5 cara ampuh dan murah bagaimana menghilangkan jerawat

Cara ampuh dan murah - Tidak terganggukah anda dengan tumbuhnya jerawat diwajah?, tidak sedikit orang didunia yang mengalami gangguan pada kulit. Salah satunya jerawat, selain menyiksa kulit bisa juga menurunkan rasa percaya diri.
Jerawat merupakan penyakit umum, namun kemunculan jerawat akan sangat mengangu untuk para kaum muda – mudi. Bahwa 8 – 10 orang memiliki yang sangat rawan dengan jerawat, akan tetapi tidak sedikit juga orang yang mengalami kegagalan didalam mengatasi jerawat karena faktanya mereka kurang mengetahui cara yang tepat, murah dan sangat ampuh menghilangkan jerawat mereka.

Perlu anda ketahui semua, bahwasanya obat maupun bahan-bahan yang kemungkinan anda miliki dirumah itu, sangat manjur untuk mengatasi jerawat. Adapun 5 cara dan bahan-bahan yang harus anda gunakan dari dalam rumah untuk membantu menyingkirkan jerawat anda secara tuntas :
menghilangkan jerawat

#5 cara ampuh dan murah bagaimana menghilangkan jerawat, berikut bahan-bahannya :

- Oatmeal : Oatmeal merupakan suatu pembersih paling lembut dan mampu menyerap minyak dari lubang pori kulit. Bahan ini sangatlah manjur menghilangkan jerawat, caranya : oatmeal dibuat menjadi sebuah pasta, campur dengan jus lemon dan madu, kemudian digosokan bahan yang sudah diaduk kebagian kulit wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu anda bilas menggunakan air hangat. Pergunakan cara ini selama dua kali dalam seminggu.

- Minyak dari pohon teh : Minyak yang dihasilkan dari pohon teh sangat dipercaya banyak orang untuk mengatasi jerawat diwajah, kandungan yang dimiliki adalah memiliki sifat anti septik yang mampu membasmi bakhteri pemicu tumbuhnya jerawat. Caranya teteskan 3-4 kali minyak pohon teh ini tepat pada bagian jerawat, gunakan tiga kali sehari. Jika anda menemukan kendala dalam menggunakan minyak ini, maka campurkan minyak dengan aloe vera.
- Pasta gigi: Anda mungkin akan terkejut, selain untuk membersihkan gigi, pasalnya pasta gigi bisa membantu mengatasi jerawat anda loh!!, caranya hanya dengan menempelkan pasta gigi tepat dibagian jerawatnya saja. Lakukan sebelum menjelang tidur malam, atau jika perlu anda bisa membawanya sampai tidur. Pasta gigi ini mampu mengurangi warna kemerahan terhadap jerawat, anda akan melihat hasilnya jika percobaan ini sudah lakukan 3-4 hari.

- Baking Soda : Baking soda ialah suatu exfoliant yang mempunyai kelembutan dan tersimpan akndungan anti septik maupun anti inflamasi. Baking soda akan bekerja membuang sel kulit yang mati, jika jerawat anda ingin hilang dengan menggunakan cara ini, yaitu anda harus membuatnya menjadi pasta, lalu oleskan kebagian wajah secara merata. Kemudian setelah waktu sudah mencapai beberapa menit, anda bisa mencucinya. Sebagai bahan campurannya bisa dengan menggunakan madu dan lemon, kayu manis.

- Lemon Juice : Lemon ini sangatlah bagus untuk mengatasi jerawat yang disebabkan kandungan asam nya. Lemon bekerja sebagai bahan pembersih dari kotoran-kotoran yang terdapat dilubang pori. Caranya pun sang mudah, yaitu hanya dengan cara menggosokan sepotong lemon dibagian kulit yang berjerawat. Lalu biarkan selama berjam-jam dan bilas dengan air hangat. Sebagai campuran bisa dengan mencampurkan air mawar.

Demikian sedikit ulasan mengenai 5 cara ampuh dan murah bagaimana cara menghilangkan jerawat ini, semoga bermanfaat.