Cara mendownload video youtube agar tidak mencakup hak cipta

video youtube agar tidak mencakup hak cipta
video youtube 
Cara mendownload video - Bermacam-macam cara orang mendownload video dari youtube. Ada yang menggunakan sofware, dan ada pula yang tanpa menggunakan sofware. Dalam hal semacam ini tentunya sudah menjadi hal biasa bagi semua orang pada saat mendownload video, lalu mereka edit dengan tujuan bisa terbebas konten yang ber hak cipta. Para youtuber tentunya sudah tidak asing mengenai hal semacam ini, tentunya mereka sudah jago dan mahir mengambil video dan bisa terbebas dari segala tuntutan hak cipta.


Semua youtuber dimanapun, mempunyai cara-cara tersendiri pada saat akan mendownload video yang nantinya akan dipublikasikan kembali. Baik yang melakukan pengeditan terlebih dahulu, atau tanpa melalui pengeditan. Baiklah pada kesempatan ini, saya akan berbagi mengenai cara mendownload video dari youtube tanpa mengalami masalah hak cipta, sesuai dengan keterangan yang saya baca melalui situs youtube sendiri.

Pernahkah para youtuber semua menerima email dari youtube, bahwa konten anda tersandung konten berhak cipta dan ada yang klaim, bahwa dia pemilik paten konten tersebut?. Saya sudah beberapa kali menerima email seperti itu, padahal didalam keterangan email tersebut, mengatakan "anda tidak usah khawatirkan ini", tapi demi menjaga nama baik akun lebih baik konten video yang kena teguran hak cipta orang lain, saya langsung menghapusnya.

#Cara aman mendownload video youtube.

Akhirnya saya mencari jalan aman, bagaimana caranya mendownload video youtube agar tidak terkena sanksi hak cipta. Sebetulnya dari situs youtube sendiri sudah memberikan keterangan bagaimana cara yang benar mengambil konten video tanpa ada seseorang maupun perusahaan yang meng kalim video tersebut.

Meski dari yotube sendiri tidak pernah memberikan ringkasan yang pasti, namun melalui keterangan didalam youtube, ada sebuah informasi bahwasanya video ini bisa anda pergunakan kembali, bahkan untuk anda monetize kembali. Namun semuanya harus melalui prosedur yang sudah terdapat didalam youtube itu sendiri.

#Petunjuk cara mendownload video menurut filter.
Baik, jika semua ada yang belum mengetahui bagaimana caranya mendownload video youtube agar tidak mencakup hak cipta, dan harus melalui filter apa video tersebut bisa anda pergunakan ulang secara aman, simak baik-baik langkah-langkahnya :
video youtube agar tidak mencakup hak cipta
www.youtube.com
  • Masuk akun gmail.
  • Buka tab baru dan mulai masuk youtube.
  • Carilah jenis video yang anda inginkan, sesuai tanda panah.
video youtube agar tidak mencakup hak cipta
  • Lalu klik filter.
  • Cari tulisan creative commons, dan klik.
  • Kemudian muncul beberapa video.
  • Carilah video yang anda inginkan.
  • Klik videonya, lalu perhatikan tulisan dibawah konten video yang mengatakan "TAMPILKAN LEBIH BANYAK", dan klik.
video youtube agar tidak mencakup hak cipta
  • Setelah anda klik tulisan tampilkan lebih banyak, jika didalamnya terdapat keterangan seperti didalam kotak merah, berarti video itu bisa anda pergunakan kembali.
Baca juga : Cara yang benar dan cepat mendownload video youtube tanpa IDM
Akan lebih aman lagi, jika video tersebut bisa langsung diakses masuk kedalam editor video.  Setelah anda download videonya, maka saran saya agar tidak terjadi hal yang tidak anda inginkan, alangkah baiknya konten video anda edit terlebih dahulu, baik mengenai kecepatan, ataupun audio yang terdapat didalamnya.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara mendownload video youtube agar tidak mencakup hak cipta ini, mudah-mudahan bermanfaat dan membantu anda.

Tutorial lengkap cara mendownload video di situs videograbber

cara mendownload video di situs videograbber
Tutorial lengkap cara mendownload
Download video videograbber - Pada saat mendownload video melalui videograbber ini, bisa dibilang sedikit rumit. Ada beberapa langkah yang harus anda jalankan, akan tetapi jika semuanya sudah anda fahami semua jenis aktifitas mendownload, maka anda bisa memanfaatkan sofware yang terdapat didalamnya yang berguna mengambil gambar bukan hanya video saja, melainkan kegiatan yang anda lakukan didalam komputer bisa dengan mudah anda rekam dan jadikan video.


Videograbber ini sangat membantu sekali kepada semua pengguna internet dimanapun, bahkan yang lebih menariknya lagi ada sebuah aplikasi didalamnya yang memberikan kemudahan-kemudahan pada saat melakuka kegiatan mendownload video. Bahkan bukan hanya itu saja yang bisa ditangkap dengan cara merekam aktifitas anda, diantaranya ;
  • Bisa menjangkau video youtube.
  • Bisa merekam kegiatan anda didalam komputer.
  • Dengan mudah menjangkau permainan games untuk dijadikan video.
  • Bisa merekam tutorial kegiatan blogging.
  • Dan masih banyak yang lainnya.
Diatas ini adalah sebagian kecil saja yang bisa anda dapatkan apabila anda menggunakan videograbber aplikasi. Video yang nantinya akan anda download, bukan hanya video yang terdapat didalam vodeograbber, akan tetapi video youtube pun bisa dengan mudah diambil dengan cara yang sangat sederhana sekali, yaitu hanya memberikan garis aplikasi yang sudah terinstal didalam komputer yang anda dapatkan melalui situs videograbber tersebut.

Tutorial ini, memang ada sedikit kerumitan disaat anda gunakan, namun saya akan berusaha memberikannya dengan sesingkat mungkin agar nantinya anda tdak kebingungan pada saat menggunakan videograbber untuk sekedar mengambil video didalamnya.

Maka untuk memudahkan anda, saya akan sedetail mungkin memberikan bagamana caranya mendownload video melalui videograbber ini. Baiklah jika anda penasaran dan mungkin ingin mencoba mengetahui , apakah benar videograbber ini bisa digunakan dibeberapa situs selain youtube?, simak tutorialnya dibawah ini :

#Cara mendownload video didalam situs videograbber.
  1. Kunjungi http://www.videograbber.net/
  2. Terlihat banyak pilihan video didalamnya
  3. Klik record screen.
  4. Lalu akan aktif kolom download "start recording".
  5. Klik start recordingnya.
  6. Kemudian muncul download launcher.
  7. Klik langsung 'download launcher'
  8. Kemudian instal aplikasi yang sudah didownload.
  9. Proses penginstalan hanya membutuhkan 5 menit.
Setelah aplikasi launcher sudah anda instal dengan benar, secara otomatis aplikasi akan tersimpannya di dalam komputer tepatnya didalam menu paling bawah yang sejajar dengan ikon internet, seperti gambar dibawah ini.
cara mendownload video di situs videograbber
Baik, sekarang anda perhatiakn dan simak baik-baik cara penbggunaan aplikasi ini untuk aktifitas mendownload video, dan video yang menjadi target anda bisa melalui youtube, atau video yang sudah tersedia didalam videograbber ini.

Cara menggunakan launcher download.
  • Pilihlan sasaran video dari mana yang ingin anda download, dan buka videonya.
  • Klik ikon launcher downloadnya, persis seperti gambar diatas ini.
  • Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini :
cara mendownload video di situs videograbber
  • Klik rec di kolom bulat merah.
  • Ukuran atau resolusi bisa anda sesuaikan dengan menarik kotak kanan kiri dan atas bawah.
  • Lalu klik 'OK" melalui pemberitahuan yang muncul.
  • Pada saat video hampir selesai dan anda ingin menghentikannya, klik saja "pause'.
  • Lalu akan ada pemberitahuan, lihat penjelasan gambar dibawah :

cara mendownload video di situs videograbber
  • Klik tanda centang hijau untuk menyimpan video.
  • Klik tanda X jika tidak ingin menyimpan.
  • Lalu video yang anda download akan berada di dokumen, tepatnya didalam folder Apowersoft.
Keterangan :


Usahakan pada saat anda selesai merekam semua kegiatan menggunakan download launcher ini, jangan sampai ikonnya hilang dari dalam menu bawah komputer anda, semuanya bertujuan untuk memudahkan anda menggunakannya. Dan jika anda ingin mengganti video pada saat merekamnya, cukup mengeklik 'pause' lalu klik 'start over' agar download launchernya akan tetap berada didalam menu bawah komputer anda.

Demikian sedikit tutorial tentang cara mendownload video dengan menggunakan situs videograbber ini, semoga bermanfaat, rekamlah kegiatan blogging anda.

Cara yang benar dan cepat mendownload video youtube tanpa IDM

mendownload video youtube tanpa IDM
mendownload video youtube tanpa IDM
#Cara mendownload tanpa IDM - Banyak sekali cara-cara orang mendownload video youtube dengan memanfaatkan aplikasi IDM, namun seringkali idm tidak bisa berfungsi normal pada saat digunakan untuk mendownload.


Aplikasi IDM seringkali tidak bisa berfungsi dengan baik, justru mendownload file berupa video dengan menggunakan IDM terkadang membuat bingung kita. Namun tidak semua idm kurang baik digunakan, bahkan salah satu aplikasi download manager terbaik dan populer yaitu IDM ini.

Postingan disini bukan akan membahas mengenai aplikasi IDM, melainkan bagaimana cara yang benar mendownload video tanpa harus menggunakan idm. Sekarang saya akan berikan tutorial lengkap mengenai hal terkait, yaitu cara mendownload video tanpa harus bergantung ke idm. Apa bisa?, tentu saja bisa dan mudah. Baik mendownload video youtube, video grabber.net dan lain sebagainya, semuanya bisa dengan mudah anda lakukan.


Di internet ini, sudah banyak sekali aplikasi download manager yang bermunculan, namun terkadang tidak bisa berfungsi dengan baik. Adapun yang akan saya suguhkan untuk anda semua mengenai cara mendownload, yang dimana disitu sudah dilengkapi dengan fitur beberapa format berupa mp3, mp4, m4a, avi, wmv, 3gp, aac, wma, ogg, flac dan masih banyak yang lainnya. Dari fitur semua itu, bisa dengan cepat dan mudah anda download melalui pengaturan jenis format yang anda inginkan pada saat anda mendownload video.

#Cara download vodeo tanpa IDM

Baiklah, saya akan langsung menuju topik utama, yaitu cara download video youtube dengan mengunjungi alamat http://convert2mp3.net/en/, masuk saja melalui tab yang baru untuk mengunjungi link tersebut.

mendownload video youtube tanpa IDM
convert2mp3.net
#Cara menggunakannya :
Pada saat anda ingin mendownload video melalui situs manapun selain youtube, atau youtube yang anda maksudkan maka bisa memanfaatkan situs confort mp3 secara online, dengan cara :
  1. Buka situs youtube terlebih dahulu.
  2. Usahakan confort mp3 ini tetap berada di tab yang baru.
  3. Lalu copy alamat video yang anda inginkan.
  4. Kemudian paste ke situs confort online tepat dikolom merah nomor 1.
  5. Pilih format yang anda inginkan, dan klik kotak merah nomor 2 : mp3 - m4a - aac - flac - ogg - wma - mp4 - avi - wmv - dan 3gp.
  6. Lalu klik convert, dan tunggu proses sampai selesai
  7. Muncul pemberitahuan 'download', langsung klik saja tombol tersebut.
Setelah semuanya terselesaikan dengan baik dan benar, anda bisa langsung menuju panel download didalam komputer anda, bahwa video dengan format yang anda inginkan sudah tersedia disitu, bagaimana mudah kan?.

Demikianlah sedikit ulasan tutorial mengenai cara mendownload video tanpa menggunakan IDM ini, mudah-mudahan bermanfaat.