Bahan alami yang ampuh hilangkan bekas koreng dan cacar

bekas koreng dan cacar
bekas cacar
Bahan alami yang ampuh - Luka dikulit memang selalu meninggalkan bekas dan bisa membuat hilangnya rasa percaya diri bagi yang mengalaminya.


Seringkali rasa minder selalu menghantui anda, oleh sebab luka bekas korengan, dan juga luka bekas cacar yang tidak kunjung hilang. Padahal jika kita tidak malu dan gengsi untuk mendapatkan obat yang bisa mengatasi bekas luka semacam ini, banyak dan mudah sekali didapatkan tanpa harus kita mengeluarkan biaya sedikitpun.

Itu semua kembali kepada anda, jika memang anda merasa malu, atau tidak ingin repot mengobatinya maka tidak ada salahnya untuk mengobatinya dengan menggunakan obat yang mahal dan didapatkan dari apotik atau dokter spesialis kulit, atau bisa mendapatkannya di www.pusatobatsia.com. Dari ke 2 jenis luka seperti diatas memang pada umumnya selalu meninggalkan bekas yang cukup membuat malu atau minder. Menurut saya tidak perlu malu, sebab mungkin bukan hanya anda saja yang pernah mengalami musibah seperti itu.

Selain harus dengan memberikan obat medis, perlu anda ketahui bahwasanya ada obat yang alami untuk menghilangkan cacat lukan bekas korengan, dan bekas cacar. Bahkan obat tradisional yang mampu menghilangkan bekas luka dalam waktu singkat bisa anda temukan dengan mudah disekeliling anda. Memang pada saat mengobati bekas luka agar cepat hilang dibutuhkan kesabaran dan ketekunan, kenapa?, sebab pada saat pengobatannya anda harus meluangkan waktu untuk melakukan sesuatu.

Baiklah..disini saya akan sedikit berbagi pengalaman, bagaimana caranya mengobati bekas luka agar cepat hilang dan tanpa meninggalkan bekas sedikitpun. Maka untuk bisa mengobati dari ke 2 bekas luka seperti diatas ini, anda bisa menggunakan bahan alami yang sangat dipercaya banyak orang dan terbukti bekas luka bisa hilang dalam waktu yang relatif singkat, dibawah ini merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi dan menghilangkan warna hitam karena bekas luka-luka diatas, diantaranya :



#Menghilangkan bekas luka korengan
Setelah sembuh korengan, biasanya akan meninggalkan jejak warna coklat kehitam-hitaman. Dan untuk bisa menghilangkan bekas tersebut anda bisa dengan menggunakan bahan yang alami dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Maka pada saat koreng masih baru dalam keadaan sembuh secepatnya anda obat dengan buih bambu yang dipanasi, caranya :
  • Bakar sepotong bambu
  • Perhatikan, pada bagian yang tidak terbakar pasti akan mengeluarkan busa atau buih
  • Kemudian oleskanlah buih tersebut kebagian bekas luka secara merata
  • Gunakanlah setiap hari selama 3 kali dalam sehari
Bahwa obat alami seperti ini, sangat ampuh menghilangkan bekas luka seperti korengan, dan luka bakar. Dengan menggunakan buih bambu yang keluar setelah dibakar ini, hanya mampu menghilangkan bekas luka yang baru sembuh dari sewaktu masih basah. Jadi kesimpulannya, bahwa dengan melakukan pengobatan guna menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bambu ini hanya bekas luka yang sudah kering saja.

#Cara menghilangkan bekas cacar
Pada umumnya luka cacar selalu muncul dibagian wajah dengan meninggalkan bintik-bintik kering berwarna coklat agak kehitaman. Lalu bagaimanakah agar bintik hitam itu cepat hilang?, sangat tentunya sangatlah mudah, caranya :
  • Sediakan sebelum tidur bekas cucian beras
  • Lalu diamkan beberapa saat
  • Setelah itu, ambilah dengan jari bagian endapan paling dasar dari air cucian beras
  • Usapkan kebagian kulit wajah secara merata
  • Diamkan sampai kulit wajah terasa kencang
  • Jika perlu, bawa sampai anda tertidur
  • Kemudian cuci bersih
  • Gunakan sisa air beras untuk pengobatan esok hari
  • Ganti yang baru air cucian beras setiap dua hari sekali
Jika anda rajin mengobati guna menghilangkan bekas cacar dengan cara-cara seperti diatas, tentunya bintik hitam yang ditimbulkan akibat bekas cacar akan cepat menghilang dan kulit wajah akan kembali normal seperti semua, dengan catatan pada saat  waktu akan sembuhnya cacar, anda tidak pernah menggaruknya, sebab disaat cacar akan sembuh biasanya selalu terasa sangat gatal.

Demikian ulasan mengenai bagaimana cara meng hilangkan luka bekas korengan dan cacar, bisa hilang dengan obat ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Obat alami yang ampuh mengatasi susah tidur

Obat alami yang ampuh mengatasi susah tidur
susah tidur
Obat susah tidur - Kita bisa merasakan betapa kesalnya, disaat waktu istirahat malam tiba sampai larut malam tidak juga mata bisa dipejamkan. Apakah susah tidur inilah yang disebut sebagai insomnia, kemungkinan besar faktor dari kebiasaan atau bisa juga kita terkena insomnia. Tentunya akan sangat tersiksa sekali apabila kita terserang insomnia.


Insomnia sangat berpengaruh terhadap produktifitas kita sehari-hari, jika seseorang yang mengalami insomnia pasti sempat terfikirkan untuk meminum obat tidur, akan tetapi yang jadi masalahnya setelah meminum obat tidur, apakah rasa kantuk dan rasa ingin tidur akan datang secara tiba-tiba..?, tidak mungkin secepat itu.

Memang akan sedikit membantu, apabila kita mengatasi susah tidur dengan mengkonsumsi obat terlebih dahulu, akan tetapi yang kita khawatirkan dimana obat tidur tersebut memberikan efek ketergantungan yang disebabkan adanya kandungan kimia dalam obat tersebut, serta kualitas dari tidurpun tidak semaksimal apabila kita tangani dengan menggunakan obat alami.

Tidur merupakan kebutuhan penting dalam diri manusia, disaat kita tidur sebetulnya dengan secara tidak langsung telah memperbaiki tubuh kita selepas aktifitas-aktifitas sehari-hari, akan tetapi sedikit berbeda dengan seseorang yang mengalami insomnia tersebut. Kemudian dengan cara apa kita bisa mengatasi susah tidur tanpa menggunakan obat kimia..?, itu hal yang sangat mudah tentunya.

#Daun putri malu
Obat alami yang ampuh mengatasi susah tidur
tanaman putri malu
Obat alami yang ampuh untuk mengatasi susah tidur, seringkali kita jumpai dijalan-jalan, baiklah tidak banyak seseorang yang mengetahui bagaimana ampuhnya tanaman bunga putri malu tersebut, bunga putri malu yang sering kita injak dijalan lalu kemudian dia menguncupkan semua daunnya jika tersentuh oleh apapun, ternyata menyimpan kandungan Melatonin yang sangat ampuh memberikan efek penenang, dangat membantu perangsangan mata menjadi kantuk.


Bagaimana cara kita menggunakan tanaman putri malu tersebut, gampang kalian simak keterangannya dibawah ini :
  • Sediakan terlebih dahulu daun dari putri malu sebanyak 20-65gram yg segar
  • 14gram daun sawi langit 
  • 30.5 gram daun calingcing (semua pasti tau apa itu calingcing)
  • Kemudian rebus ketiga baha-bahan dengan 2gelas air putih
  • Tunggu beberapa saat hingga air jadi berkurang dari 2gelas
  • Kemudian dinginkan beberapa saat, 
  • dan diminum setiap menjelang tidur.
Obat alami yang kita gunakan seperti diatas, menurut pengalaman ramuan tersebut akan bekerja dan menimbulkan reaksi setelah 11-16 menit kita mengkonsumsinya, maksimal dalam waktu kurang lebih satu jam kita sudah tertidur lelap, harus kita perhatikan juga, bahwa terlalu banyak mengkonsumsi tanaman dari putri malu bisa mengakibatkan keracunan yang diikuti dengan muntah-muntah.

Hindari juga untuk dikonsumsi oleh para ibu-ibu hamil karena bisa mengakibatkan kematian pada janin.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai obat alami yang ampuh mengatasi susah tidur, mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat untuk semua, sekian.

Inilah jenis bahan tradisional yang ampuh mengatasi radang amandel

Cara mengatasi radang amandel - Munculnya peradangan melalui amandel ini disebabkan adanya infeksi, amandel adalah sebuah jaringan getah bening dari kedua sisi ditenggorokan pada bagian belakang lidah tepatnya diatas bagian atas. Bentuk bola seperti ini adala bagian-bagian sistem kekebalan tubuh guna mendorong mengatasi infeksi.


Biasanya radang amandel ini banyak menyerang terhadap anak, akan tetapi tidak tertutupnya kemungkinan bahwasanya radang amandel ini merupakan jenis penyakit menular dari satu tempat ketempat yang lain. Maka dari itu, guna melakukan pencegahan penularannya, yaitu dengan cara cepat-cepat untuk segera mengatasinya dengan cepat dan benar.

Bahwa ada beberapa jenis obat tradisional yang ampuh mengatasi radang amandel ini, apabila anda memang gemar menggunakan obat-obatan alami maka anda bisa dengan menggunakan obat tradisional yang sangat mudah ditemui disekitar rumah anda, diantaranya ;

Madu dan lemon
ampuh mengatasi radang amandel
Madu dan lemon
Bahwa lemon mempunyai karakter seperti anti virus, anti inflamasi, anti bakteri yang sangat ampuh mengatasi radang atau infeksi. Disamping itu melalui kandungan Vitamin C yang dapat meningkatkannya kekebalan terhadap infeksi.


Caranya :
Bisa dengan menambahkan beberapa perasan lemon satu buah saja, lalu garam scukupnya, kemudian 1 Sdk teh madu didalam 1 gelas air yang hangat, kemudian minum pelan-pelan, dan anda bisa melakukannya 2 kali setiap hari.
Air garam
yang ampuh mengatasi radang amandel
air garam
Menggunakan air garam untuk mengobati radang amandel adalah langkah paling aman dan mudah, yaitu dengan cara dikumur menggunakan air hangat, guna air hangat sendiri akan memberikan kenyamanan, dan garam sangat bagus guna membantu untuk mengurangi radang sekaligus mengatasi bakteri atau virus.

Caranya ; 
campurkanlah 1 Sdk teh garam didalam cangkir yang berisi air yang hangat, lalu berkumur-kumur dan langsung ditelan.
Daun kemangi
yang ampuh mengatasi radang amandel
daun kemangi
Selain dipergunakan sebagai lalapan makan, daun kemangi juga sebagai jenis sayur-sayuran yang mempunyai banyak manfaat guna dijadikan sebagai obat yang dimana mempunyai sifat-sifat menolak virus atau anti radang, sekaligus sebagai penghilang rasa sakit yang disebabkan bengkak.



Caranya ; 
dengan hanya menambahkan 11 sampai 13 helai daun kemangi melalui 1 ½ gelas, kemudian direbus dalam waktu sepuluh menit, kemudian disaring lalu tambahkan dengan perasan lemon secukupnya, bisa ditambahkan lagi dengan 1 Sdk teh madu guna pemanis, dan diminum.
Kayu manis
yang ampuh mengatasi radang amandel
kayu manis
Selain dipergunakan sebagai penyedap rasa untuk kue, bahwasanya kayu manis sangat ampuh untuk mengatasi peradangan untuk amandel. Melalui sifatnya yang memiliki anti mikroba yang sangat ampuh memperlambat tumbuhnya bakteri-bakteri atau mikrorganisme yang lain diamandel, sekaligus dapat mengatasi pengurangan bengkak-bengkak rasa sakit yang ditimbulkan melalui radang.

Caranya ;
guna mendapatkan manfaat melalui kayu manis, maka bisa dengan menambahkan 1 Sdk teh bubuk dari kayu manis melalui satu gelas air yang panas. Setelah itu bisa dicampurkan 2 Sdk teh madu, dan disaat masih dalam keadaan panas, anda bisa menghirup uap airnya tersebut, maka setelah keadaan mejadi hangat, anda bisa langsung untuk meminumnya dua sampai tiga kali dalam sehari selama waktu 1 minggu.
Kuning kunyit
yang ampuh mengatasi radang amandel
kuning kunyit
Kuning kunyit adalah bahan rempah-rempah yang memiliki sifat dari anti radang atau juga memiliki anti septik natural sangat kokoh, maka tidak heran apabila kuning kunyit sanggup mengatasi infeksi-infeksi melalui amandel sekaligus dapat membuat lega dari gejala amandel.

Caranya ;
bila anda menyukai minuman susu, maka anda bisa tmbahkan 1 gelas susu yang hangat dan 1 Sdk teh kuning kunyit bubuk yang dicampur Sejuput lada yang hitam. Anda bisa meminumnya pada saat malam, dua sampai tiga hari lamanya, dengan cara seperti ini tentunya akan lebih cepat proses penyembuhannya.
Demikian sedikit ulasan mengenai lima jenis obat tradisional yang ampuh mengusir radang amandel ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Ramuan tradisional yang ampuh mengatasi suara yang serak

Cara mengatasi suara serak - Pernahkan anda mengalami serak suara yang terjadi di tenggorokan anda, tentunya sangat menjengkelkan sekali, hal seperti itu bila dalam Istilah medis dinamakan Laringitis.
Ramuan tradisional yang ampuh
 suara yang serak

Dengan demikian pastinya adanya sebuah radang yang menyerang melalui pita suara, atau yang disebut sebagai Laring dan yang menyebabkannya menjadi seperti itu karena rasa tegang yang berlebih dipita suara, bakteri, infeksi virus.

Pada umumnya gejala Laringitis ialah suara yang serak dan lemah, dan kadang-kadang sampai tidak dapat keluar suaranya dengan jelas, biasanya hal seperti ini bercampur dengan rasa sakit ditenggorokan serta batuk-batuk kering. Dalam kasus Laringitis pada umumnya, seseorang bisa sembuh dengan seiringnya waktu dan juga tidak mempunyai resiko yang begitu serius.

Kondisi seperti laryngitis ini biasanya memakan waktu sampai 2 mingguan, dan jika Laringitis yang anda rasakan bisa sampai melebihi waktu 2 minggu, maka anda harus waspada dan untuk cepat-cepat mengkonsultasikannya kedokter terdekat.

Atau mungkin anda ingin cepat-cepat mengatasi suara yang serak yang anda derita, anda bisa secepatnya mengatasi dengan bahan-bahan tradisional yang seringkali anda jumpai diwarung-warung bahkan anda bisa menemukannay didapur rumah anda, dan berikut dibawah ini ada beberapa lapiran mengenai ramuan tradisional yang ampuh mengatasi suara yang serak, diantaranya ;

Bawang merah
Cara mengatasi tenggorokan yang serak, bahwasanya bawanglah yang mempunyai peranan penting guna melegakan tenggorokan yang alami sekaligus pengobatan yang tepat dalam mengatasi masalah radang dipita suara secara alami. 



Caranya: 
sediakan 4 atau 5 bawang berukuran cukup, sediakan empat Cangkir air putih. Kemudian campurkanlah kedua jenis bahan-bahan tersebut lalu dimasak didalam api yang kecil sampai betul-betul menjadi kental mirip seperti sirup. Lalu campurkanlah sirup bawangnya kedalam 1 gelas air yang hangat, bisa juga ditambahkan dengan 1 Sdk makan Madu hingga bbrapa tetesan saja, perasan air lemon, kemudian langsung diminum.
Cuka apel
Perlu anda ketahui, bahwa melalui cuka apel ini memiliki sifat yang anti mikroba yang senantiasa memberikan bantuan mengatasi Ineksi sekaligus mampu memberikan pengobatan terhadap Radang dipita suara anda.

Cara ke 1 : 
persiapkan terlebih dahulu dua sdk makan Cuka Apelnya, sediakan satu sdk makan dari madu dan ½ gelas air putih. Kemudian anda bisa mencampurkan semua bahan-bahannya, anda bisa menambah hanya dengan 1 buah cabe rawit kecil, lalu diminum selama 2x dalam sehari.
Cara ke 2 : 
persiapkan satu sdk Cuka aplenya, lalu satu cangkir air yang hangat. Anda bisa mencampurkannya dari kedua jenis bahan-bahan tersebut untuk anda jadikan sebagai pengobatan dengan cara dikumur-kumur, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukannya bbrapa kali saja dalam sehari, perlu juga anda katahui, bahwasanya menggunakan resep seperti ini, dapat dipergunakan pada saat tenggorokan serasa sangat gatal mengglitik.
Jahe
Salah musuhnya yang terberat radang pada tenggorokan yaitu jahe, dan jahe sangat ampuh juga mengatasi radang melalui pita suara, dan juga tentunya dengan mengunakan jahe semuanya bisa ditenangkan, sekaligus mengatasi peradangan dipita suara. 

Caranya : 
sediakan satu buah jahe yang masih segar, lalu diiris tipis-tipis, sediakan juga satu buah Lemon dan Madu sesuai kebutuhan, kemudian anda bisa langsung merebus jahenya bersamaan dengan air, tutup selama sepuluh menit, kemudian saringlah air rebusan jahenya, diamkan hingga dingin. Maka sebelum anda meminumnya anda bisa mencampurkan lemon dan madu, dan anda bisa menggunakannya berulang-ulang dalam sehari.
Bawang putih
Selain sebagai pewangi masakan, bahwasanya bawang putih ini mengadung zat anti mikroba yang sangat mujarab melawan virus-virus dan juga bakteri. Disamping itu melalui bawang putih ini bahwasanya mempunyai peranan penting guna melegakan tenggorokan secara alami.

Caranya : 
sediakan bawang putih, Air sulingan, Cuka Apel dan madu. Kemudian iris bawang putihnya lalu campurkanlah bahan-bahan seperti Ari sulingan, Cuka Apel, setelah itu anda bisa menyimpannya kedalm sebuah Toples lalu anda bisa mengocoknya sampai bahan-bahan merata.

Kemudian anda diamkan terlebih dahulu kurang lebih mencapai empat jam, maka sebagai ramuan tradisional yang ampuh dan ingin mendapatkan hasil maksimal, anda bisa mengkonsumsinya satu sampai tiga Sdk makan disetiap enam sampai delapan jam. Apabila anda bukan tipe orang yang tidak ingin repot, maka dan bisa dengan mengunyah 1 sihung Bawang putihnya pelan-pelan sampai betul-betul menjadi halus, kemudian ditelan.
Kiranya hanya sedikit ulasan dari saya, yaitu mengenai ramuan tradisional yang ampuh mengatasi suara yang serak ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semua, selamat mencoba..