Beberapa panduan singkat bagaimana menjaga komputer windows8

menjaga komputer windows8
Cara melindungi komputer windows
Cara merawat komputer  - Bila anda salah seorang yang bekerja menggunakan komputer windows8, tentunya anda selalu berhadapan dengan system pengoprasiannya yang agak berbeda dan berkesan sangat sulit menyesuaikan versi, terlebih lagi harus mengetahui dan mampu bagaimana melindungi keamanan windows anda.

Paling besar Maka langkah apa saja yang harus anda kerjakan guna melindungi windows anda?, adapun langkah-langkah yang harus selalu diperhatikan pada saat memberikan perlindungan terhadap komputer anda, tidak sesulit seperti halnya menyesuaikan versi windows itu sendiri. Pada umumnya sama, setiap orang yang mengunakan komputer tentunya bisa mengatasi dari berbagai virus dan juga menghindari perangkat lunak berbahaya yaitu malware.

Perangkat lunak seperti ini ialah sebuah software dengan system operasinya yang selalu menghambat pengoprasian komputer anda, bisa mengakses masuk ke system komputer individu dan juga menyimpan informasi-informasi sangat sensitive sekaligus menampilkan iklan yang kurang kita kehendaki.
Baca juga : Cara yang benar dan terbukti bagaimana cara menghapus virus folder shortcut

Selain dengan cara melindungi firus dan malware kedalam komputer, ada beberapa aplikasi yang harus anda terapkan didalam windows anda guna melindungi sistem pengoprasian yang selalu aktif dijalankan dalam komputer, naah..berikut dibawah ini adalah kiat-kiat bagaimana menjaga sistem windows anda agar tetap aman dan berjalan stabil, adapun cara-cara yang harus dilaksanakan adalah :

#Cara melindungi windows8
- Jalankan Enskripsi Dokumen
Guna melindungi data-data penting anda, password dan file berharga lainnya jadi aman, salah satu cara paling efektif yaitu dengan menjalankan enskripsi, back-up server dan juga melakukan pemroresesan hal terkait lainnya melalui komputer anda. Enskripsi data bisa membuat anda nyaman sehingga tidak bisa dikendalikan oleh siapapun kecuali oleh pemiliknya.

Selain itu anda bisa memanfaatkan fasilitas intertnet dengan bitLocker fitur-fitur enskripsi didalam windows anda. Naah jika anda mengaktifkan bitLocker, dengan secara otomatis bisa dengan sendirinya mengenskripsi file-file atau data penting yang ada didalam drive tujuan, baik sekali tentunya untuk menghambat kerja para hacker. Pergunakanlah password kuat dengan melebihi 10 karakter, atau jika perlu perkuat lagi dengan didominasi sebuah simbol, angka dan huruf besar didalam passwrod windows anda.
Baca juga : Cara paling tepat mengatasi virus komputer yang masuk kedalam flashdisk
- Membuat Password bergambar
Biasanya para hacker sudah sangat mengenal jenis password alfanumerik, namun untuk saat ini Microsoft sudah memberikan fitur baru guna menjaga keamanan dan para pengguna bisa langsung menggunakan gambar melalui sistem untuk gantinya.

Lakukan dengan beberapa langkah pada foto, baik dengan menggunakan fitur dari layar atau dengan metode menyentuh mouse. Untuk membuat suatu karakter yang kuat, maka anda bisa mengaitkan akun profil microsoft anda, sehingga gambar foto anda akan muncul disetiap akan login kedalam sistem. Windows8 default untuk sebuah password, bekerja pada saat sistem windows sudah terkunci atau restart.

- Mengaktifkan Family Safety
Dengan menghidupkan family safety ini, anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan ulah anak anda yang selalu menggunakan PC, family safety saat ini hadir kehadapan anda untuk membantu memberikan pantauan, bahwasanya situs internet apa sajakah yang sudah dikunjungi anak-anak anda, baik hanya games, atau aplikasi-aplikasi yang sudah dijamah oleh anak anda.

Untuk windows anda yang memang sudah aktif dengan microsoft, tentunya anda mengetaui bagaimana cara mengaktifkan fitur family safety, dengan hanya melalui control panel anda bisa mengakses family safety, dengan catatan windows yang selalu aktif dengan microsoft anda.

Family safety ini bisa dipergunakan juga untuk memblok atau memberi izin semua situs web tertentu, bahkan mampu mengontrol pada saat pc digunakan orang lain, misalkan oleh anak anda. Fitur keamanan seperti ini dapat memberikan fasilitas terhadap anda mengatur accoun berbeda untuk setiap anak dan mempunyai beberapa pilihan pada saat mendapatkan laporan mengenai aktifitas anak secara online. Dengan begitu anda akan menerima pemberitahuan, situs apa saja yang semestinya diblokir agar tidak lagi dikunjungi anak-anak.



- Menggunakan Software Antimalware
Menggunakan sofware ini adalah suatu kecerdasan anda guna mengatasi dari segala malware yang menyerang windows anda. Bahwa antivirus paling baik dan sanggup melindungi semua jenis windows, maka untuk saat ini windows 8 sengaja menghadirkan aplikasi, yaitu windows defender, yang dimana akan memberikan perlindungan paling dasar secara tepat dari semua masalah yang ditimbulkan virus atau sejenisnya.

Selain itu, ada produk yang terdapat didalam windows 8 yang bernama Bitdefender Windows8 Keamanan, fitur tersebut merupakan salah satu bagian dari antivirus yang sudah dirancang khusus untuk windows 8. Dengan demikian hal ini merupakan suatu perlindungan yang memberikan keamanan total bagi anda, misalnya dengan firewal yang selalu mengganggu jaringan, maka Bitdefender ini datang khusus memfasilitasi browser yang sangat nyaman dan juga menjaga situs-situs berharga anda. 



Terlebih lagi jika sampai anda terhubung langsung dengan windows 8, maka dan akan bisa langsung berkumunikasi dengan pusat keamanan dari windows8 ini, guna sekedar mengkonfirmasikan situasi kondisi pc anda. Perlu anda ketahui juga, bahwa ada beberapa jenis up-date windows 8, security sangat memungkinkan memberi perlindungan terhadap rentannya serangan malware dan sejenisnya.

Kemudian windows up-date akan segera menginstal ap-detan dengan segera setelah tersedia melalui online. Perlu diketahui, bahwa windows up-date ini tidak akan pernah menginstal beberapa aplikasi terhadap semua sistem tanpa adanya persetujuan dari anda. 

Demikian sedikit ulasan mengenai beberapa cara untuk menjaga dan melindungi komputer windows8 anda, mudah-mudahan bermanfaat. Agar lebih bermanfaat lagi, anda bisa share artikel ini melalui media sosial dibawah.