Ramuan yang tepat menghindari batuk pilek saat musim dingin tiba

saat musim dingin tiba
Perubahan cuaca
Ramuan alami mengatasi batuk pilek – Di setiap pergantian tahun, biasanya kita semua akan menemukan hari-hari yang sangat rawan dengan penyakit, misalnya penyakit batuk pilek yang menyerang tiba-tiba.


Hal seperti itu sudah sangat lumrah dan wajar, disebabkan adanya sebuah perubahan cuaca, namun bukan berarti kita hanya tinggal diam dengan keadaan seperti itu. Tidak sedikit orang yang mengalami tenggorokan sangat terasa gatal yang disusul dengan batuk-batuk, flu maupun kepala pening.

Maka jauh-jauh mungkin kita semua harus bisa mengatasi penyakit seperti yang saya singgung diatas. virus flu akan terus bersarang dalam tubuh kita jika kita tidak bisa segera mengatasi, terlebih lagi dengan perubahan cucaca yang dimana perubahan tersebut sangat rentan dengan penyebaran virus yang cukup mengganggu kekebalan tubuh menjadi turun.

Tahukah anda, bahwa ada ramuan obat yang alami yang sangat efektif menghalau batuk pilek atau berdahak di musim tertentu seperti itu?, bahan alami guna mengantisipasi datangnya perubahan cuaca ini sangat dipercaya meningkatkan system kekebalan tubuh kita semua sekaligus membangun kesehatan tubuh.

Perlu kita ketahui juga, bahwasanya tubuh manusia sudah diprogram untuk mengatasi bakhteri atau virus yang bekerja melalui paru, dan juga batuk yang mampu mencegah infeksi, dari kebanyakan orang hanya memanfaatkan dengan istirahat yang cukup saja. Dengan hanya melakukan istirahat saja tentunya tidak cukup, tanpa adanya sebuah cairan yang bisa meredakan segala jenis penyakit seperti diatas.

Bahan Ramuan alami yang mampu menghindari batuk pilek disaat musim-musim tertentu, diantaranya :


#Teh herbal
Banyak orang yang kurang menyukai minuman seperti ini, namun sebetulnya sangatlah ampuh menghalau demam dan juga menambah nafsu makan. Sayangnya teh herbal ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

#Buah Jeruk Lemon
Semua orang sudah mengetahui manfaat jeruk yang bisa menurunkan suhu panas pada tubuh, dan juga merangsang system getah bening maupun demam. Lemon mampu membersihkan sekaligus memurnikan kembali, selain itu lemon kaya akan vitamin c.

#Bunga echinacea
Beberapa jenis penyait dari kebanyak orang hanya percaya pada bunga echinacea yang mampu mencegahnya, baik penyakit demam, infeksi, keracunan dan malaria sekalipun. Dari bentuk bunga nya yang imut dan kecil serta berpadu dengan warna merah jingga ini, sudah dipercaya beberapa tahun yang silam, bahkan bunga ini dijadikan komoditas para tabib serta ilmuwan didalam penelitian kedokteran.

Tapi di masa sekarang ini, melalui ektract bunga echinacea sangat dipercaya dan mampu meringankan serangan penyakit-penyakit yang sangat rentan menyerang manusia, misalnya demam, influenza, batuk pilek, gangguan tenggorokan, dan banyak lagi penyakit-penyakit yang umum lainnya.

#Minuman lemon dan teh jahe
Sediakan beberapa jahe segar dengan campuran teh lemon panas, lalu diamkan selama tiga menit. Minum secara teratur, kandungan didalam jahe adalah antiseptic, stimulant sehingga mampu mengusir batuk dan pilek. Bisa juga ditambahkan dengan madu sebagai pemanis.

#Bawang putih
Jika musim dingin datang, bawang putih sangat membantu dan ampuh membuang lender-lendir pada saat batuk. Dengan cara dibuat juz atau bisa dimakan mentah-mentah, akan sangat ampuh membuang bakhteri serta sanggup mengatasi infeksi.

#Madu Murni
Dimusin dingin, terlebih lagi jika malam tiba. Secara tiba-tiba tenggorokan terasa sangat gatal dan batuk. Pada saat-saat demikian, bahwa dengan minum madu satu sendok dengan campuran air hangat dan air jeruk nipis atau wortel mampu menyegarkan tenggorokan yang sebelumnya sangat menggelitik.

Demikian kiranya yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan ulasan mengenai ramuan yang ampuh guna  menghindari batuk pilek saat musim dingin tiba ini akan sangat bermanfaat untuk semua.