Cara mengetahui prilaku anak dimedia sosial, baca selengkapnya disini.

prilaku anak dimedia sosial


Melihat  prilaku anak dimedia sosial - Untuk saat ini media sosial telah merubah dunia, dimana fasilitas dalam mencari sebuah informasi dipenjuru dunia yang tidak hanya dari kalangan dewasa, akan tetapi kalangan anak-anakpun sudah merambah dan terlibat ke media sosial. Maka banyaknya para kalangan anak- anak atau remaja sekarang ini, media sosial sudah dianggapnya sebagai aktifitas penting dalam hidup mereka, mungkin kehadiran phonsel sekalipun tidak memberatkan mereka untuk selalu bermain dimedia sosial, media sosial jauh lebih penting ketimbang menggunakan phonsel mereka yang merupakan alat komunikasi.

Telah dilansir melalui halaman KidsHealth , bahwa 90% kalangan remaja telah mempergunakan media sosial, dan 75% nya masing-masing telah memiliki akun pribadi dimedia sosial. Tentunya dengan jumlah seperti itu, sudah tidak mungkin lagi akan berkurang, besar kemungkinan akan bertambah banyak pengguna media sosial yang sudah memiliki akun profil pribadi. Mengingat semakin pesatnya perkembangan media informasi, maka sangat penting untuk selalu mengontrol anak-anak melalui media sosial ini.

Sangat banyak ditemukan beberapa informasi yang berguna yang didapatkan oleh anak-anak disaat mengakses sebuah media sosial ini, akan tetapi bukan hal yang mustahil lagi yang sangat berpotensi sangat membahayakan terhadap perkembangan anak-anak, misalnya anak-anak sampai membuka konten-konten tidak senonoh, konten kekerasan dan konten-konten lainnya yang bisa berdampak buruk terhadap si anak.


Baca juga:  Ini dampaknya terhadap anak-anak jika sering membuka media sosial
#Waspadai Prilaku anak-anak
  • Kita harus menyadari, mengingat sifat dari anak-anak yang masih labil dan mudah terbawa arus itu, terkadang pilihan anak-anak akan sedikit menyimpang melalui media sosial, misalnya menjadi hater, mendapatkan kepuasan dengan cara mencaci maki seseorang melalui media sosial, tentunya hal seperti itu akan menjadi kebiasaan mereka bahkan disaat-saat mereka tidak bermain dimedia sosial, naah disaat anak-anak sudah memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan, secepatnya kita harus mengambil tindakan untuk selalu mengontrol anak-anak disaat bermain dimedia sosial.
  • Kita bisa melihat contoh, dari kasus hater Deddy Corbuzier , tentunya berita ini masih hangat, dari hater yang tidak saya sebutkan namanya, bahwa dia menuliskan sebuah komentar tentang rasa kebenciannya terhadap Deddy Corbuzier, entah kalimat seperti apa, yang pasti hal ini bisa menular terhadap kalangan anak-anak disaat dimedia sosial.
  • Hal ini merupakan kejadian mengerikan ketika sampai terjadi terhadap anak-anak, dimana seseorang sangat gagah berani mengeluarkan unek-uneknya, tapii ..?, Hanya melalui media sosial, saya tidak tau tindakan seperti apa namanya jika demikian, yang jelas kita sebagai orang tua harus tetap memperhatikan atau mengontrol anak-anak disaat bermain dengan media sosial.
  • Usia remaja tidak menjadi jaminan memiliki kemampuan penuh disaat mengambil sebuah tindakan tanpa dibarengi dengan emosi atau menggunakan pemikiran yang matang, justru usia remaja sedang giat-giatnya memperlihatkan rasa emosi, maka disaat emosinya terpancing melalui media sosial dan pastinya akan berlanjut menjadi emosional tanpa mempertimbangkan apa jadinya nanti, ditambah belum adanya pemahaman, bahwasanya media sosial itu merupakan ranah milik publik.
Kemungkina yang adal dalam pikirannya media sosial merupakan gawai milik sendiri, maka apa yang namanya ranah publik media sosial multak merupakan milik pribadi sendiri, anak-anak tidak akan pernah bisa menyadari, bahwasanya media sosial adalah ranah publik yang dimana ada bentuk dari kekonsekwenan terhadap yang lain , misalnya dengan menyakiti orang lain.

Demikianlah sedikit ulasan tentang sangat pentingnya mengontrol ulah anak-anak dimedia sosial, mudah-mudahan sedikit artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.

Media sosial facebook telah menonaktifkan autoplay video

Media sosial facebook -  Sosial media facebook telah menabarkan peringatan mengenai perizijannya terhadap para pengguna disaat melihat tayangan video-video yang sangat berpotensi buruk sekali, dan juga sangat mengganggu pengguna lainnya.


Media sosial facebook
Media sosial facebook
facebook telah banyak mendapatkan laporan mengenai keluhan-keluhan tentang konten-konten yang terdapat didalam video mengenai maksud tertentu yang digambarkan dengan sebuah tulisan (grafis), misalnya dengan menayangkannya video kekerasan mengenai pemenggalan kepala Isis dan juga tentang pembunuhan, sebetulnya konten tersebut sangat berpotensi sekali untuk pengguna jejaring facebook dibawah umur, akan tetapi konten yang dianggap sebagai berita biasa itu jarang sekali dihilangkan.

Perubahan mengenai menonaktifkan autoplay baru akan berjalan pada bulan desember, akan tetapi banyak sekali makin banyak pengguna melihat konten-konten kurang bagus yang diawali dengan tayangan Charlie hebda tentang penembakan seorang polisi. Maka untuk saat ini sosial media facebook akan memberikan peringatan mengenai konten grafis dan juga mewajibkan pengguna untuk segera mengeklik sebelum video tayang, semua pengguna juga harus segera nonaktifkan autoplay video.


Baca ulasanFacebook mengujicoba messenger pembaharuan SMS multiakun
Cara menonaktifkan autoplay video facebook
Naah kita sebagai orang yang lebih dewasa atau sudah faham sekali dampak buruk dari tayangan konten video, alangkah baiknya apabila kita menjumpai pengguna yang masih berusia dibawah 18 tahun, kita harus bisa mencegahnya dengan menonaktifkan fitur video melalui sosial media facebook nya, adapun cara manual untuk menonaktifkan autoplay video sangatlah mudah, simak cara-caranya dibawah ini :
  • Klik menu setting melalui menu dropdown tepat di kanan atas
Media sosial facebook
  • lalu klik menu video
Media sosial facebook
  • lalu tinggal klik setting autoplay video

Media sosial facebook

Dengan begini sosial media facebook besar harapan untuk tidak memungkinkan pengguna untuk bisa melihat tayangan autoplay video, jejaring social facebbok sendiri telah menyatakannya melalui BBC, bahwa peringatan akan segera aktif disaat video pengguna mendapatkan konten-konten grafisnya.


Keterangan dari sosial media facebook

Disaat semua pengguna berbagi hal-hal terkait jejaring sosial facebook, bahwasanya kami sangat mengharapkan agar semua pengguna bisa berbagi tanggung jawabnya masing-masing, khususnya mengenai konten autoplay video itu.

Bahwasanya kami memohon supaya agar semua pengguna bisa saling mengingatkan tentang apa yang dilihat melalui konten autopaly terhadap siapa saja, apalagi sampai mendapati konten-konten kekerasan. Dan dalam masalah ini, disaat orang memberikan laporan mengenai konten melalui autoplay terhadap kita, kita akan segera melampirkan peringatan keras atau konten yang tidak sesuai untuk pengguna dibawah 18 tahun, dan kita juga akan melampirkan peringatan untuk pengguna dewasa agar tidak melihat konten autoplay video.

Media sosial facebook akan selalu meningkatkan peringatan keras, kemungkinan besar juga akan segera ditambahkan melalui sosial media youtube yang berbagi ke facebook. Bukan hanya mealui video yang di unduhnya , pada dasarnya apapun bentuk grafis yang terdapat melalui video autoplay tentang kekerasan sudah pasti akan memicu ke peringatan.

Maka system otomatis berdasarkan sebuah laporan, pasti adanya beberapa masalah dimana video akan dilaporkan mengenai alasan tertentu, misalnya agama, politik, atau yang secara teknis bisa memicu serta mendorong peringatan muncul kembali. Maka dari itu, disaat berbagi konten melalui facebook khususnya konten grafis, atau kontroversial, mungkin hanya cukup mengontrol upload video ke facebook sekedar memastikan bahwasanya peringatan sudah tidak ditampilkan bahwa telah adanya suatu kesalaan.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai media sosial facebook telah menonaktifkan autoplay video, mudah-mudahan sedikit ulasan ini bisa bermanfaat untuk semua.

Cara membaca pesan whatsapp tidak terlihat oleh si pengirim

tidak terlihat oleh si pengirim
Cara membaca pesan whatsapp
Cara membaca pesan  -  Untuk semua pengguna sosial media pesan singkat melalui whatsapp pastinya sudah sangat memahami. Apa kiranya tanda centang warna hitam melalui samping pesan yang berarti pesan itu sudah dikirim, maka dua centang hitam berarti pesan sudah diterimanya, kemudian untuk centang dua warna biru yang berarti pesan sudah diterima dan dibaca oleh penerima pesan.

Akan tetapi bahwasanya penerima tidak menginginkan sipengirim mengetahui disaat pesan-pesannya sudah dibaca, dengan alasan-alasan tertentu. Naah..untuk sobat semua yang memang termasuk seseorang yang seperti itu, bagaimana cara membaca pesan whatsapp tanpa harus kedua tanda centang hitam tidak berubah menjadi warna biru, atau tanpa harus diketahui oleh si pengirim pesan tersebut, tentunya sangat mudah sekali sobat semua..

Jejaring sosial media www.whatsapp.com awalnya sudah disetting dengan tersedianya fitur yang bisa untuk nonaktifkan tanda centang warna biru melalui menu-menu, akan tetapi pengaturan tentang hal ini hanya bisa digunakan melalui 2 arah saja. Apabila kita aktifkan, maka sipenguna sekalipun tidak dapat melihat apakah pesannya sudah benar-benar dibacanya atau belum sama sekali.


#Pesan whatsapp tidak terlihat oleh si pengirim
Ada beberapa cara yang lain untuk mencari pemecahannya tentang masalah ini, rahasianya terdapat melalui fitur airplane mode yang terdapat melalui semua perangkat lunak smartphone. Apabila sobat semua menerima sebuah pesan whatsapp lalu ingin dibaca akan tetapi tanpa harusdiketahui sipengirim pesan, maka yang harus sobat lakukan dengan merubah mode smartphone kedalam mode airplane pada saat sebelum pesan dibuka.
Baca juga : Cara mengirimkan dokumen melalui media sosial whatsapp
Untuk merubah mode ke airplane mode, tida perlu dibutuhkan tutorial khusus, maka disaat semua aplikasi sudah offline, tapi semua pesan-pesan yang diterima sudah tersimpan melalui cache smarphone untuk dibacanya, pastikan terlebih dahulu bahwa aplikasi whatsapp sedang keadaan tidak dibuka untuk memng aktifkan airplane mode tersebut.

Adapun caranya sangatlah sederhana sekali, sobat semua bisa mengikuti petunjuk disini, yaitu melalui langkah-langkahnya seperti ; menekan menu tiga titik, pojok atas sebelah kanan, lalu masuk pengaturan/ setting, pilih akun kemudian privacy, dan hilangkan centang melalui pilihan read receipet.
tidak terlihat oleh si pengirim

Maka dengan matinya data, whatsapp tidak bisa memberitahu server bahwasanya pesan-pesan terkirim sudah kita buka atau dibaca. Pengguna sendiri bisa membacanya melalui pesan airplane mode ini tanpa harus dikatahui sipengirimnya, tapi apabila mode airplane dimatikan, maka server whatsapp bisa mendeteksi, apakah pesan-pesan terkirim sudah dibaca atau belum.

Perlu diketahui, trik seperti ini hanya bisa dilakukan melalui pesan pribadi, sedangkan read receipet hanya bisa digunakan melali percakapan didalam group chat yang aktif.

Kiranya hanya sedikit ulasan mengenai trik cara membaca pesan whatsapp tidak kelihatan, mudah-mudahan bermanfaat.