Cara mengirimkan artikel ke beberapa situs berkualitas

Cara mengirimkan artikel
mengirimkan artikel
Cara mengirimkan artikel - Apa sih yang disebut dengan istilah seo, seo itu tidak berwujud dan sama istilahnya mencari jarum ditumpukan jerami, akan tetapi bisa dilakukan oleh semua orang.


Didalam membangun sebuah web atau blog, yang menjadi syarat utama yaitu bagaimana kita rutin melakukan lalu lintas secara berkala. Maka dari itu, setiap web atau blog harus mengoptimalkan dengan cara mengoptimasi seo demi perkembangan dan juga akan sangat mudahnya ditemukannya situs kita oleh mesin pencari google.

Dengan banyak melakukan optimasi, tentunya akan mendapatkan hasil yang baik untuk mesin pencari, begitu juga sangat menguntungkan bagi yang melakukannya. Banyak sekali bagaimana caranya agar setiap artikel bisa cepat mendapatkan banyak kunjungan dan mendapatkan pagerank google menjadi number one.

Search engine optimization, yang biasa disapa dan disingkat jadi SEO merupakan suatu bentuk usaha yang dilakukan untuk sebuah sebuah blog dengan tujuan meningkatkan jumlah trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju kewebsite dan blog tertentu yaitu dengan memanfaatkan mekanisme operasi atau Algoritma mesin pencari tersebut yang biasa dikenal dengan istilah optimasi SEO.

Jika memang yang kita harapkan ingin menjadi kenyataan, kita sebagai seorang yang selalu bergantung kesebuah internet, maka tidak ada salahnya untuk selalu mengoptimasikan semua karya kita untuk menjadi urutan teratas dari mesin pencarian google. Ada banyak cara melakukan seo untuk kemajuan sebuah blog, ada yang menempuh optimasi blog dengan menggunakan jalan instan, namun ada pula dengan cara perlahan tapi pasti, semua tergantung yang melakukannya. 

Maka sebelum melakukan bagaimana menjalankan tehnik seo, alangkah baiknya kita berhati-hati, bisa-bisa justru semua artikel blog kita akan diabaykan mesin pencari google. Sebab jika optimasi seo didapatkan dengan mudah atau instan, justru cara seperti itu kurang disukai google.


Jadi menurut saya, bagaimana melakukan optimasi agar bisa disukai google yaitu dengan cara perlahan namun akan mendapatkan hasil yang maksimal, salah satunya dengan mengirimkan artikel ke beberapa situs terkenal dan berkualitas, pergunakanlah situs lokal dulu, seperti mengirimkan artikel di vivalog.co.id

Jenis seo cara instan
Tidak menutup kemungkinan, jika melakukan optimasi seo dengan cara yang instan akan mendapatkan trafik dan kunjungan yang megitu banyak dengan cepat. Namun perlu kita waspadai juga, apa yang dimaksud dengan sebuah kalimat "dengan cepat?". 

Begitu juga cara mengirimkan sebuah artikel bukan dari karya tulisan melainkan hanya dengan kirim sebuah alamat url sendiri. Baik, jika memang ingin tetap memaksakan optimasi seo dengan cara yang instan, yang harus anda lakukan hanya dengan mengirimkan alamat blog melalui ke 5 situs seperti alamat dibawah ini :
  • googleping.com
  • pingomatic.com
  • pingler.com
  • totalping.com
  • pingoat.com
Entahlah, seperti yang para master-master ungkapkan, bahwa dengan cara seperti ini, optimasi seo memang akan cepat mendapat trafic yang melimpah, namun ada juga sebagian yang mengatakan, dengan melalui cara seperti ini akan kurang direspon mesin pencari. 

Optimasi seo perlahan dan pasti
Selain dengan menempuh cara diatas, masih banyak cara optimasi dengan melakukan transfer artikel blog kita melalui situs unggulan, dimana situs tersebut sudah tidak diragukan lagi mengenai berapa banyak kunjungan dalam setiap harinya, sekaligus akan mendapatkan respon positif dari mesin pencarian.

Oke sobat semua, membangun sebuah trafic blog memang dibutuhkan banyak perjuangan, fikiran dan tenaga. Namun seperti yang sudah kita ketahui semua, apa kira-kira hasil dari melakukan sebuah usaha yang dibarengi dengan kerja keras?, pastinya suatu saat mendapat hasil yang maksimal. 

Naah bagi anda dan saya yang merupakan sebagai blogger pemula, ada baiknya melakukan optimasi dengan cara mengirim artikel kita di VIVAlog.co.id, dimana situs itu merupakan situs paling berkualitas dengan jaminan trafic akan melimpah dengan waktu yang sangat lama pula.

Cara mengirim artikel :
  • Kunjungi situs VIVAlog.co.id (jika sudah terdaftar, jika belum daftarkan dahulu)

Cara mengirimkan artikel

  • Lalu pilih "kirim blog"


Cara mengirimkan artikel
  1. Isi apa judul artikel blog
  2. Klik, tombol dropdown, mengenai topik blog
  3. Isikan artikel blog
  4. Cantumkan url, atau link yang terdapat pada saat membuat artikel, sidebar sebelah kanan blog kita
  5. Tuliskan kode yang tertera
  6. Centang "Saya menyetujui syarat dan ketentuan berlaku".
  7. Kirimkan blog
Maka dengan melakukan optimasi dengan cara mengirimkan artikel seperti ini, memang bisa dibilang ribet, namun dengan menempuh cara seperti inilah, bahwasanya sebagai seorang blogger akan mendapatkan hasil yang efektif. Setelah itu kita akan mendapatkan pemberitahuan yang masuk ke email kita, bahwa sudah atau belumkah artikel kita diterbitkan.

Mungkin hanya sedikit ulasan yang saya sampaikan yaitu mengenai cara mengirimkan artikel di beberapa situs ini, mudah-mudahan bermanfaat dan semoga berhasil.

Pusat jasa digital marketing terpercaya diindonesia

Pusat jasa digital marketing terpercaya diindonesia - Melalui pribahasa yang agak kerenan dikit, kita seringkali mendengar mengenai digital marketing, melalui kredit untuk menciptakan pasar online dalam target pasar tepat sasaran dan sangat terukur. Maka dengan mempergunakan media didigal, dalam membangun sebuah aplikasi maupun apps
marketing terpercaya diindonesia
jasa digital marketing
Dari semua para pelaku jasa pemasaran dengan beradaptasi melalui tekhnologi popular tentunya dengan mudah bisa adaptasi dengan perkembangan tekhnologi didalam menawarkan jasa-jasa digital marketing terpercaya diindonesia.

Dari beberapa orang mungkin banyak sekali menawarkan jasa secara personal, sampai kesebuah perusahaan digital agen berikut dengan mengahdirkan team atau talent yang sangat ahli dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan, khususnya melali korporasi atau perusahaan yang betul-betul menginginkan pengaplikasian paradigm mengenai pemasaran terkini, termasuk mengantisipasinya masalah black campign yang disebabkan para pihak ke tiga diperusahaan.

Maka dari itu semua jenis pekerjaan yang ditawarkannya sangat pariativ sekali, dimulai dari tentang mengupayakan sebuah promosi website sampai memasangkannya sebuah iklan ber bayar terhadap dari beberapa chanel dengan cara yang otomatis melalui situs yang sangat besar didunia ataupun diindonesia. Naahh adapun dari beberapa cara menggunakan jasa digital marketing terpercaya, meliputi dibawah ini ;

Pusat jasa gigital marketing terpercaya
  • jasa digital google adwords dan iklan ppc/ pay-per-klick
  • jasa digital google display network, re marketing atau re targeting 
  • jasa digital SEO
  • jasa digital social media optimization 
  • jasa digital kontent managemen
  • jasa digital facebook ads
  • jasa digital youtube ads
  • jasa digital twitter ads
  • jasa digital twitter buzer
  • Melalui blogging
  • jasa digital mobile apps
  • Melalui sms blast/ lokal base advertisemen
Melalui konsep pemasaran dengan mengoptimasi berbagai media ini sangat cocok dipalikasikan diindonesia. Dari sekian jumlah penduduk yang begitu banyak dan hampir setengahnya telah menjadi pengguna internet aktif, baik melalui ponsel sampai yang menggunakan pc, atau laptop. Disamping itu tingkat sejahteranya masyarakat yang semakin baik juga dapat mempengaruhi daya beli mereka. Mereka tidak lagi hanya berada di kota-kota besar seperti jakarta, surabaya dll... Untuk saat penggunanya sudah tersebar dengan baik dari timur sampai barat.

Kita lihat saja melalui situs situs besar, sampai kepada layanan jasa, misalnya uber , gojek, dan dari beberapa penyedia jasa lainnya, kebanyakan dari mereka yang hanya menggunakan teknologi digital disaat mengembangkan satu usahanya.

Naah, untuk semua para pemilik uasa yang ingin mencoba mengembangkannya melalui pemasarannya lewat digital, adakalanya harus didiskusikan terlebih dahulu kepada para ahlinya, menjalankan secara professional yang tepat sasaran maupun target, maka berilah kesempatan untuk semua para ahlinya bekerja mengembangkan usaha anda semua.

Melalui pengalaman panjang serta proses pembelajaran yang penuh kesinambungan, menjadikannya mereka akan lebih mudah mengaplikasikan untuk setiap client yang mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda, dan juga mengatasi para pesaing yang memungkinkan akan menempuh cara yang sama.

Demikian sedikit ulasan mengenai pusat jasa digital marketing terpercaya diindonesia, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, selamat mencoba dan sukses selalu untuk anda semua.

Tata cara yang baik pada saat membuang air kecil

Tata cara yang baik pada saat membuang air kecil - Haram membuang air kecil di dalam masjid walaupun memakai wadah dan di atas benda yang dihormati; jika setelah dewasa belum dikhitan maka hukumnya haram.
cara yang baik pada saat membuang air kecil
Tata cara yang baik
Dari mulai jaman kehidupan para Nabi, selain bagaimana cara melakukan shalat dengan khusyuk adapun tentang tata krama dan cara yang dianjurkan Rasululoh pada saat membuang air kecil, di antaranya :

  • Apabila memasuki kakus, bacalah:
"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari godaan jin laki-laki dan juga jin perempuan."
  • Pada saat di dalam kakus / toilet / atau kamar mandi, hendaknya ingat bahwa itu merupakan tempatnya setan.
  • Ketika membuang air tidak boleh sambil meludah, sebab bisa mengakibatkan was-was, gigi menjadi kuning dan pendarahan, baginya atau bagi anak cucunya.
  • Jangan pernah menggosok gigi di atas kakus sebab, dapat mewariskan sifat lupa dan juga mata menjadi rabun.
  • Pada saat buang air, janganlah membuang ingus, sebab bisa mengakibatkan telinga menjadi
  • Saat membuang air jangan berdiri sebelum celananya diikatkan.
  • Jangan meletakkan kedua tangannya di atas dahinya sebab, bisa mengakibatkan penyakit kulit dan keras hati.
  • Jangan bersandar pada dinding, tetapi harus di atas kedua kakinya sebab, bisa mengakibatkan perut kembung dan menghilangkan sinar wajah.
  • Jangan menekankan kepalanya di atas lutut sebab, bisa mengakibatkan penyakit perut.
  • Ketika buang air besar harus duduk di atas kaki kirinya dan kaki kanannya ditegakkan, agar memudahkan kotoran keluar.

Semoga segelumit ulasan tentang tata cara yang baik pada saat membuang air kecil ini bermanfaat untuk semua.

Pemahaman tentang pembelajaran melaksanakan shalat khusyuk

Tentang Melaksanakan Shalat Khusyu
melaksanakan shalat khusyuk
Pembelajaran shalat khusyuk - Melaksanakan kewajiban shalat tentunya harus dibarengi dengan niat melaksanakannya, oleh sebab melakukan kewajiban shalat itu, merupakan tiangnya agama. Bahwa telah diterangkan oleh seorang imam Al-ghajali melalui buku kitab ihya ulumuddin mengatakan ada terdapat enam perkara guna menghadirkan kekhustukan didalam melaksanakan shalat, diantaranya :



Tentang Melaksanakan Shalat Khusyuk
  • Hudhur Al-qalbi : yakni mendatangkan hati kita pada saat melaksanakan Shalat, senantiasa merasa akan hadirnya Allah didalam diri kita dan juga merasa bahwa Allah selalu dekat dengan kita. Bahwasanya kalbunya selalu hidup bahkan selalu tertuju kepada Allah.
  • At-tafahhum : selalu berusaha paham dengan apa yang yang menjadikan perkara utama didalam melaksanakan Shalat, dan juga mengenai bacaan-bacaan Shalat yang sedang dijalankan. Senantiasa meresapi kandungan makna dari setiap gerakan-gerakan Shalat melalui penghayatan secara lahiriah dan batiniah.
  • At-Ta’dzim : bahwa kita selalu merasa dengan kebesaran-kebesaran Allah, dan juga kita selalu merasa diri sendiri sangat tidak berdaya, Lemah, Hina dan juga sangat kecil dimata-Nya
  • Haibah : yakni, memiliki rasa takut dari hati dengan segala KekuasaanNya atau juga Kebesaran-Nya pada saat kita melaksanakan Shalat dihadapan-Nya, selalu takut dengan Adzab atau juga takut akan murka-murka-Nya. Yang paling utama kita harus menakuti apabila kita tidak patuh akan perintahNya.
  • Ar-raja : senantiasa didalam melaksanakan Shalat, selalu tersimpan harapan-harapan yang sangat tinggi terhadap Allah Swt, semoga Shalat kita selalu diterima Allah, sekaligus bermunajat ( melakukan doa dengan sepenuh hati kita, serta berharap akan keridhaanNya) dan doa-doa kita agar supaya senantiasa dikabulkan-Nya.
  • Al-haya : mempunyai rasa malu kepada Allah, dari semua cacatnya ataupun kurang kesempurnaan didalam melaksanakan Shalat, malu akan dosa-dosa, kelemahan, kekurangan, dan juga kerdilnya diri sendiri yang selalu terulang-ulang.  
Baca juga : Tata cara yang baik pada saat membuang air kecil
Apabila kita semua mampu melaksanakan seperti apa yang tertera diatas (sungguh-sungguh dari hati), Insya Allah shalat kita semua akan selalu diberikan perkara hidayah yang masuk kedalam hati kita, bahwasanya kita melaksanakan shalat dengan kekhusyuan yang diberikan langsung oleh Allah Swt.


Melaksanakan shalat khusyu menurut para ulama

Adapun penuturan imam Al-qurthubi mengatakan : " khusyu merupakan kondisi dari jiwa yang dimana telah menciptakan ketenangan dan juga rasa rendah diri". Akan tetapi jika menurut penuturan dari Imam Zamakhsyari melalui kitab al-kasysyaf menyatakan : "Jika khusyu didalam melaksanakan Shalat, yaitu bahwasanya hati kita merasakan ketakutan, serta tatapan mata selau menunduk mengarah sujud"

Telah dikatakan juga oleh imam Al-jurjani mengenai kekhusyukan didalam melaksanakan shalat, yaitu : "Seseorang yang khusyu ialah orang yang memiliki sifat rendah diri terhadap Allah yang betul-betul datangnya dari hati sekaligus dari semua anggota tubuhnya"

Berbeda lagi menurut pandangan imam Al-kalbi, yaitu : "khusyu ialah dimana suatu kondisi hati selalu marasa takut, atau Muraqabah (senantiasa memperhatikan, atau juga merasa diperhatikan oleh Allah)."
Baca juga : Berapa Rakaatkah Melaksanakan Shalat Jumat
Istiqomah dalam rendah diri terhadap semua kebesaran-kebesaran-Nya, lalu mampu menciptakan semua bagian tubuh untuk selalu terbawa dalam ketenangan, fokus didalam menjalankan Shalat, tidak memalingkan kesuatu yang selain dari Shalatnya, serta tangisan dari hati pada saat memohon doa.

Disamping itu juga, kekhusyukan didalam melaksanakan Shalat, adalah sebuah cerminan bagi hamba-hamba-Nya meski dalam tidak keadaan Shalat. Khusyuk didalam Shalat adalah suatu bentuk dari tunduk hati kita didalam Dzikir atau sebuah kefokusan hati yang patuh dan hasilnyapun bisa didapatkan diluar melaksanakan Shalat, subhanallaoh. Oleh sebab itulah Allah memberikan sebuah jaminan kebahgiaan untuk siapa saja orang mukmin yang senantiasa khusyu didalam melaksanakan Shalatnya. (Qs Al-mu minun. 1-3)

Maka dari itulah, jika sampai meninggalkan kekhusyukan didalam Shalat, adalah merupakan suatu musibah untuk semua orang mukmin. Oleh sebab meninggalkan kekhusyukan bisa menyebabkan dampak yang tidak baik terhadap melaksanakan suatu agama, sebab khusyu merupakan puncaknya Mujahadah (bentuk kesungguhan seseorang).

Kiranya hanya sedikit ulasan yang saya sampaikan disini, yaitu mengenai mempelajari tentang cara melaksanakan shalat khusyuk ini, dan mudah-mudahan Allah akan senantiasa membimbing kita semua supaya dapat melaksanakan shalat dengan khusyuk, amiin.

Perbuatan yang dapat membawa manusia kesurga atau masuk ke neraka

Perbuatan yang dapat membawa
kesurga atau masuk ke neraka
Perbuatan manusia - Terdapat suatu perbuatan didunia yang seringkali dianggap remeh dan juga terlupakan, namun bahwasanya melalui perbuatan yang kita anggap enteng justru akan membawa kita kesurganya Allah Swt, atau masuk neraka. Adapun perkara ini bukanlah suatu tindakan yang sulit untuk kita laksanakan.
Bahwasanya Rasululloh Saw telah menerangkan, ada tiga perbuatan yang mampu menghantarkan seseorang bisa pergi kesurga dan sekaligus bias menjadi penghuni neraka. Sebetulnya dari ke 3 perbuatan disini sangat erat kaitannya, dan jika dilaksanakannya Insya Allah kita akan masuk surga, akan tetapi perbuatan seperti ini, bisa juga nerakalah sebagai jaminannya, mungkin sobat semua ingin tau, apa saja kira-kira perbuatan yang bisa membawa kita ke surga atau  masuk neraka?

Disaat Rasululloh beranjak untuk melaksanakan syiar melalui mimbar, dan pada saat Rasululloh menginjakan kaki melalui tanga ke 1, dia berucap Amiin, kalimat Amiin itu selalu keluar dari mulut Rasululloh sampai urutan anak tangga yang ke 3, sesampainya diatas kemudian dia melakukan shalatnya dahulu.


Setelah melaksanakan shalatnya, maka semua sahabat Rasululloh merasa aneh dan menanyakan sesuatu :
“ya Rasululloh kenapa engkau selalu berucap kata-kata Amiin..?
Lalu dijawabnya oleh Rasululloh, dan berkata :
“malaikat jibril tadi mendatangiku dan mengucapkan, “menyesal dan rugi, bagi seseorang yang bilamana namanya disebut lalu orang itu tidak mengucap Shalawat karenamu”, karena itulah aku mengucap Amiin”.
#Malaikat jibril pun mengatakan :
“Hanya kekecewaan yang sudah barang tentu merugi, seseorang diberi hidup dalam kehidupan bersama-sama keluarganya termask orang tua, akan tetapi tidak dapat menggapai surganya Allah, lalu aku selalu berucap kalimat Amiin.

#Tidak berselang lama jibril kembali berucap :
“Pastilah rasa kekecewaan sekaligus rugi !, bagi orang-orang yang memiliki kesempatan untuk bertemu bulan ramadhan, tapi dosanya tidak diampuniNya, kemudian aku berucap Aminn lagi”.


Maka dari itulah Rasululloh Saw senantiasa menjelaskan, bahwa seseorang yang selalu rugi sekaligus mendapatkan rasa kekecewaan yang sangat dalam, dimana seseorang yang diberi waktu luang yang baik guna meraih pahala-Nya untuk menghantarkannya kesurga, akan tetapi tidak dirawatnya oleh sebab prilaku bodoh, rasa tidak tau, malaz dan hanya mengkuti bawaan napsunya saja.

Selalu memiliki sifat Syuhbat (selalu meragukan dengan perkara-perkara yang baik) sudah barang tentu rasa kecewa dan rugi yang selalu didapatkan, maka dari itu, melalui ulasan disini bahwasanya ada terdapat tiga perbuatan yang bisa menghantarkan kita ke surganya Allah, atau sebaliknya menjadi sebagai salah satu penghuni neraka, baca baik-baik dari ketiga perbuatan, meliputi :

#Selalu mengadi terhadap kedua orang tua
Perbuatan yang pertama yang insya Allah bisa membawa kita kesurga, yaitu bagi seseorang yang selalu berbakti kepada kedua orang tua, khususnya terhadap ibu yang melahirkan kita. Bahwasanya ada sebuah kalimat yang mengatakan, surga ada ditelapak kaki ibu dan murkanya ibu adalah murkanya Allah.

Maka wajib untuk menghormati orang tua, lebih-lebih terhadap ibu, bersyukurlah orang-orang yang masih diberi kesempatan menjalani kehidupan beserta kedua orang tua, maka sudah sepantasnya lah agar selalu mengabdi terhadap kedua orang tua terlebih untuk ibu, tidak akan mendapatkan keridhaanNya sebelum Ibu meridoinya.

Selalulah berbakti terhadap kedua orang tua, dapatkanlah surganya Allah dengan selalu hormat terhadap Ibu dan Bapak, karena jika ibu telah tiada, maka hilanglah sudah keberkahan yang akan kita dapat. Disamping itu juga, masih banyak keutamaan-keutamaan yang bisa kita dapat dengan selalu mengasihi kedua orang tua, salah satunya yaitu :
- Dimudahkan Rijqinya
- Panjang umurnya
- Jauh dari segala kesulitan
- Senantiasa mendapatkan Ridha Allah Swt
- Bahwasanya surga selalu menanti kedatangan orang-orang seperti itu, karena dengan demikian merupakan suatu amalan yang terbaik jika dibandingkan melaksanakan Shalat
#Brshalawat terhadap Nabi Muhammad SAW
Dengan selalu bershalawat terhadap junjungan Nabi kita Muhammad Saw, Insya Allah dapat membawa kita untuk menempati surganya Allah, atau bahkan bisa membawa kita keneraka. Maka jika ada orang yang selalu menyebut-nyebut nama Rasululloh, bergegaslah untuk bershalawat. 

Disamping itu juga dengan membanyakan shalawat terhadap Nabi Muhammad Saw, lebih-lebih pada hari jumat, tapi jika kita bermalas-malasan melakukannya, bersiap-siaplah bahwasanya kita salah satu penghuni nerakanya Allah yang paling kekal.

Ada banyak hal yang utama yang bisa kita dapat melalui bershalawat, yaitu :
  • Selalu dihijabah doa-doanya 
  • Mendapatkan pahala yang tak terhingga 
  • Akan diangkat derajatnya 
  • Disurga akan berkumpul dengan Rasululloh Saw 
  • Mendapatkan safaat dari Nabi Muhammad Saw 
Maka sangat rugilah bagi seseorang yang malas melakukan munajat terhadap Rasululloh Saw, karena memang pada dasarnya makhluk yang paling merugi ialah manusia.

#Mensyukuri datangnya bulan Ramadhan dengan ikhlas
Syurga akan serasa didepan mata kita, jika kita bisa menerima dengan ikhlas sekaligus istiqomah didalam menjalankan serta melaksanakan kewajiban dibulan ramadhan, dimana bulan tersebut merupakan bulan yang berlimpah ampunan untuk semua umat muslim.

Perkara yang baik pada saat dilakukannya dibulan Ramadhan akan senantiasa mendapatkan keberkahan yang digandakan, lebih-lebih jika menjalankan ibadah puasanya sesuai aturan, kemudian disaat satu syawal, kita bisa terbebas dari segala dosa-dosa, ibarat bayi yang baru lahir. Subhanallah…

Tetapi jika kita tidak bisa melaksanakan dengan baik dibulan penuh ampunan ini, sudah barang tentu, dosa-dosa yang telah kita perbuat akan semakin berangsur bertambah dan salah satu jaminan kita menuju neraka. Wajib hukumnya melaksanakan puasa dibulan penuh ampunan (Ramadhan), sebab selain itu ada terdapat keutamaan didalam melaksanakan puasa dibulan ramadhan, yang meliputi :
  • Bulan diturunkannya Al-quran 
  • Pahala akan dilipat gandakan disetiap amal baik yang dilakukannya 
  • Dibukanya pintu surge dan ditutupnya pintu neraka 
  • Ada malam lailatul qadar, dimana malam tersebut adalah malam turunnya Al-quran sekaligus mengenai semua perkara yang baik-baik, dan berlimpah berkah. 
Kiranya hanya sedikit ulasan mengenai perbuatan yang bisa membawa manusia ke surga atau masuk neraka ini, semoga sobat semua salah satu sebagai penghuni surganya Allah. Jika ulasan disini agak serasa kurang sempurna saya mohon maaf, semoga bermanfaat untuk semua.

Bagaimana cara kita membersihkan hati sendiri, baca ulasannya disini

cara kita membersihkan hati sendiri
membersihkan hati sendiri
Cara membersihkan hati  – Dalam menjalankan hidup ini, kita sebagai manusia pastinya tidak akan pernah lepas dari salah dan khilaf. Maka sedari kesalahanlah, yang akhirnya bias memicu bakteri penyakit yang merasuk kedalam hati atau jiwa manusia.


Dari semuanya itu, biasanya terjadi oleh sebab tidak mampunya kita sebagai manusia untuk mengenal daya tipu setan yang senantiasa menghancurkan sekaligus memberikan kesesatan terhadap manusia.

Tak terasa sebentar lagi kita semua umat muslim akan menyambut bulan Ramadhan, mudah-mudahan saya tidak salah posting, sebab bulan Ramadhan datang masih melewati satu bulan lagi. Tapi menurut saya tidak menjadi soal, sebab jika seseorang akan melakukan sesuatu harus terlebih dahulu dilandasi ilmu, maka tata lah hati kita semua sebelum datangnya bulan suci Ramadhan.


Maka dari itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya akan sedikit mengulas tentang kita bagaimana cara membersihkan hati supaya menjadi lebih jernih lagi, maka dalam hal ini ada beberapa kiat-kiat yang harus kita pelajari, bacalah ulasan lengkapnya dibawah ini :

Membuang semua penyakit dihati
Sebagai salah satu contoh kecil dengan penyakit hati ini yeitu : “senang melihat orang susah, dan susah melihat orang yang senang”, maka agar kita bisa terhindari dari penyakit hati seperti ini, senantiasalah ber Istighfar. Selain itu, apa yang disebut sebagai penyakit hati, diantaranya :

  • Menghasut
  • Menyimpan rasa dendam
  • Rakus
  • Seudzon
  • Takabur
  • Ujub
  • Nifak 
  • Riya

Bahwasanya penyakit seperti inilah yang memicu sayton menjadi lebih leluasa menggoda manusia, sehingga bisa menghancurkan manusia itu sendiri sekaligus akan jauh dari Allah Swt. Namun jika dilihat dari sisi lain, bahwasanya Allah berupaya dijadikan bahan Evaluasi guna mengetahui tingginya iman atau sucinya hati manusia, maka Allah berfirman didalam surat Al-hajj Ayat 52, yang artinya :
“ supaya ia menjadikan dengan apa yang diberikan setan seperti itu merupakan salah satu ujian untuk setiap manusia yang dimana hatinya selalu diliputi penyakit”
Maka dari itulah kita sebagai manusia harus belajar agar senantiasa menjaga diri masing-masing dari godaan sayton, Insya Allah kita semua akan terhindar dari sifat ketamakan atau juga menghasut. Kita sebagai manusia wajib memiliki sifat Qanaah <selalu merasa cukup atas pemberian Allah Swt terhadap kita, sehingga bisa menghindari diri kita dari sifat tamak> dan sekaligus mensyukuri nikmat yang sudah Allah berikan terhadap kita.

Selalu bertaqarrub kepada Allah SWT dalam setiap waktu dan kesempatan.
Bagaimana cara membiasakan kita Bertaqarrub terhadap Allah yaitu dengan mengikuti semua perintahnya sekaligus menjauh dari apa yang menjadi laranganNya. Bisa juga dengan melakukan Sunnah dengan membanyakan Dzikir atau juga doa.

Hanya dengan cara seperti inilah, niscaya keadaan hati kita selalu jernih dalam berfikir ataupun didalam mengambil sebuah tindakan, sehingga kita akan terhindar dari segala daya dan upaya sayton menggoda kita, sudah tercantum dalam surat Al-maidah Ayat 35, bahwasanya Allah telah berfirman, yang artinya :
“ wahai semua orang beriman, taqwalah selalu terhadap Allah Swt, gapailah jalan yang senantiasa dapat mendekatkan diri terhadapNya, lalu jihadlah dijalanNya, agar keberuntungan selalu menyertaimu”
Memperbanyak dzikir dan doa terhadap allah swt.
Salah satu yang membuat manusia akan selalu mengingat Allah, yaitu dengan senantiasa berdzikir, maka kita akan terasa selalu dalam lindunganNya serta menjadikan hidup akan menjadi lebih tenang, bahwasanya Allah telah berfirman didalam surat Ar-ra’d diayat 28, yang artinya :
“ ialah seseorang yang memiliki iman dan juga hati diantara mereka yang tentram lantaran selalu ingat Allah, ingat..!!, semata-mata ketentraman hanya bisa digapai hanya dengan mengingat Allah Swt”
Sedangkan dengan ber doa, merupakan ciri-ciri manusia yang Tawadhu <rendah diri dihadapan-Nya> sekaligus bentuk taqwa nya manusia terhadap Allah Swt. Disamping itu juga, doa adalah salah satu bentuk taubatnya seseorang sekaligus percaya akan kebesaran serta kekuasaanNya.

Maka seburuk dan sejahat-sejahatnya manusia, akan tetapi lantunan doa selalu keluar dari mulutnya maka tidak dipungkirinya lagi bahwasanya didalam hatinya masih memendam rasa cintanya terhadap kebesaran-Nya, bahwasanya ia salah satu manusia yang selalu menyandarkan seluruh hidupnya terhadap Allah, maka Insya Allah juga bahwa perlindungan Allah akan selalu bersamanya.

Sandarkan hati akan tipu muslihat setan yang senantiasa menggoda manusia.
Istighfar, perbanyaklah dengan istighfar setiap hari, kenapa.?, karena hanya tubuh manusialah yang selalu menjadi tempat persinggahan para syaton, perlu kita semua ketahui ada terdapat beberapa tipu daya sayton yang ditanamkan terhadap hati manusia, diantaranya yitu :
  • Selalu membakar amarah, atau juga syahwat
  • Memberikan rasa dengki dan rakus
  • Memberikan rasa gemar didalam menghiasi diri (mewah aka nisi rumah, pakaian dan lain-lain)
  • Senantiasa menyuruh kita menjadi tamak
  • Memberikan perintah agar kita selalu terburu (dalam mengambil sebuah tindakan)
  • Memberikan rasa cinta berlebih terhadap kendaraan, hrta, kekayaan, dan juga uang.
  • Selalu menghantui kita untuk memiliki rasa takut miskin
  • Selalu mengobarkan api dendam
  • Selalu memberikan perintah untuk melakukan hal-hal diluar logika (diluar akal manusia)
  • Dan lain sebagainya
Jika hal seperti diatas bisa kita atasi, atau kita sudah mengetahui bahwasanya itu hanya anjuran sayton, alangkah baiknya kita segera memohon petunjuk-Nya dengan ber doa, niscaya Allah akan selalu memberikan jalan terhadap seseorang yang selalu memohon terhadapNya.

Baiklah sobat semua, semoga kita semua bisa terhindar dari godaan dan bujuk rayu sayton, kiranya hanya sedikit ulasan mengenai cara membersihkan  hati kita ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.

Pengertian tentang maksiat yang datang dari hati dan perut

Pengertian tentang maksiat
tentang maksiat
Pengertian tentang maksiat  -  mengenai pengertian maksiat yang berlaku di Islam sangat indah jika dijalankan, dengan begitu kita bisa memiliki kontrol yang dalam terhadap semua tindakan semua anggota badan dan juga hati kita.



Adapula mengenai maksiat hati yaitu bisa diawali dengan sifat Ria yang berkedok Kebaikan. Contohnya seperti seseorang yang melakukan amal ibadah, namun dibalik semua itu hanya menginginkan pujian semata dari manusia.

Dengan melakukan amal ibadah seperti itu, maka semua yang dilakukannya menjadi Mudharat, tidak bermanfaat bahkan bisa mengahncurkan semua pahala-pahalanya, atau sama halnya dengan sebuah dosa Ujub taat terhadap Allah, bahwasanya semua usahanya tentang ibadahnya tersebut semata-mata hasil dari usahanya. Dalam melakukan amal ibadah tentunya harus melalui jiwa dan juga usaha melalui hidayah dari Allah semata.

Ragu tentang keberadaan Allah, kesempurnaan-Nya atau melalui Sifat-sifat yang wajib bagiNya, merasakan kenyamanan terhadap murkanya Allah SWT, sedangkan dosa-dosanya begitu banyak, begitu juga dengan amal ibadahnya yang kurang sempurna dan bebal atau malas, rasa putus asa terhadap rahmat Allah, sehingga meragukan bahwasanya Allah maha pengasih dan penyayang. Dan Dia sanggup memberikan ampunan semua dosa-dosa seseorang tan taubat, yaitu selain dari dosa yang Musyrik, terkecuali jika ada niatan untuk meninggalkannya.

Melalaikan dan juga sombong kepada semua hamba Allah, yakni tidak menginginkan perkara-perkara yang Hak dan benar, melecehkan seseorang juga cara memandangnya, bahwasanya dia lebik Unggul dari semua Makhluk Allah, belum tentu demukian, bisa jadi pada hakikatnya dialah seseorang yang paling hina diantara hamba-hamba Allah, pada hakikatnya juga sebetulnya manusia paling bodoh itu, ialah seseorang yang sombng atau takabur, selain seseorang yang Musyrik, hiqdu (Dendam) yakni seseorang yang sembunyikan permusuhannya.

Maka dengan demikian, seseorang yang memiliki rasa Dendam itu sebetulnya melaksanakan tuntutan, bahwasanya dia tidak ingkar dari rasa dendamnya, yakni selalu mencari celah untuk membuat celaka seseorang.

Menghasut, bahwasanya seseorang yang sering melakukan hasutan dia seseorang yang tidak suka akan kenikmatan yang dimiliki terhadap orang-orang Muslim lalu isi batin yang terasa sangat ditekan, dan jika dia menyukainya atau dengan tidak bisa memenuhi semua tuntutan hasutnya, yaitu dengan usaha agar supaya dia bisa melenyapkan kenikmatan seseorang. Didalam sebuah Kitab Bahjatun-Naazhiriin ada sebuah kalimat yang mengatakan : bahwasanya seseorang yang menghasut akan menerima 5 siksaan, antara lain :


  1. Akan merasakan susah dalam waktu yang sangat lama
  2. Mendapatkan musibah tanpa adanya pahala
  3. Kecacatan yang hina
  4. Selalu dibenci Allah
  5. Segala pintu Taufiq Allah sudah tertutup untuknya

Selalu menggembor-gemborkan kebaikan sedeqahnya terhadap para peminta-minta, contohnya : selalu mengeluarkan perkataan bahwasanya semua saudara-saudaranya tidak pernah membantuku, padahal aku selalu memberi bantuan terhadap semua saudaraku, dan lain sebagainya. Bahwasanya orang itu tidak menyadari, bahwa orang yang suka menyebutkan semua kebaikannya tentang ibadah, maka akan hancurlah semua pahala-pahalanya, oleh sebab selalu bangga dengan melakukan perbuatan dosanya itu.

Selalu merasakan bahagia disaat melakukan maksiat, bahwasanya ia tidak tau semua pengertian dari melakukan maksiat, dan kemudian dia sangat merasa bahagia, baik maksiat yang dilakukan sendiri ataupun oleh seseorang selain dirinya, selalu ingkar terhadap janji-janjinya walaupun terhadap orang-orang yang Kafir sekalipun.

Adapun pengertian tentang merasakan bahagia dan tidak adanya rintangan sama sekali pada saat bermaksiat, bahwasanya perlu kita ketahui semua “ jangan pernah merasa bahagia terlebih dahulu, pada saat semua kemaksiatan selalu berjalan mulus, karena sudah barang tentu Allah sudah menggolongkan manusia itu sebagai Istidraz”, (seseorang yang selalu mendapatkan kemujuran disaat bermaksiat, akan tetapi dosanya kian berangsur)

- Tentang maksiat perut
Pengertian mengenai maksiat perut disini adalah, seseorang yang makan barang-barang Riba, riba merupakan perbuatan dosa yang sangat besar, adapun pengertian yang lainnya tentang maksiat perut adalah :
  • Pungli (pungutan-pungutan liar)
  • Menggasak (menggunakan atau makan barang seseorang secara terang-terangan dengan paksa dan tidak memiliki tujuan-tujuan yang tepat)
  • Mencuri 
  • Menerima barang-barang yang haram
Mengkonsumsi jenis minuman arak, perlu kita ketahui juga pengertian tentang hukuman dari seseorang yang selalu minum arak, yaitu empat puluh kali Dera (pukulan) dibadan untuk seseorang yang merdeka, lalu dua puluh kali untuk semua hamba.

Adapun hukuman bagi seorang Imam (Pemerintah) diperbolehkan dengan menggunakan hukum Ta’zir (sebuah hukuman yang bersifat mendidik). Memakan harta dari anak-anak yang sudah ditinggal bapak kandungnya, dan juga makan harta Wakaf dengan melalui menyalahi Persyaratan dari ketentuan seorang Wakif.

Demikian sedikit ulasan mengenai pengertian tentang maksiat hati dan perut ini, mudah-mudah kita semua bisa terhindar dari hal yang demikian, dan bisa bermanfaat untuk semua.

Pengertian jenis-jenis maksiat yang datang dari anggota badan

Pengertian Tentang Maksiat Dari Badan

Pengertian jenis-jenis maksiat dari badan :
  • Mempersilahkan terhadap anak-anak yang belum tamyiz untuk memegang mashaf (naskah Al-quran), merubah batas-batas tanah, mempergunakan jalanan umum dengan sesuatu yang dilarang, misalnya dengan menanami pepohonan atau juga mendirikan bangunan.
  • Menggunakan barang-barang pinjaman diluar hal yang diizinkannya melebihi waktunya yang diizinkan, atau juga meminjamkannya lagi kepada orang lain tanpa melalui izin pemilik tunggal.
  • Menghalang-halangi orang lain dengan menggunakan perkara-perkara yang mubajir untuk kepentingan umum, misalkan tempat-tempat menggembala, mengambil garam dari tempatnya, emas, perak, mengambil kayu bakar dari tanah tandus atau mati, dan lain sebagainya.
  • Menggunakan barang penemuan sebelum diumumkan terlebih dahulu dan juga seberapa lama umur penemuannya dan persyaratannya.
  • Duduk menyaksikan kemaksiatan dan kemungkaran dalam keadaan tidak udzur (sesuatu yang menyebabkan hal yang diperbolehkan tidak dilaksanakan, atau sesuatu yang dilakukan tidak diperbolehkan)
  • Bersikan mirin anak-anak dalam walimah, yaitu dengan masuk tanpa seizin pemilik hajat, dan mempersilahkan seseorang masuk karena malu dan segan terhadap seseorang oleh sebab merasa takut akan kejahatannya bukan merupakan suatu keikhlasan dari hati.
  • Tidak bersikap adil didalam mengatur waktu untuk para istri-istrinya (apabila seseorang yang poligami).
  • Seorang wanita yang keluar rumah sambil mengenakan minyak wangi dan menghias diri walau badan nya ditutup namun tanpa seijin dari suaminya, dan jika melewati kumpulan seorang laki-laki yang bukan mahram.
  • Mempergunakan guna-guna serta kurang taat terhadap pimpinannya.
  • Menjadi pengurus anak-anak yatim, masjid menjadi seorang hakim dan lain sebagainya, padahal ia merasa tidak sanggup untuk melaksanakan tugas-tugas sebagaimana mestinya dengan pekerjaan tersebut.
  • Memberikan perlindungan terhadap orang-orang yang dzolim serta menghalanginya dari suatu tuntutan seseorang yang berniat mengambil haknya.
  • Intimidasi terhadap orang-orang muslim.
  • Membegal
Perbuatan-perbuatan seperti ini sudah sepantasnya mendapatkan hukuman yang sesuai dengan tindakannya, baik itu ta zir ( dengan menggunakan cara dpenjarakan untuk sekedar mengancamnya), maka diantara maksiat badan lainnya adalah seseorang yang tidak memenuhi nazarnya, dan juga seseorang yang mengambil dan menduduki tempat orang lain atau mendesaknya dengan gerakan desakan yang mengakibatkan rasa sakit, merebut nomor antrian orang lain.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai pengertian jenis-jenis maksiat dari badan, mudah-mudahan sedikit artikel ini bermanfaat untuk semuanya.

Tahukah, hanya kota Madinah yang tidak bisa dirasuki dajjal

Tahukah, hanya kota Madinah yang tidak bisa dirasuki dajjal - Pada saat seluruh sudut dunia telah durasuki dajjal dan ia mendapatkan lebih banyak pengikut, lalu dajjal mempunyai tujuan selanjutnya untuk masuk kekota madinah.

Madinah yang tidak bisa dirasuki dajjal
Kenapa?, sebab kota madinah  ini selain kota yang banyak terdapat orang-orang muslim, madinah merupakan kota paling suci didunia. Tidak sedikit juga orang muslim yang berlindung guna menyelamatkan diri dari kekejaman fitnah dajjal.

Disuatu saat dajjal hendak beranjak menuju kota madinah, ia medapatkan rintangan dengan dihadang oleh para Malaikat yang selalu menjaga kota tersebut, kemudian akhirnya dajjal selalu menunggu keluarnya kaum kafir dari kota tersebut diluar kota madinah. Tidak berselang lama, maka terjadi sebuah gempa besar dikota madinah sampai tiga kali berturut-turut. Hal inilah yang mengakibatkan kaum kafir munafik keluar dari kota madinah. Sebagaimana yang telah diterangkan melalui hadits sahih :
  • " Disaat dajjal datang kekota madinah dan akhirnya sampai dipinggiran kota madinah, terjadilah gempa besar sebanyak tiga kali, lalu munculah dari kota itu semua orang-orang kafir yang munafik tersebut. Hr. Bukhari.

Maka dengan keluarnya orang kafir dan munafik dari madinah, dengan begitu sangat memudahkan bagi dajjal untuk bisa membawa sekaligus mempengaruhi supaya mereka mau ikut serta dengan ajarannya. Pada saat dijaman dajjal, orang kafir dan orang munafik sudah tidak dapat menyelamatkan diri lagi dari cengkraman dajjal terkutuk itu. Dimanapun dan kemanapun mereka pergi dajjal akan selalu mengejarnya, walaupun orang kafir dan munafik itu bersembuyi di Makkah dan Madinah.

Dajjal tidak mampu memasuki kota Madinah

Dengan segala daya upaya dajjal, akan senantiasa setia meununggu sampai akhirnya mereka keluar dari kedua kota itu. Sebab dajjal tidak mampu untuk memasuki kota yang telah dijaga oleh para Malaikat untuk bisa merasuki kota tersebut. Sebagaimana sudah diterangkan dengan tegas didalam sebuah hadits yang diriwayatkan Bukhari, bahwa Rasulluloh telah bersabda :
  • "Bahwasanya tidak akan pernah bisa memasuki Madinah berikut ancaman para pendusta dajjal. Disat itu Madinah mempunyai 7 ruang masuk, dan disetiap pintunya telah dijaga oleh dua malaikat. Hr. Bukhari."

Adapun melalui hadits yang berbeda dari Rasulluloh saw bersabda mengenai tidak mampunya dajjal masuk kekota madinah, bahkan penyakit Tha'un (jenis penyakit yang datangnya dari setan) juga tidak mempau merasuki dan menyerang penduduk dari kota madinah, seperti halnya yang telah terangkan melalui hadits dibawah ini :
  • "Pada saat dajjal datang kekota madinah, dia bertemu para malaikat yang selalu menjaga kota itu, lalu dajjal tidak mau untuk mendekatnya. Maka Rasulluloh bersabda : penyakit tha'un juga tidak akan mampu merasuk ke kota madinah, kecuali jika Allah menghendaki. Hr. Bukhari."
Demikian ulasan mengenai hanya kota madinah yang tidak bisa dirasuki dajjal ini, semoga bermanfaat.

Bagaimana keadaan kondisi manusia pada zaman dajjal?

Keadaan kondisi manusia pada zaman dajjal - Pada saat jaman dajjal membabi buta dikalangan masyarakat luas nanti, maka setiap ngri yang akan didatangi dajjal, semua penduduk sama halnya seperti padi yang berada didalam sebuah gilingan.

kondisi manusia pada zaman dajjal
 manusia pada zaman dajjal
Dari sekian banyaknya penduduk saling berlomba-lomba kesana-kemari berlarian karena rasa takut kepada dajjal. Namun bagi keluarga muslim mereka merasa lebih nyaman dengan ada didalam rumah masing-masing dengan menjaga keluarganya supaya tidak bisa dipengaruhi semua daya upaya dan juga bisikan dajjal terkutuk.



Oleh sebab itulah banyak sekali dari  kaum wanita yang menjadi pengikut dajjal, sebab, terlebih lagi karena setiap golongan laki-laki mengikat keluarganya dirumah agar tidak bisa keluar. Pasalnya mereka sangat khawatir dan cemas jika anggota keluarganya bisa terperosok dengan ajakan dajjal, dan jika memang itu terjadi berarti sudah melakukan kemusrikan dan juga kekhufuran.

Keadaan manusia selalu berselimut fitnah
Pada zaman dajjal merupakan dimana keadaan manusia selalu berteman fitnah yang begitu besar, banyak sekali orang-orang disaat pagi tiba dalam keadaan kodisi beriman dan pada sore hari tiba dia bisa berubah menjadi kafir. Dengan begitu membuktikan bahwasanya sangat berpengaruh sekali godaan dan bisikan dajjal yang melanda umat muslim. Disaat itu, kendali agama betul-betul seperti mengendalikan sebuah api yang sangat panas, dan jika sampai dilepaskannya dirinya akan menjadinya mangsa dajjal. Namun jika tetap api itu dikendalikan maka godaan fitnah yang dihadapi sangat akan terasa besar dan berat sekali.


Karena pada saat dajjal mulai menghampiri banyak orang, tidak sedikit orang-orang menyelamatkan diri kehutan-hutan, sampai-sampai ada yang nekat bersembunyi dengan menaiki puncak gunung. Hal seperti ini mereka lakukan agar supaya selamat sekaligus mempertahankan akidah dan menjauh dari fitnah dajjal tersebut. Sebagaimana sudah diterangkan didalam sebuah haidts shahih dibawah ini :
  • "Pada saat ini, keadaan dan kondisi semua manusia betul-betul memalingkan dirinya dari dajjal dan berlari menuju kearah gunung." Hr. Muslim.
Demikianlah keadaan manusia pada saat datangnya dajjal, diantaranya lebih memilih menyelamatkan dirinya ketimbang harus menghadapinya. Sebab jika harus menghadapinya khawatir bahwa dirinya tidak akan bisa menjaga akidah begitu juga dengan keselamatan jiwa raganya.

Karena dajjal tidak segan dengan melakukan aniaya kepada orang yang melawannya, ini belum seberapa asal akidahnya tetap terjaga dan dipegang teguh sampai mati, daripada harus ikut dengan ajakan dajjal dengan harus terlepasnya akidah, hal seperti inilah yang membuat celaka umat manusia. Sebab perbuatannya, hal ini sangat memungkinkan sekali terjerumusnya diri sendiri kedalam neraka-Nya, oleh karena kekhufuran dan juga kemunafikan yang telah diperbuat.

Begitu juga mengenai kondisi pemerintahan, bahwa tatanan pemerintahan pada zaman dajjal datang, akibatnya menjadi rusak serta tidak adanya aturan. Bukan berarti dajjal menginginkan kekuasaan pemerintahan, semata-mata dilakukannya demi kehancuran secara perlahan pemerintahan negeri yang sudah dalam keadaan mandiri dan baik. Namun dikarenakan ulah dajjal terkutuk itu, dia selalu melakukan upaya dengan menelusuri setiap negeri dengan menyebar-luaskan daya tipu muslihat dan fitnahnya. Bahwa ada cara-cara guna menyelamatkan dari fitnah dajjal dengan cara menguasai rasa sabar, serta rutin istighfar dan juga membacakan syahadat dengan berulang-ulang, dan tidak lupa pula dengan merutinkan membaca surat Al-kahfi.

Semua kemampuan dajjal itu sangat bersifat Istidraj, dan bukan semata-mata Mukjizat dan Karamah, kenapa?, bahwa sudah sangat terlihat jelas, bahwasanya dajjal adalah kafir yang senantiasa membuat sesat banyak manusia. Dajjal bukanlah nabi dan juga orang yang shahih, yang dilakukannya semata-mata hanya sebuah tipu daya belaka agar bisa terlihat menarik simpati orang, dengan tindakan agar semua mansuia mau ikut menelusuri jejak kebusukannya itu. Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua dari daya upaya tipu muslihat dajjal, amiin.

Demikian sedikit ulasan mengenai bagaimana keadaan kondisi manusia pada zaman dajjal? ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya.

Tradisi unik mencabik mayat sambil diarak-arak sepanjang jalan

Tradisi unik mencabik mayat
Tradisi mencabik mayat
Tradisi unik mencabik mayat sambil diarak-arak sepanjang jalan - Satu lagi kebudayaan dari bali yang terbilang cukup unik dan aneh, yaitu mengarak mayat disepanjang jalan menuju kuburan, tidak ketinggalan juga sebagian beberapa orang dipinggir jalan saling berlomba mencabik mayat dan naik keatas keranda mayat tersebut.

Tradisi unik mencabik mayat dari tampaksiring -gianyar bali ini sempat menuai kontrofersi dan menjadi salah satu topik yang sering diperbincangkan melalui media sosial. Oleh sebab tradisi ini sebuah tradisi yang menyiksa mayat sebelum dikuburkan, maka tidak aneh jika kebudayaan dari gianyar bali ini banyak sekali pro dan kontra.

Pada saat proses pemandian mayat tengah berlangsung, sementara warga sudah menunggu didepan rumah almarhum, berkumpulnya para warga tersebut tidak lain hanya menunggu proses memandikan mayat selesai. Kemudian setelah mayat dibawa keluar dari rumah, banyak para masyarakat setempat mempersiapkan dirinya masing-masing untuk bisa menaiki mayat yang kemudian dicabik menggunakan gigi atau tangan para warga. 

Budaya seperti ini masih tetap berjalan sampai saat ini, dan hanya di banjar, tepatnya dari desa tampaksiring yang masih tetap menjungjung tinggi kebudayaan maupun tradisi turun-temurun yang masih setia menjalankan tradisi "Mesbes Bangke" alias mencabik mayat, jika warga setempat menyebutnya. Meskipun sudah banyak menuai kontra, namun tetap saja tradisi mengarak-ngarak mayat disepanjang jalan masih tetap berjalan. Wagra masyarakat beserta jajaran pemerintahan pun sangat menghargai budaya ini, karena para leluhur merekalah yang pertama kali menurunkan warisan tradisi mencabik mayat, yang terkesan menyiksa mayat.

Pihak keluarga Almarhum atau Almarhumah


Beberapa dari sesepuh adat, dan juga pihak pemerintahan setempat sudah menerangkan, pasalnya tradisi unik dan aneh ini, bukan semata-mata pelampiasan dendam terhadap keluarga yang ditinggalkan, atau untuk sekedar ajang ketangkasan melainkan tradisi mencabik mayat ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang terjalin bagi semua warag setempat. Sebab bukan hanya warga saja yang ikut mencabik mayat tersebut, bahkan pihak keluarganyapun merelakan dan turut serta melakukannya demi membuktikan tidak adanya keburukan bagi warga masyarakat desa setempat.

Pihak keluargapun mendorong kepada semua warga setempat untuk melakukan pencabikan, dengan begitu jasad mayat nantinya akan senantiasa menemukan ketenangan dialam barzah. Mengapa pihak keluarga mendukung kepada semua warga?, mungkin semasa almarhum atau almarhumah masih hidup pernah melakukan kesalahan-kesalahan, maka salah satunya jalan memaafkannya melalui tradisi mencabik mayat ini, bukan unsur dendam atau yang lainnya. Dan jika diantara dari pihak keluarga tidak ada yang ikut, tidak menjadi soal.

Asal-usul tradisi ngarak mayat dan dicabik
Menurut sejarah asal-usul para sesepuh dijaman dahulu, Mesbes (mencabik mayat) hanya bertujuan menghapus bau bangkai dari mayat tersebut. Maka dengan suasananya yang riang gembira, maka aroma busuk sudah hilang dari fikiran. Setiap warga yang menaiki mayat diatas, pada saat mencabik mereka tidak hanya menggunakan kedua tangannya saja melainkan dengan giginya, bahkan mereka tidak merasakan jijik sama sekali.

Dan menurut para tetua jaman dahulu, bahwasanya yang diperkenankan mengikuti tradisi mencabik mayat hanya bagi warga masyarakat setempat saja. Jika ada yang berani ikut serta sedangkan orang itu bukan warga setempat, maka semua pemuda beserta sesepuh akan memberikan hukuman terhadap orang diluar warga kampung itu, resikonya bisa dikeroyok para pemuda kampung yang bersangkutan.

Rupanya dibalik semua ini, pasalnya tradisi seperti ini memiliki rintangan tersendiri. Pada saat kegiatan sedang berlangsung, mayat yang diatas tidak boleh jatuh sampai menyentuh tanah. Maka dari itulah disaat mengangkat mayat dibutuhkan seseorang yang sangat kuat tenaganya agar simayat tidak bisa dicabik oleh warga, terlebih lagi bukan satu atau dua orang yang saling berebut.

Namun sampai saat ini, tradisi selalu berjalan dengan baik dan tidak pernah mayat mengalami jatuh ketanah pada saat-saat warga mencabiknya. Tidak heran jika selama perjalanan menuju pemakaman akan semakin lama, saking banyaknya warga setempat saling berebut mayat, sehingga orang yang mengangkat dengan rasa suka cita kesulitan membawa sampai tujuan.

Mesbes bangke 'mencabik mayat' ini bukan hanya berhenti disesampainya tempat pemakaman, bahkan setelah mayat dilepaskan dari keranda, mayat menjadi rebutan para warga dan dibawa berlari kesana-kemari oleh warga yang berkelompok. Maksud dan tujuannya agar semua prilaku buruk mayat semasa hidup akan terbuang terbawa angin, dan juga membuang jauh-jauh rasa aroma bau busuk yang ditimbulkan dari mayat itu.

Tradisi seperti ini, memang terkesan tidak bermoral, tapi jika dilihat dari sudut pandang yang lain, selain dari warganya bahkan pihak keluargapun ikut turun tangan melakukannya, apalagi jika sudah dikait-kaitkan dengan warisan para leluhur secara turun-temurun.

Demikianlah seidkit ulasan singkat mengenai tradisi unik mencabik mayat sambil diarak-arak sepanjang jalan ini, mudah-mudahan bisa menambah wawasan tentang tradisi-tradisi yang ada di indonesia tercinta ini. Semoga bermanfaat.

Strategi optimasi seo paling jitu dalam meraih kesuksesan di internet

Optimasi seo paling jitu - setiap hari, setiap jam, setiap menit bahkan detik, semua orang-orang yang terlibat dengan dunia webmaster, mempunyai pendapat serta memiliki hasrat yang berbeda didalam dunia SEO.
meraih kesuksesan di internet
Strategi optimasi seo
Tentunya semua itu tidak bisa dijadikan sebuah jaminan untuk mencapai kesuksesan dikarenakan perbedaan saran atau pendapat dari semua para blogging. Apabila memang kita serius untuk membangun bisnis melalui online, pastinya dibutuhkan sebuah pengorbanan yang tidak sedikit, misalnya banyak menguras waktu.

Mengabaikan sesuatu yang pasti didepan mata, dan ada satu yang harus kita pikirkan, yaitu perlunya kita mempergunakan jasa untuk membangun SEO bisnis kita. Kita tidak perlu berfikir panjang tentang berapa pengorbanan atau budget yang kita keluarkan demi kelancaran bisnis kita, sedangkan seo sendiri tidak memberi tahukan tentang optimasi mesin pencari.

Dasar-dasar SEO
Pada dasarnya fungsi seo yaitu (pubilitas) yang berarti dengan suatu pekerjaan atau kegiatan untuk menempatkannya sebuah berita seseorang, atau sebuah organisasi dan perusaan yang terkait dengan media massa, atau dengan kesimpulannya sebagai daya upaya seseorang atau perusahaan supaya disetiap kegiatan bisa diberitakan ke publik.

Maka dari itulah ada aturan publisitas yang baik, dimana kita harus bisa memastikan bahwasanya iklan bisa memberitahukan tentang keberadaan kita melalui web atau blog. Sedangkan untuk saat ini persaingan sangat ketat sekali, dan satu-satunya jalan kita sendirilah yang harus bangkit dan membangun tentang keterlibatan kita didalam sebuah kompetisi kesuksesan melalui online.

Pemasaran melalui mesin pencari adalah salah satu industri yang paling cepat berkembang, dan untuk menjadi sukses di web, penting untuk melakukan optimasi mesin pencari.

Strategi seo terbaik guna memandu kesuksesan anda
meraih sukses melalui online
SEO consultant
Seo terbaik meraih kesuksesan melalui online, usahakan situs anda semua bisa diakses oleh semua pengunjung nyata setiap hari, dan apabila pengunjung datang tidak melihat adanya ketidak berfungsian dengan baik, maka pengunjungpun tidak akan pernah balik lagi kesitus anda, yang disebabkan tidak adanya sumber tertulis, dan tidak adanya sedikitpun pembelajaran tentang dasar-dasar SEO.

Naah jika anda menginginkan penerapan SEO untuk memangun sebuah web atau blog, dibutuhkan pengorbanan dengan cara mencari jasa SEO melalui perusahaan SEO terbaik, dan juga memberikan keamanan untuk anda.

Jasa optimasi seo terbesar.
Kita sebagai publisher harus berfikir realistis, tentunya kita akan membiarkan perusahaan seo dalam menangani kegiatan kita. Walaupun kita mengeluarkan biaya akan tetapi bisa meraih kesusksesan dalam jangka yang teramat panjang, asalkan mncari sebuah perusahaan SEO yang tepat dan benar, tentunya sobat semua bisa mencari prusahaan SEO terbaik yang bisa anda kunjungi dialamat ini : www.google.co.id

Inti yang terpenting yang harus kita lakukan adalah, mencari tau terlebih dahulu dari perusahaan SEO untuk mengetahui serta menentukan seberapa target pengunjung yang datang melihat produk yang kita pasarkan, dan sumber atau waktu yang terkuraslah salah satunya jalan menuju mesuksesan melalui online, jadi tidak ada salahnya bagi kita untuk membayar perusahaan SEO demi kesusksesan untuk masa yang akan datang sebelum datang keterpurukan bagi web yang sudah lama kita bangun.

Membangun untuk mendapatkan sebuah lalu lintas yang bertarget sangatlah penting disitus kita. Apalagi pada hari-hari tertentu kita mempunyai banyak pengunjung, namun yang kita pertanyakan apakah semua pengunjung bisa menguangkan produk didalam situs kita..?, dari itu kita harus banting otak untuk membuat suatu arahan didalam situs kita, dengan begitu pengunjung akan lebih tertarik dan berlama-lama berada situs kita. Besar harapan sekali para pengunung mengeklik link pada halaman yang mereka lihat.

Saya kembali ke topik utama, tips SEO terbaik untuk memandu kesuksesan melalui online, bisa kita menggunakan jasa sewa dari perusahaan SEO terbaik yang kita dapatkan diindonesia ataupun perusahaan SEO berkelas dunia. Karena dijaman sekarang ini tidak ada kesuksesan secara instan tanpa adanya bantuan tangan orang lain, misalnya dengan menggunakan jasa SEO terbaik.

Dengan mencari sebuah perusahaan seo terbaik dan juga berpengalaman, pastinya mereka akan lebih tau apa yang harus mereka lakukan untuk membuat situs kita bisa meraih kesuksesan melalui online, dan pastikan bahwa kita juga harus mengetahui dahulu profil dari perusahaan SEO untuk bisa merawat situs kita dengan baik.

Demikianlah ulasan singkat mengenai strategi seo yang tepat guna meraih sukses melalui online, mudah-mudahan sedikit artikel ini bisa bermanfaat untuk semua.

Uniknya anak-anak dataran tinggi dieng ini hampir semuanya berambut gimbal

Uniknya anak-anak dataran tinggi dieng
anak-anak dataran tinggi dieng
Uniknya anak-anak dieng - Jaman sekarang untuk memiliki rambut gimbal tentunya harus pergi kesalon untuk membentuk rambut menjadi gimbal, dengan begitu harus mengeluarkan kocek yang lumayanlah.


Dengan memiliki rambut gimbal tentunya mempunyai keunikan tersendiri didalam perawatannya, dimana cara merawatnya harus betul-betul ditangani sebaik mungkin, akan tetapi jika rambut gimbal yang tumbuh pada anak-anak, apakah mereka bisa merawatnya dengan benar?, kalian bisa lihat foto seperti diatas ini, pasalnya anak ini masih duduk dibangku sekolah dasar tapi diizinkan memanjangkan rambutnya dan dibentuk ala penyanyi regae Bob Marley.

Sebelum anda semua mengetahui lebih dalam, alangkah baiknya anda simak ulasan ini sampai habis, baiklah saya kembali ke topik mengenai keunikan rambut gimbal dari anak-anak dataran tinggi dieng.


Bahwasanya sampai saat ini, terdapat sebuah fenomena yang sangat langka dan unik yang terjadi terhadap anak-anak dataran tinggi dieng, dan sampai detik ini juga, bahwa fenomena ini belum dapat terpecahkan dengan cara akal fikiran yang sehat, yaitu yang dimana setiap anak-anak sekitar memiliki rambut gimbal.

Meskipun tidak kesemuanya anak-anak memiliki rambut gimbal, tapi tidak sedikit juga yang memiliki rambut gimbal, sehingga sangat mudah untuk menjumpai anak-anak yang memiliki rambut gimbal di dataran tinggi dieng.

Maka jangan heran jika anda berkunjung ke dataran tinggi dieng, tentunya disekitar desa yang terdapat dikawasan tersebut, kemungkinan besar, anak-anak yang akan anda jumpai terlebih dahulu tentunya seorang anak yang rambutnya gimbal, hal ini menandakannya bahwa desa sekitar banyak sekali anak-anak yang memiliki rambut gimbal.

#Asal mula fenomena anak berambut gimbal
  • Dari setiap anak yang rambutnya gimbal ini, rupanya tidak ada riwayat daro kedua orang tuanya, maka siapa saja jika memang anak masih ada keturunan orang dieng, maka kemudian anak tersebut akan dengan sendirinya memiliki rambut yang gimbal.
  • Warga setempat pun menjulukinya anak berambut gimbal dengan sebutan "anak ghembel". Tidak dipungkiri, bahwasanya rambut gimbal sangat identik tidak pernah mandi, merawat badan, dan lain sebagainya. Yang menjadi keunikan rambut gimbal yang dimiliki oleh anak dataran dieng ini, pasalnya mereka semua anak-anak yang berseka dan selalu diperhatikan oleh kedua orang tuanya.

#Sil-silah rambut gimbal anak-anak dieng

Keunikan Rambut Gimbal Yang Dimiliki Oleh Anak-anak Dieng

  • Jika menurut penuturan orang-orang dataran tinggi dieng ini, setiap anak yang memiliki rambut gimbal adalah sebuah titipan dari Kyai Kolo Dete, dimana Kyai tersebut merupakan seorang pengagas di era mataram islam diabad ke 14. Semua itu tidak terlepas dari sahabat Kyai Kolo Dete, yaitu, Kyai Kolo, Kyai Walid. Bahwasanya  mereka mendapatkan suatu tugas dari kerajaan mataram guna menyiapkan tatanan sebuah pemerintahan di wonosobo dan sekitarnya.
  • Kyai karim beserta Kyai walid ditugaskan didawerah wonosobo, sedangkan Kyai kolo dete ditugaskan didataran tinggi dieng. Bahwa sesampainya Kyai kolo dete didataran tinggi, kemudian istrinya memperoleh sebuah wangsit yang diberikan langsung oleh Ratu pantai selatan.
  • Pasalnya Kyai kolo dete beserta istrinya diberikan amanah guna melibatkan orang-orang dataran tinggi dieng menuju sejahtera. Lalu yang menjadikannya suatu ukuran kesejahteraan bagi masyarakat dataran tinggi dieng, yaitu dengan tanda-tanda adanya anak-anak yang memiliki rambut gimbal, maka pada saat itulah, banyak sekali bermunculan anak-anak yang memiliki rambut gimbal didataran tinggi dieng.

Khususnya bagi orang-orang dataran tinggi dieng, yang menjadi keunikan tersendiri anak berambut gimbal ini, pasalnya apabila banyaknya anak-anak yang mempunyai rambut gimbal, tentunya sangat berpaeatif sekali mengenai hal sejahteranya masyarakat setempat. Maka jika jumlah anak-anak yang berambut gimbal, bahwasanya orang-orang dataran tinggi dieng ini sangat mempercayainya, yakni kesejahteraannya yang didapatkan semakin bertambah

Pada umumnya, apabila munculnya rambut gimbal terhadap anak-anak biasanya suhu badan anak tersebut menjadi panas terlebih dahulu dalam beberapa hari saja. Maka suhu badannya yang panas ini, akan sembuh dengan sendirinya pada saat pagi tiba, dan dibarengi dengan tumbuhnya rambut-rambut yang gimbal dikepala anak tersebut.

Rambut gimbal yang tumbuh pada anak-anak tersebut, bukan berarti kedua orang tuanya tidak memperhatikan kebersihan sang anak. Anak-anak yang mendapati rambut gimbal ini, maka suatu saat orang tuanya pun akan segera memotongnya pada saat adanya sebuah ritual khusus, yaitu sebuah ruwatan dengan melalui aturan-aturan yang berlaku, sekaligus prosesi pemotongan rambut harus dilandasi atas kemauan dari anak yang berambut gimbal itu sendiri.

Anak-anak dataran Tinggi Dieng

Yang lebih uniknya lagi, pada saat-saat prosesi pemotongan rambut akan berjalan, bahwa kedua orang tuanya mengikuti semua yang menjadi buah keinginan anaknya. Dan juga masyarakat sekitar sangat meyakini, jika keinginan si anak tidak dikabulkan, atau pada saat pemotongan rambut bukan karena keinginan sang anak (paksaan), maka setelah rambut gimbalnya sudah dipotong pasti rambut gimbal itu akan tumbuh lagi.

Anak-anak rambut gimbal, kesehariannya pun sama halnya dengan anak-anak yang lainnya, mereka bermain seperti biasa, akan tetapi anak-anak yang berambut gimbal ini pada umumnya memiliki sifat yang agak berbeda dengan anak-anak lainnya. Umumnya anak yang berambut gimbal ini memiliki respeck dan juga agresif dibanding yang lain.

Maka jangan heran disaat-saat tertentu, anak-anak dataran tinggi dieng yang rambutnya gimbal ini suatu waktu emosinya bisa meledak-ledak, maka emosi yang dimiliki anak tersebut perlahan akan menghilang seiring rambut gimbalnya itu telah terpotong.

Sumber inspirasi : indonesiakaya.com

Demikianlah sedikit ulasan mengenai rambut gimbal anak-anak dataran tinggi dieng ini, mudah-mudahan mempunyai arti tersendiri tentang keunikan yang terdapat diindonesia ini.