Cara yang benar dan terbukti bagaimana cara menghapus virus folder shortcut

Cara menghapus virus shortcut - Sering kali komputer mengalami masalah, baik itu serangan virus, sistem rusak, atau yang pernah saya alami yaitu shortcut yang tiba-tiba muncul dan mengecoh.
cara menghapus folder shortcut
 folder shortcut

Sudah jelas kemunculan virus shortcut ini mampu mengecoh para pengguna komputer, sebab setiap folder kesemuanya tidak berfungsi dan sama sekali tidak bisa dibuka seperti biasa. Seperti yang saya alami, semua folder melalui disk partisi Disc Lokal, semua folder yang berisikan dokumen atau file-file pekerjaan semuanya sudah tidak bisa diakses kembali. Tapi mudah-mudahan apa yang pernah saya alami, saya berharap tidak terjadi terhadap komputer sobat, bisa-bisa pusing tujuh keliling.

Kasus seperti yang saya alami disini, enggak apa-apa kan sobat semua saya curhat sedikit?, barangkali saja kasus ini sama dengan kasus yang sobat alami. Ketika ada seseorang mau ngeprint di komputer saya melalui hardisc miliknya, dan kapasitas hardsic nya melebihi kapasitas cpeck komputer saya.

Pada saat saya mencoba membuka file didalamnya komputer terasa sangat berat, lalu orang itu saya pindahkan kepada teman sekerja saya dan setelah harsic saya cabut dari cpu, komputer tiba-tiba menjadi hank dan muncul gambar seperti ini :). Otomatis komputer harus saya restart untuk bisa kembali normal lagi, adapun sedikit cara agar komputer kembali normal dengan menonaktifkan deep freeze terlbih dahulu.

Setelah saya menonaktifkan deep freeze nya, kemudian klick pemberitahuan antara dont sent atau sent, dan saya memilih don sent. Kemudian saya aktifkan kembali deepr freezenya, saya berfikir deep freeze hanya mengunci sistem komputer, dan segala seuatu masalah yang timbul bisa diatasi dengan semua itu, rupanya semua lokal disc saya ada terdapat 4 folder shortcut yang sangat sukar untuk dihapus, meski hilang dengan hanya menghapusnya, tapi beberapa detik kemudian folder shortcut kembali muncul.



#Bagaimana kerja dan apa fungsi virus shortcut.
Fungsi kerja dari virus ini bisa dibilang sangat membahayakan, sebab dampaknya akan menjalar kesemua folder disekelilingnya sehingga folder yang berisi file-file penting akan sangat suit untuk sobat buka. Walau file tersebut masih bisa sobat buka melalui pencarian yang sudah tersedian didalam komputer, tepatnya diatas sebelah kanan bertuliskan 'search computer', yang jadi pertanyaan, apakah mungkin anda akan selalu menggunakan pencarian yang saya maksud?.. tentu akan lebih mudah dengan mencari dari folder yang sudah tersedia.

Bahwa kerja virus shortcut ini, bisa menyebabkan semua folder disekeliling akan mejadi tidak berfungsi, seolah-olah folder semua yang ada dalam komputer terserang virus sungguhan. Meski file didalamnya sebetulnya masih ada.

Dengan begitu sobat semua akan dikecoh dan seakan sobat diperintahkan harus memformat lokal disc, atau harus mengunakan sofware yang harus anda beli dengan harga mahal. Jika memang kasus seperti ini pernah sobat alami, sobat enggak perlu khawatir, maka disini pula saya akan sarankan untuk tidak melakukan penginstalan ulang atau membeli sofware dengan harga yang mahal.

#Cara paling benar dan terbukti bekerja menghapus shortcut.
Baiklah, mudah-mudahan apa yang pernah saya alami ini, pernah juga dialami sobat semua, kesimpulannya, jadi apabila masalah seperti ini muncul lagi didalam komputer sobat, tentunya artikel ini akan menjadi solusinya.
cara menghapus folder shortcut
shortcut virus remover
Naah bagi anda yang memang dibuat jengkel dengan folder shortcut yang sangat bandel dan sukar sekali dihapus, saran saya sangatlah sederhana sekali, sobat cukup mendownload shortcut virus remover, klik aja link tulisan petunjuknya untuk mendownloadnya.

Setelah sobat semua sudah mendapatkan sofware mungil dan gratis ini, kemudian langsung sobat instal. Didalam gambar diata terlihat huruf D yang tertera, kenapa?, sebab disc komputer yang terkena serangan virus shortcut ini , katakanlah menyerang bagian PC lokal disc anda. Jika sobat masih agak bingung menggunakanya, simak saran dan penjelasan sederhana saya dibawah ini :
  • Setelah driver sudah terisnstal, umumnya berada didalam dekstop komputer.
  • Klick diver tersebut.
  • Tuliskan bagian disc mana yang terserang virus shortcut, entah itu lokal disc 'C'.
  • Biak itu lokal disc 'D'. Maka jika shortcut berada didalam C, tuliskan C, begitu juga sebaliknya jika bila berada didalam disc 'D.
  • Kemudian klik 'Clean virus'.
  • Muncul keterangan anda sukses menghapusnya.
  • Selesai
Gampang bukan?, dan untuk memastikan bahwa shortcut sudah benar-benar terhapus, sobat bisa langsung menuju dan membuka bagian disc anda, maka disitu akan terlihat jelas sekali bahwa folder yang asli akan menunjukan gambar maupun tulisan file-file anda. Jika masih terdapat file atau folder yang memang bukan milik anda, berarti itulah yang namanya shortcut, setelah itu bisa sobat hapus dengan mudah.

Keterangan :


  • Sebelum anda melakukan penghapusan virus shortcut, maka apabila keadaan komputer masih terkunci, alangkah baiknya dinonaktifkan dahulu. Naah pada saat virus shortcut sudah benar-benar hilang, alangkah baiknya lagi anda tidak perlu mengaktifkan deepreeze nya kembali, demia menjaga menjaga shortcut muncul kembali. Dilain waktu anda bisa  mengunakan deepreeze kembali untuk mengunci semua sistem komputer anda, dengan begitu komputeranda akan lebih aman.
Demikian sedikit ulasan mengenai bagaimana cara yang benar dan terbukti bagaimana cara menghapus folder shortcut ini, atau kemungkinan anda mempunyai cara yang lain, anda bisa berbagi dengan saya melalui kotak komentar dibawah, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.