai kedunia, kemudian semua air yang ada didunia akan berbau aroma misik. Pada bagian dadanya yang tertuliskan nama dari suaminya, maka pada setiap tangannya ada terdapat 1-10 gelang-gelang terbuat dari emas murni, begitu juga dengan jemarinya yang dihiasi cincin, pada bagian kedua kakinya yang dipasang perhiasan 10 binggel yang terbuat dari Jauhar dan Mutiara."
Rasululloh bersabda :
"Yang sesungguhnya para istri penghuni surga "Bidadari" itu selalu menyanyikan lagu untuk para suami mereka dengan suaranya yang begitu sangat merdu sehingga tidak dapat didengarkan oleh siapapun selain oleh suaminya"
"Wajahnya itu bisa dilihat, begitu juga dengan ruangan tempat tidurnya yang begitu jernih bagaikan air melebihi kejernihan dari sebuah kaca. Dan sekecil-kecilnya mutiara yang senantiasa bidadari gunakan itu, mampu memberikan terangnya sinar antara ujung barat sampai ketimur, begitu juga dengan pakaian yang ia gunakan adalah 70 gaun yang tembus pandang, sehingga semua anggota bagian dalam sumsum betis bisa dilihatnya melalui luar kulitnya"
 Meski demikian, setiap bidadari mempunyai banyak kelebihan serta derajat kehormatannya, namun disurga diantara bidadari itu, ada yang lebih mulia lagi jika dibandingkan dengan ke 4 wanita didunia ini bahkan disurga menjadi salah satu junjungan semua para penghuni surganya Allah ta ala, tidak terkecuali dengan bidadari tersebut, dari keempat wanita itu adalah :
  • Khadijah binti Khuwailid
  • Aisah binti Muzahim
  • Maryam binti Imran, dan
  • Fatimah binti Muhammad SAW.
Sebagaimana  yang sudah disebutkan Rasululloh SAW ini, melalui abdanya : " Maka salah satu wanita yang menjadi junjungan para ahli surga itu Aisah, Fatimah, Maryam dan Khadijah"

Maka kecantikan abadi, salah satunya yaitu bidadari yang selalu menjadikan inspirasi oleh semua para sastrawan dan seniman didalam menggambarkan sebuah kata-katanya melalui gambar keindahan. Semoga kelak Allah ta ala akan senantiasa mepertemukan kita semua dengan bidadari-Nya itu disurga, amiin.


Baca juga : Telaga di Dunia lebih kecil Dibandingkan Telaga kautsar di Surga

Demikian sedikit ulasan mengenai cara memahami pengertian apa arti bidadari yang sesungguhnya ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya.